warna taupe cocok dengan warna apa

Ada banyak jenis warna yang menarik dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, belakangan ini warna taupe sedang disukai sebagai salah satu warna fashion 2023. Warna taupe berasal dari bahasa Prancis yang berarti tahi lalat. Tentu Sedulur akan kebingungan memilih warna taupe cocok dengan warna apa.

Jika dilihat dari pandangan mata, maka warna taupe merupakan warna yang tidak terlalu abu-abu namun tidak terlalu cokelat dan memiliki warna yang lembut. Padahal taupe sebelumnya dianggap sebagai warna yang membosankan dan jadul. Namun belakangan ini warna taupe semakin populer. Bahkan, banyak yang mencari warna taupe cocok dengan warna apa. Nah, bagi Sedulur yang mencari rekomendasi warna taupe cocok dengan warna apa, bisa cek perpaduannya di bawah ini!

BACA JUGA: 14 Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Terasa Elegant 2023

Apa itu warna taupe?

warna taupe cocok dengan warna apa
Edit Seven

Warna taupe merupakan warna perantara antara cokelat dan abu-abu. Warna ini memiliki kemiripan di antara kedua warna tersebut. Namun, taupe sendiri hanya menggambarkan satu warna saja, warna yang digunakan untuk mendefinisikan berbagai macam warna dari cokelat serta abu-abu kecokelatan.

Maka dari itu, wajar banyak yang mencari warna taupe cocok dengan warna apa, karena dapat mendefinisikan berbagai macam warna. Taupe adalah warna netral yang dibuat dengan menggabungkan kombinasi warna yang akan menghasilkan warna kecokelatan.

Warna kecokelatan yang memiliki sentuhan desaturasi. Demikian pula, rona taupe diperoleh dengan mencampurkan kombinasi warna dan pigmen putih. Kata taupe berasal dari kata Perancis “Taupe” dan kata Latin “Talpa” yang diterjemahkan menjadi “tahi lalat”. Warma taupe juga memberikan latar belakang yang sempurna untuk melengkapi dan mengimbangi warna yang lebih cerah.

Pengaplikasian warna taupe

Pinterest

Mencari paduan warna taupe cocok dengan warna apa, tentu harus tau pengaplikasian warna taupe itu sendiri. Adapun, pengaplikasian paling umum untuk warna ini adalah warna yang sangat serbaguna dan bisa digunakan di hampir setiap aspek seni dan desain. Mulai dari fashion, dekorasi rumah, arsitektur, hingga branding.

Pada penggunaan warna untuk palet rumah, maka warna ini akan sangat cocok dipadukan dengan warna mencolok dan pop up. Cara termudah untuk menentukan warna yang cocok untuk rumah adalah dengan roda warna.

Gunakan komplemen warna taupe pada roda berwarna biru, sedangkan komplemen terpisah untuk berwarna ungu dan biru. Temukan split-complement (komplemen terpisah), yaitu dua warna yang berbatasan langsung dengan warna komplementer pada roda warna.

Selain itu, kelabu tua adalah warna yang berguna untuk menciptakan palet baru untuk seni dan ilustrasi. Nyatanya, mencampurkan warna lain dengan kelabu tua akan menciptakan versi rona yang lebih halus yang tidak memiliki intensitas penuh dari warna aslinya. Taupe dianggap memberi kesan abadi, netral, praktis, mendasar, otentik, dan sederhana. Keserbagunaan warna ini disebabkan oleh keabadiannya.

Perpaduan yang cocok dengan taupe

Pinterest

Warna taupe bukanlah warna yang trendy, sehingga tidak akan pernah ketinggalan zaman. Demikian pula, orang yang menyukai warna taupe adalah orang yang dapat diandalkan, klasik, dan rendah hati. Orang-orang ini cenderung sangat sederhana dan menghindari menjadi pusat perhatian.

Di sisi lain, orang yang menyukai taupe juga bisa dianggap membosankan, tidak bersemangat, berhati-hati, dan konservatif. Sementara itu, taupe warna netral baru yang didambakan dengan banyak orang. Warnanya serbaguna seperti abu-abu dengan sentuhan masa lalu yang modern. Berikut adalah perpaduan warna yang cocok dengan warna taupe yang bisa digunakan oleh Sedulur, yaitu:

1. Taupe dan kuning

warna taupe cocok dengan warna apa
Pinterest

Merupakan perpaduan yang cocok untuk mendemonstrasikan ruang tamu lengkap dengan sofa berwarna kuning dan dinding kelabu tua. Terlepas dari warnanya yang mencolok, ruangan akan terasa nyaman dan klasik.

2. Taupe dan tan

Kedua warna ini menggabungkan efek yang kaya dan indah dengan perpaduan warna tan. Hasil akhirnya akan menciptakan rasa yang tenang dan tidak kekurangan minat visual. Dijamin sangat nyaman dipandang dan membuat tenang.

3. Taupe dan sky blue

Biru langit adalah warna yang bagus untuk dipasangkan dengan kelabu tua, terutama saat warnanya sedikit abu-abu. Dinding berwarna kelabu tua berfungsi sebagai latar belakang yang sempurna untuk sofa berwarna biru langit yang cerah.

4. Taupe dan olive green

Merupakan perpaduan yang sangat kreatif untuk tampilan di kantor dengan menambahkan sofa hijau dan desain dinding berwarna kelabu tua. Penggunaan pola yang berbeda di seluruh ruangan akan memberikan efek yang keren.

5. Taupe dan lavender

Kedua warna ini cocok bagi Sedulur yang ingin memiliki kamar tidur dengan warna tenang. Warnai dinding dengan warna lavender dan lapisi tekstil kelabu tua, sekarang Sedulur memiliki tempat tidur yang sempurna.

6. Taupe dan hitam

Gunakan kedua warna ini untuk dapur, ubah kabinet di dapur menjadi warna hitam dan dinding berwarna kelabu tua. Warna ini cenderung berubah saat cahaya dari matahari masuk ke ruangan, sehingga dapur terlihat elegan.

7. Taupe dan putih

Dinding atau furnitur berwarna putih dipasangkan dengan tekstil kelabu tua akan membuat dinamika yang indah. Rona cokelat keabu-abuan menambah kehangatan ruangan tanpa menghilangkan apa pun dari skema terang.

8. Taupe dan abu-abu muda

Memimpikan sesuatu yang sedikit lebih moody? Pilih skema warna taupe dan abu-abu. Warna kelabu tua yang hangat berfungsi sebagai latar belakang sofa berumbai abu-abu muda. Bisa jadi rekomendasi perpaduan warna yang menarik

9. Taupe dan pink

Apabila Sedulur menginginkan ruangan dengan warna energik, coba kombinasikan warna taupe dengan pink. Tambahkan sedikit warna merah jambu, oranye, dan juga furnitur yang berwarna mencolok. Perpeduan warna ini cocok bagi Sedulur yang feminim.

10. Taupe dan navy blue

Warna taupe sangat cocok dipadukan dengan warna biru dongker untuk ruangan yang menenangkan dan kehangatan yang melekat. Biru dongker memperkenalkan kontras visual yang tidak kaku dan melengkapi cahaya ruangan.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Warna Bedak Terbaik untuk Kulit Sawo Matang

11. Taupe dan teal

warna taupe cocok dengan warna apa
Edit Seven

Taupe dan hijau laut merupakan perpaduan warna yang kreatif dan menyenangkan. Lantai dengan warna hijau laut, merah muda, dan kelabu tua serta lapisan cat yang berbeda akan menghidupkan ruangan seperti kamar mandi terlihat klasik.

12. Taupe dan mauve

Sebagai warna netral yang hangat, ungu muda dan taupe adalah pasangan kohesif yang akan memberikan kekayaan dan kedalaman pada hampir semua ruang. Perpaduan warna ini bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur.

13. Taupe dan cokelat

Kehangatan dalam ruangan kamu akan terlihat dengan memilih warna kelabu tua dan cokelat. Contohnya, dinding berwarna kelabu tua dan lantai berwarna cokelat akan melengkapi skema tone-on-tone yang dramatis.

14. Taupe dan magenta

Taupe dan magenta adalah warna gabungan yang cocok untuk kamu yang menyukai warna dan ruangan yang mencolok. Cocok bagi Sedulur yang tidak begitu menyukai warna terang yang memberikan kesan warna yang meriah. Warna ini bisa jadi rekomendasi yang tepat.

15. Taupe dan cream

Taupe akan terlihat seperti tak lekang oleh waktu dan klasik saat dipadukan dengan warna netral lainnya. Tetapi agar ruangan tidak hambar, ada baiknya memasukkan tekstur dan memvariasikan warna dengan nada lain. Bagi Sedulur mendambakan warna yang kalem, perpaduan warna ini sangat cocok untuk digunakan.

BACA JUGA: 12 Perpaduan Warna Keramik Lantai dan Dinding Terbaik 2023

Alasan warna taupe menjadi warna favorit

Better Homes

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, bahwa warna taupe adalah warna yang tengah tren dan menjadi warna favorit, terutama bagi para desainer interior. Hal tersebut disebabkan karena warna ini dapat digunakan dan dikombinasikan dengan berbagai warna.

Warna taupe juga dapat digunakan dengan berbagai cara yang berbeda dan dapat bervarias tergantung intensitasnya. Sememntara itu, alasan kenapa warna ini sangat disukai dan menjadi favorit adalah sebagai berikut:

1. Warna yang nyaman dan santai

Kombinasi warna taupe yang hangat dan modern dapat menciptakan suasana yang sangat nyaman dan santai. Jika digunakan pada dekorasi, maka warna ini akan sangat cocok diterapkan pada ruang tamu. Hasilnya ruangan rumah akan terlihat lebih lega dan menenangkan.

2. Pilihan yang tak lekang oleh waktu

Nada netral dari keseluruhan palet warna taupe adalah inspirasi utama untuk banyak ruang tamu. Warna ini menciptakan kombinasi nuansa klasik yang halus, yang tahan terhadap ujian waktu. Sehingga wajar kenapa warna ini menjadi warna favorit bagi desainer interior.

3. Memberikan kesan tenang

Jika Sedulur ingin menciptakan tampilan yang lebih modern dan sederhana di kamar tidur, gunakan taupe pada elemen-elemen besar seperti headboard tempat tidur dan kain pelapis linen. Warna ini dapat digunakan dalam kombinasi dengan nada netral lainnya untuk menciptakan suasana yang unik dan nyaman.

Sedulur juga bisa menggunakan taupe pada pelapis berpola dengan kombinasi warna kelabu tua untuk membingkai dinding tempat tidur.

Nah itulah beberapa rekomendasi perpaduan warna, bagi Sedulur yang bertanya warna taupe cocok dengan warna apa. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur yang kebingungan menentukan perpaduan warna yang tepat.