Choi Joon Hyuk

Beberapa bulan belakangan, isu rumah tangga Jun Ji Hyun dan suaminya, Choi Joon Hyuk banyak menghiasi berita. Sebuah kanal YouTube mengungkap rumor tak sedap tersebut dan akhirnya viral di di berbagai media Korea Selatan dan tentunya Asia Tenggara sebagai pasar produk hiburan Korea terbesar. 

Jika Jun Ji Hyun adalah seorang aktris yang dikenal lewat My Sassy Girl dan My Love from the Star, suaminya adalah pebisnis sukses yang berasal dari keluarga berada. Siapa sebenarnya sosok sang suami Jun Ji Hyun yang dikabarkan selingkuh tersebut? Berikut profil lengkap disertai linimasa hubungan mereka. 

BACA JUGA: 12 Gaya Rambut Curtain Hair, Haircut ala Cowok Korea

1. Choi Joon Hyuk dulunya seorang bankir

choi joon hyuk
Instagram @giannajunfp

Kabar hubungan spesial Jun Ji Hyun dan Choi Joon-Hyuk dikonfirmasi agensi pada tahun 2011. Ini membuat publik penasaran dengan sosoknya. Terungkap bahwa sebelum menjadi pebisnis penuh waktu untuk perusahaan milik keluarganya, ia sempat bekerja sebagai pegawai bank ternama di Amerika. Ia merupakan cucu seorang desainer hanbok terkenal bernama Lee Young Hee dan ayahnya adalah petinggi di Alpha Management Group. Pada akhirnya, ia kembali ke Korea untuk membantu bisnis keluarganya dan tinggal bersama keluarga kecil yang dibangunnya bersama Jun Ji Hyun. 

2. Keduanya tumbuh besar di permukiman yang sama

Instagram @giannajunfp

Pertemuan mereka ternyata sudah terjadi sejak mereka masih kecil. Choi Joon Hyuk, suami Jun Ji Hyun tinggal di kawasan permukiman yang sama dengan sang aktris. Ayah Jun Ji Hyun adalah seorang desainer pakaian, sementara ayah suaminya adalah pengusaha. Hal ini sudah bisa dijadikan dasar bahwa keduanya berasal dari latar belakang yang setara secara ekonomi. 

Mereka saling kenal sejak kecil, tetapi tidak pernah dekat. Kedekatan mereka baru terjadi di usia dewasa, itu pun butuh proses yang tak instan sampai keduanya mantap untuk menjalani hidup bersama. Bisa dibilang mereka bukan pasangan yang menikah terburu-buru. Semua dipikirkan masak-masak dan tentunya seperti budaya Asia pada umumnya, restu keluarga pun harus didapatkan. 

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Han So Hee, Aktris Korea yang Sempat Hidup Susah

3. Menikah resmi dengan Jun Ji Hyun di tahun 2012

Instagram @giannajunfp

Melihat karir keduanya yang setara, sama-sama sukses dan memiliki latar belakang orang berpunya, tidak banyak halangan dalam hubungan keduanya. Keluarga keduanya mendukung pernikahan dilangsungkan di tahun 2012. Pernikahan tersebut tergolong high profile dengan sekitar 600 undangan yang kebanyakan A-listers atau orang-orang penting. Ini mengingat profesi Jun Ji Hyun yang aktris terkenal dan Choi Joon Hyuk yang pebisnis skala besar. Tak heran jika undangan mereka pun orang-orang dari kalangan atas. 

Hal ini tak mengejutkan, mengingat lamaran mereka saja cukup mewah jika dibandingkan dengan kehidupan sederhana kebanyakan orang. Choi Joon Hyuk dikabarkan mengajak sang pujaan hati berkencan, tetapi memintanya untuk membawa paspor. Ternyata alasannya adalah kencan tersebut berlangsung di Jepang dan Joon Hyuk berlutut melamar sang aktris. 

4. Choi Joon Hyuk jarang terekspos kamera 

choi joon hyuk
Instagram @giannajunfp

Banyak yang salah sangka mencatut foto aktor Jang Hyuk atau Choi Jin Hyuk sebagai Choi Joon Hyuk. Nyatanya, suami Jin Ju Hyun ini tidak pernah diekspos kamera secara sengaja. Sejauh ini potretnya hanya diambil dari jarak jauh secara candid dan diburamkan karena bisa melanggar privasi. 

5. Pasangan ini dikaruniai dua anak 

choi joon hyuk
Instagram @giannajunfp

Setelah menikah, Choi Joon Hyuk dan istrinya dikaruniai dua anak. Satu lahir di tahun 2015 dan satu lagi di tahun 2018. Lahir dari keluarga berada, tentu apapun yang terbaik diberikan pada putra mereka. Putra pertama, Choi Won Woo dikabarkan terdaftar pada sebuah sekolah internasional elit yang biaya tahunannya bisa mencapai Rp 400 juta per kepala. Biaya yang tentu hanya bisa ditanggung oleh kalangan atas di Korea Selatan. 

Ini sebuah hal yang wajar sebenarnya mengingat Korea Selatan, sama seperti Indonesia juga memegang konsep ekonomi kapitalisme. Dengan begitu, banyak opsi sekolah yang bisa dipilih orang tua sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Berbeda dengan negara-negara Eropa yang menganut sistem ekonomi kombinasi kapitalis dan sosialis yang hampir semua sekolah memiliki derajat dan kualitas yang setara. Kebanyakan gratis atau berbiaya sama. 

BACA JUGA: 12 Film Sedih yang Harus Kamu Tonton, Pasti Bakal Nangis!

6. Rumor perceraian mereka dibantah oleh agensi Jun Ji Hyun 

Instagram @giannajunfp

Rumor yang disebarkan kanal YouTube tersebut cukup rinci. Bahkan menjelaskan bahwa Choi Joon Hyuk pernah terpergok jalan dengan perempuan lain serta mengklaim bahwa sang aktris enggan bercerai karena tak ingin membahayakan karirnya. Ini mengingat pasangan tersebut dielu-elukan oleh banyak media dan penggemar. Mereka dianggap sebagai pasangan sempurna dari semua segi Sama-sama memiliki penampakan visual yang sempurna, berada di usia yang sama, mapan secara finansial, dan harmonis. Selama lebih dari 8 tahun, tidak pernah ada rumor tak sedap dalam hubungan mereka. Ditambah kisah cinta mereka yang semulus dongeng. 

Kanal YouTube tersebut juga menambahkan bahwa keduanya sudah tidak tinggal serumah. Bahkan sang aktris sempat terpikir untuk pindah dari Korea Selatan barang sejenak untuk menenangkan diri. Rumornya santer terdengar, tetapi tidak ada bukti kuat yang membuktikan kebenarannya. 

Seperti biasa para pelaku industri hiburan Korea tidak akan memberikan klarifikasi langsung atas apapun yang terjadi. Biasanya hanya pihak representatif atau agensi yang akan menjawab. Pihak agensi yang menaungi Jun Ji Hyun pun menampik kabar tersebut dan mengecam pihak-pihak yang sudah menyebarkan rumor keji tersebut. Hingga kini belum ada kabar terbaru dari kemelut ini. 

Sebagai penggemar atau pengamat, kita memang lebih baik mendoakan yang terbaik saja buat pasangan ideal ini. Apapun yang terjadi, itu adalah urusan personal mereka sebagai dua pasangan yang sudah berusia matang dan dewasa. Kita hargai saja proses mereka. Toh, Sedulur juga punya kehidupan sendiri yang juga perlu dipikirkan. 

Salah satunya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, tenang, tak perlu serumit drama percintaan Jun Ji Hyun, Sedulur bisa langsung belanja sembako melalui Aplikasi Super. Silakan pasang dan buktikan sendiri kemudahannya.