drama china nikah kontrak

Belakangan ini, drama China nikah kontrak tengah banyak diminati oleh penonton Indonesia. Hal ini tidak lepas dari tren platform layanan streaming yang menyediakan drama-drama tersebut, lengkap dengan takarir atau subtitle dalam bahasa Indonesia.

Bersaing dengan drama Korea yang menyuguhkan cerita epik, drama China nikah kontrak juga tak kalah menarik. Kalau Sedulur ingin menonton drama China tentang nikah kontrak, langsung simak beberapa rekomendasi judul drama tentang nikah kontrak beserta sinopsis singkatnya di bawah.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Drama Tema Persahabatan, Seru dan Hangat!

Rekomendasi Drama China Nikah Kontrak

Unsplash/Kevin Woblick

Sama halnya dengan drama Korea, drama China juga menawarkan berbagai genre yang menarik untuk ditonton. Mulai dari genre romansa komedi, drama, kerajaan, hingga slice of life. Selain itu, ada banyak pula teman cerita yang disuguhkan, seperti misalnya drama China tentang nikah kontrak.

-->

Dalam dunia nyata, nikah kontrak mungkin dipandang miring atau bahkan dianggap melanggar norma. Kendati begitu kisah mengenai nikah kontrak rupanya banyak diminati ketika disajikan dalam drama tak terkecuali drama China.

Biasanya, drama-drama yang menyajikan kisah tentang pernikahan kontrak dimulai dengan premis dimana sang tokoh utama berada dalam situasi mendesak yang memaksanya untuk menikah. Lantaran tidak memiliki pasangan, sang tokoh utama lantas memutuskan menikah kontrak dengan seseorang yang memiliki kondisi serupa dengan batas waktu tertentu.

Meski memiliki konflik yang hampir serupa, setiap drama biasanya menyajikan detail kisah yang berbeda sehingga tetap menarik untuk ditonton. Misalnya diwarnai dengan konflik keluarga, persaingan bisnis, dan lain sebagainya.

Nah, agar Sedulur tidak bingung menentukan drama apa yang akan ditonton lebih dulu, berikut sudah dirangkum 15 judul drama China tentang nikah kontrak lengkap dengan sinopsis singkatnya.

BACA JUGA: 17 Drama Kolosal China Paling Populer dan Wajib Ditonton

1. Destined (2023)

drama china nikah kontrak
iQiyi/Destined

Dirilis pada 2023, Destined menjadi salah satu drama China tentang nikah kontrak terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Drama ini mengambil latar kerajaan dan mengisahkan tentang putri seorang pedagang bernama Liu Yu Ru. Dalam hidupnya, ia hanya memiliki satu harapan, yaitu menikah dan pergi dari rumahnya.

Bukan tanpa sebab, Liu Yu Ru merasa sudah tidak tahan dengan sikap sang ibu tiri yang semena-mena, sedangkan ayahnya seolah tak mempedulikan dirinya. Ia lantas bertekad untuk menjadi wanita yang sempurna sehingga orang-orang menginginkannya menjadi istri atau menantu.

Liu Yu Ru pun akhirnya menikah dengan seorang pria kaya raya. Sayangnya, pernikahan mereka tidak didasari oleh cinta sehingga ada banyak pertentangan dalam rumah tangga mereka. Meski begitu pernikahan tersebut benar-benar berhasil membawa Liu Yu Ru keluar dari rumahnya.

2. She and Her Perfect Husband (2022)

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Qin Shin yang merupakan pengacara dengan karir cemerlang. Suatu ketika, ia mendengar kabar bahwa sebuah firma hukum terkenal sedang membuka rekrutmen untuk pengacara baru. Ia pun berambisi untuk bisa bergabung dengan firma tersebut.

Sayangnya, ada persyaratan bahwa pengacara tersebut harus sudah menikah karena akan mengurus masalah rumah tangga dan keluarga. Hal itu pun membuat Qin Shin merasa kecil hati mengingat dirinya masih lajang.

Namun tanpa sepengetahuan dirinya, sang kakak mengubah status perkawinan Qin Shin menjadi sudah menikah dalam dokumen lamarannya. Singkat cerita, Qin Shin pun diterima oleh firma hukum tersebut.

Lantaran tidak ingin kehilangan posisinya, ia lantas memutuskan untuk menikah dengan Yang Hua, pria yang tidak sengaja ditemuinya dalam acara perjodohan. Mereka pun mendaftarkan pernikahan secara hukum demi mendapat surat bukti bahwa mereka benar-benar sudah menikah.

3. Unforgettable Love (2021)

Drama tentang nikah kontrak yang selanjutnya adalah Unforgettable Love. Drama ini mengisahkan tentang seorang CEO dan psikiater anak. Kisah mereka dimulai ketika He Qiao Yan, seorang CEO perusahaan ternama berusaha mencari dokter untuk putranya.

Tanpa disangka, hal itu mempertemukannya dengan Qin Yi Yue, seorang psikiater anak yang baru saja patah hati karena diselingkuhi oleh sang kekasih. Pertemuan tersebut ternyata membawa perubahan dalam kehidupan mereka, termasuk dalam hal asmara.

4. Hello Mr Gu (2021)

Hello Mr Gu menceritakan tentang Gu Nan Zhou, seorang CEO sekaligus pewaris Grup Gu yang terlibat pernikahan kontrak dengan Zhou Jian Qing. Berbeda dengan Gu Nan Zhou, Zhou Jian Qing tengah mengalami masalah finansial di mana keluarganya terlilit hutang. Hal itu mendorongnya untuk mencari pekerjaan paruh waktu demi membayar hutang keluarganya.

Tanpa disangka, di tengah berbagai masalah yang dihadapinya itu, Zhou Jian Qing bertemu dengan Gu Nan Zhou yang ternyata juga memiliki masalah tersendiri. Mereka pun akhirnya terlibat dalam sebuah pernikahan kontrak.

5. Once We Get Married (2021)

Drama yang dibintangi oleh Wang Yu Wen dan Wang Zi Qi ini sukses menyita perhatian lewat akting, chemistry, dan cerita yang membuat baper penonton. Kisah drama ini dimulai ketika Gu Xi Xi berusaha mendapatkan gaun karya desainer kenamaan. Ia pun mencoba menyelinap ke sebuah pesta demi menemui sang desainer.

Acara tersebut rupanya malah mempertemukan Gu Xi Xi dengan Yin Si Chen, CEO Why Mall yang merupakan retailer fashion terkenal. Tanpa disangka, pertemuan itu membawa Gu Xi Xi pada kejadian tidak terduga hingga harus terlibat pernikahan kontrak dengan Yin Si Chen. 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Sekolah Jepang, Bisa Bikin Nostalgia!

6. She is The One (2021)

drama china nikah kontrak
Viki/She is The One

Demi memenuhi keinginan keluarganya, Yuan Yue Yue bersedia untuk menikah dengan pria yang bahkan belum pernah ia temui. Sayangnya, ia malah mendapatkan kejadian kurang menyenangkan di hari pernikahannya. Wen Jin Chen sang calon suami tak kunjung datang hingga membuat Yuan Yue Yue yang telah berada di altar merasa malu.

Ia lantas memilih kabur meninggalkan lokasi pernikahan. Tanpa disengaja, ia malah bertemu dengan Wen Jin Chen. Namun saat itu ia tidak mengenali pria tersebut sebagai calon suaminya hingga terlibat konflik.

7. General’s Lady (2020)

Drama ini menceritakan tentang Shen Jin, putri seorang selir yang terpaksa menggantikan kakak tirinya untuk menikah dengan Chu Xiu Ming. Chu Xiu Ming sendiri dikenal sebagai jenderal iblis karena sikapnya yang dingin dan tak memiliki rasa takut. Shen Jin pun harus menjalani kehidupan pernikahan tanpa cinta dengan Chu Xiu Ming.

8. Love in Time (2020)

Love in Time berkisah tentang dua teman sekolah yang tak pernah rukun namun berakhir dalam pernikahan kontrak. Saat duduk di bangku sekolah, Su Jia Nan adalah murid yang kerap diejek. Namun kini ia berubah menjadi penulis terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Namun di tengah masa jayanya, Su Jia Nan harus menghadapi masalah keluarga yang mengancam karier menulisnya. Hal itu mendorongnya untuk menemui Lu Bo Yan, teman sekolah yang juga kerap menindasnya dulu untuk meminta bantuan. Dari sinilah keduanya kemudian terlibat dalam pernikahan kontrak yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

9. Begin Again (2020)

Selanjutnya ada Begin Again, drama mengenai Lu Fang Ning, seorang CEO dengan karier cemerlang yang membuat hidupnya nyaris sempurna. Sayangnya ia belum juga memiliki pasangan di usianya yang sudah tidak muda lagi. Hal itu pun membuat keluarganya terus mendesak Fang Ning untuk menikah.

Lu Fang Ning yang merasa tertekan akhirnya memutuskan untuk segera mencari calon suami. Tanpa disangka, ia kemudian bertemu dengan Ling Rui, seorang dokter ahli bedah yang tak hanya pintar, namun juga terkenal akan ketampanannya. Ia pun berusaha mendekati Ling Rui hingga keduanya sepakat menikah kontrak.

10. Midsummer is Full of Love (2020)

Drama ini disebut sebagai adaptasi dari serial drama Korea, Full House. Midsummer is Full of Love menceritakan tentang Tianran yang tidak sengaja bertemu dengan artis kenamaan hingga tinggal bersama. Tianran sendiri merupakan seorang gadis yang bercita-cita menjadi komposer.

Suatu ketika, ia terusir dari rumahnya sendiri akibat ulah sang sahabat. Tanpa sepengetahuan dirinya, sang sahabat telah menjual rumah tersebut kepada seorang artis terkenal bernama Jin Ze Yi. Hal itu pun membuat Tianran kehilangan tempat tinggal.

Hingga akhirnya Tianran dan Jin Ze Yi tinggal bersama yang kemudian membuat mereka terlibat dalam pernikahan kontrak.

BACA JUGA: 27 Drama Korea Tentang Hukum Terbaik yang Wajib Ditonton!

11. You Are My Destiny (2020)

drama china nikah kontrak
WeTV/You Are My Destiny

Chen Jia Xin dan Wang Xi Yi tanpa sengaja bertemu dalam sebuah kapal pesiar. Tanpa disangka, pertemuan itu membawa perubahan besar pada hidup mereka hingga mereka terlibat pernikahan kontrak.

Sayangnya, sebuah peristiwa tragis terjadi hingga membuat keduanya memutuskan berpisah. Namun hubungan keduanya ternyata tidak selesai begitu saja.

12. Perfect and Casual (2020)

Sedulur yang menyukai drama romantis komedi tidak boleh melewatkan drama satu ini. Perfect and Casual berkisah tentang pernikahan kontrak antara seorang dosen dengan mahasiswanya.

Zhang Si Nian adalah dosen muda yang pintar dan tampan. Di sisi lain, Yun Shu merupakan mahasiswi yang hidupnya seolah selalu ditimpa kesialan. Puncaknya, ia ditipu oleh saudara sepupunya sendiri hingga membuatnya kehilangan tempat tinggal.

Tanpa diduga, Yun Shu malah dipertemukan dengan Zhang Si Nian. Tak hanya itu, keduanya juga terlibat pernikahan kontrak yang membuat mereka harus tinggal bersama.

13. Please Love Me (2019)

Seorang bintang terkenal, Yi Han mendadak harus terlibat pernikahan kontrak dengan seorang gadis bernama Pei You You. Hal itu bermula ketika keduanya terlibat insiden hingga menimbulkan rumor.

Demi menyelamatkan karier Yi Han, mereka pun memutuskan untuk menikah dengan batas waktu. Hingga suatu ketika, perjanjian pernikahan mereka terungkap ke publik hingga membuat Yi Han dan Pei You You yang telah saling jatuh hati terlibat kesalahpahaman.

14. Well Intended Love (2019)

Well Intended Love mengisahkan tentang Xia Lin, seorang aktris yang menderita leukimia. Demi menjalani perawatan atas penyakitnya itu, ia terlibat pernikahan dengan CEO perusahaan besar, Ling Yi Zhou.

15. Pretty Man (2018)

Rekomendasi drama China tentang nikah kontrak yang terakhir adalah Pretty Man. Drama yang dirilis pada 2018 ini menceritakan tentang Lu Jin Nian dan Qiao An Hao, teman sekolah yang sempat terpisah selama bertahun-tahun.

Lu Jin Nian kini menjadi seorang tokoh kenamaan dalam industri hiburan. Sementara An Hao masih berusaha meniti kariernya. Karena satu dan lain hal, keduanya terlibat pernikahan kontrak di mana An Hao harus berpura-pura menjadi istri Jin Nian.

Itu dia beberapa rekomendasi drama China tentang nikah kontrak yang bisa menjadi referensi hiburan untuk Sedulur. Selamat menonton!