Rekomendasi parfum lokal

Parfum menjadi salah satu kebutuhan diri yang sangat penting. Produk kecantikan tak hanya menjaga agar badan tetap wangi dan bersih, tapi juga meningkatkan kepercayaan diri ketika bertemu dengan orang lain. Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi parfum lokal terbaik, maka bisa mencoba beberapa produk pilihan berikut ini!

BACA JUGA: 10 Parfum Cowok Enak di Indomaret, Dijamin Disukai Wanita!

1. Oullu Zephyr EDP

Oullu Zephyr

Brand parfum lokal yang satu ini berdiri dari 2019. Meskipun masih termasuk baru, kualitas parfum dari Oullu sangat baik dan banyak penggemarnya. Botol-botolnya didesain secara apik dan sangat memanjakan mata. Parfum dari Oullu sudah teregistrasi di BPOM sehinga aman untuk digunakan.

Parfum Oullu memiliki masa expired date yang lama yaitu 5 tahun. Komposisi aroma wewangian satu ini juga cocok untuk para pria, yaitu Top (bergamot, lemon), Heart(jasmine, apricot), dan Base (amber, sandalwood).

-->

2. Carl & Claire Black Orchid EDP

The Vallen Post

Merk parfum Carl & Claire yang merupakan parfum buatan lokal, menawarkan aroma vegan dan cruelty free berkualitas tinggi. Harganya juga termasuk cukup terjangkau. Produk unggulan Carl & Claire ini disebut bisa bertahan lama hingga 15 jam di dalam ruangan. Dengan racikan aroma yang unik. Jenis Black Orchid bisa memberikan sentuhan vanilla & coffeepada tubuh. Sensasi yang diberikan juga lembut, manis dan elegan.

3. Daze Delacour Fame Fragrance EDP

Daze Delacour

Salah satu produk parfum lokal terbaik adalah Daze Delacour. Parfim ini memiliki aroma khas seperti produk parfum mewah dunia. Daze Delacour memiliki cukup banyak varian aroma yang bisa dipilih, seperti Pure, Delicate, Fame, dan Atypical. Selain itu, kemasannya unik dan ergonomis.

Aroma parfum ini memiliki karakternya sendiri yaitu hangat, lembut dan manis. Hal ini cukup mirip dengan aroma mawar dari Turki dan Bulgaria. Meski beraroma lembut, kesan yang diberikan dari parfum ini juga elegan.

4. HMNS Perfume Orgasm

HMNS

HMNS Perfume – ORGASM jadi salah satu parfum yang mencuri perhatian pada tahun 2020an. Aromanya yang khas, dengan kualitas seperti parfum impor, membuat HMNS jadi salah satu produk yang diburu oleh banyak orang.

Dengan harga sekitar Rp320.000-an, Sedulur sudah bisa merasakan kesegaran aroma dari ORGASM yang didominasi floral notes yang memberikan kesan romantis dan mewah. Tapi aroma dari parfum ini bisa terus berkembang dan berubah seiring waktu pemakaian, yaitu Sedulur juga bisa merasakan vanilla notes dan amber yang memberikan kesan hangat.

5. Laux Sweet Berry EDP

Laux

Sebelum membeli parfum dari Laux, Parents bisa berkonsultasi juga tentang aroma parfum yang diinginkan melalui direct message di akun Instagram mereka. Laux punya produk parfum dengan harga di bawah 100 ribu rupiah dan tersedia dalam wangi-wangi manis yang segar seperti Fresh Melon dan Strawberry Shortcake.

Meskipun beraroma dasar sweet berry, parfum brand lokal ini diperuntukkan untuk laki-laki dan perempuan. Dengan roma manis segar dari floral dan buah berry, kesan yang ditimbulkan adalah mewah, elegan, dan mature.

6. Euodia Parfums Nicotiana

Euodia

Euodia Parfums jadi rekomendasi parfum lokal selanjutnya. Wewangian ini memiliki ciri khas pada design botolnya yang unik dan vintage. Tak hanya itu, Euodia Parfums juga juga menyediakan layanan custom label parfum, jika ingin menjadikannya sebagai kado.

Ada 4 varian yang ditawarkan Euodia yaitu Freese, Gerania, Iridace, dan Nicotiana. Dimana varian Nicotiana menjadi salah satu yang terbaik untuk kaum Adam. Varian ini memiliki perpadaun aroma yang unik, seperti harum daun tembaka kering, jeruk bergamot, jerami dan daun salam. Sensasi akhir yang dihasilkan akan memberikan kesegaran alami. Selain itu, ada lapisan sensual dan ambery dari kayu cedar dan nilam.

7. The Living Potion by Kiev

The Living Potion by Kiev

Rekomendasi parfum lokal yang tidak boleh dilewatkan lagi adalah The Living Potion. Apalagi kalau Sedulur menyukai parfum yang bebas methanol atau alkohol, maka parfum ini bisa jadi pilihan tepat. Bahkan, jadi salah satu wewangian yang mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. The Living Potion by Kiev memiliki 2 varian kemasan, yaitu 50ml dan 30ml. Jadi Sedulur bisa memilih sesuai kebutuhan. Aromaya juga sangat enak dan elegan.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Parfum vs Eau de Parfum, Jangan Sampai Salah!

8. Mineral Botanica Phantasmic

Mineral Botanica

Mineral Botanica dikenal sebagai produsen make up dan skincare. Namun, mereka ternyata juga memiliki varian parfum yang wanginya enak lho. Salah satunya adalah Mineral Botanica Phantasmic Unisex Parfume. Memiliki ukuran sekitar 30 ml, parfum ini bisa dibawa kemanapun denga mudah.

Aroma wangi Mineral Botanica Phantasmic juga enak, karena hasil perpaduan ekstraksi buah, bunga, dan wood vanila musk. Jika Sedulur ingin rasa yang lebih segar, ada juga aroma blackcurrant, bergamot, apple, pineapple, pink pepper, jasmine, birch, patchouli, amber, vanilla, oakmoss, dan musk.

9. Onix Fragrance FWB

Onix

Produk-produk dari Onix diklaim memiliki tingkat keawetan wangi yang tahan lama hingga 12 jam. Dengan keunggulan tersebut, Sedulur bisa mendapatkan produknya dengan kisaran harga hanya Rp199.000-an saja. Dari berbagai varian best seller-nya, salah satu yang paling menarik untuk dicoba adalah varian ‘FWB’. Memiliki aroma Top note seperti bergamot, lemon, orange, apple, dan green tea. Untuk middle note, ada freesia, white floral, amber, peach, dan coconut. Dan, Base note-nya adalah amber, vetiver, musk, vanilla, cedarwood, dan caramel.

10. Staff & Co. – Troupe

Staff & Co.

Dikemas dalam botol parfum mungil berwarna hitam, ‘Saff & Co. – Troupe’ cocok buat kamu yang senang aroma tenang dan manis. Karena itu, sebenarnya parfum ini bersifat unisex, jadi bisa dipakai oleh konsumen perempuan maupun laki-laki.

Ketahanan produknya sendiri diklaim sampai 6 jam pemakaian. Selain itu, ada sentuhan citrus dan pear yang segar serta berbagai bunga yang manis. Saff & Co. memiliki harga terjangkau sekitar Rp199.000-an aja.

11. Mine. Perfumery – Ethereal

Mine Perfumery

Cari rekomendasi parfum lokal yang bisa dikombinasikan dengan produk parfum lain? Sedulur bisa coba Mine Perfumery. Salah satu varian yang cukup terkenal dan ngehits, adalah ‘Ethereal’, dengan sensasi aroma mengarah kepada innocence dan kelembutan. Sedulur sendiri bisa merasakan sedikit rasa almond, bergamot, hingga vanilla ketika menggunakannya. Dikemas dalam botol kaca unik dengan tutup ulir warna tembaga, parfum ini punya nuansa ekslusif. Nggak hanya itu saja, aromanya pun gak kalah berkelas, lho!

12. Eloi Coco Body Mist

Eloi Coco

Parfum Eloi Coco jadi salah satu rekomendasi parfum lokal dari para influencer belakangan ini. Bahkan, beauty enthusiast seperti Tasya Farasha menjadikan Eloi Coco varian Tempatation One Body Mist sebagai pilihan paling worth it.

Varian ini memiliki aroma yang cukup unik, yaitu perpaduan antara citrus dan woody yang berani. Menariknya, body mist ini juga mengandung aloe vera sehingga sangat aman ketika disemprotkan di kulit.

13. Summerscent Ja Quilene EDP

Summerscent

Summerscent merupakan salah satu parfum viral di TikTok. Salah satu aroma best seller adalah Ja Quiline yang terinspirasi dari suasana musim gugur di Inggris. Aromanya cenderung manis, mewah, dan elegan. Aromanya sangat pas untuk para wanita yang sudah berusia 30-an. Tentu saja parfum EDT ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

14. Wardah Scentsation Joyful EDP

Wardah

Mencari rekomendasi parfum lokal halal? Sedulur bisa mencoba Wardah Scentsation Joyful. Produk wewangian satu ini diklaim bebas alkohol dengan aroma natural. Selain itu, cairan yang diolah juga tanpa pewarna sehingga tidak meninggalkan noda pada pakaian.

Scentsation Eau de Toilette memiliki ukuran yang sangat praktis sehingga bisa dibawa kemana saja. Untuk aromanya sendiri, Sedulur bisa mendapatkan aroma fruity yang fresh dan manis.

15. Careso EDP – Clean

Careso

Careso awalnya memiliki koleksi fragrance mist, tetapi kini Careso juga memiliki koleksi parfum. Salah satu parfum favorit dari Careso adalah varian Clean. Careso Clean memiliki aroma yang cotton yang powdery dan clean. Parfum ini memberikan aroma yang relaxing sehingga bisa Sedulur gunakan sebagai parfum sebelum tidur.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi parfum lokal terbaik yang bisa Sedulur coba. Kamu bisa menyesuaikan produk parfum yang sesuai dengan karakter dan seleramu masing-masing.

Agar Sedulur bisa tampil makin maksimal, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan perawatan diri lainnya seperti skincare, serum kulit, hingga kebutuhan make up terlengkap di Aplikasi Super. Ada banyak sekali produk kecantikan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau lho!