artis korea ganteng

Demam drama Korea di Indonesia turut mempopulerkan sederet artis asal negara berjuluk Negeri Ginseng itu. Bukan hanya karena piawai dalam berakting, para artis Korea tersebut juga sukses membuat penggemar khususnya kaum hawa terpukau atas wajah ganteng yang dimiliki.

Paras rupawan para artis Korea pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan sampai bermunculan polling atau pemungutan suara untuk daftar artis yang dinilai paling tampan. Misalnya adalah daftar Artis Korea Paling Tampan 2023 yang dirilis oleh laman King Choice. Daftar serupa juga pernah dibuat oleh situs media populer, Koreaboo yang kala itu merilis daftar 25 Artis Korea Paling Ganteng Sepanjang Masa.

Lantas, siapa saja artis Korea yang mendapat gelar paling ganteng dari penggemar? Berikut rangkuman informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 7 Artis Korea Yang Mirip Jennie BLACKPINK

-->

Daftar artis Korea ganteng

Meski dalam daftar yang dirilis oleh King Choice dan Koreaboo ditunjukkan urutan ranking, tak bisa dipungkiri bahwa ketampanan para artis Korea bukanlah sesuatu yang mudah untuk dibuat perbandingan. Oleh karenanya, pembuatan daftar tersebut umumnya didasarkan pada jumlah dukungan yang diberikan oleh para penggemar. Artis yang mendapat dukungan terbanyak secara otomatis akan berada di peringkat paling atas.

Sementara terlepas dari peringkatnya, berikut sudah merangkum daftar 20 artis Korea ganteng 2023 beserta profil singkatnya.

1. Kim Seon Ho

artis korea ganteng
Kompas.com

Kim Seon Ho merupakan aktor kelahiran Seoul, 8 Mei 1986. Sebelum dikenal sebagai aktor drama, ia diketahui aktif bermain teater sejak 2009. Debut Kim Seon Ho di layar kaca dimulai pada 2017 dengan membintangi drama Good Manager.

Dari peran kecil di drama tersebut, ia kemudian mendapatkan tawaran di sejumlah drama lain. Beberapa di antaranya adalah Two Cops (2017), You Drive Me Crazy (2018), 100 Days My Prince (2018), dan Welcome to Waikiki 2 (2019).

Nama Kim Seon Ho semakin melejit setelah tampil dalam drama Start-Up (2020). Dalam drama tersebut, ia memerankan karakter bernama Han Ji Pyeong yang juga merupakan tokoh utama pria kedua alias second lead male. Berikutnya ia kembali mencuri perhatian saat dipasangkan dengan aktris Shin Min Ah dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

2. Ji Chang Wook

artis korea ganteng
Kompas Entertainment

Ji Chang Wook mengawali kariernya di dunia seni peran sebagai pemain drama musikal. Pada 2006, ia mendapatkan peran kecil dalam film Days… dan kemudian bermain dalam drama televisi You Stole My Heart pada 2008.

Nama Ji Chang Wook mulai melambung setelah bermain dalam serial Smile Again yang ditayangkan pada 2010-2011. Selanjutnya ia diketahui membintangi sederet drama populer, di antaranya Empress Ki (2013), Healer (2014), The K2 (2016), dan Suspicious Partner (2017).

Artis Korea ganteng ini kemudian menjalankan kewajiban militernya (wamil) pada tahun 2017 hingga 2019. Selesai wamil, ia kembali disibukkan dengan berbagai tawaran bermain drama. Adapun drama terakhir yang ia bintangi adalah If You Wish Upon Me (2022) yang juga turut menampilkan aktor kawakan Sung Dong Il dan aktris sekaligus personel Girls Generation, Choi Soo Young.

3. Jung Hae In

artis korea ganteng
Grid.ID

Aktor yang mendapat gelar artis Korea paling ganteng selanjutnya adalah Jung Hae In. Artis kelahiran Seoul, 1 April 1988 ini memulai kariernya di layar kaca lewat drama Bride of the Century yang ditayangkan pada 2014 lalu.

Selanjutnya, ia aktif membintangi sederet judul drama maupun film Korea. Di antaranya adalah Blood (2015), While You Were Sleeping (2017), Something in the Rain (2018), Tune in for Love (2019), dan Snowdrop (2021).

Di samping dikenal atas berbagai karyanya di industri hiburan, Jung Hae In juga tercatat sebagai selebritis yang punya banyak prestasi. Ia telah menyabet sejumlah penghargaan dari ajang bergengsi, termasuk Baeksang Arts Awards 2018, Blue Dragon Series Awards 2022, dan Grand Bell Awards 2020.

4. Hyun Bin

artis korea ganteng
Soompi

Sedulur yang sudah menonton drama Crash Landing on You (2019) tentu tidak asing dengan sosok Hyun Bin. Aktor kelahiran 25 September 1982 ini didapuk menjadi pemeran utama dalam drama bergenre romantis komedi tersebut.

Crash Landing on You juga menandai proyek kedua Hyun Bin bersama Son Ye Jin yang kini telah resmi menjadi istrinya. Diketahui, keduanya melangsungkan pernikahan pada 2022 dan kemudian dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada tahun yang sama.

Hyun Bin sendiri bukanlah sosok baru di industri hiburan Korea Selatan. Ia melakukan debut sebagai aktor dengan bermain dalam serial televisi berjudul Bodyguard pada 2003.

Nama Hyun Bin kemudian melejit saat tampil dalam drama populer My Lovely Sam Soon (2004). Lewat drama tersebut, ia juga berhasil membawa pulang penghargaan Top Excellence Award dari ajang tahunan MBC Drama Awards.

Selain bermain drama, Hyun Bin juga tercatat sudah membintangi sederet judul film. Di antaranya adalah A Millionaire’s First Love (2006), Late Autumn (2011), Confidential Assignment (2017), The Swindlers (2017), dan The Negotiation (2018) yang ia bintangi bersama Son Ye Jin.

5. Seo In Guk

artis korea ganteng
Soompi

Seo In Guk adalah aktor kelahiran Ulsan, 23 Oktober 1987 yang juga dikenal memiliki bakat dalam bidang musik khususnya tarik suara. Ia diketahui pernah tampil di ajang kompetisi Superstar K1 dan keluar sebagai pemenang.

Salah satu lagunya yang cukup terkenal adalah All For You yang juga merupakan soundtrack untuk drama Reply 1997 (2012) yang ia bintangi. Ia membawakan lagu tersebut bersama Jung Eun Ji, lawan mainnya dalam drama arahan sutradara Shin Won Ho itu.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik & Terbaru

6. Lee Min Ho

PramborsFM

Bisa dikatakan, Lee Min Ho adalah salah satu artis Korea ganteng paling terkenal hingga kini. Bahkan ia disebut memegang gelar sebagai aktor Korea paling dikenal selama lima tahun berturut-turut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan dan Badan Promosi Pertukaran Budaya Korea sejak tahun 2018 hingga 2022 lalu.

Bukan hanya di negara asalnya, popularitas Lee Min Ho di kancah internasional juga sudah tidak diragukan lagi. Aktor kelahiran Seoul, 22 Juni 1987 itu melejit lewat perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama Boys Before Flowers (2009) yang juga populer di berbagai negara.

Setelah sukses memerankan sosok Gu Jun Pyo, ia langganan bermain dalam sederet drama populer lain. Di antaranya adalah Personal Taste (2010), City Hunter (2011), The Heirs (2011), The Legend of the Blue Sea (2016), The King: Eternal Monarch (2020), dan Pachinko (2022).

7. Gong Yoo

PramborsFM

Aktor kawakan Gong Yoo juga masuk dalam daftar artis Korea paling ganteng menurut netizen. Pemilik nama asli Gong Ji Cheol ini sukses memikat para penggemar lewat bakat akting serta penampilan menawan meski usianya sudah tidak muda lagi. Diketahui, ia lahir di Busan pada 10 Juli 1979.

Alumni Kyung Hee University ini mengawali kariernya sebagai aktor dengan membintangi serial School 4 pada 2001 silam. Berikutnya, ia aktif bermain dalam sederet drama hit, seperti Coffee Prince (2007) dan Guardian: The Lonely and Great God (2016).

Selain itu, Gong Yoo juga telah membintangi sejumlah judul film layar lebar. Beberapa film yang pernah dibintangi aktor asuhan Management SOOP ini di antaranya adalah Silenced (2011), Train to Busan (2016), dan Kim Ji-young: Born 1982 (2019). 

8. Kim Soo Hyun

Soompi

Berikutnya ada Kim Soo Hyun, artis Korea yang tak hanya ganteng namun juga disebut sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal. Pencapaian itu tak lepas dari sejumlah pengharagaan yang ia peroleh, di antaranya empat piala Baeksang Arts Awards, dua piala Grand Bell Awards, dan satu Blue Dragon Film Award. Diketahui, ketiganya merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman di Korea Selatan.

Berbagai penghargaan tersebut juga sekaligus membuktikan kualitas Kim Soo Hyun sebagai seorang aktor. Adapun beberapa film dan drama yang pernah ia bintangi di antaranya adalah Dream High (2011), Moon Embracing the Sun (2012), Secretly, Greatly (2013), dan It’s Okay to Not Be Okay (2020). Di sisi lain, ia juga dikabarkan sedang terlibat dalam penggarapan drama Queen of Tears bersama aktris Kim Ji Won yang akan tayang pada tahun 2023 ini.

9. Park Bo Gum

Soompi

Park Bo Gum merupakan aktor kelahiran 16 Juni 1993 yang dikenal akan paras tampan serta kepiawaiannya dalam berakting. Namanya mulai melejit setelah membintangi drama Hello Monster (2015), Reply 1988 (2015), dan Love in the Moonlight (2016).

Selain bermain drama, Park Bo Gum juga pernah membintangi sejumlah film, di antaranya adalah Seo Bok (2021) bersama aktor Gong Yoo. Ia juga turut tampil dalam acara variety show Young Actors’ Retreat. Acara tersebut menampilkan sederet artis dari sejumlah drama yang digarap oleh sutradara kawakan, Kim Seong Yoon.

Park Bo Gum juga dikenal akan bakatnya dalam tarik suara. Ia sempat mengeluarkan album bertajuk blue bird (2020) dan sejumlah single, termasuk All My Love (2020) yang liriknya ditulis oleh Sam Kim.

10. Lee Jong Suk

Kompas.com

Selanjutnya ada Lee Jong Suk yang juga masuk dalam daftar artis Korea paling ganteng 2023. Sebelum dikenal sebagai seorang aktor, ia telah memulai kariernya sebagai model di peragaan busana Seoul Fashion Week pada 2005. Alumni Universitas Konkuk ini kemudian tampil dalam serial televisi Prosecutor Princess (2010) yang sekaligus menandai debutnya sebagai aktor.

Nama Lee Jong Suk mulai melejit saat didapuk sebagai pemeran pembantu dalam drama hit Secret Garden (2010). Dari sana, kariernya sebagai aktor semakin meningkat hingga mendapat tawaran menjadi pemeran utama di sejumlah drama maupun film. Terbaru, ia bermain dalam drama Big Mouth (2022) yang mengusung genre kriminal, hukum, dan noir.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Horor Korea yang Seru dan Menegangkan

11. Lee Dong Wook

Soompi

Lee Dong Wook merupakan aktor kelahiran Seoul, 6 November 1981. Di usianya yang sudah menyentuh kepala 4, Lee Dong Wook kerap membuat publik terpukau dengan ketampanannya yang seolah tak pernah luntur. Tak heran, ia langganan masuk dalam daftar artis Korea paling ganteng.

Aktor yang berada di bawah naungan agensi King Kong by Starship ini diketahui pernah memainkan beragam peran di sejumlah drama populer. Di antaranya adalah Hotel King (2014), Guardian: The Lonely and Great God (2016–2017), Life (2018), Touch Your Heart (2019), Hell Is Other People (2019), Tale of the Nine Tailed (2020), dan Bad and Crazy (2021).

12. Lee Junho

Soompi

Lee Junho merupakan salah satu artis Korea ganteng yang dikenal memiliki multitalenta alias memiliki banyak bakat. Aktor kelahiran 25 Januari 1990 itu mengawali kariernya sebagai anggota boyband 2PM yang debut pada tahun 2008. Kemudian pada 2013 ia resmi debut sebagai aktor dengan membintangi film Cold Eyes yang turut dibintangi oleh aktor kawakan Sol Kyung Gu.

Selanjutnya ia aktif bermain dalam sejumlah judul drama populer, di antaranya adalah Good Manager (2017), Rain or Shine (2017), Wok of Love (2018), dan The Red Sleeve (2021). Lewat kepiawaiannya dalam berakting, Lee Junho berhasil membawa pulang sederet penghargaan, termasuk piala Best Actor dari Baeksang Arts Awards dan Korea PD Awards.

13. Park Hyung Sik

Beauty Journal – Sociolla

Park Hyung Sik merupakan aktor yang juga memulai kariernya di industri hiburan sebagai penyanyi dan tergabung dalam grup ZE:A. Sementara sebagai aktor, ia dikenal dengan peran ikonik di sejumlah drama, di antaranya adalah The Heirs (2013), High Society (2015), Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016), Strong Girl Bong-soon (2017), Happiness (2021), dan Soundtrack #1 (2022).

Terkait dengan kehidupan pribadinya, Park Hyung Sik diketahui berteman dekat dengan sejumlah selebritis dan tergabung dalam grup pertemanan ‘Wooga Squad.’ Selain dirinya, ada pula Park Seo Joon, Kim Taehyung alias V BTS, Choi Woo Shik, dan Peakboy yang juga tergabung dalam grup tersebut. Wooga Squad sempat tampil dalam acara realitas berjudul In the Soop: Friendcation yang tayang di Disney+.

14. Kim Bum

Soompi

Kim Sang Bum atau lebih dikenal dengan nama Kim Bum adalah aktor kelahiran 7 Juli 1989. Di usianya yang sudah memasuki kepala tiga, Kim Bum kerap membuat publik terkecoh akan penampilannya. Pasalnya, ia dinilai tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan saat memerankan sosok So Yi Jung dalam Boys Before Flower yang tayang pada 2009 silam.

15. Jang Ki Yong

artis korea ganteng
Beautynesia

Selanjutnya ada artis Korea ganteng yang juga dikenal akan postur tubuh tinggi menjulang, Jang Ki Yong. Ia diketahui memiliki tinggi mencapai 187 cm. Tak hanya terkenal lewat penampilan yang memukau, Jang Ki Yong juga memiliki bakat akting yang sudah dibuktikan lewat sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah piala Best New Actor kategori televisi dari Baeksang Arts Awards untuk perannya dalam Come and Hug Me (2018).

BACA JUGA: 8 Drama Korea yang Menceritakan Kepribadian Ganda

16. Nam Joo Hyuk

Soompi

Nam Joo Hyuk adalah artis Korea kelahiran Busan, 22 Februari 1994 yang juga dikenal akan wajah ganteng dan postur tubuh tinggi semampai. Aktor yang kini berada di bawah naungan Management SOOP ini mulai melejit setelah membintangi drama berlatar sekolah Who Are You: School 2015 (2015).

Berikutnya ia langganan mendapat peran utama di sejumlah drama, di antaranya adalah Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016), The Bride of Habaek (2017), Start-Up (2020), dan Twenty Five, Twenty One (2022).

17. Song Joong Ki

Soompi

Berikutnya ada Song Joong Ki, aktor kelahiran 19 September 1985 yang belum lama ini mengumumkan kabar pernikahannya dengan sang kekasih, Katy Louise Saunders. Dalam pernyataannya kepada penggemar, Song Joong Ki juga mengabarkan bahwa kini ia dan Katy sedang menantikan kelahiran buah hati pertama mereka.

Sementara terkait dengan kehidupan profesionalnya sebagai aktor, Song Joong Ki tercatat sudah membintangi sederet drama hit. Di antaranya adalah Sungkyunkwan Scandal (2010), The Innocent Man (2012), Descendants of the Sun (2016), Arthdal Chronicles (2019), Vincenzo (2021), dan Reborn Rich (2022).

18. Cha Eun Woo

CNN Indonesia

Bicara soal artis Korea ganteng, tentunya tidak boleh melewatkan sosok satu ini, yakni Cha Eun Woo. Ketampanan aktor yang juga merupakan anggota boy group Astro ini sepertinya tak pernah habis diperbincangkan oleh publik terutama penggemar. Bahkan, artis kelahiran 30 Maret 1997 itu disebut memiliki bentuk wajah sempurna.

Di samping wajah tampan yang menawan, Cha Eun Woo juga dikenal dengan bakat akting yang dibuktikan lewat berbagai peran yang pernah ia mainkan di sejumlah drama. Di antaranya adalah Gangnam Beauty (2018), Rookie Historian Goo Hae-ryung (2019), True Beauty (2020), dan Island (2022).

Sebagai seorang penyanyi, ia juga sempat memamerkan kemampuannya dalam tarik suara dengan mengisi soundtrack untuk drama yang ia bintangi. Misalnya lagu Rainbow Falling untuk Gangnam Beauty dan Love So Fine untuk True Beauty.

19. Hwang In Yeop

Keyeast

Hwang In Yeop juga termasuk jajaran artis Korea ganteng yang kerap membuat orang terkecoh dengan usianya. Diketahui aktor kelahiran 19 Januari 1991 ini sering dikira masih berusia 20 tahunan sehingga banyak orang terkejut saat mengetahui usia aslinya. Ditambah ia sempat beberapa kali memerankan karakter anak sekolah, seperti dalam 18 Again (2020), True Beauty (2021), dan The Sound of Magic (2022).

20. Park Seo Joon

InsertLive

Park Seo Joon merupakan aktor kelahiran Seoul, 16 Desember 1988 yang juga dikenal sebagai anggota Wooga Squad bersama Park Hyung Sik. Ia diketahui telah melaksanakan kewajiban militernya (wamil) di tahun 2008 atau sebelum memulai kariernya sebagai selebritis.

Sementara, ia melakukan debut sebagai aktor dengan memainkan peran pendukung dalam drama Dream High 2 (2012). Selanjutnya ia tampil di sejumlah drama hingga mendapatkan peran utama pertamanya dalam A Witch’s Love (2014).

Selain aktif bermain drama, ia juga tampil dalam sejumlah reality show. Di antaranya ialah Youn’s Kitchen (2018), Youn’s Stay (2021), In the Soop: Friendcation (2022), dan Jinny’s Kitchen (2023).

Itu dia daftar 20 artis Korea ganteng beserta profil singkatnya. Bisa diketahui bahwa di samping paras rupawan, para aktor di atas juga punya bakat yang tak bisa dipandang sebelah mata. Sehingga merupakan hal wajar jika mereka memperoleh popularitas hingga ke mancanegara dan memiliki banyak penggemar.

Sementara itu, bukan hal yang mustahil bagi Sedulur untuk memiliki wajah tampan seperti para artis Korea di atas. Sebab Sedulur bisa mendapatkannya dengan rajin merawat kulit menggunakan skincare.

Nah, untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit di rumah, jangan lupa belanja di Aplikasi Super. Sebab, ada beragam pilihan produk skincare yang bisa Sedulur miliki dengan harga terjangkau. Apalagi Aplikasi Super juga punya banyak promo diskon, cashback, dan gratis ongkir yang bikin belanja skincare makin hemat.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan siap tampil memukau seperti artis Korea!