rekomendasi lip balm berwarna

Sedulur sedang mencari rekomendasi lip balm berwarna yang bagus dan tahan lama? Tenang, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi lip balm terbaik yang bisa Sedulur coba. Tentunya dengan kualitas yang baik dan terbuat dari bahan alami.

Penggunaan lip balm sendiri cukup penting dalam dunia makeup sekarang ini. Tak hanya membuat kulit bibir merona, lip balm juga bisa menjaga kesehatan bibir agar terbebas dari bibir kering dan pecah. Agar Sedulur tidak makin penasaran, mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahui rekomendasi lip balm berwarna terbaik!

BACA JUGA: Perbedaan Lip Tint, Lip Cream dan Lip Gloss Dalam Make Up!

Tips Memilih Lip Balm

lip balm murah untuk remaja
Sociolla

Salah satu hal yang diperlukan ketika memilih lip balm adalah kegunaan dan formulasi komposisi di dalamnya. Sedulur sebaiknya memilih lip balm yang menggunakan bahan alami dan organik karena akan meminimalisir terjadinya alergi.

Selain itu, beberapa fungsi dari lip balm bisa jadi salah satu tips yang diperhatikan. Berikut ini diantaranya:

  • Memiliki kandungan SPF

Menggunakan lip balm berwarna yang mengandung bahan UV protection merupakan salah satu cara agar bibir makin terlindungi. Jika Sedulur tidak merawat bibir dengan baik, bibir Sedulur bisa menjadi kering dan kasar. Paparan sinar ultraviolet juga dapat menyebabkan bibir gelap. Maka dari itu, gunakanlah lip balm berwarna yang dapat melindungi bibir Sedulur dari sinar UV.

  • Pilih warna yang menonjol

Memilih lip balm dengan tampilan warna yang kuat adalah poin penting yang perlu diperhatikan. Ketika membeli secara online, ada cara yang bisa Sedulur coba untuk mengetahui intensitas warna lip balm pilihan Sedulur. Lip balm dengan pewarnaan yang baik biasanya langsung berwarna terang saat dioleskan ke bibir. Selain itu, lip balm dengan pigmentasi warna yang tinggi biasanya tidak perlu diaplikasikan berulang kali.

  • Utamakan produk tidak mudah luntur

Kegiatan makan dan minum dapat mentransfer warna lip balm ke makanan atau gelas, serta menyebabkan lip balm tersebut luntur. Hal itu menyebabkan Sedulur harus mengulang penggunaan lip balm. Jika Sedulur tidak nyaman dengan hal tersebut, pilihlah lip balm dengan ketahanan warna yang baik.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Lip Tint Terbaik Tahun 2023, Ringan di Bibir!

Rekomendasi Lip Balm Berwarna

Berikut ini deretan rekomendasi lip balm berwarna yang menarik untuk Sedulur coba.

1. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

lip balm murah untuk remaja
Pixabay

Bukan hanya untuk bibir kering, lip balm berwarna ini juga efektif untuk mengatasi bibir hitam. Bagi Sedulur yang mencintai produk lokal, lip balm dari Wardah ini bisa jadi pilihan Sedulur.

Bibir akan menjadi semakin ternutrisi karena adanya kandungan dari jojoba oil serta ekstrak olive oilnya. Bibir pun menjadi bebas dari rasa berminyak dan memberikan efek nyaman meskipun produk ini mengandung minyak nabati.

Produk yang tidak lengket di bibir ini memiliki pH yang berubah-ubah, mengikuti pH kulit dari masing-masing orang. Lip balm wardah untuk bibir hitam ini menjadi pilihan yang tepat ketika Sedulur sedang bingung memilih warna pelembab yang pas di kulit. Selain itu, semangat akan menjadi bertambah karena aroma manis khas buah-buahannya terasa wangi di bibir.

Klaim dari produk ini adalah bibir akan tetap lembab selama 8 jam pemakaian. Selain itu, bibir pun tidak akan menjadi pecah-pecah dan akan membuat tekstur lebih halus. Sehingga, penggunaannya menjadi lebih nyaman. Wardah Everyday Fruity Sheer  ini memiliki warna pink alami sehingga tampak natural ketika digunakan.

2. Nivea Lip Care Pearly Shine

Nivea juga memiliki rekomendasi lip balm untuk bibir kering, terutama bagi Sedulur yang menginginkan bibir lembab dengan warna natural dan berkilau dengan baik. Nivea Lip Care Pearly Shine bisa menjadi solusinya.

Dengan menggunakannya, bibir tidak hanya berkilau seperti mutiara. Bibir juga akan menjadi lembut serta halus seketika. Dengan formulasinya yang khusus, bibir gelap akan teratasi dan warna bibir akan menjadi lebih cantik lagi dengan adanya warna shimmer pink yang berkilau.

Kaya akan ekstrak precious pearl, natural oil, shea butter, almond oil, serta silk, membuat bibir Sedulur dapat senantiasa lembab bercahaya.

3. Maybelline Baby Lips Electro Pop

Dengan adanya kandungan dari shea butter dan vitamin E, Maybelline Baby Lips Electro Pop diklaim dapat melembabkan bibir selama 8 jam nonstop serta bisa menghilangkan bibir kering dengan cepat. Bibir akan menjadi tambah menarik karena adanya pigmen warna jingga dan pink yang bisa disesuaikan dengan selera.

Untuk mendapatkannya, Sedulur hanya perlu menyiapkan uang sekitar 31 ribuan. Rekomendasi lip balm untuk bibir kering sangat terjangkau untuk menjaga bibir Sedulur agar tetap ternutrisi dan tidak kering serta berwarna gelap.

4. Sebamed Lip Defense SPF 30

Produk yang berasal dari Jerman ini tak hanya bisa melembabkan bibir saja, namun juga memiliki kandungan SPF 30 yang lebih tinggi dari produk pelembab lainnya. Pastinya, produk ini menjadi lip serum untuk mencerahkan bibir hitam yang bisa Sedulur coba.

Selain melindungi bibir dari bahaya sinar UV, Sebamed Lip Defense SPF 30 juga bisa membuat bibir tidak lagi mengalami pecah-pecah dan membuatnya lebih halus serta lembut.

5. For Skin’s Sake Buttered

Memiliki tekstur yang ringan, For Skin’s Sake Buttered adalah lip balm ber-SPF 15 ini menjadi mudah untuk diaplikasikan di bibir. Keunikan dari produk ini adalah aromanya yang khas serta telah memiliki label No Animal Testing.

Sehingga, produk ini memiliki manfaat banyak bagi kesehatan bibir. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai bahan alami seperti Organic Sunflower Oil, Organic Beeswax, Organic Coconut Oil, Organic Cherry Flavor, Vitamin E, Organic Rosemary Extract, dan Organic Calendula Extract.

6. Innisfree My Lip Balm

iStock

Innisfree My Lip Balm adalah salah satu rekomendasi produk ketika Sedulur menginginkan sensasi segar saat menggunakannya di bibir. Dengan kesegaran aroma buah dan teh, produk ini menjadi terasa segar ketika diaplikasikan. Produk yang satu ini juga memiliki pilihan warna serta aroma yang banyak, yaitu ada 11 pilihan.

Selain memberikan kesegaran, produk plib balm untuk bibir hitam dari Innisfree ini juga mengembalikan warna alami dari bibir karena kandungan sunflower seed oil yang dimilikinya. Untuk mengaplikasikan produk ini cukup mudah meskipun hadir dalam bentuk tube. 

7. L’Occitane Shea Butter Lip Balm

Tak hanya didominasi oleh lip balm vaseline untuk bibir hitam, L’Occitane Shea Butter juga bisa menjadi pilihan untuk mencerahkan bibir. Selain itu, bibir menjadi lebih lembab secara alami dan tidak lagi merasa risih karena terlalu berminyak.

Sedulur hanya cukup mengaplikasikannya sekali saja, dan bibir akan menjadi lembab seharian. Dengan aromanya yang lembut, produk ini bisa menenangkan dan membuat rileks badan.

8. Marshwillow Candy Crush

Butuh lip balm yang cocok untuk bibir remaja? Produk dari Marshwillow Candy Crush mungkin jadi pilihan yang cocok untuk Sedulur. Lip balm ini bisa mengeluarkan warna pink natural saat dipakai. Tak hanya itu, dengan tekstur ringan dan tidak berminyak menjadikan pelembab bibir ini pas untuk Sedulur yang kurang suka dengan efek glossy.

Untuk pilihan warna, Lip balm Marshwillow Candy Crush juga sangat variatif. Dimana ada 6 warna menarik dengan sentuhan aroma buah segar yang dijamin akan membuat Sedulur merasa fresh setiap saat.

Dengan warna dan tekstur yang mewah, tentu Sedulur wajib banget membeli pelembab bibir satu ini. Apalagi harga produk Marshwillow Candy Crush juga sangat terjangkau.

9. Madame Gie Blushing My Lips

Ini dia salah satu rekomendasi lip balm berwarna paling ekonomis yang bisa Sedulur miliki. Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, Sedulur sudah bisa melembabkan bibir dengan tinted lip balm ini. Varian warnanya juga banyak, yakni terdapat enam shades.

Dengan begitu, Sedulur bisa menyesuaikan warna dengan acara dan tampilan yang ingin Sedulur ciptakan. Tenang saja, menurut review, pigmentasi warnanya oke punya, kok! Namun, produk ini menawarkan hasil akhir satin sehingga kurang cocok untuk Sedulur yang memiliki bibir kering.

10. Somethinc Lipvocado Vegan Lip Treatment Tint

Produk satu ini cukup pigmented dan sangat lembab sehingga penggunaannya di bibir pun sangat mulus. Banyak orang yang sudah mencoba produk dari Somethinc menyatakan hasil lip balm vocado ini memiliki hasil akhir yang natural dan cukup baik dalam menutupi warna bibir kehitaman.

Bahkan, para penggunanya mengatakan warna lip balm masih tersisa setelah makan dan minum. Jika Sedulur juga pencinta lip balm berwarna natural yang tidak sepenuhnya transfer, produk ini bisa dijadikan opsi.

11. Vaseline Lip Care Rosy Tinted

lip balm murah untuk remaja
Makeup Muddle

Untuk menjaga kelembaban kulit, vaseline adalah salah satu produk yang sudah tidak diragukan lagi. Selain melembabkan, lip balm vaseline bisa untuk bibir hitam karena dibuat dengan 100% kemurnian Vaseline Jelly. Tak hanya itu, bibir akan menjadi lembut seketika sekaligus menutrisinya.

Efek glossy finish juga akan didapatkan ketika Sedulur mengaplikasikannya di bibir. Bagi Sedulur yang menyukai bibir terlihat lebih bervolume serta memiliki warna yang merah muda, Vaseline Lip Care Rosy Tinted cocok sebagai pilihan Sedulur.

12. Revlon Matte Balm

Revlon memberikan pilihan warna bervariasi dan pigmented untuk menemani keseharian Sedulur. Dengan kandungan yang melembabkan, Sedulur tak perlu takut bibir akan menjadi kering karena warna matte yang dihasilkannya.

Lip balm ini dikemas dalam bentuk krayon yang praktis sehingga Sedulur tak perlu repot untuk menyerutnya. Teksturnya yang lembut akan menggelincir dengan mudah di bibir Sedulur. Produk ini pas untuk Sedulur yang ingin tampil cantik dengan bibir yang selalu lembab.

13. Burt’s Bees Tinted Lip Balm

Sesuai namanya, kandungan dalam Burt’s Bees merupakan hasil dari lebah. Produk ini mampu melembabkan bibir hingga 8 jam. Untuk Sedulur yang ingin menghindari lip balm dengan kandungan minyak, produk ini pas untuk Sedulur. Produk ini tidak mengandung paraben, phthalates, SLS, dan petrolatum.

Tinted Lip Balm mempunyai enam varian warna yang akan membaur natural dengan bibir Sedulur. Sedulur bisa memilih varian Zinnia, Pink Blossom, Hibiscus, Rose, Red Dahlia dan Sweet Violet.

Namun, lip balm ini kurang cocok untuk bibir hitam karena warnanya tidak terlalu intense. Bagi Sedulur yang memiliki kulit bibir yang sensitif, Sedulur dapat menjadikannya sebagai lip balm harian.

14. Rose All Day Juicy Lip Balm

Warna bibir yang hitam membuat kepercayaan diri Sedulur berkurang? Tenang saja, Sedulur bisa menggunakan lip balm satu ini untuk menutupinya. Juicy Lip Balm memiliki empat varian warna yang seluruhnya sangat cantik dan pas untuk menciptakan MLBB look.

Ketika terhapus pun lip balm ini masih menyisakan stain yang cantik. Finish-nya tidak terlalu glossy dan tidak lengket di bibir. Namun, meski daya tahannya cukup bagus, produk ini tidak transferproof, ya!

15. Rohto Lip Ice Sheer Color Beeswax

Sedulur mungkin tidak asing dengan produk dari Rohto yang satu ini. Produk ini biasa dipakai kalangan remaja yang baru belajar merawat diri. Lip Ice Sheer Color Beeswax mengandung bahan pelembap yang dihasilkan lebah madu. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung bahan perlindungan terhadap sinar matahari.

Selain varian Strawberry, tersedia juga varian Natural dan Orange. Jika Sedulur tidak suka wewangian buah, Sedulur bisa memilih varian Natural. Keunikan dari Lip Ice adalah ketika dioleskan tidak menghasilkan warna, tetapi lama-kelamaan akan menghasilkan efek pink natural. Para remaja bisa menggunakannya ke sekolah tanpa perlu khawatir dimarahi guru.

16. Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick

rekomendasi lip balm berwarna
Pixabay

Selain lip balm nivea untuk bibir hitam, ada pula produk lain yang tak kalah bagus. Kali ini datang dari salah satu produk lokal terkenal, yaitu Emina. Dengan kandungan vitamin E nya, membuat produk ini memiliki antioksidan alami serta dapat memberikan perlindungan dari bahaya sinar UV.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi shea butter oil yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir sepanjang hari. Kelembaban bibir mampu terjaga hingga 8 jam, sehingga cocok untuk Sedulur yang sedang mencari produk long-lasting.

17. Pinkflash Lasting Moist Lip Balm

Rekomendasi  lip balm untuk bibir kering selanjutnya merupakan produk dari Pinkflash. Lip balm ini dapat membuat bibir Sedulur terasa basah dan tidak akan pernah kering. Minyak nabati alami pada produk ini mampu membantu tubuh menyerap vitamin dengan baik.

Keunggulan lainnya adalah lip balm yang menggunakan dasar minyak ini tidak memberikan efek berminyak pada bibir. Oleh karena itu, produk lip balm dari Pinkflash ini kami rekomendasikan untuk Sedulur yang tidak menyukai bibir terlalu basah. Lip balm ini juga bisa digunakan sebagai lip primer. Sedulur pun bisa mengoleskan lipstick dengan lebih halus.

18. Evete Naturals Tinted Lip Balm

Rekomendasi lip balm berwarna yang menarik Sedulur coba adalah Evete Naturals. Khasiat dari lip balm ini berasal dari mango butter untuk membuat bibir Sedulur agar tetap lembab. Mango butter mengandung asam lemak baik, yaitu asam oleat, stearat, dan linoleat.

Asam lemak tersebut akan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan bibir. Kandungan mango butter di dalamnya juga membawa sifat antibakteri dan antioksidan.

19. Himalaya Lip Balm

Rekomendasi lip balm berwarna yang bagus untuk bibir kering selanjutnya adalah Himalaya. Lip balm ini menjadi Sedulurlan untuk mencegah bibir kering pada cuaca dingin. Kelebihan dari lip balm ini sudah dilengkapi dengan aplikator untuk mengoles ke bibir.

Namun ada beberapa kekurangan dari produk yang perlu Sedulur perhatikan yaitu lip balm ini sensitif terhadap suhu sehingga teksturnya mudah berubah dalam suhu panas.

20. The Body Shop Watermelon Born Lippy Balm

rekomendasi lip balm berwarna
Mavala Australia

Walau Body Shop termasuk brand yang mahal, namun kandungan yang ada di dalam semua produknya sepadan dengan harga yang ditawarkan. Salah satunya adalah Body Shop Watermelon Born Lippy Balm yang memiliki khasiat menghilangkan warna bibir gelap.

Tak hanya itu, produk ini juga mampu untuk membersihkan noda yang ada di sekitar bibir secara instan. Salah satu kandungan terbaik dari lip balm berwarna untuk bibir hitam ini berasal dari kandungan strawberry dan shea butter.

Demikian tadi deretan rekomendasi lip balm berwarna yang bisa membuat bibir makin cantik dan indah. Sedulur juga bisa terhindar dari berbagai macam masalah seperti kulit bibir kering dan pecah-pecah dengan menggunakan produk ini.