Topik 13 Hours sinopsis menjadi sering dicari berkat penayangan film tersebut di Bioskop Trans TV beberapa waktu yang lalu. Film yang berjudul lengkap 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi tersebut merupakan film biografi perang dengan genre action thriller yang disutradarai oleh Michael Bay.

Film apik ini dibintangi oleh sederet aktor kenamaan, seperti James Badge Dale dan John Krasinski. Dirilis pada tahun 2016 yang lalu, 13 Hours berhasil memperoleh pendapatan sekitar US$69,4 juta dan memperoleh nominasi Best Sound Mixing pada perhelatan 89th Academy Awards.

Jangan kecewa terlebih dahulu apabila Sedulur terlewat jadwal penayangan film ini. Jika Sedulur penasaran dengan 13 Hours akhir cerita, coba baca sinopsisnya terlebih dahulu di pembahasan berikut ini, yuk!

BACA JUGA: Sinopsis Prey, Sekuel Predator yang Tidak Tayang di Bioskop

-->

13 Hours sinopsis

13 hours sinopsis
Liputan 6

Apakah Sedulur tahu bahwa film ini ternyata diadopsi dari kisah nyata? Ya, kisah nyata 13 Hours Benghazi tersebut berdasarkan penuturan Mitchell Zuckoff dalam bukunya yang berjudul 13 Hours: The Inside Account of What Really Happened in Benghazi.

Kisah dalam film dan buku tersebut menggambarkan aksi terorisme atau penyerangan kelompok militan Islam, Ansar al-Anshari, terhadap kantor diplomatik Amerika Serikat dan markas Central Intelligence Agency (CIA) di kota Benghazi, Libya. Serangan tersebut terjadi pada 11-12 September 2012. 

Michael Bay, dibantu oleh Chuck Hogan sang penulis skrip film, dengan apik menginterpretasikan serangan keji tersebut ke dalam film yang berdurasi 144 menit ini.

BACA JUGA: Sinopsis Purple Hearts, Pernikahan Palsu Tentara & Musisi

13 Hours sinopsis, perjalanan anggota Annex Security Team untuk membela negaranya

13 hours sinopsis
YouTube

Sepanjang film berjalan, Sedulur akan diajak untuk mengikuti kisah dari enam orang pria yang tergabung di dalam Annex Security Team. Mereka bertugas untuk menjaga wilayah diplomatik Amerika Serikat di kota Benghazi, Libya.

Pada tahun 2012, kota Benghazi menjadi salah satu kota paling berbahaya di dunia. Hal tersebut tidak mengherankan karena setahun sebelumnya Muammar Gaddafi turun dari kursi kepresidenan Libya dan meninggalkan kekosongan kekuasaan. Kondisi wilayah Libya, terutama kota Benghazi menjadi semakin tidak kondusif. Terlebih lagi dengan banyaknya anggota kelompok militan Islam bersenjata yang berusaha mengambil alih kekosongan kekuasaan tersebut.

Amerika Serikat, yang memiliki kepentingan politik di negara tersebut, menjadi salah satu target penyerangan baik itu dari masyarakat sekitar maupun kelompok militan. Salah satu wilayah ‘panas’ adalah kompleks kedutaan besar yang dipimpin oleh Duta Besar Chris Stevens (Matt Letscher). Kantor tersebut akhirnya meminta bantuan tim keamanan dari markas CIA setempat untuk mengamankan sang duta besar.

BACA JUGA: Sinopsis Suzume No Tojimari, Kisah Pencarian Sebuah Pintu

Mampukah enam orang tersebut bertahan dari serangan kelompok Ansar al-Sharia?

13 hours sinopsis
Tribun

Jack Silva (John Krasinski), Tyrone ‘Rone’ Woods (James Badge Dale), Kris ‘Tanto’ Paronto (Pablo Schreiber), Dave ‘Boon’ Benton (David Denman), John ‘Tig’ Tiegen (Dominic Fumusa), dan Mark ‘Oz’ Geist (Max Martini) menjadi enam pria yang diutus untuk datang ke komplek kedutaan besar tersebut. Keenam pria tersebut tergabung ke dalam Annex Security Team. 

Benar saja, pada 11 September 2012, kelompok militan Ansar al-Anshari datang mengepung kompleks kedutaan tersebut. Mereka berenam akhirnya mau tidak mau harus memperjuangkan wilayah diplomatik Amerika Serikat dan melindungi sang duta besar dari bengisnya kelompok militan Islam tersebut. 

Penyerangan tidak berakhir sampai situ saja, bahkan pada saat mereka membawa para jenazah diplomat Amerika Serikat yang tewas ke bandara, peluru-peluru masih memberondong rombongan mereka. 13 Hours sinopsis menjadi sangat menegangkan ketika para tokohnya berjibaku di tengah sengitnya serangan terorisme tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Shadow Beauty, Kisah Perjuangan Korban Bullying

Informasi mengenai film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi

HeyUGuys

Berikut ini adalah informasi singkat mengenai film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi.

  • Judul: 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi
  • Sutradara: Michael Bay
  • Penulis: Chuck Hogan, Mitchell Zuckoff
  • Genre: Action, thriller, war biography
  • 13 Hours pemeran: John Krasinki, James Badge Dale, Pablo Schreiber, David Denman, Dominic Fumusa, Max Martini, Alexia Barlier, David Costabile, Matt Letscher
  • Durasi: 144 menit
  • Tanggal rilis: 15 Januari 2016
  • Platform streaming: Netflix, Amazon Prime Video, Apple TV, Google Play Movies & TV
  • Rating: 16+
  • 13 Hours review: IMDb – 7.3/10

Nah, itu dia ulasan singkat mengenai 13 Hours sinopsis. Film yang berjudul lengkap 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi tersebut dapat Sedulur tonton di beberapa platform streaming resmi seperti Netflix dan Amazon Prime Video. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.