han so hee

Bila kamu adalah penggemar drama Korea, nama Han So Hee pasti tak lagi asing di telinga. Ia dikenal lewat beberapa drama terkenal macam The World of the Married dan yang terbaru Nevertheless dan My Name yang tayang di Netflix.

Kariernya melejit dan mapan, siapa sangka Han So Hee umur dan kehidupannya sebelum menjadi aktris juga banyak dibahas. Sepak terjang dan latar belakangnya menarik buat diulik. Berikut beberapa fakta menarik tentang aktris cantik Korea ini. 

BACA JUGA: 6 Fakta Dita Karang Secret Number, Idol Korea Asal Indonesia

1. Han So Hee adalah nama panggungnya 

han so hee ig
Instagram @xeesoxee

Aktris ini memiliki nama asli Lee So Hee dan lahir pada 18 November 1994. Dari situ Sedulur sudah bisa menghitung sendiri umur aktris cantik ini. Han So Hee IG bisa ditemukan dengan nama pengguna @xeesoxee. Pengikutnya di media sosial mencapai 7 juta lebih pengguna per 2021 ini. 

Han Soo Hee juga menarik karena ia dikenal sebagai aktris Korea yang tidak melakukan transformasi penampilan secara drastis. Fotonya saat masih SMA tak jauh beda dengan penampilannya sekarang. Kecantikan alaminya mengundang decak kagum penggemar. 

2. Pernah menempuh pendidikan formal di bidang seni 

han so hee drama terbaru
Instagram @xeesoxee

Sebelum menjadi aktris penuh waktu, aktris hits ini pernah menempuh pendidikan seni di sebuah SMA khusus seni di Ulsan. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Sejong University, masih di jurusan seni sebelum akhirnya pindah ke Seoul untuk menjalani debutnya di industri hiburan Korea. Pengalamannya bersekolah di institusi seni membuatnya tampil sangat luwes di Nevertheless. Setuju? 

Dalam tulisan di blog pribadinya yang kini sudah dihapus, So Hee mengaku pindah ke Seoul dengan modal pas-pasan, uang tersisa di sakunya hanya sekitar 300 ribu won. Dengan uang tersebut, ia pun menyokong kebutuhan hidupnya dengan bekerja paruh waktu sambil rajin mengikuti casting. Hal ini sebenarnya cukup biasa di kalangan pekerja seni yang sedang merintis karir. Kecuali mereka datang dari keluarga berada. 

3. Debut di 2016 sebagai bintang video klip 

bintang video klip
Instagram @xeesoxee

Belum tamat universitas, tawaran proyek mulai menghampirinya. Dimulai dengan video musik boygroup SHINee yang berjudul Tell Me What To Do di 2016. Ia mengaku belum punya agensi saat itu, tetapi berhasil mendaratkan peran di proyek tersebut setelah seseorang menghubunginya lewat media sosial. Sejak itu, sang aktris kembali langganan tampil di beberapa video musik lainnya termasuk salah satu lagu milik Jung Yong Hwa, Roy Kim, dan lain sebagainya.  

BACA JUGA: Cara Belajar Bahasa Korea Sendiri dengan Cepat untuk Pemula

4. Drama besar pertamanya adalah Abbys yang rilis pada 2019 

abbys
Instagram @xeesoxee

Setelah menjadi bintang video musik, So Hee akhirnya mendapatkan proyek drama pertamanya lewat drama Abbys yang tayang di 2019 melalui kanal tvN. Ia berperan sebagai anak seorang pembunuh berantai yang menuntutnya berpindah haluan secara cepat dari baik ke buruk. Kepiawaiannya memainkan emosi penonton menuai pujian. 

Son Hee memang memiliki tipe wajah yang susah ditebak, bisa tampak judes, tetapi di lain waktu bak malaikat. Sebelumnya, So Hee sudah pernah dapat peran-peran kecil di beberapa drama seperti Reunited Worlds, 100 Days My Prince dan Money Flower. 

5. Hidupnya berubah saat mendapatkan peran di The World of the Married 

The World of the Married
Instagram @xeesoxee

Ia masuk ke ranah mainstream setelah mendapatkan peran strategis di serial The World of the Married. Drama yang sangat populer di 2020 ini mengisahkan kemelut rumah tangga pasangan kaya raya di Korea dan So Hee berperan sebagai mistress alias sang selingkuhan.

Perannya sebagai Yeo Da Kyung bahkan sempat jadi bulan-bulanan warganet karena karakternya yang dianggap sangat menyebalkan itu. Namun, bukannya marah atau sedih, ia mengambil sisi positifnya yang berarti perannya sangat menjiwai hingga tampak nyata dan menyakinkan penonton. 

BACA JUGA:  Mr Queen, Drama Korea Lucu Penuh Kontroversi Malah Mendapat Rating Tinggi

6. Pernah terjegal skandal 

skandal
Instagram @xeesoxee

Citra sempurna adalah hal wajib yang harus dimiliki public figure di Korea Selatan. Kesalahan setitik bisa berakibat fatal dan bahkan menghancurkan karier mereka. Saat namanya mulai dikenal, sebuah foto yang menunjukkan bahwa Han So Hee tattoo ada di beberapa bagian tubuhnya menyeruak.

Hal ini sempat membuat publik terkejut mengingat di drama So Hee selalu tampil manis dan feminin, jauh dari kesan sangar. Beruntung kontroversi ini tidak mengganggu karirnya. Publik lupa dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Terbukti karirnya terus menanjak dan proyek-proyek film terus mendatanginya.

7. Han So Hee Nevertheless yang diperankan bersama Song Kang 

han so hee nevertheless
Instagram @xeesoxee

So Hee juga tampil di serial Nevertheless yang tayang di JTBC dan kini bisa diakses secara luas lewat Netflix yang membeli hak distribusinya. Drama romantis memasangkan Han So Hee dan Song Kang dalam satu layar sebagai pasangan yang sama-sama tak percaya akan adanya cinta sejati, tetapi sebenarnya saling tertarik satu sama lain. Yoo Na Bi, karakter yang dimainkan So Hee merupakan mahasiswi jurusan seni, sesuai dengan latar belakangnya dulu. 

8.  Han So Hee drama terbaru: My Name yang tayang di Netflix 

han so hee undercover
Instagram @xeesoxee

Di awal 2021, Han So Hee Undercover adalah salah satu project yang proses syutingnya sempat dibagikan. Ia bahkan sempat mengalami insiden saat proses pengambilan gambar. Serial ini akhirnya rilis dengan judul My Name pada 15 Oktober lalu lewat layanan streaming Netflix. Beda dengan peran-perannya terdahulu, So Hee harus melakoni banyak adegan aksi dan beladiri di sini. Tak heran jika ia sampai mengalami kecelakaan dan kelelahan. 

Ia berperan sebagai perempuan muda yang hendak membalas dendam atas kematian ayahnya. Kali ini ia beradu akting dengan Ahn Bo Hyun dan Yoon Kyung Ho yang sebelumnya dikenal lewat serial Itaewon Class yang juga tayang di Netflix. Tak cuma menyuguhkan aksi yang menawan, My Name merupakan potret nyata hirarki dalam skena kriminal di Korea Selatan.

Itu beberapa hal menarik tentang Han So Hee agama dan perjalanan kariernya sedang menanjak. Meski filmografinya tak sepanjang aktris lain, serial yang ia bintangi selalu sukses menyita perhatian. Sepertinya ia aktris yang memprioritaskan kualitas ketimbang kuantitas. Sambil binge-watch drama-drama terbaru So Hee, Sedulur bisa belanja sembako di Aplikasi Super. Semudah dan secepat itu prosesnya. Buruan dicoba.