warna bedak untuk kulit sawo matang

Bagi Sedulur yang memiliki warna kulit yang agak gelap, seperti misalnya warna sawo matang, tentu Sedulur harus memilih bedak yang tepat. Memilih warna bedak untuk kulit sawo matang memang sangat tricky. Karena harus mengatasi warna yang tepat.

Nah, untuk membantu Sedulur agar tidak kebingungan, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bersama warna bedak untuk kulit sawo matang yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Namun sebelum masuk ke pembahasan utama. Kita bahas terlebih dahulu tips yang perlu Sedulur ketahui.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Bedak Terbaik dan Terbaru untuk Remaja

Pilihan warna bedak

Treehuger

Agar tampil dengan riasan yang cantik, Sedulur perlu mengetahui jenis warna bedak untuk kulit sawo matang yang tepat. Dalam beberapa mereka bedak memiliki ragam jenis shade yang bisa dipilih sesuai dengan warna kulit.

-->

Umumnya, shade bedak yang tersedia yaitu warna natural, light, dan beige. Shade light sering kali digunakan dan cocok oleh pemilik kulit yang lebih putih atau kuning langsat. Untuk shade natural, dapat digunakan oleh pemilik kulit sawo matang yang tidak terlalu gelap. Sedangkan beige, sering kali menjadi shade tergelap yang menjadi pilihan bagi pemilik kulit sawo matang.

Tips memilih warna bedak untuk kulit sawo matang

Glam

Bukan hanya warna bedak saja ketika memilih make up, Sedulur juga harus mempertimbangkan bahan atau kandungannya karena akan berpengaruh pada jenis kulit. Terdapat beberapa tips yang perlu Sedulur ketahui khususnya untuk memilih warna bedak untuk kulit sawo matang yang tepat berikut ini:

1. Bedak untuk kulit berminyak

Bedak dengan hasil akhir yang membuat tampilan kulit menjadi matte, merupakan pengontrol minyak yang sangat ideal untuk kulit berminyak. Selain itu, hindari bedak yang membuat kulit tmpak berkilau dan bercahaya karena dapat membuat kulit Sedulur terlihat lebih berminyak.

Maksimalkan budget untuk membeli bedak padat yang tahan terhadap air dan keringat. sehingga penampilan kulit wajah tetap terjaga. Tidak lupa juga sebelum memulai meriasa wajah, pastikan untuk melakukan skin prep atau mengaplikasikan skincare dan juga primer untuk menjaga ketahanan riasan dari minyak berlebih.

2. Bedak untuk kulit kering

Bagi pemiliki kulit yang kering, jangan sampai mengaplikasikan jenis bedak yang memberikan hasil matte, karena jenis bedak tersebut dapat membuat kulit menjadi semakin kering. Kulit yang semakin kering dapat menjadi iritasi yang tampak memerah, terkelupas, dan tentunya perih. Cobalah menggunakan jenis bedak tabur yang diaplikasikan dengan menggunakan kuas bedak atau spons.

3. Bedak untuk kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif harus melakukan tindakan ekstra hati-hati saat memilih produk make up. Pasalnya, kulit sensitif sangat rentan mengalami masalah saat dihadapkan dengan beberapa bahan-bahan dalam produk-produk kecantikan. Cobalah menggunakan bedak yang berbahan dasar mineral.

BACA JUGA: 12 Bedak Bayi Terbaik Paling Aman Untuk Kulit Si Kecil

Rekomendasi bedak untuk kulit sawo

Mented Cosmetics

Masuk ke pembahasan utama, kita akan bahas bersama terkait warna bedak untuk kulit sawo matang yang bisa Sedulur gunakan. Berikut ini adalah daftar dan rekomendasinya:

1. Wardah compat powder beige 02

Unsplash

Bedak Wardah merupakan bedak yang mengandung Micro Coated Particle untuk menghasilkan riasan kulit wajah halus dan natural, ringan dan nyaman digunakan sepanjang hari. Bedak ini memiliki empat shade, namun shade beige nomor 02 ini merupakan pilihan yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Bedak ini memiliki harga sekitar Rp35.000

2. Face powder BLP Sand Beige

Style Caster

BLP (ByLizzieParra) merupakan salah satu merek lokal yang juga menghadirkan warna yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. Face Powder BLP hadir dalam tiga shade, yaitu light beige, medium beige, dan sand beige.

Sedulur dengan kulit sawo matang dapat memilih shade sand beige yang lebih gelap dari shade lainya. Warna bedak untuk kulit sawo matang ini memiliki harga sekitar Rp74.000

3. Luxcrime Second Skin Loose Powder

Pinterest

Second Skin Loose Powder dapat mengunci riasan, menyerap minyak dan mengurangi minyak di wajah sepanjang hari. Bedak ini dapat memberi hasil akhir yang natural dan tanpa white cast atau flashback saat difoto.

Warna bedak ini merupakan warna universal yang dapat masuk dalam semua warna kulit, dan menciptakan efek smoothing untuk mengaburkan tekstur wajah. Bedak ini dibanderol dengan harga Rp.130.000

4. Wardah Compact Powder 03

Female Daily

Selain yang nomor 02, Sedulur juga bisa beli yang 03 sebagai pilihan warna bedak untuk kulit coklat. Wardah Compact Powder merupakan kosmetik bedak yang berbentuk padat. Produk wardah sendiri telah mengeluarkan banyak compact powder dengan berbagai formula yang terbaik untuk memuaskan para penggunanya.

Jika kamu mempunyai kulit kering, bedak yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Di produk ini, untuk kulit sawo matang berada di nomor 3. Untuk yang kurang percaya diri dengan warna kulit sawo matang, bisa mencoba bedak yang satu ini.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak

5. Laura Mercier Transclucent Loose Setting Powder

InStyle

Produk Laura Mercier dapat ditemukan di gerai kosmetik kelas atas seperti Sephora. Harganya memang relatif lebih mahal dibanding brand lokal. Namun, kualitasnya banyak diakui oleh profesional makeup.

Teksturnya lembut dengan hasil alami, membuatnya sangat ringan ketika diaplikasikan di wajah. Warnanya pun transparan atau bersifat translucent, sehingga termasuk dalam warna bedak untuk kulit sawo matang. Selain itu, bedak ini dapat mengontrol minyak dan ketahanannya cukup bagus.

6. Rare Beauty Soft Radiance

Rare Beauty

Aslinya produk ini memiliki tiga shade warna, yakni light, light medium, dan medium. Namun, beberapa pilihan warnanya juga cocok untuk kulit-kulit coklat sawo matang. Dimana pilihannya ada pada shade medium. Produk bedak ini, dapat menghilangkan kilapan wajah, serta dapat mengontrol minyak dengan baik. Selain itu, juga halus dan lembut di wajah.

7. NYX Makeup Can’t Stop Won’t Stop Powder

Pinterest

Produk ini memang memiliki nama yang tidak biasa. Namun, bedak keluaran NYX ini memiliki warna bedak yang cocok untuk orang-orang dengan kulit coklat atau kuning.  Kandungan bahannya yang alami juga membuatnya banyak direkomendasika untuk penggunaan make up sehari-hari.

8. Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover 04

warna bedak untuk kulit sawo matang
Harper’s

Produk yang satu ini memiliki fungsi mengcover wajah secara merata seperti namanya. Bedak yang ini memiliki ketahanan lebih lama saat digunakan, jadi tidak perlu touch up setiap saat. Bagi yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu bisa memilih nomor bedak wardah untuk kulit sawo matang nomor 04 atau disebut dengan shade natural.

Nah itulah daftar rekomendasi warna bedak untuk kulit sawo matang plus dengan tips yang bisa Sedulur terapkan. Ingat jangan sampai salah memilih warna bedak dan sesuaikan dengan jenis serta warna kulit yang Sedulur miliki. Agar Sedulur terlihat semakin cantik.