warna cat luar rumah yang sejuk

Membuat rumah terlihat menarik dan indah adalah impian setiap pemilik rumah. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut adalah dengan memilih warna cat luar rumah yang sejuk. Warna cat luar rumah yang sejuk memiliki peran penting dalam menciptakan kesan estetika yang menarik dan memberikan nuansa yang nyaman.

Terdapat berbagai pilihan warna cat luar rumah yang sejuk dapat Sedulur pertimbangkan, untuk menghadirkan suasana yang segar dan indah pada rumah Sedulur. Berikut, ulasan rekomendasi warna cat luar rumah yang sejuk dapat Sedulur pertimbangkan untuk menciptakan tampilan elegant pada rumah Sedulur.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cat Kayu Terbaik Beserta Harganya 2023

1. Warna putih

Schill Architecture

Putih selalu menjadi rekomendasi utama untuk cat luar rumah yang sejuk. Warna putih juga menjadi pilihan yang aman dan klasik untuk cat luar rumah yang sejuk. Namun, pada tahun 2023, tren warna cat putih doff semakin populer. 

Warna putih doff memberikan kesan yang lebih lembut dan elegan dibandingkan dengan warna putih biasa. Tampilan yang bersih dan minimalis dapat dihasilkan dengan warna ini, dan rumah Sedulur akan terlihat lebih modern dan mewah. 

Warna putih doff juga memiliki sifat reflektif yang baik, membantu mengurangi penyerapan panas sinar matahari dan menjaga suhu dalam ruangan tetap sejuk. Warna putih bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk membuat hunian tetap sejuk.

2. Warna abu-abu

Pinterest

Meskipun warna abu-abu adalah warna netral namun tidak kalah elegan. Warna ini memberikan kesan yang lebih hangat dan misterius pada tampilan luar rumah Sedulur. Jika Sedulur ingin menciptakan suasana elegan namun tetap menarik perhatian, warna abu-abu dapat menjadi pilihan yang tepat saat memilih cat luar rumah yang sejuk.

Warna ini juga mudah dikombinasikan dengan berbagai elemen dekoratif lainnya. Warna abu-abu juga memiliki keunggulan dalam menutupi noda dan kotoran, sehingga memudahkan Sedulur dalam pemeliharaan dan perawatan rumah.

3. Warna biru langit

The Spruce

Tampilan luar rumah yang sejuk bisa Sedulur wujudkan dengan menerapkan warna biru langit. Pada tahun 2023, biru langit diprediksi akan menjadi salah satu warna populer untuk warna cat luar rumah yang sejuk. 

Warna ini cocok digunakan untuk rumah dengan gaya pesisir atau rumah yang berlokasi di daerah tropis. Tampilan rumah Sedulur akan terlihat segar dan memberikan nuansa liburan yang tiada tara. Salah satu warna yang cocok untuk hunian di daerah pantai.

Selain itu, biru langit juga memiliki efek menenangkan dan dapat menciptakan suasana relaksasi di lingkungan sekitar. Jika ingin terlihat lebih mewah, Sedulur bisa tone down sedikit dengan memilih warna biru lebih gelap. 

4. Warna sage green

The Spruce

Jika Sedulur menginginkan tampilan rumah yang alami dan segar, warna cat luar rumah yang sejuk bisa terealisasi dengan menerapkan warna sage green. Warna ini mampu membuat tampilan luar rumah Sedulur terlihat lebih menyatu dengan alam sekitar. 

Warna sage green juga bisa menciptakan suasana yang tenang dan damai, cocok untuk rumah dengan taman yang hijau atau lingkungan alam yang indah.  Selain itu, Sedulur dapat memadukan warna ini dengan elemen kayu alami untuk menghasilkan kesan yang lebih natural dan organik.

Selain memberikan keindahan visual, hijau daun juga memberikan kesan menyegarkan dan menghadirkan udara yang lebih sejuk di sekitar rumah. Lengkapi rumah Sedulur dengan memilih warna coklat kayu pada kusen pintu dan jendela.

5. Warna terakota

Foter Magazine

Warna Terakota adalah warna cat luar rumah yang sejuk dan bisa memberikan kesan tradisional dan kuat. Warna ini cocok digunakan untuk rumah dengan desain klasik atau rumah dengan elemen batu bata yang khas. 

Sedulur bisa menggabungkan dengan atap bata merah, elemen kayu pada pintu serta kusen putih, warna terakota ini akan memberikan kesan hangat dan mewah. Selain itu, warna cat luar rumah yang sejuk ini akan membuat hunian terlihat klasik yang mengingatkan siapapun pada rumah keluarga yang nyaman. 

Warna terakota pun memberikan tampilan yang hangat dan menyenangkan, serta memberikan kesan yang elegan dan kokoh pada rumah Sedulur. Warna terakota juga memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca dan paparan sinar matahari.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Warna Cat Untuk Dapur, Cantik Memanjakan Mata!

6. Warna krem

Magic Bricks

Sedulur ingin membuat tampilan fasad rumah yang sederhana tetapi mewah, warna krem adalah warna yang tepat untuk diterapkan, warna ini juga netral dan hangat. Memilih warna krem sebagai salah satu warna cat luar rumah yang sejuk bisa memberikan tampilan yang bersih dan terlihat lebih luas pada eksterior rumah. 

Warna krem juga mudah dipadukan dengan warna lain sehingga Sedulur dapat menghasilkan kombinasi yang menarik sesuai dengan selera. Krem juga memiliki sifat reflektif yang baik, membantu mengurangi penyerapan panas dan menjaga suhu ruangan agar tetap nyaman.

7. Coklat tua

Houzz

Cokelat tua adalah warna yang memberikan kesan yang hangat dan klasik pada eksterior rumah. Warna ini cocok digunakan untuk rumah dengan desain tradisional atau klasik. Tampilan rumah Sedulur akan terlihat mewah dan bergaya dengan menggunakan warna coklat tua. 

Sedulur dapat memadukannya dengan aksen emas atau perunggu untuk memberikan sentuhan elegan yang lebih. Warna coklat tua juga memiliki sifat tahan lama dan tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem. Bisa jadi salah satu rekomendasi Sedulur.

8. Warna burgundy

Decoist

Ingin mendapatkan kesan mewah pada tampilan rumah? Sedulur bisa mencoba untuk menerapkan warna burgundy untuk bagian luar. Warnanya yang solid membuat hunian terlihat kokoh dan sejuk dengan pohon-pohon rindang di sekitarnya. 

Jika Sedulur belum percaya diri untuk mewarnai seluruh dinding dengan burgundy, Sedulur bisa memadukan warna cat luar rumah yang sejuk lainnya pada pintu serta kusen bisa dengan warna putih atau beige agar bangunan lebih terlihat bersinar. 

Tampilan rumah yang anggun dan modern dapat dihasilkan dengan menggunakan warna ini. Selain itu, warna burgundy juga memberikan kesan elegan dan menjadi latar yang sempurna untuk menonjolkan elemen dekoratif lainnya.

9. Warna ungu lavender

warna cat luar rumah yang sejuk
Homedit

Jika Sedulur ingin memberikan sentuhan yang unik dan feminin pada eksterior rumah, ungu lavender dapat menjadi pilihan yang menarik. Lavender pun disebut – sebut sebagai warna cat luar rumah yang sejuk di tahun 2023. Warna turunan ungu ini akan menguasai dunia desain interior dan arsitektur bangunan. 

Warna ini memberikan kesan yang lembut dan elegan. Cocok digunakan Sedulur untuk rumah dengan desain yang romantis atau rumah dengan taman bunga yang indah. Dengan warna ini, rumah Sedulur akan terlihat seperti surga pribadi yang menenangkan. 

Ungu lavender juga dapat memberikan efek relaksasi dan menciptakan suasana yang tenang di sekitar rumah. Lavender pun akan menghidupkan tiap ruangan dan memberikan keharmonisan tersendiri, rekomendasi sekali bagi Sedulur yang menyukai warna – warna lembut dan segar.

10. Warna kuning telur

warna cat luar rumah yang sejuk
Angi

Warna Kuning telur adalah warna yang ceria dan menyenangkan. Warna ini cocok digunakan untuk rumah dengan gaya kontemporer atau rumah dengan nuansa tropis. Tampilan rumah Sedulur akan terlihat segar dan menggembirakan dengan menggunakan warna kuning telur.

Sedulur juga dapat memadukannya dengan warna putih atau abu-abu untuk memberikan kesan yang lebih modern dan cerah. Kombinasikan bersama atap dan kusen berwarna hitam untuk menetralisir warna kuning agar tidak terlalu mencolok.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Cat Kamar Warna Biru dan Pink, Kesan Feminim

11. Gentle gold

Carlisle Homes

Bagi Sedulur yang suka kemewahan tidak perlu khawatir, karena warna gentle gold atau emas lembut dengan versi metalik gemerlap yang natural bisa menjadi salah satu rekomendasi warna cat luar rumah yang sejuk.

Tampilan eksterior rumah Sedulur pun dijamin akan tampak lebih berkelas dengan pilihan warna cat yang terinspirasi dari kekayaan rona emas dan lapisan dasar berpasir ini. Sedulur bisa mempertimbangkan warna ini, apalagi menginginkan estetika modern ala gurun yang klasik dan elegan.

Selain itu, warna ini memberikan tampilan yang hangat dan energik pada eksterior rumah. Cocok digunakan untuk rumah dengan desain yang eksotis atau rumah dengan taman yang subur. Warna gentle gold pun akan memberikan sentuhan yang berani dan menarik pada rumah Sedulur. Warna ini juga menciptakan kesan yang menyenangkan dan menghidupkan suasana sekitar.

12. Biru pastel

Clare Paint

Biru pastel termasuk rekomendasi salah satu warna cat luar rumah yang sejuk 2023 hadir dengan karakteristik lembut dan kalem. Tampilan eksterior rumah Sedulur akan memiliki sensasi sejuk jika memilih warna cat yang satu ini. 

Warna ini cocok digunakan untuk rumah dengan gaya modern atau rumah dengan pemandangan alam yang indah. Tampilan rumah Sedulur akan terlihat stylish dan terinspirasi dari pantai yang eksotis. Warna biru pastel akan juga memberikan efek menenangkan dan menciptakan suasana yang nyaman di sekitar rumah.

13. Hijau mint

warna cat luar rumah yang sejuk
Homedit

Hijau mint adalah warna yang memberikan kesan yang segar dan damai. Warna ini cocok digunakan untuk rumah dengan desain yang minimalis atau rumah dengan taman yang rindang. Bisa jadi salah satu warna untuk rumah agar terasa sejuk dan nikmat untuk dihuni.

Dengan menggunakan warna hijau mint, rumah Sedulur akan terlihat modern dan elegan. Sedulur juga dapat memadukannya dengan warna putih untuk memberikan kesan yang lebih cerah dan bersih. Hijau mint menciptakan suasana yang menenangkan dan menghadirkan keharmonisan dengan alam.

14. Pink pale

warna cat luar rumah yang sejuk
The Spruce

Jika Sedulur ingin memberikan sentuhan yang feminin dan lembut pada eksterior rumah, pink pale dapat menjadi pilihan yang menarik. Warna ini memberikan kesan yang manis dan menyenangkan.  Cocok untuk membuat hunian agar tetap nyaman dan membantu Sedulur tetap nyaman untuk istirahat.

Cocok digunakan untuk rumah dengan gaya vintage atau rumah dengan taman bunga yang cantik. Tampilan rumah Sedulur akan terlihat seperti surga yang penuh dengan kebahagiaan. Pink pale menciptakan suasana yang romantis dan memberikan sentuhan kelembutan pada rumah Sedulur.

Demikianlah berbagai warna cat luar rumah yang sejuk dan terasa elegant untuk tahun 2023. Pilihlah warna yang sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi Sedulur. Ingatlah untuk selalu mempertimbangkan faktor lingkungan sekitar rumah dan memilih produk cat berkualitas tinggi untuk hasil yang tahan lama dan memuaskan. Dengan menggunakan warna cat yang tepat, Sedulur dapat menciptakan rumah impian yang indah dan mengundang dalam setiap sudutnya.