Menonton film merupakan salah satu alternatif hiburan bagi kita yang sedang stress ataupun dilanda galau. Ada banyak genre yang bisa ditonton sesuai dengan kesukaan maupun mood seperti genre komedi, percintaan, horror, aksi, dokumentasi, drama, dan masih banyak lagi. Dengan berkembangnya zaman, kita sudah bisa menonton film dari mana saja dan tidak perlu melulu ke bioskop. Salah satu cara menonton film di rumah adalah dengan situs website. Tak hanya menonton, Sedulur juga bisa download film Indonesia lho.

Selain situs website, Sedulur juga bisa memanfaatkan platform nonton online yang mulai banyak bermunculan sekarang ini. Tak hanya film layar lebar saja yang disajikan, platform nonton film ini juga memiliki banyak koleksi serial drama yang tak kalah seru untuk dinikmati.

Lalu, apa aja sih situsnya? Yuk simak dibawah ini!

BACA JUGA: 20+ Film India Terbaik Versi yang Wajib Ditonton, Versi Penggemar Holliwood

Link Free Download Film Indonesia dan Luar Negeri

Menonton Film Berulang Kali Bisa Membuat Bahagia | Lokadata.id | LINE TODAY

Walaupun pemerintah telah memblokir beberapa situs, namun muncul kembali situs-situs yang bisa diakses secara bebas dan juga gratis. Anda hanya perlu mengunduh dan menontonnya di dalam folder laptop dan bisa juga melalui streaming pada website tersebut.

  1. Movieon21
  2. IndXXI
  3. CinemaEmas
  4. Ganool.watch
  5. Bioskop45
  6. Shaanig
  7. AnimeIndo
  8. IndoMovies88
  9. IndoFilm
  10. LK21tv.com
  11. Hermes21
  12. GudangFilm
  13. SobatKeren21
  14. BioskopKeren
  15. Bioskop45
  16. Terbit21.net
  17. OPLoverz
  18. Shaanig
  19. CinemaKeren
  20. FilmOnline21
  21. AWSubs
  22. Movindo21
  23. KiosFilm21
  24. IndoMovies88
  25. LayarIndo
  26. BioskopGaul
  27. StudioFilm21
  28. LayarLebar24
  29. FilmApik
  30. KawanFilm21

BACA JUGA: 20 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Seru dan Bikin Baper!

Gunakan Dengan Bijak

IndoXXI Tutup, Ini Daftar Situs Streaming Film Gratis yang Bisa Diakses |  Republika Online

Perlu kita ketahui bahwa sebagian besar situs untuk menonton film tersebut adalah salah satu pelanggaran dari HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Jadi, ketika kita menonton film tersebut, kita tidak membayar loyalti kepada pihak yang bersangkutan dalam pengerjaan film tersebut. Jadi, gunakan situs tersebut dengan bijak, ya!

BACA JUGA: 18 Game Online Gratis Terbaru, Terpopuler & Menghasilkan Uang

Situs Legal Download Film Indonesia

15 Aplikasi Menonton Film Terbaik dan Gratis ala Bioskop

Sementara itu, Super juga telah merangkum daftar link download film Indonesia terbaru yang legal dan tidak melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Beberapa link download film Indonesia bisa diakses secara gratis, namun ada pula yang berbayar dengan sistem langganan. Berikut daftar 10 situs download film Indonesia terbaru 2022 yang bisa Sedulur akses.

1. Netflix

download film indonesia
Netflix

Situs ini sangat popular di masa sekarang karena mempunyai pilihan film yang sangat beragam dari horror, aksi, sampai komedi. Film-film dari Asia sampai Amerika pun sudah tersedia disini. Meskipun Netflix adalah platform yang berbayar, namun biayanya cukup terjangkau dengan berbagai pilihan mulai dari harian, mingguan, sampai tahunan.

2. Iflix

download film indonesia
Tirto

Layanan streaming yang kedua adalah Iflix. Tentu kita tidak asing dengan kata itu karena banyak film-film serta drama Indonesia yang diterbitkan melalui Iflix. Layanan ini bisa kalian unduh di ponsel melalui AppsStore atau PlayStore, atau bisa diakses melalui website baik di ponsel maupun tablet/PC/Laptop.

3. Download film Indonesia di Viu

Viu

Hampir sama dengan Iflix, Viu merupakan layanan streaming yang memuat banyak drama dan film baik dari Indonesia maupun luar negeri. Film dan drama di sini dapat ditonton secara gratis, namun jika tidak ingin terganggu dengan iklan yang seliweran saat kita menonton, kalian bisa meng upgrade dengan cara membayar.

4. Download film Indonesia di WeTV

Lifestyle Asia Hong Kong

Situs resmi streaming yang bisa kalian akses selanjutnya adalah WeTV. Ada banyak sekali film yang bisa dipilih untuk ditonton, terutama film Indonesia di situs ini. Sama seperti Viu, jika ingin menonton tanpa iklan, aka nada tarif yang dibayar.

5. Disney+ Hotstar

download film indonesia
Hotstar

Rekomendasi streaming film yang berikutnya adalah Disney+ Hotstar. Sesuai judulnya, aplikasi ini merupakan buatan dari Disney. Jika ingin menonton, ada biaya yang harus dikeluarkan dengan range harga bermacam-macam.

6. Genflix

JPNN

Link download film Indonesia gratis selanjutnya adalah Genflix. Layanan streaming dan download film yang identik dengan logo warna kuning ini menyajikan beragam pilihan film-film terbaru. Adapun Sedulur bisa mengakses Genflix melalui www.genflix.co.id. Selain itu, Sedulur juga bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store maupun App Store.

7. Vidio

download film indonesia
Vidio

Vidio merupakan situs download film Indonesia berikutnya yang bisa Sedulur gunakan. Situs streaming yang juga tersedia dalam versi aplikasi ini menyediakan beragam tayangan hiburan menarik. Tak hanya itu, Vidio juga memungkinkan penonton untuk menikmati acara televisi secara live streaming.

8. MAXStream

download film indonesia
Radar Sukabumi

Rekomendasi situs streaming film legal berikutnya adalah MAXStream. Situs yang bisa diakses melalui alamat maxstream.tv ini menyajikan berbagai film dan serial Indonesia. Tak hanya itu, Sedulur juga bisa menikmati tayangan acara Bollywood di situs tersebut, lho!

9. Klik Film

download film indonesia
Media Indonesia

Rekomendasi situs streaming film Indonesia selanjutnya adalah Klik Film. Terdapat beragam tayangan menarik yang bisa Sedulur tonton di situs tersebut, mulai dari film, serial drama, hingga anime. Selain menikmati tayangan lewat situs di browser, Sedulur juga bisa mengunduh aplikasi Klik Film melalui Google Play Store dan App Store.

10. Bioskop Online

download film indonesia
Grid ID

Bioskop Online merupakan situs streaming film yang masih terbilang baru. Situs ini muncul di tahun 2021, kala banyak bioskop tidak beroperasi lantaran adanya pandemi Covid-19. Berbeda dengan situs lain yang menyediakan layanan dengan sistem langganan dalam periode waktu tertentu, Bioskop Online menggunakan sistem sewa film. Nanti Sedulur dapat menonton film dengan batas waktu yang ditentukan.

Itulah beberapa rekomendasi situs dan aplikasi untuk download film Indonesia 2022 yang bisa Sedulur nikmati di kala waktu senggang baik sendirian maupun bersama dengan orang-orang terkasih. Selamat menonton, ya!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.