america chavez

Melalui film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali memperkenalkan satu superhero baru bernama America Chavez. Sosok superhero ini menjadi karakter LGBTQ+ Marvel pertama yang membintangi serial yang sedang berlangsung.

Sosok Chavez mendapatkan banyak sorotan dari para penggemar film-film Marvel. Karakter yang diperankan oleh aktris cantik bernama Xochitl Gomez ini juga memiliki banyak fakta yang menarik untuk dibahas lebih lanjut.

Tertarik mengenal sang superhero baru di MCU tersebut? Simak informasi berikut ini, ya! 

BACA JUGA: Urutan Film Marvel Sesuai Kronologi Waktu MCU & Tahun Rilis

-->

Profil America Chavez

america chavez
GGWP

America Chavez merupakan superhero yang diciptakan oleh komikus Joe Casey dan Nick Dragotta. Karakter ini pertama kali muncul di komik Vengeance #1 pada September 2011. Chavez merupakan karakter Marvel kedua yang memakai moniker Miss America, setelah sebelumnya digunakan oleh Madeline Joyce.

Penggambaran tentang Chavez adalah seorang remaja biasa yang pemberani, penuh percaya diri dan sangat bijaksana. Ia juga memiliki kekuatan yang besar, namun tidak sepenuhnya menyadari dan mengetahui bagaimana mengendalikannya. 

Dengan kemampuannya tersebut, Chavez akhirnya membantu Doctor Strange untuk menjelajahi multiverse. Kemampuan unik tersebut jugalah yang membuatnya bisa melakukan perjalanan lintas universe. 

Biodata America Chavez

america chavez
Correcto.id

Sebelum membahas fakta unik mengenai Chavez, perlu diketahui bahwa karakter ini diperankan oleh aktris bernama Xochitl Gomez-Denise atau yang akrab disapa Xochitl Gomez. Gomez lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 30 April 2006. Dengan demikian, pemain America Chavez umurnya adalah 16 tahun di tahun 2022 ini. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton

Fakta-fakta America Chavez

Berikut adalah beberapa fakta mengenai karakter superhero baru di MCU ini.

1. Masa kecil bersama miliuner jahat

america chavez
Grid.id

Saat berusia 5 tahun, Chavez bersama adik dan ibunya yang seorang ilmuwan pernah dibawa oleh miliuner bernama Mr Gales ke sebuah pulau untuk menyembuhkan Edges of Syndrome yang dialami kedua anaknya.

Seiring berjalannya waktu, Chavez menjadi memiliki kekuatan dan akhirnya dipengaruhi Gales untuk melawan ibunya sendiri. Hal ini menimbulkan konflik berdarah hingga menewaskan ibu dan adik Chavez.

2. Sempat hidup sebatang kara dan diadopsi keluarga Santana

Saat terjadi tragedi berdarah tersebut, Chavez akhirnya berhasil melarikan diri. Namun, ia harus hidup sebatang kara karena America Chavez orang tuanya sudah tewas. Setelah hidup sendiri cukup lama, ia akhirnya diadopsi oleh keluarga Santana yang berdomisili di Washington Heights.  

3. Berpisah dengan keluarga Santana dan menjadi Vigilante

Setelah 3 tahun diadopsi, ingatan misterius Chavez mulai muncul beserta perkembangan kekuatan supernya. Setelah 7 tahun berlalu, kekuatan Chavez semakin berkembang dan ia memutuskan untuk menjadi pahlawan jalanan di daerahnya.

Aksi Chavez ini ditentang keras oleh keluarga Santana. Namun karena Chavez tetap bertahan dengan aksinya, ia dan keluarga Santana bertengkar hebat dan akhirnya berpisah dengan mereka.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

4. Menjadi jagoan Multiverse

america chavez
Seleb Tempo.co

Chavez mengetahui bahwa ia dilahirkan di Utopian Parallel, yakni sebuah dimensi yang berada di luar ruang dan waktu dari multiverse. Disana, ia berhasil memaksimalkan potensi kekuatannya dengan bantuan makhluk magis bernama Demiurge. 

Sejak saat itu, Chavez menjadi memiliki kekuatan fisik luar biasa hingga mampu melakukan perjalanan lintas universe. Oleh karena hal itu, Chavez akhirnya menjadi jagoan berskala multiverse.

5. Menggunakan nama Miss America

Sejak menemukan ingatan bahwa Utopian Parallel menghadapi ancaman kehancuran oleh lubang hitam, Chavez mulai mengarungi berbagai universe untuk mencari bukti. Hal inilah yang membuat ia menggunakan nama “Miss America” untuk menunjang aksinya sebagai superhero.

6. Pernah bergabung bersama Teen Brigade dan Young Avengers

Ketika menjalani petualangan tersebut, Chavez sempat bergabung bersama dua tim superhero bernama Teen Brigade dan Young Avengers.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

7. Kekuatan America Chavez

america chavez
Digstraksi

Kekuatan yang dibawa oleh karakter ini hingga bisa menjadi pahlawan di tingkat multiverse antara lain, yaitu memiliki kekuatan fisik super, kecepatan super, kemampuan terbang dan ketahanan terhadap peluru dan api. Tak hanya itu, Chavez juga dapat menciptakan portal khusus untuk melakukan perjalanan multiverse.

8. Merupakan karakter superhero LGBTQ+

Chavez merupakan karakter superhero LGBTQ+ yang dimiliki oleh Marvel. Karakter ini digambarkan sebagai penyuka sesama jenis.

9. Menjadi alasan film Doctor Strange 2 diblokir beberapa negara

Karakter Chavez juga menjadi alasan pemblokiran film Dr Strange 2 di beberapa negara karena mengandung konten LGBT. Beberapa negara tersebut adalah Arab Saudi, Mesir, dan Kuwait.

Demikian informasi mengenai karakter America Chavez yang merupakan superhero baru di Marvel Cinematic Universe. Semoga informasi ini dapat membantu Sedulur yang tertarik dengan karakter Chavez tersebut, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.