warna burgundy cocok dengan warna apa

Burgundy merupakan warna hasil perpaduan merah dan ungu. Meskipun namanya terlihat asing, tapi belakangan warna ini sering mencuri perhatian para pecinta fashion. Hal ini tak lepas dari warnanya yang cukup pop up dengan sentuhan seksi yang elegan. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu warna burgundy cocok dengan warna apa saja.

Jika Sedulur tertarik menggunakan warna ini sebagai pilihan outfit sehari-hari, maka tidak perlu khawatir untuk mencari kombinasi warnanya. Kamu bisa melakukan pendekatan fashion yang cukup mirip dengan warna maroon atau merah hati ketika memilih perpaduan.

Nah, supaya Sedulur tidak bingung dengan warna burgundy cocok dengan warna apa saja. Mari simak ulasan referensinya berikut ini!

BACA JUGA: Tutorial Makeup Kondangan yang Simple dan Elegan

1. Abu-abu

Pinterest

Warna burgundy dan warna abu-abu memang tidak ada matinya! Lihat saja contoh perpaduan dari model di atas. Dimana perpaduan ini bisa menunjukkan penampilan yang elegan dan timeless. 

Sedulur juga bisa mengenakan paduan abu-abu sebagai dalaman lalu outer warna burgundy. Gaya lainnya untuk pants warna burgundy adalah mengenakan crewneck atau sweater warna abu-abu dengan potongan simple. 

2. Putih

Warna putih menjadi salah satu warna yang cocok dipadukan dengan baju berwarna burgundy. Cobalah untuk memadukannya dengan rok plisket berwarna putih, bersamaan dengan menggunakan sneakers juga. Tentunya perpaduan warna bold dengan warna netral ini akan membuatmu tampil lebih mencolok dan menarik perhatian.

3. Mocca

Pinterest

Tidak jauh dari warna cokelat, warna yang sedang tren di kalangan wanita muda ini sangat cocok kamu padukan dengan baju berwarna burgundy. Sama halnya dengan warna abu-abu muda, pemilihan warna mocca pada hijab mampu menciptakan proporsi yang tepat dengan baju burgundy yang Sedulur gunakan.

Bedanya, paduan warna ini menjadikan tampilan cukup dewasa dan lebih elegan. Perpaduan mocca dan burgundi sangat cocok digunakan bagi kamu yang berjiwa simpel, anggun, namun tetap trendy.

4. Beige

Salah satu warna yang paling digemari oleh banyak perempuan adalah warna beige. Turunan dari warna cokelat ini cocok kamu kombinasikan dengan bajumu yang berwarna burgundy. Warna beige dan burgundy adalah perpaduan tepat yang dapat menciptakan tampilanmu tampak elegan dalam situasi apa pun.

5. Mustard

Pinterest

Kalau karakter kamu adalah ceria tapi ingin kenakan warna burgundy, tetap bisa lho. Caranya dengan memasangkan warna burgundy dengan warna kuning mustard. Kuning mustard akan memberikan kesan ceria tetapi tetap elegan saat dipadankan dengan burgundy. 

Sedulur juga bisa memilih warna burgundy untuk skinny pants dan warna mustard pada atasan. Sesuaikan dengan cuaca. Kalau di tempat kamu berudara dingin, bisa mengenakan sweater simple. Sebaliknya, bila berudara panas, bisa mengenakan atasan kaos atau kemeja oversize warna mustard.

6. Emas

Sedulur ingin tampak elegan dan mewah saat menggunakan baju berwarna burgundy? Salah satu pilihan terbaik mu adalah menggunakan jilbab berwarna emas.

Warna emas yang identik dengan hal glamor ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat sedang menghadiri pesta. Kamu juga bisa menggunakan sepatu hak tinggi berwarna  gelap dan menambahkan tas berwarna emas.

7. Merah muda

warna burgundy cocok dengan warna apa
Popsugar

Meski jilbab merah muda merupakan warna yang identik dengan perempuan, namun untuk membuatnya agar mampu tidak menjadi terlalu feminin, kamu bisa memadukannya dengan warna burgundy pada penampilanmu.

Warna merah muda ini akan menonjolkan warna burgundy dari baju yang kamu kenakan. Perpaduan merah muda dan burgundy ini juga dapat menciptakan kesan yang lebih youthful.

8. Nude

Warna selanjutnya yang cocok dengan warna burgundy adalah nude. Turunan warna pastel satu ini cocok untuk memberikan nuansa hangat pada warna burgundy tanpa kehilangan kesan mewahnya. 

Sedulur bisa mengenakan warna nude sebagai atasan, bawahan, maupun outer. Paduannya dengan burgundy cocok dikenakan untuk bekerja karena akan memberikan kesan mewah, profesional, sekaligus hangat. 

Untuk bekerja, kamu bisa mengenakan oversize kemeja sebagai atasan dan dipasangkan dengan wide leg pants atau straight leg pants dengan bahan halus untuk kesan flowy yang cantik. Jika ingin memilih bawahan kulot, kamu bisa memilih bahan sedikit kaku seperti katun atau thaisilk. 

9. Hitam

warna burgundy cocok dengan warna apa
Popbela

Semua orang pasti menginginkan untuk bisa tampil glamor dan elegan bukan? Yep, penampilan ini bisa kamu dapatkan dengan memadukan warna burgundi dengan hitam.

Cobalah untuk menggunakan jilbab berwarna hitam dengan perpaduan baju warna burgundi yang elegan, serta memakai heels berwarna hitam pula. Dijamin deh, kamu akan nampak anggun, berani, dan juga sangat elegan.

10. Cokelat

Selain warna beige yang merupakan turunan dari warna cokelat, ternyata warna asli cokelat juga cocok loh untuk kamu padukan dengan baju berwarna burgundy. Warna burgundy yang dipadukan dengan cokelat akan membuatmu terlihat tampil lebih chic dan cantik. Selain cantik, tentunya warna ini akan membuatmu terlihat lebih cerah dan lebih muda.

BACA JUGA: 12 Pilihan Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Salem

11. Biru langit

warna burgundy cocok dengan warna apa
Pinterest

Siapa sangka bahwa warna burgundy akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna biru? Meski akan menghasilkan warna yang kontras, namun kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan menawan. Selain itu, perpaduan warna biru dan burgundy akan membuat kesan yang mencolok, namun tetap sangat anggun dan kalem.

Kesan mencolok ini didasarkan pada perbedaan warna dasar dari burgundy dan biru. Karena itu, cukup mengejutkan ketika kedua warna ini bisa berpadu dengan baik dan membentuk kesan yang kalem berani secara bersamaan. Hijab berwarna biru tidak akan mematikan aura dari baju burgundi yang Sedulur kenakan. Begitu pula sebaliknya.

12. Hijau sage

Kombinasi yang menarik dilakukan dengan outfit berwarna burgundy adalah hijau sage. Dua warna ini bisa memberikan tampilan yang mempesona dan berbeda. Apalagi sage dan burgundy ini saling melengkapi dan menciptakan harmoni yang menarik.

Misalnya, Sedulur dapat mengenakan rok burgundy dengan blus hijau sage atau sepatu burgundy dengan dress hijau Sage untuk tampilan yang segar dan elegan. Kombinasi ini bisa di-reverse atau dibalik agar Sedulur tidak bosan dan memiliki banyak pilihan.

13. Orange

Pinterest

Bisa tidak ya, warna burgundy memberi kesan ceria tapi tetap mewah? Bisa! Selain memilih warna mustard, Sedulur bisa memilih warna oranye untuk dipasangkan dengan warna burgundy. Sedulur dijamin tidak akan terlihat norak, kok.

Warna oranye akan cantik dijadikan outer untuk tampilan warna burgundy sebagai dalaman, lho. Selain membuat Sedulur menjadi pusat perhatian, tampilan ini memberikan rasa cerah sekaligus hangat. 

14. Merah

Jika kamu tipikal orang yang percaya diri, perlu banget coba dua warna ini. Warna burgundy dan warna merah akan memberikan tampilan mewah yang identical tapi berbeda. 

Sedulur bisa memilih bawahan model loose seperti straight pants atau wide leg pants warna burgundy untuk memberikan kesan easy going. Kemudian kenakan atasan berupa semi-oversized kemeja atau turtleneck top warna merah. Dijamin penampilanmu akan memikat banyak orang karena begitu elegan!

15. Burgundi

warna burgundy cocok dengan warna apa
Popbela

Jika Sedulur tidak ingin kesulitan untuk mencari paduan warna burgundy yang tepat, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan warna burgundy dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pilihlah baju berwarna campuran merah keunguan ini, lalu gunakan jilbab dan bawahan dengan warna serupa. Perpaduan ini juga cenderung lebih effortless dan simpel, namun tetap fashionable.

Agar terlihat lebih menarik, jangan lupa tambahkan tas dan sepatu dengan warna yang berbeda ya. Kamu juga dapat menambahkan aksesori lain, seperti gelang emas atau jam tangan. Hal ini bertujuan agar penampilanmu tidak terkesan mati.

Demikian tadi ide dan inspirasi warna yang cocok dikombinasikan dengan outfit berwarna burgundy. Semoga dengan ide-ide di atas, Sedulur sudah tidak bingung dengan warna burgundy cocok dengan warna apa saja ya.