baju warna salem cocok dengan jilbab warna apa

Warna pastel menjadi corak yang cukup digandrungi belakangan ini. Salem jadi salah satu dari belasan warna pastel tersebut. Sayangnya, masih banyak lho yang belum tahu baju warna salem cocok dengan jilbab warna apa saja. Padahal warna ini cukup mudah untuk dipadupadankan dengan beberapa jenis warna jilbab.

Jika Sedulur penasaran dan ingin mencari kombinasi baju warna salem cocok dengan jilbab warna apa saja. Mari simak ulasan tentang pilihan warna yang menarik untuk baju salem berikut ini!

BACA JUGA: 12 Parfum Zara yang Enak dan Wangi, Paling Tahan Lama!

1. Coklat tua

Fresh Scarf

Warna cokelat sangat cocok untuk dipadupadankan dengan warna pastel seperti salem. Dengan shade warna yang lebih gelap, membuat outfit berwarna salem akan tampak lebih manis ketika dikenakan.

Warna cokelat tua juga memberikan kesan kontras pada kombinasi ini. Sehingga wajahmu juga akan terlihat lebih merona karena pantulan warna salem yang lebih cerah. Dua warna ini memberikan kesan kalem dan tapi tampak segar ke kulitmu. Nah, untuk tampilan lebih youthful, padanan cokelat tua dan pink salem bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Gold

Dari sekian banyak warna yang ada, emas adalah salah satu warna yang dianggap berkelas. Tapi jarang ada yang berani memakai warna emas, sebab karakternya terang, mencolok dan berkesan glamor.

Tapi warna emas bisa juga disiasati agar tetap bisa dikenakan tanpa terlalu mencolok. Salah satunya adalah dipadankan dengan baju pink salem. Warna pink salem menjadi penyeimbang warna agar lebih serasi. Oh, ya, kenakan hijab dengan cara yang dililitkan ke sekitar leher. Dengan cara seperti ini, penampilanmu jadi lebih rapi dan tampak simpel.

3. Mauve

warna jilbab yang cocok untuk baju warna peach
Pinterest

Istilah mauve digunakan untuk menggambarkan warna yang mengandung unsur abu-abu, biru, dan magenta yang lebih pucat. Warna mauve adalah satu warna pastel yang sering kali dianggap sebagai paduan pas untuk pakaian tone cerah seperti pink salem.

Kombinasi warna mauve dan pink pastel menghasilkan tampilan yang adem nan kalem. Sempurnakan penampilanmu kalem dengan bawahan berwarna senada. Kamu bisa kenakan celana atau rok yang berwarna krem atau putih.

4. Maroon

Tidak hanya hitam, warna maroon juga salah satu warna bold yang serasi dikombinasikan dengan baju pink salem. Warna lembut dari baju ini menyeimbangkan warna merah maroon yang pekat dari hijabnya.

Menariknya, dua warna ini juga cocok untuk semua jenis kulit, baik itu warna kulit yang cerah atau pun yang gelap. Warna yang satu ini membuat pemilik warna kulit gelap tampak lebih ceria. Sementara itu, di warna kulit terang, warna merah maroon membuat kulit tampak segar.

Nah, kamu yang punya baju berwarna pink salem, padankan baju dengan hijab berwarna merah maroon. Sempurnakan penampilanmu dengan sepatu yang cocok yang sesuai dengan acara yang kamu hadiri.

5. Ivory

warna jilbab yang cocok untuk baju warna peach
Pinterest

Warna pertama yang pasti masuk dengan warna baju salem kesukaan kamu adalah ivory. Sering disebut juga sebagai warna gading. Kombinasi warna salem dengan warna ini bisa bikin wajahmu kelihatan lebih bersih karena warnanya yang terang.

Selain itu, warna gading ini juga memberikan kesan elegan ke penampilanmu sehingga dijamin kamu bisa makin pede saat memakainya bareng atasan salem. Kalo kamu bertanya-tanya kenapa warna gading nyambung dengan salem, hal ini karena ivory masih berada dalam satu keluarga warna pastel yang selalu senada dengan warna tersebut.

6. Beige

Warna hijab yang cocok untuk baju pink salem selanjutnya adalah beige. Sebenarnya, varian warna ini ada banyak sekali, salah satunya coklat susu yang merupakan perpaduan antara warna cream dan cokelat. Berbeda dengan warna beige pada umumnya, maka warna coklat susu ini agak sedikit cerah dan kalem, sama dengan kesan dari pink salem.

Ketika kamu memadukan baju warna pink salem dengan jilbab warna ini, maka kamu akan terlihat lebih lembut dan feminin. Jangan lupa untuk lengkapi penampilanmu kamu dengan menggunakan sepatu model flat shoes supaya lebih menarik.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Lip Tint Terbaik Tahun 2023, Ringan di Bibir!

7. Tosca

The Hijab Company

Tosca merupakan hasil campuran dari warna hijau dan biru yang belakangan disukai oleh orang-orang karena meninggalkan kesan cerah untuk pemakainya. Kalau kamu suka terlihat lebih cerah dan menonjol, maka cobalah untuk menggunakan warna tosca ini.

Hijab dengan warna hijau tosca ternyata cocok sekali jika dipadukan dengan baju pink salem. Perpaduan baju warna pink salem dan tosca menghadirkan kesan manis dan feminin. Apapun acara yang akan kamu hadiri, paduan warna ini cocok sekali dikenakan lho

8. Hitam

Jenis warna netral seperti hitam sudah pasti masuk dalam daftar warna yang cocok dengan salem. Keduanya akan menjadi penyeimbang untuk satu sama lain. Salem akan memberikan sentuhan warna cheerful dan ceria pada hitam sehingga membuatnya lebih dinamis.

Sementara, hitam akan menyeimbangkan warna salem agar terlihat lebih bold dan tegas. Hal ini membuatnya tidak terlihat terlalu menyilaukan. Warna ini juga bisa menjadi aksen sempurna untuk tampilan polos hitam.

9. Abu-abu

Grid

Rekomendasi warna selanjutnya yang bisa kamu padukan dengan warna salem adalah abu-abu. Warna satu ini sangatlah soft dan elegan sehingga cocok dijadikan outfit harianmu. Kamu bisa menggunakan kombinasi warna ini untuk menghadiri acara apapun yang sifatnya santai atau pun formal.

Kalau acara yang kamu hadiri sifatnya semi formal dan formal, maka pilihlah jilbab yang abu-abunya lebih mengarah ke silver agar meninggalkan kesan classy, terlebih kalau acaranya diselenggarakan malam hari. Jadi, usahakan kamu mencari warna yang menonjol supaya penampilanmu lebih menarik.

Namun, kalau kamu pergi untuk acara yang sifatnya kasual, maka gunakanlah abu-abu biasa dengan baju pink salem polos. Walau tidak ada motif yang ditonjolkan, namun penampilanmu yang memadukan baju pink salem dan hijab abu-abu akan meninggalkan kesan menawan.

10. Sage

Ini dia nih, warna “baru” yang akhir-akhir ini menjamur. Kamu wajib kenalan dengan warna sage yang masih satu keluarga sama hijau. Jadi, kalo dideskripsikan, sage ini adalah perpaduan antara hijau gelap dengan sedikit sentuhan abu-abu. Karena masih mengandung nuansa kehijauan, maka sage sudah pasti cocok buat atasan warna salem yang kamu punya.

Penggunaan warna sage saat ini bisa dijumpai dalam berbagai model dan juga bahan. Bahkan, untuk para hijabers, warna sage bisa dengan mudah ditemukan untuk hijab jenis instan, pashmina, segiempat paris sampai voal, semua bisa ditemukan dalam warna tersebut.

11. Biru muda

Warna biru muda memberikan kesan segar dan cerah pada paduan warna dengan baju pink salem. Kombinasi warna ini cocok digunakan pada acara formal maupun non-formal, dan cocok bagi mereka yang ingin tampil segar dan ceria.

Biar tampilanmu makin cakep, jangan lupa untuk menambah aksesoris. Untuk aksesori yang bisa kamu kenakan seperti stiletto warna krem yang tidak jauh berbeda dengan warna kulitmu. Perpaduan warna-warna yang soft ini akan membuatmu tampak lebih anggun dan berkelas. 

12. Lavender

Warna Dusty Purple Cocok dengan Warna Apa? Yuk, Cek di Sini!
Pinterest

Siapa bilang warna ungu dan salem sulit untuk dipadupadankan? Coba lirik bunga lavender, salah satu tanaman hias yang banyak digemari orang-orang. Warna ini bisa memberi tampilan yang manis. Cocok juga kamu kombinasikan dengan warna salem.

Kedua warna ini bisa menjadi inspirasimu ketika mencari paduan warna salem yang lembut tapi ingin tetap cheerful. Tambahkan aksesoris dengan warna senada, pasti bikin tampilanmu terlihat lebih elegan. Jadi, kamu tak perlu khawatir tampil dengan kombinasi dua warna ini.

Demikian tadi inspirasi dan ide untuk menjawab pertanyaan seputar baju warna salem cocok dengan jilbab warna apa saja. Semoga dengan ulasan kali ini, Sedulur sudah tidak bingung dan bisa menentukan kombinasi warna yang apik untuk outfit pilihanmu ya!