warna softlens yang bagus

Memilih warna softlens yang bagus harus mempertimbangkan banyak hal. Namun, yang utama adalah menyesuaikan dengan warna kulit agar bisa pas dan kontras dengan penampilanmu. Apalagi penggunaan softlens sekarang ini memang sudah sangat biasa dan umum di masyarakat.

Jika Sedulur sering bingung dalam memilih warna softlens yang bagus. Kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi warna softlens yang bagus untuk digunakan sehari-hari dan cocok dengan warna kulit orang Indonesia. Apa saja? Simak berikut ini!

BACA JUGA: 10 Warna Eyeshadow Natural untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi Warna Softlens

Berikut ini inspirasi dan ide warna softlens yang bagus untuk Sedulur gunakan.

1. Aqua

warna softlens yang bagus
Pinterest

Warna aqua merupakan perpaduan antara warna hijau dan biru dengan sedikit dasaran berwarna abu-abu. Faktanya softlens berwarna hijau dan biru ini sendiri sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki warna kulit putih.

Kedua warna ini dapat memberikan tampilan wajah yang lebih segar dan menghindari tampilan yang pucat. Penggunaan softlens berwarna aqua juga dapat memberikan tampilan yang dominan pada mata.

2. Pixie blue

Bagi kamu yang berani untuk menggunakan warna softlens yang terang, pixie blue mungkin dapat menjadi salah satu opsi. Sofltens dengan warna yang cerah ini lebih cocok digunakan untuk acara tertentu karena dapat menunjang riasan make up kamu. Bila warna ini digunakan untuk kegiatan sehari-hari malah dapat memberikan tampilan yang berlebihan.

3. Natural brown

Softlens berwarna cokelat ini ternyata juga sangat cocok jika dipakai oleh wanita berkulit kuning langsat. Memakai softlens dengan warna natural brown bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik tanpa terlihat berlebihan. Softlens warna natural brown mudah ditemukan karena hampir semua merek softlens umumnya menyediakan warna ini.

4. Pop brown

Softlens pop brown warnanya tidak terlalu muda tetapi juga bukan cokelat tua. Jika dibandingkan dengan natural brown, warna pop brown cenderung “menyala” sehingga akan jelas terlihat mata Sedulur mengenakan softlens. Warna ini masih aman untuk digunakan ke acara-acara santai maupun dipakai beraktivitas di luar rumah sehari-hari.

5. Olivia brown

Softlens warna olivia brown memberi sentuhan warna cokelat bercampur sedikit hijau. Warna yang muncul di bola mata akan sangat untik saat menggunakan softlens warna ini.

6. Hazel

TYCHR

Bagi kamu yang bingung untuk memilih warna softlens karena memiliki kulit sawo matang cenderung gelap, mungkin kamu bisa mencoba warna hazel yang satu ini. Hazel merupakan warna menyerupai coklat yang tidak terlalu mencolok. Warna ini dapat memberikan tampilan yang cocok dan tidak menabrak dengan kulit sawo matang kamu.

7. Natural coco gray

Warna dasar softlens natural coco gray adalah abu-abu. Karena warnanya yang natural, coco gray cocok dipakai untuk keseharian ataupun untuk  menghadiri acara-acara penting. Ditambah dengan riasan di bagian mata, bisa membuat penampilan Sedulur terlihat menarik.

8. Olive green

Sesuai dengan namanya, softlens dari warna ini memang cenderung kehijauan. Olive green menampilkan warna softlens yang natural, namun tetap cantik saat dipakai.

9. Hitam

Warna hitam memang warna yang cocok dipadukan dengan warna lain. Nah, softlens warna hitam ternyata juga cocok dipakai untuk wanita berkulit langsat lho! Cara memasang softlens ini pun sama dengan softlens pada umumnya. Namun yang jelas kamu harus konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli softlens.

10. Almond brown

Memiliki mata yang cenderung kecil atau sipit terkadang membuat beberapa wanita tidak percaya diri untuk menggunakan softlens karena kebanyakan softlens berwarna membuat mata semakin kecil. Tidak perlu khawatir lagi, warna softlens almond brown yang memiliki pinggiran luar berwarna hitam dan coklat pada bagian dalamnya dapat memberikan efek membesarkan mata seperti mata boneka.

11. Someday gray

Tidak sedikit dari para pemula terkadang merasa takut untuk menggunakan softlens berwarna. Bagi kamu yang khawatir warna yang digunakan akan terlalu mencolok, mungkin kamu bisa mencoba warna someday gray. Softlens yang satu ini memiliki warna abu-abu muda yang cenderung transparan, sehingga tidak memberikan perubahan pada muka yang terlalu drastis.

12. Hijau

warna softlens yang bagus
Vaske Vision

Beberapa wanita mungkin merasa khawatir bila menggunakan softlens berwarna hijau karena terlalu mencolok. Faktanya softlens berwarna hijau malah cocok untuk kamu yang memiliki rambut berwarna hitam.

Softlens ini malah dapat memberikan kesan yang hidup untuk wajah kamu. Bila kamu masih merasa belum berani, kamu dapat mencari softlens hijau muda atau yang lebih transparan.

BACA JUGA: 15 Eye Cream Terbaik di 2023, Bantu Lawan Mata Panda

Rekomendasi Merek Softlens Terbaik

Pinterest

Setelah mengetahui deretan warna softlens yang bagus, tentu tidak akan lengkap jika Sedulur tidak mengetahui rekomendasi merek softlens terbaik sekarang ini. Berikut ini beberapa yang bisa dicoba!

1. Oculus Indonesia FreshKon Alluring Eyes

FreshKon merupakan merek softlens yang terkenal dengan kenyamanannya. Apabila Sedulursering merasa penglihatan terganggu akibat tertutup warna softlens, Sedulur dapat mencoba seri Alluring Eyes ini! FreshKon Alluring Eyes dirancang dengan large optical zone untuk penglihatan yang lebih jernih.

Softlens ini menggunakan teknologi hydro micro-insulation yang mencegah warna softlens bersentuhan langsung dengan mata. Teknologi tersebut dapat mengurangi risiko mata iritasi. FreshKon juga menggunakan teknik micro-colorants untuk menyebarkan warna softlens agar tidak menutup jalan masuk oksigen ke mata.

2. E.O.S Softlens

Supaya kulit sawo matang terlihat bersih dan cerah, Sedulur bisa memakai softlens warna hazel. Hazel adalah warna cokelat kekuningan yang cocok dengan tone kulit sawo matang. 

Karena warnanya mirip dengan warna mata kebanyakan orang Indonesia, Sedulur mungkin seperti tidak sedang memakai softlens. Jadi, keuntungannya adalah Sedulur bisa memakainya kapan saja, baik acara formal maupun kegiatan kasual sehari-hari.

3. Urban Factory Matake

Saat momen pernikahan, penampilan Sedulur haruslah memesona dan cantik maksimal. Selain mempersiapkan outfit pengantin, pilihan warna mata juga tidak boleh luput dari perhatian. Salah satu warna softlens yang sering dijadikan pilihan untuk mempercantik riasan pengantin adalah warna grey dari Urban Factory. 

Softlens ini memberi kesan glamour pada penampilan dan warnanya juga cocok untuk berbagai tema pernikahan, baik tradisional maupun internasional. Saat mengenakan lensa ini, warna mata Sedulur tampak serasi dengan outfit-nya.

4. Lacelle Color Contact Lenses

Softlens yang satu ini memiliki tint pattern yang tidak biasa. Desainnya menyerupai jewel yang unik sekaligus cantik dipasang di mata Sedulur.

Dengan pilihan warna yang beragam, Sedulur bisa memakainya untuk menghadiri pesta kasual ataupun pesta yang elegan. Dijamin, penampilan Sedulurj adi tidak membosankan. Bersiaplah untuk mencuri perhatian dengan softlens menarik ini.

5. Lumiere Softlens

Rasa tidak nyaman sering kali muncul saat menggunakan softlens karena bahan softlens yang tebal dan kaku. Untungnya softlens Lumiere terbuat dari bahan yang lembut dan tipis sehingga nyaman digunakan. Kini, Sedulur bisa merasa nyaman mengenakan softlens, bahkan hingga 12 jam!

Softlens ini cocok untuk Sedulur yang sibuk, tetapi membutuhkan softlens yang nyaman dipakai seharian. Softlens ini makin luar biasa karena dilengkapi dengan pelindung sinar ultraviolet.

Demikian tadi deretan rekomendasi warna softlens yang bagus dan bisa Sedulur coba. Tak hanya membuat mata makin indah, penggunaan softlens juga membuat Sedulur bisa lebih aktif dalam menjalani banyak kegiatan seharian. Semoga inspirasi kali ini bisa membantumu ya!