artis terkaya di indonesia

Artis terkaya di Indonesia sudah pasti mereka yang sering tampil di layar kaca dan memiliki bisnis-bisnis lain di luar profesinya sebagai artis. Tak sampai 10 artis terkaya di Indonesia 2022, kita bahas terlebih dahulu 5  artis terkaya di Indonesia 2022.

Mereka ini adalah yang lihai dalam berbisnis dan menggali pundi-pundi uang tak hanya di dunia hiburan. Tak heran jika mereka bertahan menjadi artis terkaya di Indonesia 2021 hingga sekarang. Nah, berikut ini adalah artis terkaya di Indonesia dan jumlah kekayaannya.

BACA JUGA: 10 Foto USG Bayi Artis yang Gayanya Curi Perhatian Sejak Kecil

Seberapa besar penghasilan artis Indonesia?

artis terkaya di Indonesia
Yahoo Berita

Tentu penghasilan artis Indonesia pasti berbeda-beda, tergantung dari karya dan performance dari artis itu sendiri. Namun, kita juga bisa menyimpulkan bahwa profesi menjadi artis atau selebritis, bisa menghasilkan uang yang banyak.

-->

Pasalnya, mereka bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai macam, mulai dari honor mengisi acara, biaya iklan, hingga endorsement yang masuk. Kita bisa tahu seberapa besar penghasilan artis di Indonesia, dari daftar kekayaan beberapa artis di bawah ini.

1. Agnez Mo

GenPI

Siapa tidak kenal Agnez Mo atau Agnez Monica. Musisi yang sudah malang melintang sejak usia muda ini telah menjadi sosok muda sukses yang menginspirasi banyak orang. Karirnya sebagai penyanyi saja sudah ada di level internasional, berkolaborasi dengan sesama penyanyi luar negeri lainnya yang mendunia.

Kabarnya, artis terkaya di Indonesia nomor 1 memiliki jumlah kekayaan mencapai RP 452 miliar. Tentu saja jumlah itu akan terus meningkat sejalan dengan perkembangan karir Agnez Mo di dunia musik maupun bisnis lainnya. Tak heran, Agnez Mo sendiri sudah go internasional sejak 2013 saat merilis singlenya yang berjudul Coke Bottle featuring Timbaland.

Bisnis lain yang digarap oleh Agnez Mo adalah kuliner, wine, platform digital, fashion, dan parfum. Selain itu, dia juga masih sering hadir dalam iklan-iklan yang ditampilkan dalam layar kaca tv nasional. Selebihnya Agnez lebih banyak di Amerika Serikat.

2. Raffi Ahmad

artis terkaya di indonesia
GenPI

Berbeda dengan Agnez Mo, pria yang satu ini sudah sangat akrab dengan penonton Indonesia karena kerap hadir dalam berbagai acara di televisi. Meski Raffi Ahmad lebih dulu dikenal sebagai aktor, semakin lama ia lebih sering membawakan acara atau menjadi presenter dalam berbagai jenis acara televisi. Kemampuannya juga semakin mumpuni dan lihai baik dalam membawakan acara formal maupun santai.

Karirnya semakin melejit setelah menikah dengan Nagita Slavina yang juga sama-sama seorang aktris. Kehidupan rumah tangganya juga seringkali menarik perhatian penonton karena suasananya yang terkesan lucu dan penuh kebahagiaan memberikan dampak positif bagi para penonton.

Kehadiran Rafathar dan Rayyanza semakin menghangatkan keluarga ini. Hal itu pula yang kembali menarik perhatian warganet yang dipenuhi rasa penasaran akan kehidupan keluarga Raffi Ahmad ini. Aktivitas mereka biasanya sering terlihat dalam saluran Youtube hingga akun media sosialnya yang lain.

Artis terkaya nomor 2 di Indonesia juga terus melebarkan sayapnya melalui berbagai macam bisnis yang ditekuninya. Seperti dalam RANS Entertainment, RANS Music, RA Pictures, RANS Animation Studios, RANS eSports, hingga RANS Cilegon FC. Masih banyak pundi-pundi uang Raffi Ahmad hingga tak heran jika kekayaannya diperhitungkan mencapai lebih dari 400 miliar rupiah.

3. Syahrini

artis terkaya di indonesia
GenPI

Berikutnya adalah Princess Syahrini. Julukannya tersebut bukan asal dibuat, melainkan berangkat dari penampilan sang artis yang kerap kali glamor dan penuh kemewahan. Ia bahkan pernah mempopulerkan jambul khatulistiwa, bulu mata anti badai, dan masih banyak lagi tren unik lainnya.

Sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia, Syahrini diperhitungkan memiliki kekayaan mencapai 280 miliar rupiah. Belum lagi kini ia merupakan istri dari pengusaha kaya, Reino Barack. Penampilan cetar membahananya semakin menarik perhatian warga Indonesia.

Seperti halnya kedua artis terkaya di Indonesia sebelumnya, Syahrini juga menekuni bisnis lain di luar pekerjaannya sebagai artis. Beberapa bisnis yang dia kelola diantaranya dalam bidang fashion, kecantikan, kuliner, karaoke, hingga bisnis properti.

4. Inul Daratista

GenPI

Masih ingat dengan goyang ngebor ala Inul Daratista? Penyanyi dangdut satu ini juga lihai dalam melipatgandakan uang melalui bisnis-bisnis yang dimilikinya. Dahulu, Inul Daratista memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Ia sendiri tak menyangka bahwa kini namanya muncul sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan lebih dari Rp 300 miliar.

Bersama suaminya, Inul fokus mengembangkan berbagai macam bisnis dari macam-macam bidang. Misalnya ada Inul Vizta, yakni bisnis karaoke keluarga yang masuk Top Franchise dan Top Brand sejak 2005. Dalam bidang kuliner, Inul memperkenalkan Shake a Shake yang resmi dibuka pada tahun 2020. Lainnya ada Dapur Jenk Minul, Shopidara, Inoel Kids, hingga Durian Edition.

BACA JUGA: 5 Artis yang Mengaku Beli Rumah dengan Cara Nyicil

5. Krisdayanti

Celebrities

Salah satu diva Indonesia, anggota DPR, dan istri dari pengusaha kaya. Semua orang pasti sudah tak heran dengan kenyataan bahwa mantan istri Anang Hermansyah ini merupakan salah satu dari artis terkaya di Indonesia. Ia muncul di urutan kelima dengan perhitungan harta kekayaan sebanyak Rp 270 miliar.

Saat ini KD tidak sering menampilkan dirinya di layar kaca karena kesibukannya sebagai anggota DPR dan merawat buah hatinya yang masih kecil. Namun orang-orang tentu masih mengenalinya sebagai salah satu diva terbaik di Indonesia yang memiliki suara emas yang lagu-lagunya populer.

Selain itu, artis yang akrab disapa KD ini juga terjun ke dunia bisnis seperti artis kaya lainnya. Beberapa bidang yang dijalaninya ada fashion, kecantikan, dan kuliner.

Demikian 5 artis terkaya di Indonesia tahun 2022. Masih banyak artis lainnya yang bergelimang harta. Sebagian besar dari mereka banyak terjun dalam bisnis dan berbagai jenis profesi yang lain. Jika berminat, Sedulur juga mungkin bisa mulai merintis karir baik itu dalam bidang fashion, kecantikan, maupun kuliner seperti yang sudah dilakukan para artis. Semoga menginspirasi!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!