anime reinkarnasi overpower

Beberapa tahun belakangan ini, anime reinkarnasi overpower sangat populer di kalangan para pecinta anime dan manga. Jadi tidak heran jika banyak sekali anime isekai selalu ditunggu oleh para penggemar di setiap tahunnya.

Selain bertemakan isekai, pembentukan karakter tokoh utama yang memiliki kekuatan overpower juga menghadirkan daya tarik tersendiri. Mungkin sudah banyak penggemar yang mulai merasa bosan dengan tokoh utama dengan karakter lemah.

Oleh karena itu, penggabungan antara kedua jenis anime tersebut tentu saja menyajikan sesuatu yang baru dan juga berbeda. Nah, bagi yang sedang mencari rekomendasi anime reinkarnasi overpower, simak beberapa judul yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik di 2023

1. Tensei Shitara Slime Datta Ken

urutan nonton slime isekai
Japan Powered

Satoru Mikami mengalami insiden tragis saat dia diserang dan ditusuk di jalanan kota. Akan tetapi, kematian tidak menjadi akhir baginya. Setelah mati, dia terbangun dan menyadari bahwa dia telah bereinkarnasi di dunia sebuah fantasi sebagai “Rimuru Tempest,” sebuah lendir (slime) biru yang memiliki kemampuan luar biasa.

2. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei berkisah tentang seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training) bernama Rudeus Greyrat. Rudeus meninggal dalam suatu insiden, kemudian dilahirkan kembali di dunia fantasi sebagai seorang bayi dengan nama yang sama. Walaupun memiliki tubuh bayi, Rudeus masih memiliki kenangan dan juga kecerdasan dari kehidupan yang sebelumnya.

3. Youjo Senki

Youjo Senki menceritakan seorang pekerja kantoran Jepang yang mendadak bereinkarnasi sebagai seorang anak perempuan kecil bernama Tanya Degurechaff, di dunia alternatif. Dimana dunia tersebut penuh dengan kekerasan dan peperangan. Tanya pun menyadari jika dia masih memiliki pemikiran dan ingatan orang dewasa yang sebelumnya.

4. No Game No Life

Sora dan Shiro, dua saudara yang dikenal sebagai Blank, merupakan gamers profesional yang tak terkalahkan. Namun, kehidupan mereka berubah ketika menerima tantangan misterius dari seorang pemain misterius yang mengaku sebagai dewa dunia game. Mereka berdua ditantang untuk menyelesaikan berbagai permainan di dunia baru yang bernama Disboard.

5. Overlord

Sebuah game daring populer bernama Yggdrasil memasuki tahap penutupan layanan. Momonga, seorang pemimpin salah satu guild dalam game tersebut, memutuskan untuk tetap bermain hingga server ditutup. Namun ketika waktu penutupan datang, Momonga sadar jika dia masih ada di dalam dunia game dan karakternya mengalami perubahan yang terasa sangat nyata.

6. Log Horizon

Ketika permainan online populer bernama Elder Tale mengalami pembaruan besar-besaran, ribuan pemain menemukan diri mereka terjebak di dalam sebuah dunia game tersebut setelah logout. Mereka tidak memiliki kemampuan untuk keluar dan kembali ke dunia nyata, sehingga harus berurusan dengan konsekuensi hidup di dalam dunia virtual Elder Tale selamanya.

7. Claymore

Rekomendasi anime reinkarnasi overpower berikutnya adalah Claymore. Dalam dunia fantasi yang diteror oleh Yoma, makhluk buas pemakan manusia, manusia memanggil para pejuang elit yang disebut Claymore untuk melindungi mereka. Claymore sendiri adalah wanita yang telah dimodifikasi dengan implantasi organ Yoma ke dalam tubuh mereka, sehingga memiliki kekuatan dan kecepatan super.

8. Isekai Ojisan

“Isekai Ojisan” memiliki kisah yang unik, dimana seorang pria tua mendadak terlempar ke dunia isekai, alias dunia paralel. Pria tua tersebut tidak tahu namanya dan dijuluki “Isekai Ojisan”. Namun yang membuatnya unik, yakni dia datang dengan membawa sebuah tas belanja berisikan senjata dan juga item-game yang kuat.

9. Isekai Nonbiri Nouka

Ichinomiya Shingo adalah pegawai kantoran biasa. Secara mendadak, dia mendapati dirinya terlempar ke dunia lain. Di sana Shingo bertemu dengan dewa yang memberinya pilihan untuk membawa satu keinginannya di dunia baru tersebut. Shingo berharap memiliki tanah pertanian dan hidup dengan santai. Dewa pun memenuhi keinginannya untuk memulai kehidupan yang baru.

10. Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Makoto Misumi adalah seorang siswa sekolah menengah yang mendapati dirinya terlempar ke dalam dunia lain ketika dipanggil oleh dewa bernama Tsukuyomi. Akan tetapi, sesuatu terjadi selama proses pemanggilan. Makoto pun tidak hanya terlempar ke dunia lain, namun juga ditinggalkan oleh Tsukuyomi karena tampaknya mempunyai penampilan yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Urutan Nonton Haikyuu, Anime Sport Terpopuler di 2023!

11. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Terminaato’s Anime

Kudou Asuka, Sakamaki Izayoi, dan Kasukabe You, adalah tiga anak terpilih yang diundang ke dunia lain oleh Kuro Usagi, seorang gadis mungil pembawa pesan dari dunia bernama Little Garden. Little Garden sendiri merupakan sebuah dunia alternatif yang dihuni oleh berbagai makhluk mitos. Selain itu, ada banyak komunitas yang bersaing dalam permainan untuk menjadi yang terbaik.

12. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Ristarte adalah dewi pemberi kehidupan yang ditugaskan untuk menyelamatkan dunia Gaeabrande dari kehancuran ulah Dewi yang jahat. Untuk melakukannya, dia memanggil pahlawan dari dunia lain untuk membantunya. Pahlawan yang dipanggil adalah Seiya Ryuuguuin, pria berbakat yang tampak sempurna dalam segala aspek.

13. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou

Raja iblis kuat bernama Anoth memerintah seluruh dunia dan menunjukkan kekuatan yang tak tertandingi. Namun setelah serangkaian pertempuran dan konflik yang tak berujung, akhirnya Anoth merasa lelah dengan kehidupannya tersebut. Anoth pun memutuskan untuk mengorbankan dirinya sendiri, dengan tujuan untuk beristirahat dan memulai kembali semuanya.

14. Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru

Akira Shirasaki merupakan seorang pembunuh bayaran legendaris yang sangat terkenal. Namun, dia merasa lelah setelah hidup dalam kegelapan dan pembunuhan sepanjang hidupnya. Suatu hari di ambang kematian, Akira bertemu dengan seorang dewi yang menawarkan kesempatan untuk bereinkarnasi di sebuah dunia fantasi.

15. Isekai Meikyuu de Harem wo

Satou Shin’ichi tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi yang penuh dengan makhluk magis dan juga petualangan yang menegangkan. Tapi sebelum dia bisa mulai mengeksplorasi dunia baru tersebut atau kembali ke dunia asalnya, dia justru menemukan dirinya sedang terjebak di dalam meikyuu (labyrinth) besar yang tak berujung.

16. Dead Mount Death Play

Pada malam yang menakutkan di Tokyo, seorang pemuda bernama Polka Shinzou ditemukan tewas dengan keadaan yang mengerikan. Tidak seperti kematian pada umumnya, Shinzou tidak benar-benar mati. Sebaliknya, dia terbangun di dunia lain dan menemukan dirinya berada di dalam tubuh mayat hidup atau yang dikenal sebagai “deadman.”

17. Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to

Ichiro Sato merupakan seorang pria paruh baya yang hidup dengan kesendirian dan rasa frustasi. Suatu hari, tiba-tiba dia mendapati dirinya terlempar ke dunia fantasi yang penuh dengan sihir dan juga makhluk-makhluk mistis. Nah, yang membuat situasi ini terasa semakin aneh, yakni bahwa tubuhnya telah berubah menjadi seorang gadis muda yang cantik.

18. Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekakechuu

Setelah meninggal dalam sebuah kecelakaan dan menjadi mayat hidup, seorang ksatria yang dikenal sebagai Gaikotsu Kishi (Ksatria Kerangka) menemukan dirinya terlempar ke dalam dunia isekai. Alih-alih mengalami reinkarnasi dengan tubuh yang baru, ternyata dia masih tetap dalam bentuk mayat hidup yang tidak diterima oleh masyarakat.

19. Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki

Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki adalah anime reinkarnasi overpower yang menceritakan tentang Ryouma Takuma, sosok ahli onmyouji terkuat di dunia. Namun tiba-tiba berubah ketika dia terbunuh oleh makhluk misterius, dan terbangun di dunia yang sepenuhnya berbeda. Ryouma menemukan jika dia telah bereinkarnasi ke dalam tubuh seorang anak berusia delapan tahun di dunia sihir.

20. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Seorang mahasiswa biasa bernama Kazuya Souma, tiba-tiba dipanggil ke dalam dunia fantasi yang mirip dengan dunia game. Di sana, Kazuya diberitahu bahwa dia adalah sosok pahlawan yang dipanggil untuk melawan Raja Iblis. Namun yang mengejutkan, ternyata tidak hanya ada satu pahlawan yang dipanggil, melainkan dua orang bersama dengan seorang putri.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Anime Komedi 2023 Terlucu, Wajib Nonton!

21. Kuro no Shoukanshi

anime reinkarnasi
IMDb

Cid Kagenou dikenal sebagai Summoner Hitam yang ulung dan ditakuti oleh banyak orang. Keahlian panggilan yang luar biasa, memungkinkannya mengendalikan monster-monster kuat dalam pertempuran. Namun, Cid dikhianati dan tewas dalam pertempuran. Yang mengejutkan, dia malah terbangun di tubuh seorang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Larc Farfen.

22. Sword Art Online

Di masa ketika teknologi realitas virtual telah mencapai tingkat tertinggi, salah satu permainan virtual paling inovatif yang dirilis adalah Sword Art Online. Sword Art Online adalah sebuah dunia maya yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming terbaru. Namun kegembiraan berubah menjadi kepanikan ketika mereka sadar jika mereka tidak dapat keluar dari permainan.

23. Yuusha, Yamemasu

Seiya Ryuuguuin adalah seorang pahlawan yang diundang oleh para dewa untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Akan tetapi, walaupun memiliki kekuatan luar biasa, kecerdasan yang tinggi, dan juga keterampilan bertarung yang mematikan, Seiya juga dikenal sebagai pahlawan yang terlalu waspada dan paranoid, terutama saat diundang ke dunia fantasi oleh dewa Ristarte.

24. Knight’s & Magic

Ernesti “Eru” Echevarria adalah otaku mecha berbakat yang tewas dalam kecelakaan mobil bersama teman-temannya. Namun, dia terlahir kembali di dunia fantasi yang penuh dengan sihir dan juga mesin raksasa yang dikenal dengan Silhouette Knights. Eru mendapati dirinya berada di dunia yang sangat mirip dengan game mecha favoritnya.

25. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Rekomendasi anime reinkarnasi overpower selanjut adalah Kami-tachi ni Hirowarera Otoko. Ryouma Takebayashi meninggal secara tiba-tiba dan tidak terduga. Setelah kematiannya, dia dipanggil oleh tiga dewa di dunia fantasi yang memberinya kesempatan kedua dalam kehidupan. Dia punya kesempatan untuk keluar dari kehidupan yang suram dengan kekuatan baru.

26.  Seirei Gensouki

Haruto Amakawa merupakan seorang remaja Jepang yang tewas dalam sebuah kecelakaan. Namun dia terbangun dalam tubuh Rio, seorang anak laki-laki dari keluarga bangsawan di dunia fantasi. Walaupun tetap mempunyai kenangan dari kehidupan sebelumnya, dia juga menyadari bahwa dia harus membagi tubuh ini dengan roh Rio yang asli.

27. Tensei Kenja no Isekai Life: Dai-2 no Shokugyou wo Ete, Sekai Saikyou ni Narimashita

Ryoma Takuma, pria berusia 39 tahun tewas dalam kecelakaan mobil. Setelah kematiannya, dia terlahir kembali di dalam dunia fantasi sebagai seorang anak berusia 10 tahun yang bernama Ryoma. Dengan pengetahuan dan pengalaman hidupnya sebelumnya, Ryoma memutuskan untuk mengambil pendekatan yang berbeda dalam menjalani kehidupan keduanya.

28. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Takuma Sakamoto adalah seorang gamer dalam dunia virtual Cross Reverie yang dikenal sebagai Diablo. Suatu hari dia tiba-tiba terpanggil ke dunia nyata yang mirip dengan permainan yang dimainkan olehnya. Namun bukannya menjadi karakter pemain yang kuat, justru dia terbangun sebagai karakter iblis yang dikendalikan oleh dirinya sendiri, Diablo.

29.  Ichiban Ushiro no Daimaou

Akuto Sai memulai hari pertamanya di Constant Magic Academy, sekolah sihir bergengsi. Namun Sorting Hat magis di sekolah itu memprediksi jika dia akan menjadi sosok Raja Iblis. Meskipun memiliki niat yang baik dan bermaksud menjadi seorang pendeta, prediksi dari Sorting Hat telah menyulitkannya dalam menjalani kehidupan.

30. Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa, Genjitsu Sekai wo mo Musou Suru: Level Up wa Jinsei wo Kaeta

Dalam anime reinkarnasi overpower ini, diceritakan seorang pria bernama Seiichi Hiiragi meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Namun hidupnya tidak berakhir di situ, karena dia terlahir kembali di dunia fantasi sebagai Seiichi, anak muda yang mempunyai keinginan untuk memiliki kekuatan terhebat. Tapi dalam ini, dia memiliki cheat skill (kemampuan curang) yang luar biasa.

BACA JUGA: 15+ Rekomendasi Anime Zombie Terbaik & Paling Menegangkan

31. Shinmai Maou no Testament

anime reinkarnasi overpower
Dailymotion

Basara Toujou adalah seorang remaja biasa yang tiba-tiba memiliki adik tiri, Mio Naruse dan Maria Naruse. Namun ternyata mereka berdua memiliki rahasia gelap, dimana Mio adalah Demon Lord yang diincar oleh berbagai kelompok setan dan para pahlawan. Sementara Maria adalah seorang succubus yang harus melindungi Mio. Basara pun juga bertekad untuk melindungi adiknya tersebut.

32. Hagure Yuusha no Aesthetica

Setelah mengalahkan Raja Iblis di dalam dunia fantasi, Akatsuki Ousawa yang merupakan pahlawan utama kembali ke dunia nyata sebagai orang yang dianggap sebagai penyelamat. Akan tetapi, kenyataannya tidak seindah yang diharapkan. Di dunia nyata, Akatsuki diberitahu jika tugasnya sebagai pahlawan belum selesai.

33. Kenja no Mago

Seorang pria meninggal dalam kecelakaan mobil secara misterius, kemudian terlahir kembali di dunia fantasi sebagai bayi, Bayi tersebut ditemukan oleh seorang penyihir hebat bernama Merlin, dan memberinya nama Shin Wolford. Selama masa kecilnya, Shin tumbuh dengan baik dan menunjukkan bakat luar biasa dalam hal sihir dan juga pertempuran.

34. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Hajime Nagumo adalah seorang siswa SMA yang mendapati dirinya dipanggil ke dunia fantasi untuk menyelamatkan umat manusia dari kehancuran. Dia mendapat kekuatan khusus untuk menjadi pahlawan yang akan melawan makhluk-makhluk jahat.

35. Maou-sama, Retry!

Akira Ōno merupakan pengembang game terkenal. Tiba-tiba dia menemukan dirinya terlempar ke dalam dunia permainan online bernama Infinity Game yang dia ciptakan sendiri. Dia lebih terkejut karena tidak menjadi karakter utamanya, namun sebagai karakter antagonis bernama Demon Lord Hakuto Kunai.

36. Tensei Kizoku no Isekai Boukenroku: Jichou wo Shiranai Kamigami no Shito

Seorang bangsawan tua yang kuat, Rein Carnatia tewas dalam sebuah insiden yang tragis. Namun dia terlahir kembali di dunia lain sebagai seorang anak berusia delapan tahun dari keluarga bangsawan yang tidak dihormati bernama Kurt. Walau memiliki ingatan dan pengetahuan masa lalunya, Kurt memutuskan untuk tetap menjalani hidup yang berbeda dari sebelumnya.

37. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari

Lloyd Belladonna adalah seorang pemuda dari desa kecil dekat dengan dungeon legendaris terkuat di dunia. Dia memutuskan untuk meninggalkan desanya dan mencari kehidupan baru di kota besar bernama Kunlun. Akan tetapi, dia tidak sadar jika desanya adalah tempat pelatihan para pahlawan dan petualang terkuat di dunia.

38. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Seorang programmer perangkat lunak bernama Ichiro Suzuki, terbangun dalam dunia fantasi yang mirip dengan permainan yang diciptakannya. Namun, di dalam game tersebut tubuhnya menjadi seperti seorang remaja. Ichiro sadar jika dia terjebak di dunia baru tanpa tahu cara untuk kembali.

39. Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja

Sakimori Kagami, seorang pemain permainan daring yang terkenal secara misterius terlempar ke dunia fantasi yang mirip dengan permainan yang dimainkannya. Menariknya, dia menjadi karakter perempuan yang biasa dia pilih untuk dimainkan, Luminaria.

40. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon

Noir Starga adalah pemuda yang dianggap rendah oleh masyarakat dan keluarganya. Namun hidupnya berubah drastis setelah menemukan Hidden Dungeon, tempat rahasia yang hanya dapat diakses olehnya sendiri. Di dalam dungeon ini dia bertemu dengan Olivia Servant, gadis misterius yang memberinya kekuatan untuk mengubah nasibnya.

BACA JUGA: Anime Komedi Terbaik! 12 Urutan Nonton Gintama

41. Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!

anime reinkarnasi overpower
Draggle’s Anime

Shingo Ichinomiya mendapati dirinya terlempar ke dunia fantasi tanpa ingatan tentang kehidupan yang sebelumnya. Di dunia ini, dia terlahir kembali sebagai Wendelin von Benno Baumeister, anak kedelapan dari keluarga bangsawan Baumeister. Kendati demikian, dia dianggap tidak berguna dalam suksesi warisan keluarga.

42. Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru

Anos Voldigoad adalah Raja Iblis yang sangat kuat, penuh kekejaman, dan dihormati. Namun dia mengalami kematian yang tragis dan terlahir kembali ke dunia yang berbeda sebagai seorang penduduk desa biasa bernama Haruka Nanase.

43. Isekai Shoukan wa Nidome desu

Anime reinkarnasi overpower ini menceritakan tentang sosok Kim Dokja menjalani hidupnya dengan penuh penyesalan dan keputusasaan. Setelah kematian yang tragis, dia terlahir kembali di dunia yang berbeda. Dalam kehidupan yang baru, dia menemukan bahwa dia adalah satu-satunya orang yang mempunyai ingatan tentang kehidupannya sebelumnya.

44. Shikkakumon no Saikyou Kenja

Di dunia sihir, masa depan penyihir telah ditentukan sejak lahir oleh sebuah Tanda, empat simbol yang kategori bakat manusia. Menyesali fakta jika tandanya dianggap tidak cocok untuk pertempuran, seseorang memutuskan untuk bereinkarnasi ribuan tahun di masa depan. Dia pun Terlahir kembali sebagai Mathias Hildesheimr, anak laki-laki dari keluarga seorang duke.

45. Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Touya Mochizuki tewas secara tragis, dan dewa yang bertanggung jawab atas kematian Touya merasa bersalah. Kemudian dewa memutuskan untuk menghidupkannya kembali di dunia fantasi. Bahkan Touya mendapat satu keistimewaan, dimana dia dapat membawa smartphone-nya ke dunia baru tersebut.

46. Isekai Cheat Magician

Taichi Nishimura dan Rin Azuma adalah teman sekolah yang secara tiba-tiba terlempar ke dalam dunia fantasi. Di dunia tersebut, mereka menemukan bahwa mereka mempunyai kekuatan sihir yang luar biasa, dan mereka dianggap sebagai pahlawan yang sangat dihormati.

47. Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei

Seorang remaja bernama Seiichi Hiiragi meninggal secara tragis setelah diserang sekelompok penjahat. Usai kematiannya, dia terbangun di dunia fantasi yang benar-benar berbeda. Di dunia ini, Seiichi menyadari jika dia telah dihidupkan kembali sebagai makhluk tanaman yang aneh.

48. Re:Zero – Starting Life in Another World

Subaru Natsuki tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi dimana keberadaan makhluk magis dan keajaiban ada. Tanpa penjelasan maupun petunjuk, Subaru menemukan dirinya berada di kota yang asing dan berbahaya. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Emilia.

49. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Seorang hikikomori bernama Kazuma Satou, tiba-tiba meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang sangat aneh. Alih-alih menemui Tuhan atau malaikat, dia justru bertemu dengan dewi cantik bernama Aqua. Aqua menghidupkannya kembali di dunia fantasi sebagai petualang yang memerangi Raja Iblis.

50. Tate no Yuusha no Nariagari

anime reinkarnasi overpower
Anime Trending

Rekomendasi anime reinkarnasi overpower terakhir ada Tate no Yuusha no Nariagari. Naofumi Iwatani adalah otaku biasa yang tiba-tiba masuk ke dalam dunia fantasi bersama dengan tiga pemuda lainnya. Masing-masing diberikan senjata legendaris, dan memiliki tugas untuk melindungi dunia dari kejahatan.

Nah, itulah beberapa judul anime reinkarnasi overpower yang direkomendasikan. Walaupun tema yang diusung mirip, namun semuanya menyajikan alur cerita dan juga karakteristik yang berbeda.

Tidak usah khawatir, semuanya sama-sama menarik untuk ditonton dan mampu memberikan pengalaman yang seru. Jadi tunggu apalagi, buruan tonton beberapa anime Jepang keren yang sudah disebutkan judulnya di atas, ya!