akatsuki

Bagi Sedulur penggemar serial anime dan manga Naruto, tentu saja sudah tahu siapa yang menjadi akar terjadinya peperangan besar di dunia Shinobi kan? Ya, siapa lagi kalau bukan Akatsuki, sebuah organisasi bayangan yang membuat berbagai desa kewalahan.

Clan Akatsuki sendiri bukanlah organisasi sembarangan, karena beranggotakan para Shinobi kuat yang mengkhianati desa mereka karena berbagai alasan. Bisa dibilang jika setiap anggotanya mempunyai kemampuan istimewa masing-masing, bahkan tidak ada satupun anggota yang lemah.

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2021

10 anggota Akatsuki terkuat

Namun dari sekian banyak anggota Akatsuki Naruto, siapakah yang paling kuat? Langsung saja, mari kita bahas selengkapnya. Di sini kita akan membahas dari anggota yang paling lemah, hingga yang paling kuat.

1. Zetsu

akatsuki
fanpop

Bagi Sedulur yang belum tahu, Zetsu yang dimaksud dalam hal ini adalah gabungan antara Zetsu Hitam dan Zetsu Putih. Apabila dipisah pun, mereka tetaplah dua anggota Akatsuki yang terlemah.

Zetsu sendiri merupakan anak Kaguya yang ditugaskan untuk menghidupkannya kembali suatu saat nanti. Sebenarnya Zetsu bukanlah tipe petarung, tugas mereka adalah sebagai pengamat atau mata-mata. Hal ini karena mereka memiliki kemampuan untuk menyatu dengan alam atau bahkan permukaan benda.

Untuk Zetsu Hitam memang memiliki sedikit kemampuan bertarung, namun tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan anggota-anggota Akatsuki yang lain.

2. Hidan

akatsuki
fanpop

Berikutnya ada Hidan Akatsuki, yang memiliki kemampuan sangat unik. Bagaimana tidak, ia ditakdirkan untuk hidup abadi selama kepalanya tidak hancur. Itulah yang membuat setiap lawannya merasa kesulitan ketika menghadapinya.

Bahkan Hidan tidak pernah takut menerima serangan musuh, dan itulah yang membuatnya sangat menakutkan. Seperti yang bisa Sedulur lihat saat pertarungannya melawan Shikamaru, ia tidak mati walaupun tubuhnya sudah dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Akan tetapi, ia bukanlah sosok petarung yang hebat. Maka dari itu, Hidan selalu membutuhkan partner ketika bertarung, seperti Kakuzu. Hal ini dibuktikan saat Kakuzu tewas terlebih dahulu, ia tidak bisa selamat setelah Shikamari mengubur dan membakar kepalanya.

3. Deidara

akatsuki
fanpop

Deidara memiliki serangan peledak tanah liat dengan ledakan yang sangat dahsyat. Jenis serangan inilah yang membuatnya menjadi seorang petarung jarak jauh yang sangat efektif dan juga kuat. Namun, kelemahan Deidara adalah pertarungan jarak dekat.

Terbukti saat melawan petarung jarak dekat seperti Sasuke, Ia benar-benar kewalahan dan bahkan bisa kalah dalam waktu yang singkat. Ya, meskipun begitu, Deidara memang sempat menyulitkan Sasuke. Tetapi kekuatannya masih jauh jika dibandingkan dengan beberapa anggota utama Akatsuki yang lain.

4. Sasori

akatsuki
tumblr

Berikutnya ada partner dari Deidara, yaitu Sasori. Sasori mempunyai kemampuan bertahan dari berbagai serangan kuat dan juga racun. Hal ini bisa terjadi karena ia telah mengganti tubuh aslinya dengan sebuah boneka khusus bernama Kugutsu.

Kugutsu milik Sasori ini mempunyai banyak kegunaan dalam bertarung, termasuk melancarkan serangan berupa racun-racun yang berbahaya. Selain itu, ia juga mempunyai Kugutsu Kazekage Ketiga yang sangat kuat.

Namun meskipun begitu, bukan berarti Sasori tidak mempunyai kelemahan. Justru kelemahan Sasori ini ada pada jantungnya sendiri.

5. Konan

akatsuki
fanpop

Konan merupakan satu-satunya anggota perempuan dalam organisasi Akatsuki. Seperti Konan layak di tempatkan di urutan kelima, karena ia telah berhasil mengalahkan Sasori. Tak hanya Sasori, dalam cerita ia juga pernah yang mengalahkan Han, sosok Jinchuriki dari Ekor Lima. Jutsu kertasnya sangat berguna dengan baik dalam berbagai jenis pertarungan.

Bahkan Konan juga memiliki kertas peledak yang sangat berbahaya jika digunakan dalam jumlah yang besar. Selain kertas peledak, ia juga memiliki teknik yang membuat kertas-kertas yang dikendalikan menjadi tajam.

BACA JUGA: 10 Alasan Kematian Kurama yang Sukses Bikin Warganet Baper

6. Kakuzu

fanpop

Kelebihan Kakuzu juga sama seperti Hidan, yakni “hampir” abadi atau sangat susah mati. Keabadian tersebut bisa ia dapatkan dengan mengganti jantungnya dengan jantung orang lain. Bahkan dalam tubuhnya, ada lima jantung yang berdenyut.

Tidak hanya abadi, Kakuzu juga ahli dalam bertarung. Bahkan di setiap jantungnya terdapat satu elemen alam, sehingga Kakuzu dapat menggunakan lima elemen alam sekaligus pada saat bertarung.

Perlu untuk Sedulur ketahui, Kakuzu sudah hidup sejak era Hashirama, sang Hokage pertama. Ia juga sempat selamat ketika melakukan sebuah misi yang sangat mustahil, yakni membunuh Hashirama.

7. Kisame

fanpop

Kisame memiliki kelebihan berupa pasokan chakra yang sangat melimpah. Seperti yang kita tahu, chakra sangat dibutuhkan oleh para ninja untuk mengeluarkan setiap jurus. Nah, karena itulah Kisame mendapat julukan sebagai Monster Tanpa Ekor.

Besarnya chakra itu juga yang membuat pedang legendaris Samehada mengikuti dan melakukan semua perintahnya. Selain itu, Kisame juga memiliki teknik air atau Suiton yang sangat kuat.

Sebagai seorang pengguna pedang, Kisame mampu mengkombinasikan kekuatan Suiton-nya dengan Samehada. Bahkan dia juga bisa bergabung menjadi satu dengan Samehada, sehingga kekuatannya menjadi jauh lebih besar dan mengerikan.

8. Itachi

fanpop

Mungkin Sedulur berpikir jika Itachi adalah anggota Akatsuki terkuat, namun nyatanya Ia berada di urutan ketiga. Walaupun begitu, kekuatannya tidak bisa diremehkan. Tentunya Sedulur sudah tahu jika Itachi adalah seorang ahli Genjutsu, bahkan yang terkuat di dunia Shinobi.

Namun kekuatan Itachi tidak hanya berasal dari Genjutsu saja. Salah satu kekuatan terhebat yang ia miliki adalah Mangekyou Sharingan, yang membuatnya bisa mengeluarkan jutsu Amaterasu dan juga Susano’o.

Bahkan Susano’o milik Itachi menggunakan pedang Totsuka serta perisai Yata no Kagami yang mampu menyegel setiap lawannya. Selain itu, Sedulur juga tidak bisa meremehkan kekuatan Izanami yang dimilikinya.

9. Pain

fanpop

Di urutan yang kedua ada Pain Akatsuki. Pain sendiri adalah 6 boneka yang dibuat dari jasad para Shinobi kuat. Mereka berenam dikendalikan oleh ketua organisasi sebelum meninggal, yakni Uzumaki Nagato. Jika keenam Pain bertarung bersama, satu desa dapat hancur lebur.

Ya, bisa dibilang Pain dengan Rinnegan seperti paket lengkap untuk segala jenis kekuatan. Mulai dari serangan berskala besar, hingga kemampuan-kemampuan pendukung seperti Gakido yang dapat menyerap chakra musuh dalam jumlah yang besar.

10. Obito

fanpop

Nah, anggota Akatsuki terkuat layak diberikan kepada Obito, si pengguna Rinnegan sejati. Walaupun berasal dari bisikan Zetsu, namun sosok yang memulai perang dunia Shinobi ke-4 sendiri adalah Obito.

Dengan Rinnegan yang dimilikinya, Obito mampu mengendalikan semua Bijuu. Kombinasi antara Rinnegan dengan Kamui yang dimilikinya, juga berhasil menyulitkan setiap lawannya.

Tanpa Rinnegan pun sebenarnya Obito adalah sosok yang kuat. Hal ini dibuktikan ketika ia membantu Itachi dalam membantai semua klan Uchiha.  Tanpa Rinnegan saja dia sudah sangat kuat, apalagi jika ketika ia menjadi Jinchuriki dari Ekor Sepuluh.

BACA JUGA: 10 Anggota Klan Otsutsuki Terkuat & Terseram di Anime Naruto

Itu dia 10 anggota Akatsuki dari yang paling lemah hingga yang terkuat. Seperti yang tadi sudah dikatakan, jika setiap anggota Akatsuki ini memiliki kemampuan dan jurus istimewanya masing-masing. Itulah yang membuat organisasi ini sangat kuat dan juga terasa memorable bagi pencinta serial Naruto.

Hal ini juga ditunjukan melalui Akatsuki logo, yang melambangkan fajar. Jadi, tujuan mereka yang sebenarnya adalah membawa cahaya pada kegelapan di dunia Shinobi. Hanya saja, cara yang mereka lakukan itu tidak tepat.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.