celana biru cocok dengan baju warna apa

Urusan fashion memang tidak bisa sembarangan. Diperlukan kemampuan untuk mengkombinasikan satu pakaian dengan pakaian lain agar penampilan bisa terlihat pas dan enak dipandang. Belakangan ini, celana biru jadi salah satu item yang populer untuk dipakai. Namun, masih banyak yang bingung celana biru cocok dengan baju warna apa saja.

Tentu, untuk Sedulur yang suka dengan warna biru wajib banget tahu tentang kombinasi fashion ini. Selain mengikuti tren pakaian yang ada sekarang, kombinasi baju yang tepat bisa membantu kamu untuk mendapatkan semangat juga lho. Nah, agar Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan celana biru cocok dengan baju warna apa saja, yuk simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: Kombinasi Baju Biru Dongker Cocok dengan Jilbab Apa? Simak di Sini!

1. Kuning

celana biru cocok dengan baju warna apa
Pinterest

Ide celana biru cocok dengan baju warna apa yang pertama adalah kuning. Warna ini cocok banget untuk Sedulur yang ingin tampil ceria dan pop up tanpa harus menunjukkan kesan norak. Kombinasi warna biru dan kuning bisa digunakan untuk Sedulur yang ingin tampil kasual saat bepergian atau datang ke acara seoerti konser, pesta kebun, dan sebagainya.

-->

Sedulur bisa mengenakan paduan jenis baju seperti blus crop dengan detail ruffle di bagian lengan, lalu pasangkan dengan warna kuning, mustard, atau pastel. Dijamin aura bahagia dan segar akan muncul dari Sedulur.

2. Abu-abu

Kalau kamu mencari ide kombinasi celana warna biru tanpa ingin terlihat berlebihan untuk ke kampus, maka coba padukan dengan kaos lengan panjang warna abu-abu.  Mix and match ini akan menampilkan kesan yang simpel, clean, youthful, tapi juga rapi. 

Sedulur bisa memilih kaus lengan panjang simpel, lalu styling dengan menggulung bagian lengan dan memasukkannya ke dalam celana. Jika punya celana berwarna abu-abu atau shade grey lainnya, bisa langsung dikombinasikan dengan atasan berwarna biru. Warna yang natural ini membuat birumu akan terpancar dengan indah.

3. Putih

ootd putih biru
Pinterest

Salah satu warna kombinasi  yang cocok dengan celana warna biru adalah putih. Sedulur bisa mendapatkan kesan segar sekaligus santai dengan memadukan kaos putih dan pintuck pants warna biru muda. Sementara itu, kesan sedikit seksi bisa didapat dengan memasangkan blus putih tanpa lengan dan paper bag pants warna royal blue. 

Sedulur juga bisa memancarkan kesan misterius saat memakai kaos warna putih yang dipadukan dengan straight pants atau wide leg pants warna navy. Semua tampilan ini menjadi bukti fleksibilitas warna biru.

4. Hitam

Sedulur juga bisa mengkombinasikan celana warna biru dengan atasan pakaian berwarna hitam. Kombinasi ini bisa memberikan kesan smart casual yang  profesional tapi tetap luwes dan santai. Jika sudah memakai warna hitam, Sedulur bisa mencoba memilih warna biru yang agak muda atau mencolok agar terlihat elegan. 

Kombinasi ini juga bisa memberikan aura seksi yang misterius. Sedulur bisa mencoba beberapa jenis outfit seperti v-neck lengan panjang dengan celana kulot warna biru. Penampilanmu akan terlihat simpel tapi sangat menarik.

5. Merah

Mau coba memadukan baju warna merah dan celana warna biru? Mengapa tidak. Dua warna primer ini justru menarik saat dipadankan. Agar tidak terlalu mencolok, kamu bisa memilih celana warna biru navy. Warna ini termasuk aman dan bisa menyerupai warna hitam. 

Kalau Sedulur punya celana warna biru muda dan ingin mengkombinasikannya dengan warna merah, pilih warna merah dengan tone sedikit gelap agar tidak memancarkan kesan yang terlalu mencolok.

BACA JUGA: 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink Fanta

6. Pink

celana biru cocok dengan baju warna apa
Cosmopolitan

Harus menghadiri suatu acara dengan tema pakaian color block? Maka kamu bisa memasangkan celana warna biru dengan baju warna pink. Sedulur bisa memilih atasan dengan model illusion top atau sweetheart, lalu kenakan celana kulot atau wide leg warna biru.

Walau simpel, kombo ini tetap akan membuatmu tampak stunning. Jika ingin look yang lebih profesional, maka pilih warna biru navy dan sandingkan dengan warna pink yang lebih gelap. Silakan pakai set blazer warna navy yang dipadukan dengan baju warna pink.

7. Cokelat

Warna baju yang cocok untuk digunakan dengan celana warna biru selanjutnya adalah cokelat. Kombinasi cokelat dan biru bisa menjadi perpaduan untuk menciptakan warna earthy tone pada penampilanmu. Warna ini bisa menjadi pilihan jika Sedulur bosan menggunakan warna dengan tone netral dan untuk mendapatkan kesan yang lebih segar.

Baju warna cokelat ini cukup bervariasi, seperti kemeja bahkan hingga sweater yang bisa kamu gunakan dengan nyaman. Kamu bisa menggunakan basic sweater dengan bahan fleece untuk tampilan yang casual namun jika ingin semi formal maka bisa menggunakan kemeja atau kaos polo yang polos sehingga tampilanmu akan semakin menarik saat menggunakan celana biru.

8. Ungu pastel

ootd ungu
Pinterest

Memasangkan baju warna ungu dengan celana warna biru bisa memberikan ilusi dan paduan menarik. Kamu pun bisa mengenakan paduan ini untuk dress code color block yang terkesan sederhana. 

Model baju yang dikenakan bisa berupa crop top atau kaus lengan panjang dengan detail balon. Lalu, kenakan celana biru dengan range warna yang beragam. Modelnya bisa berupa pegged pants, pintuck pants, atau kulot. 

9. Turunan monokrom biru

Perpaduan antara warna biru dan monokrome turunannya bisa jadi kombinasi yang menarik. Sedulur bisa menggunakan atasan dengan warna senada seperti celananya atau memilih tone warna yang lebih cerah dibandingkan dengan celananya.

Perpaduan warna biru untuk celana dan atasan ini menjadi kombinasi yang nggak akan pernah salah dan kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan. Jika kamu menggunakan celana jeans warna biru maka bisa mencoba menggunakan jaket denim warna senada maka akan mendapatkan kombinasi denim on denim yang menarik.

10. Oranye

celana biru cocok dengan baju warna apa
Pinterest

Berani beda dalam penampilan? Kenakan celana warna royal blue atau biru cobalt, lalu kenakan bersamaan dengan baju warna oranye. Color block yang cantik dan sanggup menarik perhatian ini, cocok untuk kamu yang punya tingkat percaya diri tinggi.

Sedulur bisa memilih set blazer, celana pendek, pegged pants, sampai wide leg pants. Sedangkan bajunya bisa berupa kaus lengan panjang, crew neck, atau loose kemeja. Sesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan didatangi. 

11. Krem

Warna baju yang cocok untuk digunakan dengan celana warna biru yang terakhir adalah krem. Warna krem juga memiliki tone warna yang lebih terang tapi tetap netral. Sehingga Sedulur bisa menggunakan warna ini jika ingin tampil berbeda saat menggunakan celana warna biru karena bisa menjadi perpaduan earthy.

Menggunakan warna biru untuk bawahan dan atasan warna cream akan memberikan kesan yang lebih bersih dan natural. Selain itu, warna ini juga akan membuat tampilan menjadi lebih memukau. Kamu bisa menggunakan kemeja untuk tampilan yang semi formal dan kaos basic untuk tampilan yang casual dan bisa digunakan untuk nongkrong atau bersantai.

Demikian tadi deretan rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan pakaian birumu. Semoga dengan inspirasi ini, Sedulur bisa menemukan gaya fashion yang nyaman dan cocok dengan karaktermu ya!