rekomendasi anime komedi 2023

Salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan penat setelah menjalani aktivitas sehari-hari sekaligus mengisi waktu luang adalah dengan menonton anime. Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini ada beberapa rekomendasi anime komedi 2023 yang bisa ditonton.

Ya, komedi yang ada di dalam anime sendiri tentunya akan bisa sangat menghibur dan mengocok perut. Film anime komedi populer 2023 tersebut juga mempunyai beragam latar belakang. Ada yang berkisah tentang pertemanan di sekolah, sampai kisah fantasi yang dibalut dengan komedi seru.

Lantas apa saja judul anime komedi tersebut? Langsung saja, berikut ini daftar rekomendasi anime komedi 2023 yang wajib untuk Sedulur tonton!

BACA JUGA: 33 Rekomendasi Anime Reinkarnasi yang Wajib Ditonton!

1. Zom 100: Zombie ni Naru Made ni Shitai 100 no Koto

Zom 100 sinopsis netflix
Anime Trend

Zom 100 adalah anime yang mencampurkan antara elemen-elemen zombie horor dengan komedi yang menarik. Cerita ini mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan tentang makna kehidupan dan bagaimana seseorang dapat menemukan kebahagiaan bahkan di tengah-tengah bencana.

Akira adalah karakter utama yang menginspirasi dengan semangatnya dan upaya untuk mengambil kendali atas hidupnya dalam situasi yang sulit.

2. Tomo-chan wa Onnanoko!

Cerita Tomo-chan wa Onnanoko! berfokus pada hubungan antara dua teman masa kecil, Tomo Aizawa dan Junichirou Kubota. Tomo Aizawa adalah seorang gadis yang aktif dan energik yang telah berteman dengan Junichirou Kubota sejak kecil.

Plotnya berpusat pada upaya Tomo untuk membuat Junichirou menyadari bahwa dia adalah seorang wanita, yang menghasilkan banyak komedi dalam situasi ini.

3. Mashle: Magic and Muscle

rekomendasi anime komedi 2023
IMDb

Dalam dunia di mana kekuatan sihir adalah segalanya, terlahir tanpa kemampuan sihir dianggap sebagai kutukan. Di tengah-tengah dunia ajaib ini, ada seorang pemuda bernama Mash Burnedead. Meskipun dilahirkan tanpa kemampuan sihir apa pun, Mash memiliki kekuatan fisik dan kekuatan otot yang luar biasa.

Untuk melindungi dirinya sendiri dan saudara angkatnya yang memiliki kemampuan sihir yang kuat, Mash memutuskan untuk masuk ke sekolah sihir terbaik, Easton Magic Academy.

4. Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Dalam cerita ini, Sedulur akan diajak berpetualang seorang pria bernama Inuzuka, yang secara misterius terperangkap di dunia lain atau isekai. Namun, Inuzuka tidak memiliki kemampuan sihir atau kekuatan fisik yang kuat seperti protagonis isekai biasanya.

Namun dia adalah seorang koki yang sangat berbakat, sehingga harus mengembara dan bertahan hidup di dunia isekai yang penuh dengan makhluk fantastis.

5. Oniichan wa Oshimai!

rekomendasi anime komedi 2023
Anime Trend

Rekomendasi anime komedi 2023 berikutnya adalah Oniichan wa Oshimai!, yang berkisah tentang kehidupan seorang gadis bernama Yutori Imanaka. Ia punya seorang kakak laki-laki yang sangat protektif dan posesif, Saku Imanaka.

Situasinya menjadi rumit dan juga lucu pada saat Yutori bertemu dengan teman sekelasnya, Keigo, dan jatuh cinta padanya.

6. Level 1 Demon Lord and One Room Hero

Anime ini mengikuti kehidupan seorang pria bernama Zeon, yang mendapati dirinya terperangkap dalam permainan canggih berjudul Infinite Dendrogram. Alih-alih menjadi pahlawan yang kuat dalam permainan, Zeon malah muncul sebagai Demon Lord, sebutan bagi bos terkuat dalam permainan.

Namun seiring berjalannya waktu, Zeon menyadari bahwa dia adalah One Room Hero, yang merupakan pemain paling kuat dalam game.

7. Dead Mount Death Play

rekomendasi anime komedi 2023
Crunchyroll

Dead Mount Death Play mengambil latar di dunia yang penuh dengan kejahatan, ketidakadilan, dan mafia. Di tengah kekacauan, Polka Shinonome yang tiba-tiba terbangun di suatu tempat yang asing, dalam tubuh yang tidak dikenal.

Yang lebih aneh lagi, dia harus berbagi tubuh dengan Kojo Karasuma, seorang detektif swasta terkenal yang telah meninggal. Akan tetapi, keduanya memiliki tujuan yang sangat berbeda.

8. Barakamon

Handa Seishuu adalah seorang kaligrafer muda yang memiliki temperamen yang mudah meledak. Setelah sebuah insiden di mana dia menghancurkan karyanya dan marah pada seorang kritikus seni terkenal, Handa dikirim oleh ayahnya ke sebuah pulau kecil di pesisir untuk merenung dan mencari inspirasi baru.

Di pulau itu, Handa harus beradaptasi dengan perubahan hidup yang drastis. Dia tinggal di sebuah rumah tua dan berinteraksi dengan penduduk desa yang berbeda-beda dan karakteristik unik.

9. Sasaki to Miyano: Sotsugyō

Anime Corner

Sasaki to Miyano: Sotsugyō adalah cerita yang mengikuti kehidupan dua karakter utama, Sasaki Shuumei dan Miyano Yoshikazu, saat mereka menjelajahi hubungan persahabatan mereka yang khusus. Keduanya sudah mendekati tahap kelulusan dari sekolah menengah mereka.

Nah, cerita ini mengikuti perjalanan terakhir mereka di sekolah, persiapan untuk ujian masuk universitas, serta pertanyaan tentang masa depan mereka.

10. Kaguya-sama: Love Is War

Cerita berpusat pada tokoh Akasaka Miyuki dan Shinomiya Kaguya, dua siswa teratas di Akademi Shuchiin, sekolah prestisius yang mendidik elit. Meskipun memiliki perasaan satu sama lain, mereka sama-sama enggan untuk mengakuinya.

Sebaliknya, mereka berusaha dengan segala cara untuk membuat yang lain mengaku cinta terlebih dahulu, menganggap bahwa pengakuan cinta adalah tanda kelemahan.

11. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

Anime Rambler

Rekomendasi anime komedi 2023 ini berpusat pada Noir, pemuda yang terjebak di dunia fantasi yang penuh dengan monster dan berbagai bahaya lain. Namun, ia memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang Shadow, seorang pejuang yang menggunakan kemampuan penyamaran untuk bertahan hidup.

Dengan tekadnya untuk menjadi Shadow, Noir menjalani pelatihan dan petualangan yang berbahaya untuk mengembangkan keterampilan penyamaran dan kekuatan yang dibutuhkannya.

12. Horimiya: Hori-san to Miyamura-kun no Shinyuu to

Horimiya: Hori-san to Miyamura-kun no Shinyuu to) adalah lanjutan dari seri manga Horimiya, yang merupakan salah satu manga populer yang ditulis oleh HERO serta diilustrasikan oleh Daisuke Hagiwara.

Horimiya sendiri merupakan kisah tentang kehidupan sekolah dan hubungan antara Hori Kyouko, seorang siswi yang tampaknya sempurna, dan Miyamura Izumi, seorang siswa yang tampak biasa tetapi memiliki rahasia tersembunyi.

13. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Pinterest

Cerita ini berlatar di sebuah dunia fantasi di mana para petualang yang disebut Penjelajah memasuki labirin bawah tanah yang berbahaya yang dikenal sebagai Dungeon. Dungeon ini adalah tempat di mana berbagai makhluk, harta karun, dan bahaya mengintai.

Para Penjelajah memasuki dungeon untuk melawan monster dan mengumpulkan harta karun. Tujuan utama mereka adalah menjadi lebih kuat dan mencapai tingkat yang lebih dalam dalam dungeon.

14. Black Clover: Sword of the Wizard King

Anime komedi yang satu ini mengikuti perjalanan Asta, anak muda yang lahir tanpa kekuatan sihir di sebuah dunia di mana sihir adalah segalanya. Kendati demikian, Asta memiliki tekad dan semangat yang tak terbantahkan untuk menjadi Kaisar Penyihir, posisi tertinggi dalam Hierarki Sihir Kerajaan.

Dalam film ini, Asta dan teman-temannya menghadapi berbagai ancaman baru yang mengancam Kerajaan Clover.

15. Nichijou – My Ordinary Life

Anime Feminist

Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari sekelompok siswa sekolah menengah di sebuah kota kecil. Meskipun begitu, kehidupan para karakter dalam cerita ini jauh dari biasa. Mereka sering terlibat dalam situasi yang aneh, lucu, dan terkadang bahkan absurd.

Beberapa karakter utama dalam cerita cenderung suka marah, jenaka, bahkan memiliki sifat yang sangat eksentrik.

Demikian tadi rekomendasi anime yang cocok untuk menurunkan tensi pikiran Sedulur. Dari daftar beberapa rekomendasi anime komedi 2023 yang ada di atas, kira-kira judul yang mana dulu yang akan ditonton? Tapi semua judul yang sudah disebutkan memang mampu menghadirkan kisah yang seru dengan balutan komedi. Dijamin keseruan dan kelucuan dari cerita yang dihadirkan, mampu membantu Sedulur untuk melepas penat.