Style wanita karir berhijab

Wanita karir menjadi salah satu trend yang terus mengalami perkembangan di Indonesia. Banyak wanita yang kini memilih tak hanya mengurus rumah tangga saja, tapi juga meniti karirnya di perusahaan atau perkantoran. Hal ini membuat busana atau style wanita karir berhijab banyak diminati dan berkembang pesat.

Apabila Sedulur termasuk sebagai seorang wanita karir dan sedang mencari referensi gaya untuk berangkat bekerja, Aplikasi Super sudah menyiapkan beberapa ide nih. Gaya yang sudah direkap dijamin akan membuat Sedulur nyaman ketika harus bekerja seharian, seperti apa rekomendasi style wanita karir berhijab yang bisa digunakan? Yuk simak berikut ini!

BACA JUGA: 25 Ide Outfit Traveling Hijab Simpel Namun Menawan!

1. Blazer warna gelap

 

Rekomendasi style wanita karir berhijab pertama yang bisa Sedulur gunakan yaitu dengan menggunakna blazer warna gelap. Wanita berhijab yang memiliki karir sangat akrab dengan menggunakan blazer. Keuntunggan menggunakan blazer yaitu dapat dipadupadankan dengan item lainnya, mulai dari kemeja, T-shirt, celana kulot, hingga rok.

Bagi Sedulur yang ingin tampilan lebih minimalis tapi tetap gaya, bisa mencoba memadukan blazer hita dengan atas warna senada dan rok panja dengan motif kotak-kotak. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar.

2. Menggunakan vest

style wanita karir berhijab
All Things Hair

Rekomendasi style wanita karir berhijab selanjutnya yaitu dengan menggunakan vest. Jika menggunakan blazer dirasa terlalu formal, vest merupakan pilihan yang tepat. Pilih blazer vest warna netral untuk tampilan smart casual look yang chic. Lengkapi juga dengan jilbab motif yang serasi dengan outfitnya. Sebagaimana yang bisa Sedulur lihat pada gambar di atas.

3. Long outwear

style wanita karir berhijab
All Things Hair

Rekomendasi selanjutnya untuk style wanita karir berhijab yaitu dengan menggunakan long outwear. Tentu menggunakan pakaian ini bisa membuat Sedulur tetap tertutup dengan masih tampil gaya dan stylish.

Sedulur bisa memadukan long outwear dengan kemeja dan celana kulot, sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada rekomendasi gaya dalam gambar di atas. Agar semakin lengkap, Sedulur bisa menambahkan hijab segi empat paris berwarna gelap yang ditata dengan gaya clean.

4. Gunakan kemeja putih

All Things Hair

Selanjutnya Sedulur bisa menggunakan kemeja putih, yang merupakan basic item untuk setiap penampilan gaya dan rapi. Selain itu kemeja putih juga sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai item lainnya.

Sedulur bisa menggunakan kemeja oversized warna putih, celana panjang warna krem dan jilbab warna cokelat muda. Tampilan ini cocok juga bagi Sedulur yang tiap hari ngantor menggunakan transportasi umum. Simple, praktis dan tetap tampil gaya.

5. Wide leg pants

All Things Hair

Rekomendasi style wanita karir berhijab selanjutnya dengan menggunakan wide leg pants. Jelana wide leg atau celana dengan potongan lebar sangat nyaman digunakan, terutama untuk bekerja. Kareka akan bebas bergerak saat menggunakan celana jenis ini. Sedulur juga bisa memadukan dengan atasan apapun itu. Dengan menggunakan celana ini, cenderung lebih bebas dalam bergaya.

6. Gunakan pleats skirts

All Things Hair

Sedulur sabgat suka menggunakan rok saat ke kantor? Padanan rok plisket atau pleats yang satu ini bisa Sedulur jadikan inspirasi. Terlebih untuk Sedulur yang bekerja di kantor yang kasual. Mix and match baju apa pun lebih mudah. Dijamin anti ribet.

Untuk tampilan kekinian, kenakan atasan sweater warna putih gading yang dipakai bersama dengan rok plisket warna hitam. Tujuannya agar outfit kantor hijab wanita tidak terkesan membosankan, Sedulur bisa menggunakan pashmina warna netral plus aksesori mini scarf yang trendi.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Outfit Traveling Pria Untuk Inspirasimu

7. Long dress

All Things Hair

Rekomendasi terakhir yaitu dengan menggunakan long dress. Sedulur bisa memilih untuk menggunakan long dress dengan bahan yang nyaman untuk digunakan. Salah satu rekomendasi bahan long dress yang super nyaman saat digunakan yaitu bahan katun.

Lalu, Sedulur bisa memadukan kemeja berbahan linen sebagai luaran. Coba padukan padanan tampilan ini dengan kerudung pashmina polos yang warnanya senada dengan long dress. Dijamin akan tampil gaya dan menarik perhatian rekan kerja lainnya.

Nah itulah rekomendasi style wanita karir berhijab yang bisa jadi pilihan Sedulur. Sedulur bisa memilih beberapa style atau gaya yang sesuai dengan fashion statement Sedulur dan tentu saja sesuai dengan kepribadian Sedulur. Semoga rekomendasi di atas membantu Sedulur untuk selalu tampil gaya, ya!

Nah, untuk melengkapi kebutuhan make up dan produk perawatan tubuh lainnya, Sedulur bisa membelinya melalui Aplikasi Super. Tak hanya lengkap, semua produk yang dijual tentunya juga berkualitas. Jangan khawatir soal harga, karena Sedulur akan mendapatkan harga terbaik dengan berbagai diskon dan cashback menarik setiap transaksi. 

Tertarik belanja di Aplikasi Super? Yuk, download aplikasinya di Google PlayStore dan nikmati kemudahan belanja makeup dan bodycare sekarang juga!