warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang

Pemilihan warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang memang susah-susah gampang. Sedulur harus bisa menemukan warna yang tepat agar penampilan make up bisa sempurna dan tidak terlihat timpang. Tentu pengetahuan tentang memilih warna bisa menjadi kemampuan penting ketika Sedulur ingin membuat make up untuk berbagai macam kebutuhan.

Eyeshadow sendiri merupakan salah satu jenis make up yang penting karena membuat wajah semakin cantik dan bersinar. Khususnya pada bagian mata sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Nah, agar Sedulur tidak bingung untuk memilih warna eyeshadow yang tepat untuk kulit sawo matang atau kulit kecoklatan. Mari simak beberapa rekomendasi warna yang bisa jadi inspirasi Sedulur berikut ini!

BACA JUGA: 7 Cara Membersihkan Make Up Pouch Kotor Dengan Mudah!

1. Warna cooper

warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang
BLP

Rekomendasi warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang pertama yaitu warna cooper. Warna yang memiliki sentuhan bronze ini akan terlihat lebih cantik dikulit Sedulur yang sawo matang. Kilauan warna ini cocok untuk Sedulur kenakan pada malam hari.

Sentuhan shimmernya membuat mata terlihat lebih tegas dan eksotis saat dikenakan apalagi untuk makeup daily. Maka dari itu, warna ini bisa jadi rekomendasi warna yang cocok untuk Sedulur gunakan. Warna cooper bisa terlihat sangat natural dan cocok Sedulur gunakan. Dijamin dengan menggunakan warna ini, Sedulur bisa terlihat lebih segar dan tentu saja menarik. Dengan tatapan yang semakin tajam dan penampilan yang memukau.

2. Warna dark berry

Rekomendasi warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang selanjutnya yaitu warna dark berry. Warna ini sangat cocok untuk membuat kesan mata yang lebih glamour, Sedulur bisa menggunakan warna dark berry.

Warna ini cocok untuk Sedulur yang ingin menghadiri acara formal. Padukan dengan lipstick dengan warna yang senada dengan kelopak mata untuk tampilan yang lebih natural. Warna dark berry bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk digunakan.

3. Warna brown

Rekomendasi warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang selanjutnya yaitu warna brown. Warna brown atau warna coklat sangat cocok bagi Sedulur yang menyukai warna simpel dan natural. Karena warna ini bisa memancarkan keindahan dan ketajaman mata.

Warna coklat merupakan warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang. Warna ini juga akan terlihat cantik untuk Sedulur yang memiliki kulit sawo matang. Pilihlah warna coklat yang tidak jauh dari warna kulitmu untuk tampilan yang menawan dan segar.

BACA JUGA: Jangan Salah! Urutan Make Up Untuk Remaja yang Benar

4. Warna biru

warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang
Allure

Rekomendasi warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang selanjutnya yaitu warna biru. Untuk menampilkan kesan yang lebih nyentrik tanpa terlihat terlalu lebay, Sedulur bisa menggunakan warna biru agar tampilanmu lebih fresh.

Sedulur bisa menggunakan warna coklat untuk memberikan kesan yang penuh pada kelopak mata. Warna ini juga bisa memberikan kesan fresh dan menyegarkan bagi Sedulur. BIsa jadi rekomendasi warna mata yang menarik dan indah.

5. Warna gold

Warna gold atau warna emas bisa jadi rekomendasi warna eyeshadow selanjutnya. Bagi Sedulur yang ingin memiliki penampilan lebih classy atau menarik, warna ini sangat cocok untuk Sedulur gunakan. Akan cocok dan pas jika Sedulur memiliki kulit warna sawo matang.

Agar penampilan Sedulur tampak lebih classy, Sedulur bisa memainkan warna gold sebagai eyeshadow. Selain itu mata Sedulur akan terlihat lebih elegan. Sedulur juga bisa memadukan warna lipstik apapun agar look Sedulur terlihat lebih sempurna.

6. Warna pastel

Rekomendasi warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang selanjutnya yaitu warna pastel atau juga dikenal dengan warna nudes. Nudes adalah warna eyeshadow yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang. Untuk kulit sawo matang, warna eyeshadow nudes yang cocok adalah yang memiliki undertone hangat seperti cokelat, karamel, cokelat kemerahan, cream, atau kuning keemasan.

Sedulur bisa pilih eyeshadow nude warna matte dengan pigmentasi yang baik untuk dapat membantu menonjolkan kecantikan mata. Namun, Sedulur juga dapat mencoba warna-warna lain yang sesuai dengan selera dan suasana hati.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Brush Make Up Terbaik Untuk Pemula

7. Warna orange

warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang
Byrdie

Rekomendasi warna selanjutnya yaitu warna orange. Untuk kulit sawo matang, pilihan warna eyeshadow yang lebih cerah seperti orange juga akan sangat cocok karena memberikan kesan cerah pada tampilan mata.

Namun, sebaiknya pilihlah shade orange yang lebih kearah kemerahan atau peach agar tidak terlihat terlalu mencolok pada kulit. Selain itu, Sedulur bisa juga memadukan warna orange dengan warna coklat atau gold untuk memberikan dimensi pada tampilan mata. Pastikan untuk menggunakan base eyeshadow yang cocok dengan warna kulitmu untuk memperkuat warna eyeshadow yang digunakan.

8. Warna burgundy

Rekomendasi warna terakhir yaitu warna burgundy. Warna burgundy untuk eyeshadow memiliki karakter yang dramatis, bersinar, dan alami. Dalam pemakaian eyeshadow burgundy, Sedulur bisa tampil lebih natural atau memadukan lipstik warna gelap jika Sedulur ingin tampilan yang lebih bold. Salah satu warna yang bisa Sedulur gunakan untuk membuat mata Sedulur menarik dan terlihat tajam saat menatap lawan bicara.

9. Warna rose gold

Jika Sedulur memiliki kulit sawo matang dan gelap, warna eyeshadow yang akan sangat cocok di kulit adalah rose gold. Warna tersebut akan memberikan sentuhan kehangatan pada kulit dan membuat mata terlihat lebih bercahaya.

Sedulur dapat menggunakan warna rose gold sebagai base eyeshadow atau sebagai highlight pada sudut dalam mata. Selain itu, Sedulur juga dapat mencoba mengombinasikan warna ini dengan warna-warna netral seperti coklat atau nude untuk menciptakan tampilan yang elegan dan glamor. Ingatlah untuk selalu mengaplikasikan primer pada kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow agar hasilnya lebih tahan lama.

10. Warna colar

Rekomendasi warna terakhir yaitu warna colar, Warna coral memiliki campuran antara pink dan orange, sehingga cocok untuk memberikan kesan cerah dan segar pada mata. Sedulur bisa mencoba memadukan eyeshadow coral dengan warna-warna netral seperti cokelat, beige, atau bahkan warna emas dan perak untuk memberikan kesan glamor pada tampilan makeup. Namun, pastikan untuk memilih eyeshadow dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya lebih maksimal.

Nah itulah rekomendasi warna eyeshadow natural untuk kulit sawo matang. Semoga daftar rekomendasi warna di atas, bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur. Jangan lupa untuk memilih warna yang sekiranya cocok dan sesuai dengan karakter Sedulur, ya!