anime fantasy terbaik 2023

Salah satu genre anime yang disukai banyak orang adalah anime fantasy. Di tahun 2023 ini, terdapat rekomendasi anime fantasy terbaik 2023 yang bisa jadi tontonan Sedulur. Banyak yang sering tertukar antara anime isekai dan anime fantasy, karena alur cerita dan kemiripan dari keduanya.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan fokus bahas rekomendasi anime fantasy terbaik 2023 yang bisa jadi referensi tontonan anime bagi Sedulur. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak daftar tontonan anime fantasy terbaik 2023 di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Anime Romance Comedy Bikin Baper dan Lucu

1. Helck

anime fantasy terbaik 2023
Dedaotaonec

Rekomendasi anime fantasy 2023 yang pertama berjudul Helck. Anime Helck ini memiliki cerita tentang seorang pria besar mantan hero atau pahlawan super yang kemudian memutuskan untuk  bergabung dengan tentara iblis.

-->

Anime dengan cerita fantasy ini, diangkat dari manga atau komik khas Jepang  dengan judul yang sama. Di dalam anime ini, ada banyak tayangan yang lucu, tentu saja bagi Sedulur yang suka komedi anime ini bukan hanya menyuguhkan kelucuan, tapi juga punya aksi yang keren yang dijamin bisa membuat Sedulur terpukau.

2. Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout

Rekomendasi anime fantasy 2023 yang kedua berjudul Atelier Ryza. Anime Atelier Ryza ini, sesuai judulnya, merupakan anime yang akan menyuguhkan cerita tentang Ryza, seorang gadis di desa yang tiba-tiba dikenalkan dengan alkimia, seorang ahli kimia dengan kemampuan sihir.

Karena hubungan Ryza tersebut, ditambah Ryza melihat bahwa menjadi seorang alkimia merupakan hal yang sangat keran, maka Ryza memutuskan untuk menjadi salah satu alkimia yang keren dan akan terkenal seantero negeri.

Dalam perjalanannya tersebut, ada banyak pertualangan dan hal-hal yang akan dihadapi oleh Ryza. Tentu Sedulur wajib menyaksikannya, ada banyak adegan fantasy yang dijamin akan memanjakan Sedulur.

3. AYAKA: A Story of Bonds and Wounds

Masih dengan rekomendas anime fantasy summer 2023, kali ini anime berjudul besar AYAKA. Anime AYAKA ini menceritakan sebuah cerita tentang perjalanan seorang bernama Yanagi Yukito. Dari cerita anime AYAKA ini, Yanagi Yukito merupakanseseorang yang ternyata keturunan dari penjaga Ayakajima.

Berawal dari mengetahui kenyataan tersebut, Yanagi Yukito kemudian memutuskan dan mantap dengan pilihannya yang harus melindungi pulau tersebut dari naga dan makhluk-makhluk lainnya.

Keberadaan naga dan makhluk-makhluk fantasi lainnya, membuat anime ini semakin terasa spesial sebagai anime fantasi yang wajib unduk Sedulur tonton.

BACA JUGA: 32 Anime Keren Sepanjang Masa, Wajib Kalian Tonton di 2023!

4. Nanatsu no Maken ga Shihai suru

anime fantasy terbaik 2023
Hillside Games NC

Rekomendasi anime fantasy summer 2023 masih panjang, kali ini adalah anime dengan judulu Nanatsu no Maken. Atau Anime ini juga memiliki judul dalam bahasa Inggris yaitu Reign of the Seven Spellblades. Cerita anime ini sangat fantasy, bahkan tipis-tipis seperti isekai.

Anime ini menceritakan seorang bernama Oliver Horn. Oliver Horn, murid baru di sekolah sihir Kimberly merasa ada sesuatu yang tidak benar dengan sekolahnya. Penasaran, dimulailah petualangan penuh aksi Oliver untuk menyingkap rahasia yang ada di sekolahnya.

5. Genjitsu no Yohane: Sunshine in the Mirror

Anime fantasy summer 2023 yang dijamin seru untuk ditonton adalah anime berjudul Genjitsu No Yohane. Dalam judul berbahasa Inggris, anime ini memiliki nama yaitu Yohane the Parhelion. Anime ini menyuguhkan tentang kerajaan iblis yang penuh dengan pertarungan pedang dan sihir.

Selain anime ini mengandalkan dan menggunakan karakter-karakter dari seri Love Live!! Sunshine, Genjitsu no Yohane memiliki sudut pandang unik, yaitu dengan melihat hidup para tokoh-tokohnya di dunia fantasi dengan raja iblis, sihir, dan pedang. Dijamin bisa jadi salah satu tontonan seru bagi Sedulur.

6. Eiyuu Kyoushitsu

Ada juga rekomendasi anime fantasy musim panas tahun 2023 lainnya, yaitu anime dengan Judul Eiyuu Kyoushitsu. Judul bahasa Inggris atau judul internasional dari anime ini yaitu Heroes Classroom. Dari judulnya, Sedulur bisa menebak bahwa anime ini pasti berkaitan dengan kelas dan sekolah.

Anime ini memiliki cerita bahwa hahulu kala, seorang hero atau pahlawan super dapat dengan berhasil mengalahkan raja iblis dan membangun sebuah sekolah untuk mengasah bakat generasi baru agar dapat mempersiapkan diri jika raja iblis kembali bangkit.

Anime ini bercerita tentang Blade, anak baru yang berusaha menjadi kesatria dan menjaga kestabilan agar raja iblis tidak dapat bangkit kembali.

7. Fate/Strange Fake: Whispers of Dawn

IMDB

Rekomendasi terakhir anime fantasy summer 2023 berjudul Fate Strange Fake. Anime Fate: Strange Fake ini merupakan seri spin-off lainnya dari Fate. Anime Fate/Strange Fake membawa Sedulur untuk melihat pertarungan antar tokoh-tokoh bersejarah.

Anime ini juga menampilkan Gilgamesh (lagi), tokoh fantasy yang terkenal. Gilgamesh dalam anime ini akan melawan dan langsung dengan kawannya yang bernama Enkidu. Bagi pecinta anime fantasy, tentu sudah memiliki standar tersendiri terkait jalan cerita anime fantasi yang menarik.

Sedulur bisa menjadikan anime satu ini sebagai salah satu anime fantasi yang wajib ditonton tahun ini.

Itu tadi deretan rekomendasi anime fantasy terbaik 2023 yang bisa jadi tontonan Sedulur. Semoga daftar rekomendasi di atas bisa jadi referensi bagi Sedulur. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan dan minuman sebagai teman nonton anime, ya!