defender strange

Belum lama ini Marvel Cinematic Universe (MCU) merilis sekuel dari film Doctor Strange, yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film yang menampilkan sosok Stephen Vincent Strange alias Doctor Strange sebagai tokoh utamanya itu mendapat sambutan hangat dari penikmat film. Namun Doctor Strange ternyata bukan satu-satunya sosok yang mencuri perhatian. Sebab, MCU juga turut menampilkan “kembaran” Doctor Strange, yakni Defender Strange.

Sosok satu ini memang masih asing bagi penonton awam. Namun, bagi pecinta Marvel garis keras, sosok Defender Strange sudah cukup sering muncul dalam seri komiknya. Ingin tahu lebih jauh tentang tokoh kembaran Doctor Strange? Berikut ini Super telah merangkum beragam fakta Defender Strange dari berbagai sumber. Simak selengkapnya, yuk!

BACA JUGA: Mengenal America Chavez, Superhero Baru di MCU & Faktanya

1. Profil Defender Strange

defender strange
Movies Rulz

Sedulur penggemar film Marvel terlebih tokoh Doctor Strange tentu penasaran siapakah sebenarnya Defender Strange itu? Dihimpun dari berbagai sumber, Defender Strange merupakan variasi dari karakter Doctor Strange yang juga merupakan anggota The Defender.

-->

Tepatnya, ia juga merupakan “kembaran” dari Doctor Strange biasa yang berasal dari semesta yang lain. Sejumlah sumber menyebut, sosok superhero ini berasal dari Earth-11127. Hal ini tentu menunjukkan perbedaan paling mendasar dengan Doctor Strange biasa yang berasal dari Earth-616.

2. Anggota The Defenders dan The Illuminati

defender strange
Game News 24

Telah disinggung sebelumnya, Defender Strange adalah varian dari Doctor Strange yang juga merupakan anggota dari grup The Defenders. Perlu diketahui, The Defenders adalah grup pahlawan super di dalam cerita komik Marvel yang juga ikonik. 

Tak berhenti sampai di situ, The Defenders juga merupakan grup pahlawan super yang dibentuk oleh Doctor Strange. Oleh karenanya, Strange versi lain ini merupakan “kembaran” Doctor Strange juga dianggap sebagai pendiri sekaligus anggota penting di grup tersebut.

Selain menjadi tokoh penting di The Defenders, ia juga tergabung dalam The Illuminati. Illuminati adalah organisasi rahasia yang memiliki pengaruh besar atas kejadian di semesta Marvel. Dalam versi komiknya, anggota Illuminati meliputi Tony Stark, Namor, Reed Richards, Black Bolt, Professor Charles Xavier, dan Stephen Strange alias Doctor Strange.

3. Defender Strange kekuatan

defender strange
Republika

Pertanyaan lain yang mungkin terlintas di benak Sedulur adalah Defender Strange kekuatan berasal dari mana? Bicara soal kekuatan Defender Strange, dikatakan bahwa tidak banyak perbedaan antara Defender Strange dengan Doctor Strange biasa. Singkatnya, ia bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan oleh Doctor Strange.

Di sisi lain, sosok pahlawan super yang juga anggota Defender ini dikatakan memiliki kemampuan untuk menguasai energi magis dan bahkan mendapat gelar sebagai Sorcerer Supreme. Sorcerer Supreme sendiri merupakan gelar yang diberikan untuk superhero yang dianggap memiliki kemampuan sihir lebih tinggi dari yang lain.

BACA JUGA: 3 Karakter Doctor Strange Muncul di Multiverse of Madness

4. Penampilannya dipengaruhi Robin Hood

Insider

Fakta menarik lain yang perlu Sedulur ketahui adalah soal penampilan Defender Strange. Dikutip dari Beautynesia, penampilan varian Doctor Strange ini muncul dengan kostum yang lebih praktikal serta rambut panjang. Tak hanya itu, dikatakan bahwa kostumnya mendapat pengaruh dari karakter legendaris Robin Hood.

5. Peran di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Murphy’s Multiverse

*Tulisan mengandung spoiler*

Peran Defender Strange di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah membuat penasaran banyak orang sejak kemunculannya dalam trailer. Tidak sedikit yang bertanya-tanya bagaimana hubungan antara Defender Strange dengan keseluruhan konflik di film tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Defender Strange ditampilkan bersama America Chavez di mana keduanya berusaha melarikan diri dari sosok jahat yang mengejar mereka. Kembaran Doctor Strange itu kemudian bermaksud mengambil kekuatan America Chavez karena si pahlawan super muda dianggap belum mampu mengendalikan kekuatannya. Sayangnya, ia malah mati di terbunuh dalam pelarian tersebut.

6. Varian lain dari karakter Doctor Strange

The Direct

Selain Defender Strange, masih ada varian Doctor Strange lain yang juga menarik untuk dikulik, di antaranya adalah Supreme Strange, Sinister Strange, dan Zombie Strange. Berikut ulasan singkatnya.

a. Supreme Strange

Strange Supreme atau Supreme Strange merupakan varian Doctor Strange terkuat yang juga berasal dari semesta lain. Dalam realita alternatifnya, Strange Supreme tidak diceritakan tidak mengalami cedera di tangan setelah kecelakaan mobil yang menjadi awal kisah superhero Strange.

Sementara jika bicara soal keahliannya, Strange Supreme memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu dan menguasai sihir. Selain itu ia dianggap memiliki kemampuan yang jauh melampaui Doctor Strange biasa.

b. Sinister Strange

Sinister Strange disebut memiliki kemiripan dengan Supreme Strange. Namun ia disebut merupakan tokoh antagonis yang juga merupakan pengguna Darkhold. Tak hanya itu, ada dugaan bahawa Sinister Strange telah membunuh varian-varian lain dari Doctor Strange.

c. Zombie Strange

Versi Doctor Strange yang berikutnya adalah Zombie Strange. Sayangnya tidak banyak informasi soal Zombie Strange. Namun muncul dugaan bahwa Zombie Strange sebenarnya adalah Defender Strange yang hidup kembali menjadi zombie setelah tewas ketika berusaha menyelamatkan America Chavez dari serangan monster.

BACA JUGA: 8 Fakta Kang the Conqueror, Tokoh Penjahat Baru di MCU

Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Popculture

Di samping fakta-fakta tentang Defender Strange, Super juga telah merangkum sinopsis film Doctor Strange 2 atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebagai berikut.

Cerita dimulai dengan mimpi Doctor Strange di mana dirinya mengalami petualangan melawan monster di sebuah semesta yang aneh. Dalam petualangan itu, ia bersama seorang gadis misterius dan keduanya dapat melintasi berbagai alam semesta (multiverse).

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. Selain itu ada pula aktris muda Xochitl Gomez yang memerankan America Chavez, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, hingga Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff.

Demikian tadi beragam fakta tentang kembaran Doctor Strange, yaitu Defender Strange. Selain itu telah dipaparkan juga sinopsis singkat dari film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di mana sosok Defender Strange ikut tampil di dalamnya. Nah, apakah Sedulur sudah menonton filmnya?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.