rok hitam cocok dengan baju warna apa

Rok sepertinya menjadi item fashion yang wajib dimiliki oleh para wanita. Terlebih lagi untuk rok dengan warna hitam, menjadi pakaian yang seringkali digunakan dalam berbagai jenis acara, baik itu formal maupun casual. Kendati demikian, ternyata masih banyak yang bingung rok hitam cocok dengan baju warna apa.

Tidak usah khawatir, pada kesempatan kali ini kita akan merangkum seluruh rekomendasi outfit dengan rok hitam yang patut untuk dicoba. Tenang saja, beberapa rekomendasi berikut tetap akan mempertahankan kesan feminin yang ditampilkan oleh penggunaan rok.

Apalagi rok hitam tergolong sebagai pakaian bawahan yang mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis atas. Jadi Sedulur bisa berkreasi dan berimajinasi sekreatif mungkin untuk bisa menghasilkan style outfit yang sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA: Ini Kombinasi Baju Biru Tosca Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja!

Rok Hitam Cocok dengan Baju Warna Apa? Berikut Jawabannya!

Walaupun rok hitam tergolong sebagai bawahan yang mudah dipadukan dengan berbagai atasan, namun Sedulur tidak boleh asal dalam melakukannya. Jadi tidak perlu basa-basi lagi, langsung saja berikut ini beberapa rekomendasi baju yang cocok dengan bawahan warna hitam tersebut.

1. Kemeja biru dongker

rok hitam cocok dengan baju warna apa
Cosmique Studio

Outfit pertama yang bisa Sedulur coba adalah memadukan antara rok hitam panjang dengan kemeja berwarna biru dongker. Outfit ini sangat cocok digunakan sehari-hari karena memang terlihat simpel dan santai.

Nah, untuk kemeja yang dikenakan, pilihlah kemeja dengan detail yang unik untuk tampilan yang lebih stunning. Kemudian bagi yang mengenakan hijab, bisa memilih pashmina dengan warna hitam yang sama seperti warna rok.

Tampilan tersebut akan terasa lebih sempurna ketika Sedulur menambahkan sneakers dan tas sling bag dengan warna yang kontras, seperti cream atau putih.

2. Kaos oversized hitam

Ingin terlihat lebih energik dan rebel pada saat mengenakan bawahan berupa rok? Tentu saja bisa! Cobalah untuk memadukan rok plisket tiga per empat warna hitam dengan legging. Kemudian gunakan kaos oversized sebagai atasannya.

Kemudian bagi Sedulur yang mengenakan hijab, dapat memilih model hijab pashmina atau segi empat dengan warna yang senada dengan kaos. Jangan lupa untuk menyempurnakan penampilan dengan sepatu kets dan sling bag warna putih, ya!

Jika terasa masing terlalu sepi, bisa menambahkan beberapa aksesoris sederhana seperti jam tangan maupun perhiasan sederhana. Namun pastikan aksesoris yang ditambahkan tidak terlalu berlebihan, agar nantinya tampilan tidak terlihat aneh.

3. Kaos putih bergambar

rok hitam cocok dengan baju warna apa
Pinterest

Masih bingung rok hitam cocok dengan baju warna apa, tidak usah khawatir. Sedulur bisa coba mengkombinasikan antara rok hitam pendek dengan kaos pendek. Dijamin, tampilan tersebut akan terkesan lebih feminin dan cocok untuk outfit sehari-hari.

Apalagi jika rok yang digunakan adalah model rok plisket, kemudian kaos dimasukkan ke dalam rok. Outfit yang simpel ini pun akan membuat siapa saja terpana oleh tampilan keren yang dihasilkan. Oh iya, untuk melengkapi tampilan, kenakan high heels berwarna mencolok sebagai alas kakinya.

Jangan pula lupakan jam tangan, gelang perak, serta sling bag kecil untuk membuat penampilan terlihat jauh lebih sempurna.

4. Kaos pink lengan panjang

Untuk outfit yang satu ini bisa dicoba oleh Sedulur pengguna hijab. Ya, memadukan rok hitam dengan hijab sendiri sebenarnya bukan hal yang sulit. Coba saja kenakan kaos lengan panjang berwarna pink yang terkesan simpel dan feminin.

Kemudian masukkan kaos tersebut ke dalam rok, maka kontras warna yang muncul akan menghasilkan tampilan yang terkesan chic. Untuk bagian hijabnya, gunakan model hijab segi empat dengan warna yang senada dengan kaos.

Sebagai pelengkap, Sedulur dapat mengenakan sepatu kets dan juga tote bag warna hitam. Tampilan simpel ini siap dikenakan untuk menghadiri berbagai macam acara casual.

5. Kemeja kimono cream

Rok hitam cocok dengan baju warna apa biar terlihat elegan tapi unik dan berbeda dari biasanya? Cobalah kombinasi outfit yang satu ini. Nah, jadi Sedulur bisa coba bermain-main dengan kemeja model kimono dengan akses ikatan yang membentuk semacam pita.

Jangan lupa pilih warna cream yang terkesan anggun, kemudian padukan dengan rok plisket panjang berwarna hitam. Dengan begitu, Sedulur sudah siap untuk menghadiri beragam acara, baik itu yang bersifat formal maupun santai.

Kemudian bagi para pengguna hijab, bisa menggunakan model hijab segi empat yang dimasukkan ke dalam. Hal ini dilakukan agar tampilan terlihat lebih manis dan feminin.

6. Jaket kulit hitam

Lookiero

Bisa dibilang jika rekomendasi outfit dengan rok hitam yang berikutnya ini juga cukup simpel. Jadi, Sedulur dapat memadukan antara rok plisket hitam dengan kaos polos berwarna senada. Kemudian tambahan outer berupa jaket kulit untuk menampilkan kesan yang lebih berani.

Untuk bagian hijab, coba kenakan hijab segi empat berwarna cerah seperti coklat muda atau cream. Gunakan pula sling bag kecil warna yang senada dengan hijab dan sepatu putih, maka tampilan akan terlihat jauh lebih sempurna.

Oh iya, jika acara yang dihadiri bersifat outdoor, bisa juga menambahkan kacamata hitam untuk menambah gaya dan memaksimalkan tampilan.

7. Kaos hitam pendek

Bagi yang sedang mencari atasan untuk OOTD dengan rok plisket hitam tiga perempat, maka bisa mencoba style outfit yang satu ini. Nah, untuk menunjang tampilan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, cukup memadukannya dengan kaos hitam lengan pendek yang terasa nyaman.

Pilihlah model kaos polos apabila ingin terlihat lebih kalem. Sementara jika ingin tampilan yang terasa lebih stunning, bisa memilih kaos bergambar. Untuk kelengkapan lainnya juga tidak usah bingung, Sedulur dapat menggunakan sandal hitam dan tas dengan warna yang senada.

Jika ingin tampilan yang lebih solid, jangan lupa untuk memakai kacamata hitam terutama pada saat keluar ruangan.

8. Kaos striped panjang

rok hitam cocok dengan baju warna apa
How to Wear

Bila Sedulur merasa bosan dengan outfit kaos polos, maka bisa mencoba kaos striped horizontal sebagai atasan untuk rok hitam yang dimiliki. Ya, model kaos ini memang terlihat lebih santai karena mampu mengeluarkan aura youthful yang benar-benar terasa energik.

Tampilan semacam ini akan terasa sangat cocok untuk sekedar bersantai di rumah, maupun main ke rumah teman-teman terdekat. Bagi yang mengenakan hijab, bisa juga kok memilih hijab model pashmina hitam yang dimasukkan ke dalam kaos.

Kemudian untuk alasnya, bisa memilih model sandal wedges dengan warna netral seperti hitam atau putih. Dijamin tampilan akan terasa lebih cool and chic!

9. Cardigan hitam

Outfit yang memadukan antara rok plisket hitam dengan cardigan hitam memang paling recommended bagi Sedulur yang ingin tampak lebih dewasa dan menawan. Hanya perlu menambahkan kaos polos sebagai inner atau pakaian dasar.

Kemudian kenakan rok plisket tiga per empat yang dipadukan dengan cardigan hitam, dijamin akan membuat tampil terlihat elegan. Untuk menambah kesan yang feminin dan manis, bisa memakai flat shoes atau high heels dengan warna senada.

Tampilan semacam ini memang lebih cocok dikenakan untuk menghadiri acara-acara formal, sehingga lengkap tampilan Sedulur dengan hand bag hitam berbahan kulit.

10. Cardigan coklat

Tidak hanya hitam saja, Sedulur juga bisa coba mix and match rok hitam favorit dengan cardigan berwarna cerah agar terlihat lebih cheerful. Dalam hal ini, warna cardigan yang direkomendasikan adalah coklat muda yang terkesan lebih soft.

Agar tampilan tidak terkesan monoton, kenakan kaos putih polos sebagai inner. Coba masukkan kaos tersebut ke dalam rok, pastinya akan menciptakan kesan yang anggun. Jika Sedulur berhijab, maka sebaiknya kenakan pashmina atau mode hijab segi empat berwarna yang senada dengan cardigan.

Sementara untuk alas, Sedulur dapat mengenakan flat shoes berwarna cerah seperti putih atau cream. Sehingga kesan yang anggun bisa lebih terasa.

BACA JUGA: Yuk, Cek Celana Biru Cocok dengan Baju Warna Apa

11. Sweater kuning

rok hitam cocok dengan baju warna apa
Pinterest

OOTD yang memadukan antara rok plisket hitam dengan sweater juga dapat menjadi pilihan yang menarik. Nah, Sedulur bisa memilih sweatshirt berwarna cerah seperti kuning yang kontras dengan rok plisket untuk menghasilkan tampil yang lebih stunning.

Setelah itu, coba kenakan hijab berwarna senada dengan rok agar terlihat pas dan lebih fresh. Kemudian untuk alas, Sedulur dapat menggunakan sneakers warna putih untuk memberikan kesan yang berbeda dan tidak monoton.

Tampilan yang energik semacam ini, akan sangat cocok dikenakan untuk menghadiri berbagai acara seperti bermain bersama teman, kuliah, dan lain sebagainya.

12. Turtleneck sweater cream

Untuk penampilan yang terlihat lebih kalem, rok hitam cocok dengan baju warna apa? Tidak usah bingung, coba padukan rok plisket hitam tiga perempat dengan sweater turtleneck dengan warna-warna pastel seperti halnya cream.

Selain itu, Sedulur juga bisa memilih warna lain seperti earth tone maupun warna-warna soft yang lainnya. Gaya outfit yang simpel ini pun dapat ditiru ketika ingin hangout kecil–kecilan di luar rumah. Jangan lupa tambahkan sneaker putih agar penampilan terlihat semakin keren.

Jika ingin membawa barang yang cukup banyak, bisa menambahkan sling bag atau waist bag berwarna yang senada dengan rok.

13. Jaket denim

Grizette

Model rok plisket hitam yang terkesan rapi ternyata juga akan terlihat tetap keren jika dipadukan dengan jaket jeans maupun crop denim. Tentu saja OOTD yang satu ini wajib untuk dicoba, terutama ketika ingin bermain bersama teman-teman.

Kemudian untuk pakaian dasarnya, Sedulur tinggal memakai kaos putih polos. Tambahkan outer berupa, dijamin perpaduan outfit ini akan menghasilkan kesan yang terlihat santai dan juga stylish pada saat dipakai untuk acara-acara santai.

Sedangkan untuk alasnya, bisa mengenakan heels berwarna abu-abu. Atau jika tidak nyaman memakai heels, bisa menggantinya dengan sneakers.

14. Sweatshirt orange

Perpaduan yang dihasilkan antara rok hitam dengan sweatshirt warna orange ternyata mampu menciptakan tampilan yang santai dan juga stylish. Sweatshirt sendiri sebenarnya merupakan pakaian yang didesain secara khusus untuk membuat tubuh pemakainya mudah berkeringat.

Kendati demikian, sekarang ini justru ada banyak sekali orang yang memanfaatkannya sebagai pakaian casual. Nah, Sedulur dapat memadukan rok hitam mini dengan model sweatshirt ukuran besar dan longgar. Jangan lupa tambahkan sepatu boots atau sneakers yang nyaman.

Lalu untuk mendukung tampilan akan terkesan lebih chic, pilihlah rok midi hitam dengan sweatshirt warna orange berukuran kecil.

15. Kemeja oversize putih

Perpaduan yang satu ini memang lebih cenderung untuk acara-acara yang bersifat formal. Nah, jadi Sedulur dapat memadukan rok hitam dan kemeja oversize berwarna putih. Itu adalah kombinasi yang benar-benar stylish dan tentu saja nyaman saat dipakai.

Sedulur bisa memilih ukuran yang pas untuk rok hitam, namun pastikan agar rok tersebut tidak terlalu ketat maupun terlalu longgar sehingga tetap bisa bergerak dengan nyaman. Pemilihan rok hitam dengan potongan lurus yang pas di pinggang juga bisa dilakukan.

Kemudian untuk kemejanya, pilihlah model oversized dengan warna putih polos, sehingga akan terlihat cocok untuk berbagai acara formal. Jangan lupa untuk mengenakan kemeja dengan cara memasukannya ke dalam rok agar terlihat lebih rapi, ya!

16. Blazer hitam

Pinterest

Untuk style outfit yang berikutnya ini masih bersifat formal, dimana Sedulur dapat memadukan rok hitam dengan blazer hitam. Ya, menggunakan rok hitam panjang maupun pendek dengan blazer hitam polos memang menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan kesan stylish, casual, dan juga rapi.

Blazer sendiri juga mempunyai banyak jenis, diantaranya seperti blazer model crop cocok bagi yang punya bentuk tubuh yang mungil. Sementara untuk blazer tanpa kerah, lebih pas untuk yang memiliki bentuk tubuh lebih besar.

Selain itu, ada pula juga mode blazer panjang yang menutupi setengah paha. Model yang satu ini akan sangat pas kenakan oleh Sedulur yang mempunyai bentuk tubuh seperti “buah pir” alias pinggul yang relatif lebih besar.

17. Kaos biru muda

Alternatif lain terkait rok hitam cocok dengan baju warna apa, yakni kaos biru muda yang mampu menampilkan kesan yang lebih stylish dan juga terlihat keren. Namun pastikan jika kaos yang dikenakan tidak terlalu pendek maupun terlalu longgar, sehingga akan terlihat sangat pas dan serasi dengan rok.

Kemudian untuk jenis roknya, pilihlah jenis rok seperti midi, mini, maxi, atau bahkan bisa juga rok selutut sesuai dengan bentuk tubuh dan juga acara atau kesempatan yang akan dihadiri. Selain itu, Sedulur juga perlu memadukan dengan model dan warna sepatu yang tepat.

Untuk acara-acara yang sifatnya santai, pilihlah model sneakers atau sandal flat. Sementara untuk acara formal, Sedulur dapat memilih model sepatu boot atau sepatu hak tinggi. Oh iya, jangan lupa untuk menggunakan aksesoris seperti kalung atau gelang sesuai dengan keinginan.

18. Blouse putih polos

rok hitam cocok dengan baju warna apa
Modanisa

Perpaduan outfit dari rok plisket hitam dengan blouse putih polos akan menghasilkan kesan yang simpel dan cocok untuk dikenakan sehari-hari. Misalnya seperti saat berbelanja ke supermarket, berburu diskon di mall, berangkat kuliah, atau sekadar bermain ke rumah teman.

Untuk tampilan yang lebih stunning dan tidak terkesan polos, Sedulur dapat memilih hijab bermotif dengan warna yang senada dengan rok. Kemudian kenakan high girls untuk tampilan yang terkesan girly. Jika ingin tampilan yang lebih casual, pilihlah sandal atau sneakers favorit.

Jika ada, Sedulur bisa mengenakan alas kaki dengan warna yang senada dengan outfit. Sehingga tampilan dari keseluruhan terlihat lebih modis. Jangan lupa untuk menambahkan tas selempang dengan warna netral seperti abu-abu, hitam, atau cream.

OOTD dengan menggunakan rok hitam tidaklah selalu kuno atau jadul asalkan Sedulur dapat memadukan dengan item-item lain yang tepat, entah itu atasan, hijab, bahkan alas kaki dan tas. Hal ini karena rok hitam memiliki sifat yang multifungsi.

Selain itu, rok hitam juga bersifat netral, sehingga terlihat cocok ketika dipadukan dengan berbagai macam item lain. Jadi jangan takut dan tidak perlu bingung lagi rok hitam cocok dengan baju warna apa, ya!