choi jin hyuk

Bagi yang menyukai tontonan dari Korea Selatan, tentu sudah familiar dengan wajah Choi Jin Hyuk. Aktor berwajah tampan serta memiliki suara berat ini akhir-akhir ini sudah tak terlihat batang hidungnya di layar kaca. Pasalnya, dia sempat terkena skandal yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib karena kelalaiannya.

Ternyata, pada Oktober 2021 lalu Choi Jin-hyuk ditangkap dan diinterogasi di kantor polisi setempat karena melanggar aturan lockdown di masa pandemi COVID-19. Konsekuensi yang harus diambil oleh pria berusia kepala tiga ini adalah dengan melakukan introspeksi diri dan hiatus dari aktivitasnya.

BACA JUGA: Sinopsis & Pemain 1988 Reply, Drama Keluarga Terbaik

1. Mendatangi bar

film yang dibintangi choi jin hyuk
Instagram @real_jinhyuk

Dilansir dari banyak sumber, kronologi kasus ini bermula ketika Jin Hyuk diajak oleh rekan sesama aktor untuk bertemu. Pada 6 Oktober 2021 lalu. Bersama temannya tersebut, mereka berencana untuk minum di sebuah bar. Kawannya tersebut memberi tahunya kalau bar yang akan didatangi buka hingga pukul 22:00. 

-->

2. Melanggar aturan social distancing level 4

choi jin hyuk wife
Instagram @real_jinhyuk

Dalam periode waktu tersebut, Korea Selatan tengah menerapkan social distancing level 4 di mana segala lini bisnis dilarang beroperasi. Termasuk tempat makan, resto, dan bar. Apabila ada yang buka, tentu ada hukuman yang diberikan kepada pemilik bisnis serta pengunjung yang melanggar.

Ketidaktahuan Jin Hyuk tentang aturan dan status bar yang didatangi ini ternyata membawa petaka bagi dirinya. Ternyata, tempat tersebut adalah bar ilegal. Pada pukul 20:20, dia dan temannya diciduk oleh pihak berwajib dan langsung dibawa ke kantor polisi setempat.

BACA JUGA: Fakta Menarik Han So Hee, Aktris Korea yang Sempat Hidup Susah

3. Diinterogasi pihak kepolisian

drama yang dibintangi choi jin hyuk
Instagram @real_jinhyuk

Karena melanggar aturan social distancing level 4 yang digalakkan oleh pemerintah Negeri Ginseng ini, Choi Jin Hyuk didakwa karena melanggar Undang-undang Pencegahan Penyakit Menular. Aktivitasnya di bar selama pandemi ini dinilai tidak bijak dan memperlambat proses penanganan pandemi di negaranya. 

4. Permintaan maaf pihak agensi

skandal
Instagram @real_jinhyuk

Kabar ini sontak menyebar di banyak media dan platform berita lainnya. Keluarga Choi Jin Hyuk tidak bisa mengelak dan agensinya, G-Tree Creative, mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi permintaan maaf kepada publik atas kelalaian artisnya.

Dari pernyataan tersebut, pihak agensi menuturkan kronologi singkat tentang bagaimana Choi Jin Hyuk terkena masalah ini. Disampaikan bahwa sang aktor meminta maaf dan mengakui kesalahan atas ketidaktahuannya serta merasa malu atas apa yang dilakukan. 

BACA JUGA: Tim Han Ji Pyeong, Ini 7 Drakor Kim Seon Ho yang Wajib Ditonton

5. Hiatus dari industri hiburan Korea

hiatus karena skandal
Instagram @real_jinhyuk

Di waktu yang bersamaan, pihak agensi juga menyampaikan jika Choi Jin Hyuk menghentikan segala aktivitas di dunia hiburan Korea untuk merefleksikan diri hingga waktu yang belum ditentukan. Jadi jangan heran kalau terhitung sejak pemintaan maaf resmi ini dikeluarkan oleh G-Tree Creative pada 8 Oktober 2021 lalu, eksistensi Jin Hyuk terkesan langsung lenyap. 

6. Project yang ditinggalkan 

drama yang diperankan choi jin hyuk
Instagram @real_jinhyuk

Karena skandal mengejutkan ini, ada beberapa project seperti reality show dan film yang dibintangi Choi Jin Hyuk yang harus tetap berlanjut tanpa dia. Salah satunya adalah My Old Little Boy di mana dirinya sudah menjadi cast reguler tiap minggunya. Karena program harus tetap berjalan, dia pun sementara harus “libur” dari acara yang tayang di stasiun televisi SBS tersebut.

Bagi yang belum familiar dengan aktor ini, berikut adalah sedikit ulasan tentang profil serta apa saja drama yang dibintangi Choi Jin Hyuk sejak debut pada 2006 hingga saat ini.

BACA JUGA: Profil Lengkap Lee Yi Kyung, Artis Kocak yang Tajir Melintir

Pria kelahiran Mokpo, 9 Februari 1986 ini ternyata beberapa kali bikin geger netizen tanah air. Pertama adalah soal Choi Jin Hyuk agama. Simpang siur mengatakan bahwa aktor ini mualaf dan memeluk Islam. Sayangnya, tidak ada konfirmasi resmi apapun mengenai keyakinannya hingga saat ini.

Selain soal agama Choi Jin Hyuk, kisah asmara aktor bertinggi badan 186 cm ini juga sering dikulik oleh penggemar di Korea maupun internasional. Mulai dari kekasih hingga soal misteri siapa wanita beruntung yang akan menjadi istrinya di masa depan.

Hingga saat ini, pacar Choi Jin Hyuk sekarang masih belum ada yang tahu. Pria ini memang tertutup menyoal perjalanan cintanya dan hampir tak pernah memamerkannya kepada publik. 

BACA JUGA: Film & Drama Lee Je-Hoon yang Wajib Kamu Tonton, Taxi Driver Salah Satunya

Bila mencari di mesin pencarian tentang Choi Jin-hyuk wife in real life, kamu tetap tidak akan mendapatkan jawabannya, Paling mentok, kamu akan diberikan daftar aktris cantik yang pernah menjadi lawan main dari pria bertubuh jangkung ini. 

Di berbagai drama yang diperankan Choi Jin Hyuk, dia pernah menjadi lawan main dari aktris Baek Jin Hee, Yoo So Young, Song Ji Hyo, Jang Na Ra, Song Ha Yoon, dan masih banyak lainnya. 

Untuk menemukan profil istri Choi Jin Hyuk, tunggu saja setelah ada kabar baik tentang statusnya dari lajang menjadi menikah. Biasanya, biodata singkat tentang pasangannya akan diketahui publik dengan sendirinya.

Terlepas dari seberapa bagusnya talenta yang dimiliki seseorang, harus tetap ada hukuman yang diberikan ketika dirinya melakukan kesalahan. Bahkan apabila dia adalah seorang public figure sekalipun, harus ada konsekuensi yang diterima apabila melanggar aturan yang sudah ditentukan. Semoga Choi Jin Hyuk merefleksikan kesalahannya dan menjadi pribadi yang lebih baik dan bijak di masa mendatang.

Mari kita doakan agar masalahnya segera selesai dan dirinya bisa kembali menunjukkan bakatnya di layar televisi dan layar lebar, ya.