rekomendasi jam tangan wanita

Jam tangan merupakan salah satu item fashion yang cukup penting untuk seorang wanita. Tak hanya berguna untuk membantu menunjukkan waktu, jam tangan bisa menambah rasa percaya diri. Di tahun 2023 ini, ada cukup banyak rekomendasi jam tangan wanita mulai dari yang bergaya klasik hingga modern.

Jika Sedulur sedang mencari referensi barang satu ini, maka sudah berada di tempat yang tepat. Kami akan memberikan deretan referensi dan rekomendasi jam tangan wanita terbaik di tahun ini. Kira-kira ada apa saja? Mari simak berikut ini!

BACA JUGA: 10 Merk Jam Tangan Pria Dibawah 1 Jutaan Terbaik

Tips Memilih Jam Tangan

rekomendasi jam tangan wanita
Grazia

Sebelum memilih rekomendasi jam tangan wanita terbaik di tahun 2023, Sedulur sebaiknya memperhatikan beberapa tips memilih item fashion satu ini terlebih dahulu. Hal ini penting diperhatikan agar jam tangan yang dibeli bisa pas dan cocok saat dikenakan. Berikut ini beberapa tips memilih jam tangan yang bisa kamu coba.

  • Sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan

Para wanita yang memiliki ukuran pergelangan tangan kecil, sebaiknya hindari memilih tali jam tangan tebal dan kepala jam yang besar. Hal ini akan membuat pergelangan tangan terlihat semakin kecil dan tenggelam karena ukuran jam yang kurang pas.

Bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan besar, kamu bisa menggunakan jam tangan dengan tali yang berukuran lebar dan tebal, serta kepala jam yang besar.

  • Pilih warna jam sesuai warna kulit

Jam tangan adalah produk fashion yang melekat pada permukaan kulit, sehingga pemilihan warna jam tangan harus diperhatikan. Untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah, kamu bisa menggunakan hampir semua warna jam tangan.

Beberapa warna yang cukup populer seperti merah, putih, krem, atau warna pastel. Sedulur juga bisa mencoba warna yang kalem dan netral seperti seperti hitam dan abu-abu. Namun, untuk Sedulur yang memiliki warna kulit gelap, ada baiknya untuk memilih jam tangan dengan warna-warna monochrome, seperti abu-abu dan hitam.

  • Beli sesuai kebutuhan

Selain sifat fungsionalnya sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga memiliki fungsi aesthetic untuk menyempurnakan penampilan kamu. Jika kamu adalah wanita kantoran atau lebih banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan (indoor), jam tangan dengan tali kulit dan design yang elegan bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun, bagi kamu sang petualang atau lebih banyak bekerja di luar ruangan (outdoor), pemilihan jam tangan dengan design yang sporty serta beberapa keunggulan dan fitur tambahan (tahan air), akan sangat cocok untuk kamu.

  • Prioritaskan material jam

Ada beberapa orang yang tidak cocok dengan material tertentu, sehingga menyebabkan alergi ringan, seperti kemerahan dan gatal-gatal pada permukaan kulit. Jam tangan merupakan aset jangka panjang, sehingga pertimbangkan untuk memilih material yang tepat dengan kualitas yang baik.

Untuk tali jam tangan wanita, bahan seperti stainless, kulit, nilon, dan rubber bisa menjadi pilihan. Pada bagian kepala jam, usahakan untuk memilih material yang kokoh, seperti besi atau logam, serta hindari memilih kepala jam yang terbuat dari campuran besi.

BACA JUGA: 33+ Rekomendasi Jam Tangan Pria Diameter Kecil Terbaik

Rekomendasi Jam Tangan Wanita

Setelah mengetahui tips memilih produk jam yang tepat. Berikut ini beberapa rekomendasi jam tangan wanita yang bisa Sedulur coba.

1. Fossil

rekomendasi jam tangan wanita
Zalando

Para wanita biasanya lebih suka dengan desain minimalis namun tetap feminim pada setiap desain aksesoris yang digunakannya. Jadi tak heran jika rekomendasi jam tangan wanita yang pertama harus Sedulur pertimbangkan adalah merek Fossil.

Fossil hadir membuat aksesoris khusus untuk wanita dan disesuaikan juga dengan kebutuhan wanita. Oleh sebab itu, beberapa desain jam tangan hadir dengan desain minimalis namun tidak mengurangi fungsi dan menjaga kesan elegan.

Fossil juga mengeluarkan berbagai seri jam tangan seperti Jacqueline, Jesse, Carlie, Georgia, Scarlette, dan sebagainya. Calon pembeli dapat memilih jam tangan berbahan dasar stainless steel yang berkualitas dan sangat ringan ketika digunakan.

2. Alexandre Christie

Selanjutnya ada jam tangan wanita dari koleksi Alexandre Christie. Berbeda dengan beberapa jam tangan lain, produk dari Alexandre Christie menggunakan kode AC diikuti oleh tipe produknya. Selain itu, produk ini memiliki variasi warna untuk segera dipilih seperti merah, hijau tua, navy, emas, dan sebagainya tergantung koleksi.

Seringkali jam tangan keluaran Alexandre Christie juga menambahkan list emas pada sekitar bagian jam untuk memberikan kesan mewah. Ditambah kolaborasi dengan warna tua atau cream yang akan menambah kesan klasik.

Pada produk tertentu memiliki fitur memperlihatkan hari selama satu bulan penuh disertai dengan tanggal dan indikator waktunya.

3. Joan

Rekomendasi jam tangan wanita terbaik selanjutnya adalah Joan. Produk satu ini hadir sebagai produsen kelas dunia dalam dunia fashion. Tidak heran merk ini dapat terkenal di kelasnya karena banyak digunakan oleh pesohor papan atas.

Awalnya Joan merupakan produsen jam tangan asal Amerika Serikat, namun kini juga terkenal di seluruh dunia. Salah satu keluaran Joan yang cukup populer adalah seri white vintage yang hadir dengan warna putih mewah. Memiliki varian bentuk jam mulai dari bulat, kotak, oval, hingga persegi panjang juga turut hadir.

4. Timex Womens

Timex Womens bisa jadi pilihan untuk Sedulur selanjutnya. Salah satu produk terbaik yang bisa dicoba adalah Waterbury Ocean Dark Gray with Gray Dial – TW2V33000 karena mampu memberikan kesan kokoh dan tangguh pada pemakainya.

Jam tangan wanita model terbaru ini begitu elegan dan desainnya menawan. Bisa dikenakan dalam berbagai acara. Dilengkapi fitur water resistant hingga 3 ATM. Jam analog ini hadir dalam warna netral yang mudah dipadukan dengan gaya fashion lainnya.

5. Casio

rekomendasi jam tangan wanita
Friends NYC

Rekomendasi jam tangan wanita terbaik selanjutnya adalah Casio. Produk satu ini sudah sangat terkenal dan banyak jadi pilihan. Tak hanya memiliki koleksi jam tangan bergaya casual, Casio juga menyediakan berbagai macam seri sporty seperti G-Shock dan Baby-G untuk kamu yang energik dan aktif.

Tidak hanya itu, seri Casio lainnya seperti Sheen, Dress, Protrek, Edifice, dan lainnya. Tidak berhenti inovasinya, Casio masih terus menunjukkan bakatnya hingga mengeluarkan seri jam pasangan atau couple.

Setiap serinya memiliki fokus masing-masing seperti pada G-Shock ingin menciptakan kesan tangguh atau Sheen dengan kesan cerdas dan bersinar. Memiliki tipe jam digital dan analog atau campuran keduanya semakin menambah citra unik pada Casio.

6. Daniel Wellington

Daniel Wellington adalah salah satu brand jam tangan wanita terpopuler saat ini. Hadir dengan banyak pilihan jenis strap, merk jam tangan wanita terbaik ini cocok untuk dipakai sehari-hari dan juga acara-acara khusus.

Sedulur juga tidak perlu khawatir, karena DW memiliki banyak sekali produk jam dengan diameter kecil. Jam tangan ini juga cocok untuk Sedulur yang menyukai gaya analog klasik melekat di tangan.

7. HALEI

Mari rapatkan barisan bagi Sedulur pecinta aksesoris bernuansa emas! HALEI memiliki jam tangan andalan dengan kombinasi warna hitam dan emas yang bisa Sedulur pilih untuk melengkapi penampilan.

Nuansa mewah yang dihadirkan pada jam tangan ini pun membuatnya terlihat memikat dan tidak monoton. Sedulur bisa memilih produk dengan plat putih, hitam, atau gold, tinggal sesuaikan saja dengan selera.

8. Rebirth

Apakah Sedulur sedang mencari jam tangan wanita yang minimalis tapi memiliki kesan elegan? Kalau begitu, jam tangan ini layak untuk Sedulur pertimbangkan. Didesain dengan sentuhan warna keemasan membuat produk ini tampak begitu mewah nan cantik di kulit.

Terlebih lagi, jam tangan ini sudah dilengkapi dengan gelang cantik berwarna senada. Sedulur juga tak perlu repot-repot membuat penyimpanan khusus karena produk ini sudah dilengkapi dengan kotak spesial yang mewah.

Jadi tak hanya bisa digunakan dalam berbagai acara casual daily, tapi juga cocok untuk acara formal seperti pesta dan pertemuan kantor.

9. Daisy Dixon

Daisy Dixon mampu memberikan kesan mewah saat dikenakan. Jam tangan wanita model terbaru ini terbilang sebagai jam analog. Desainnya minimalis dan keren. Bahan casenya dari stainless steel dengan strap bahan kulit asli.

Produk memakai Quartz Movement. Bisa dikenakan dalam berbagai acara formal hingga kasual. Warnanya biru royal yang elegan akan cocok berada di tangan Sedulur.

10. Lanccelot

Instagram Natliaaudrey

Rekomendasi jam tangan terakhir ada dari Lanccelot. Sedulur bisa mencoba produk Belle of Blackout yang diciptakan khusus untuk wanita yang menyukai desain elegan dan mewah. Jam tangan satu ini memiliki bentuk cukup unik karena memiliki kotak seperti kubus.

Tenang, jam tangan Lanccelot akan cocok dengan Sedulur yang memiliki tangan kecil karena hanya berukuran 28 cm dengan ketebalan 7 mm saja. Apalagi jam ini juga dilengkapi dengan bahan case dari stainless steel serta kaca safir anti gores berkualitas tinggi.

Mesin jam tangan dari Lanccelot ini juga memakai Japanese Quartz Movement. Jam memiliki garansi 1 tahun lamanya. Produk dibekali fitur anti air hingga kedalaman 5 ATM.

Demikian tadi deretan rekomendasi jam tangan wanita yang bisa Sedulur coba. Tak perlu khawatir dengan kualitas, karena jam tangan di atas memiliki built up yang baik dan dengan material terbaik. Semoga dengan referensi di atas, Sedulur bisa mendapatkan jam tangan sesuai kebutuhan dan cocok di tanganmu ya!