https://superapp.id/blog/fashion/rekomendasi-jam-tangan-pria-diameter-kecil-11-10-23-azm/

Jam tangan merupakan salah satu item fashion yang cukup penting baik itu untuk wanita dan pria. Apalagi dalam kebutuhan acara formal, rekomendasi jam tangan pria diameter kecil begitu krusial dalam meningkatkan penampilan.

Jika Sedulur ingin mencari tambahan koleksi jam tangan, khususnya jam tangan pria yang simpel dan tidak terlalu besar. Mari simak deretan rekomendasi jam tangan pria diameter kecil berikut ini!

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Jam Digital Terbaik, dari Sporty sampai Elegan!

1. Seiko Epson Orient Star RE-HH0002L

jam tangan pria diameter kecil
Orient

Seiko Epson menawarkan jam tangan dengan bentuk, fungsi, dan desain yang menarik. Salah satu seri terbaiknya adalah Orient Star RE-HH0002L.

Seri Orange Star ini memiliki penutup case yang terbuat dari kristal safir yang sangat bening dan anti gores. Di dalam kristal safir tersebut terdapat dial dengan partial skeleton case. Sedulur dapat menikmati mekanisme pergerakan waktu secara visual yang elegan.

Keseluruhan timepiece akan melekat pada pergelangan tangan Sedulur dengan strap berbahan kulit buaya yang luxury. Strap tersebut dijahit dengan tangan oleh perajin yang telah ahli. Dengan diameter yang kecil, jam ini akan sangat ideal untuk Sedulur yang memiliki tangan sedang dan kecil.

2. Daniel Wellington Iconic Link

Daniel Wellington Iconic Link merupakan jam tangan diameter kecil yang punya tampilan klasik elegan. Jam ini memiliki detail warna tali perak dengan lebar 14 mm. Sementara pada dialnya terdiri dari tiga ukuran, mulai dari 28 mm, 32 mm, dan 36 mm.

Nggak cuma itu, varian Daniel Wellington Iconic Link ini juga disertai dengan berbagai warna dial yang menarik, seperti hijau mint, blush, biru muda, hitam, dan lain-lainnya.

Cara penggunaan dari jam tangan Daniel Wellington Iconic Link ini mirip seperti gesper, yaitu kamu cuma perlu membuka dan menutup bagian klepnya aja. Memang sangat praktis dan nggak perlu khawatir dengan pergelangan tangan kamu yang sensitif.

3. Casio G-Shock AW-590

Casio G-Shock AW-590 adalah salah satu jam tangan outdoor berkesan sporty yang sangat cocok untuk kamu pecinta olahraga adventure. Nama G-Shock memang sudah terkenal sebagai jam tangan pria yang sangat keren dengan berbagai fitur menarik.

Jam tangan ini didesain untuk memiliki daya tahan tinggi, agar dapat menemani kamu melakukan berbagai kegiatan ekstrem.

Pada jam tangan ini terdapat fitur timer, lampu layar, tahan air, stopwatch, dan neobrite yang memungkinkan kamu melihat jam tangan tipe digital ini dalam kondisi yang sangat gelap. Bahan mineral glass pada bagian kacanya membuat jam tangan ini lebih tahan goresan ringan.

4. Naviforce 9095

Naviforce 9095 adalah jam tangan berdiameter kecil yang memiliki desain sangat detail dan juga keren untuk di pakai oleh pria. Jam tangan dengan model dinamis berbahan tali kulit ini memiliki perpaduan warna yang sangat pas.

Menggunakan mesin buatan jepang VC yang terkenal dengan kualitasnya, jam tangan ini juga dilengkapi dual time yaitu analog dan digital. Desainnya keren dan bikin kamu jadi percaya diri memakainya.

5. Zeca 1989

Zeca 1989 adalah salah produk jam tangan kecil keluaran brand asal Italia yang tentunya memiliki cita rasa seni yang tinggi pada desainnya. Jam tangan ini dapat memberikan kesan simple dan elegan kepada pemakainya karena ukuran diameternya hanya 3,9 cm dan tebal 0,8 cm.

Menggunakan bahan dasar tali kulit yang berwarna hitam dengan jarum biru elektrik, jam tangan ini juga menggunakan mesin Japan Movement yang tahan hingga 3 meter di bawah permukaan air.

6. SKMEI Automatic 9222

jam tangan pria diameter kecil
SKMEI

Walaupun SKMEI tergolong sebagai brand yang baru, produk-produknya berhasil menarik perhatian para penggemar jam tangan. Salah satu produk unggulan yang patut diperhatikan adalah SKMEI Automatic 9222, yang memiliki desain menarik dan tersedia dalam beragam warna elegan.

Jam tangan automatic ini terbuat dari bahan stainless steel untuk band dan alloy untuk case material sehingga tampilannya sangat gagah saat digunakan. Dengan fitur automatic, pengguna tidak perlu khawatir mengganti baterai.

Selain itu, jam tangan ini juga tahan air hingga 3 ATM dan dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan lampu menyala saat berada dalam kondisi gelap.

7. Weide WH3309

Weide WH3309 adalah jam tangan berdiameter kecil asal Jepang yang menawarkan desain yang cocok untuk orang stylish dengan harga yang relatif terjangkau. Berukuran diameter sekitar 3 cm, jam tangan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti interface penunjuk 3 waktu dan tahan air.

Jam tangan yang menggunakan bahan dasar stainless steel yang kokoh ini hadir dalam 2 varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu black silver dan white silver.

8. Alba AXHL64

Alba AXHL64 merupakan pilihan berikutnya. Produk yang satu ini desainnya mewah degan strap bahan kulit. Tahan lama dipakai dan kesannya eksklusif. Jam tangan ini bisa menemani gaya kamu di berbagai suasana dan acara.

Jam analog ini memiliki diameter kecil yakni 39 mm. Ada fitur kalender dalam jamnya. Produk memakai stainless steel untuk bahan casenya. Jamnya water resistant hingga 50 meter.

9. Lanccelot Lionheart of Sea King

Jam tangan Lanccelot Lionheart of Sea King adalah rekomendasi kami berikutnya. Produk ini hadir dengan diameter 38 mm. Cukup kecil sehingga sesuai untuk pria dengan tangan kecil. Case jam tangan ini berbahan stainless steel dengan kaca safir yang anti gores.

Untuk mesin jamnya memakai Japanese Quartz Movement. Ada fitur kalender pada jam dengan strap kulit anak sapi Italia ini. Jam juga dilengkapi fitur water resistant 5 ATM dan lumibrite.

10. NAM Mahameru Automatic MH003

NAM Mahameru Automatic MH003 merupakan pilihan lainnya untuk kamu. Produk yang satu ini desainnya klasik namun tetap bikin gaya kamu asyik, kok. Dengan diameter kecil yakni 39 mm, jamnya cocok untuk pria dengan tangan kecil.

Produk bisa dipadukan dengan berbagai gaya fashion. Case jam berbahan stainless steel dengan kaca kristal yang bening. Mesin jamnya memakai Japan Miyota 8245. Jam ini water resistant 100 meter.

11. Seiko 5 SNK899K1

jam tangan pria diameter kecil
Seiko

Seiko 5 automatic hadir dengan desain yang simpel namun elegan sehingga cocok digunakan pada banyak acara. Jam tangan ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis pakaian yang Sedulur pakai, baik itu busana formal maupun casual.

Dengan kelebihan pada fitur water resistant hingga 50m, Sedulur tidak perlu khawatir jika jam tangan ini terkena air, baik saat cuaca hujan maupun saat sedang berenang.

Jam tangan Seiko 5 automatic seri SNK899K1 ini tidak hanya menawarkan tampilan yang elegan, tetapi juga dibuat dengan kualitas yang terjamin dan dapat diandalkan. Dengan harga yang terjangkau, Sedulur tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memilikinya.

12. Casio LQ-139EMV-1A

Casio LQ-139EMV-1A juga merupakan produk jam tangan berdiameter kecil keluaran brand Casio yang patut kamu pertimbangkan bila sedang mencari jam tangan berdiameter kecil dengan kesan klasik dan berkelas. Jam tangan ini hanya memiliki ukuran diameter 24 mm dengan tebal 8 mm.

Menawarkan warna dasar hitam dengan aksen emas pada bagian detail jarumnya, membuat jam tangan ini cocok sekali untuk dipakai ke pesta. Terlebih lagi jam tangan ini juga dilengkapi fitur anti air dan pengukur detik yang khusus.

13. QQ Analog VQ66

Jam dari QQ ini bisa jadi pilihan menarik untuk item simpel nan elegan di pergelangan tanganmu. Bentuk jam yang nggak mencolok, membuatnya cocok untuk berbagai gaya fashion karena warna hitamnya netral dan bisa mendukung aneka gaya yang kamu kenakan.

Diameter jam QQ Analog VQ66 ini cukup ringkas yaitu diameter 4,1 cm saja. Jam tangan ini hadir dengan water resist 10 bar. Mesin jam memakai Quartz Miyota Cal 2035.

14.  Guteninc Walton Black Watch

Guteninc Walton Black Watch merupakan jam tangan yang bisa jadi pilihan terbaikmu. Produk yang satu ini case jamnya dari stainless steel. Strap jamnya dari rubber yang dikombinasikan dengan leather strap.

Jam memakai tempered mineral glass. Produk dilengkapi mesin Japan Miyota GL15 quartz movement sehingga presisi menunjukkan waktu. Fitur lainnya adalah water resistant hingga 50 meter.

15. Bostanten Digital Watch

Bostanten menjadi pilihan menarik untuk kamu yang ingin mencari jam tangan digital simpel minimalis. Desainnya keren dengan tampilan yang futuristik. Produk ini hadir dengan fitur zona ganda, kalender tanggal dan tanggal, jam alarm, tahan air, layar LED, lampu latar, tahan guncangan, dan stopwatch.

Terbuat dari bahan resin ringan, strapnya dari rubber berkualitas. Produk ini cocok untuk mendukung berbagai gayamu.

BACA JUGA: 12 Cara Menumbuhkan Jambang Secara Cepat. Jadi Maskulin!

16. Casio General MTP E-321M

Rekomendasi jam tangan pria selanjutnya adalah Casio General MTP-E321M-2AVDF. Jam tangan ini memiliki diameter case 44,7 mm dan ketebalan case 10mm. Movement-nya adalah quartz, dan dilengkapi case hingga bracelet yang berbahan stainless steel.

Untuk fiturnya, jam ini juga terbilang komplit karena sudah dilengkapi day-date dan 24-hours indicator.

18. Timex Expedition TW4B20400

Jam Timex Expedition TW4B20400 jangan sampai kamu lewatkan sebagai pilihan. Jam tangan digital pria ini hadir dengan diameter kecil. Jam tangan ini memakai leather strap berkualitas yang nyaman di kulit.

Produk yang satu ini water resist hingga kedalaman 100 meter. Ada night mode dan light yang bikin kamu mudah melihat jam di tempat yang minim cahaya.

19. Tajima 9254S

Jam Tangan Pria Tajima Digital Sport 9254S adalah rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk ini hadir dengan garansi 1 tahun. Apalagi jam tangan ini memiliki fitur EL backlight function yang membuatnya makin elegan dipakai.

Desainnya keren dengan diameter yang terbilang tidak terlalu besar sehingga cocok di tangan kecil. Jam ini hadir dengan strap bahan rubber. Ada fitur anti air hingga 30 meter.

20. Patek Philippe Aquanaut

Rekomendasi jam tangan pria diameter kecil selanjutnya adalah Patek Philippe Aquanaut. Seri jam tangan ini memiliki ukuran case 38 hingga 42 mm, sehingga cocok untuk pria yang memiliki pergelangan tangan kecil hingga sedang. Beberapa model memiliki kesan yang simple sekaligus mewah karena terdapat berlian di sekitar bezel.

Sedulur juga dapat menggunakan jam tangan seri ini saat beraktivitas di air karena memiliki jam tangan ini memiliki water resistant hingga 120 meter. Koleksi dari Patek Philippe ini dilengkapi dengan tali jam karet yang membuat tampilan jam tangan ini juga terlihat sporty dan keren.

21. D1 Milano Polycarbon Neon D1-A-NEO4

jam tangan pria diameter kecil
D1 Milano

Jam tangan D1 Milano Polycarbon Neon D1-A-NE04 ini bisa dijadikan pertimbangan ketika sedang mencari jam tangan murah yang berkualitas. D1 Milano adalah salah satu merek jam tangan fashion premium yang bermarkas di Italia dan sudah mendapat label sebagai salah satu perusahaan jam tangan paling cepat berkembang di dunia.

Jam tangan ini didesain dengan material khusus polycarbon yang ringan dan nyaman saat digunakan. Case-nya pun compact karena hanya berdiameter 40.5mm. Bahkan, harga jam ini berada di bawah satu juta lho.

22. Panerai Lumnor Due

Panerai juga memiliki koleksi jam tangan pria diameter kecil, yaitu Panerai Luminor Due. Jam tangan ini memiliki case dengan bentuk yang khas berukuran 38 mm. Hadir dengan case warna silver dan strap kulit klasik, jam tangan ini cocok untuk digunakan saat Sedulur beraktivitas santai hingga acara formal.

Jam tangan ini memiliki dial berwarna biru dongker yang memberikan kesan clean, minimalis, dan gagah. Selain penunjuk waktu, pada bagian dial jam tangan ini juga dilengkapi dengan tanggal di posisi angka 3.

23. Hublot Classic Fusion 

Hublot Classic Fusion juga termasuk ke dalam kategori jam tangan pria diameter kecil. Jam tangan ini memiliki case berbentuk bulat dengan ukuran 38 mm. Cocok untuk Sedulur yang memiliki ukuran pergelangan tangan kecil. Jam tangan ini memiliki kesan simple nan klasik, tapi juga mewah sekaligus berani.

Dengan case berwarna silver berbahan titanium, jam tangan ini dipadukan dengan dial putih dan tali jam tangan dari karet berwarna hitam.

24. Richard Mille RM67-02 Sebastian Ogier

Rekomendasi jam tangan pria diameter kecil yang satu ini merupakan produksi dari Richard Mille dengan seri RM67-02 Sebastian Ogier. Untuk Sedulur yang suka dengan tampilan sporty, maka jam tangan dari Richard Mille yang satu dapat menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, jam tangan ini memiliki perpaduan warna hitam pada case dan biru pada tali jam tangan.

Dial jam tangan ini berbentuk skeleton, sehingga Sedulur dapat melihat kerumitan sekaligus keindahan movement jam tangan. Jam tangan ini juga memiliki power saver hingga 50 jam. Dengan warnanya yang mencolok tetapi tetap menawan, koleksi dari Richard Mille yang satu ini dijamin akan menarik perhatian sekitar.

25. Audemars Piguet Royal Oak Chronograph

Jam tangan pria diameter kecil selanjutnya adalah Audemars Piguet Royal Oak Chronograph. Koleksi dari Audemars Piguet ini memiliki ukuran case 38mm yang cocok untuk digunakan para pria dengan pergelangan tangan kecil. Jam tangan ini tidak hanya keren, tetapi juga terlihat tangguh!

Bagaimana tidak? Jam ini memiliki fitur chronograph yang tertera pada bagian dial. Selain itu, dial jam tangan ini berwarna putih dengan pola khas Audemars Piguet, yaitu Grande Tapisserie. Bagian sub dial hadir dengan warna biru yang menawan. Cocok untuk digunakan ke berbagai macam acara.

26. Daniel Wellington Classic Sheffield Black

jam tangan pria diameter kecil
Daniel Wellington

Rekomendasi pertama jam tangan dari merek Daniel Wellington ini hampir banyak dimiliki oleh para pria saat ini. Daniel Wellington Classic Sheffield Black ini memiliki tali hitam yang berasal dari kulit asli dari Italia dan pelat jam yang khas.

Selain itu, ada dial putih dengan ukuran lebar dan casing dengan tebal 6 mm, sehingga kamu nggak perlu khawatir dengan ketahanan dari jam tangan yang satu ini. Disebut sebagai jam tangan dengan gaya yang canggih, varian ini memang bisa menambah kepercayaan diri kamu dan dapat dipadukan dengan outfit apa aja.

Menariknya, Daniel Wellington Classic Sheffield Black ini diciptakan dengan desain yang simpel dan saat diperhatikan ada kesan mewah yang ada pada penunjuk jam serta menit yang mempunyai garis berwarna perak.

27. Casio LTP-V001GL-7BUDF

Casio LTP-V001GL-7BUDF menjadi rekomendasi selanjutnya. Jam tangan ini cukup menarik karena memiliki desain klasik yang timeless. Ya, dengan stainless steel case berwarna gold, leather strap warna hitam, dan dial minimalis berwarna putih, jam ini tidak akan mudah tergerus oleh perkembangan zaman.

Mesin quartz-nya punya akurasi hingga 20 detik/bulan, dan baterainya bisa bertahan hingga 3 tahun lamanya. Justru karena kesederhanaannya itulah, Casio LTP-V001GL-7BUDF wajib masuk sebagai salah satu koleksi para pemburu jam tangan dengan ukuran kecil.

28. Corniche Heritage

Para pria penggemar warna hitam pasti cocok dengan jam tangan Corniche satu ini. Seri Heritage akan memberikan kesan macho sekaligus mewah dengan perpaduan dial dan strap kulit berwarna hitam.

Jam tangan keren ini dilengkapi teknologi Miyota 2025 Quartz dengan bagian kaca berbahan dasar crystal sapphire. Diameter berukuran 40 mm membuatnya terkesan fleksibel bagi pria dengan pergelangan tangan kecil maupun besar. 

29. Casio G-Shock GM-2100 Metal

Jam tangan satu ini memiliki tampilan yang begitu garang dengan dial Blue Analog Digital dan strap berwarna hitam. Sedulur yang menyukai gaya simpel dan elegan, pasti cocok dengan jam ini.

Teknologinya dibekali Quartz Movement yang terkenal awet. Bagian kacanya terdiri dari mineral crystal dan diameternya 44 mm sehingga kesan maskulinnya makin maksimal. 

30. OceanX OCX-GMT-502 Sharkmaster

OceanX OCX-GMT-502 Sharkmaster merupakan pilihan terbaik selanjutnya. Varian jam tangan OceanX ini bernuansa klasik dengan dial berwarna white matte serta strap stainless steel.

Diameternya berukuran 42 mm dan kacanya terbuat dari crystal sapphire with cyclop lens over the date. Tak perlu ragu dengan teknologinya karena rekomendasi jam tangan pria diameter kecil satu ini dilengkapi teknologi Seiko NH34 GMT Automatic Movement yang membuatnya awet. 

31. Alexandre Christie 6331

Alexandre Christie

Alexandre Christie 6331 adalah jam tangan berkualitas keluaran brand asal Swiss yang terkenal dengan berbagai produk jam tangan kerennya. Sudah berdiri lebih dari 50 tahun yang lalu, membuat produsen ini bisa dibilang memiliki pengalaman yang sangat lama dalam dunia arloji.

Jam tangan ini menawarkan warna dasar hitam yang terbuat dari bahan dasar stainless steel yang kuat. Memiliki ukuran diameter 4,5 cm dengan tipe display analog, jam tangan ini terlihat elegan di tangan kamu.

32. Batavi Geograaf World Timer Rose de Taif

Sedulur sosok yang ingin tampil eksentrik? Berarti seri jam tangan Batavi Geograaf World Timer “Rose de Taïf” akan sangat pas untuk kamu gunakan. Jam tangan ini mempunyai dial warna putih dengan sentuhan aksen merah muda yang terkesan istimewa.

Material strap-nya terbuat dari premium stainless steel dengan diameter 39 mm. Dari segi teknologi, jam tangan BATAVI dipersenjatai Automatic Swiss Soprod C125. Tampilan mewahnya disempurnakan komponen kaca yang terbuat dari double domed sapphire crystal.

33. Fossil Neutra Chronograph

Tidak sedikit pria yang menyukai warna hitam karena terkesan simpel dan cowok banget. Bila Sedulur juga salah satunya, pertimbangkan Neutra Chronograph Black Leather Watch dari Fossil ini.

Jam tangan ini berwarna matte all black sehhingga terkesan sederhana, tetapi elegan. Mengenakannya akan menambah nuansa misterius pada penampilan Sedulur. Selain itu, warna dan desain ini pun mudah dipadukan dengan beragam tema outfit. Mau santai atau formal, semua masuk!

34. Expedition E-6789 MDL

Jam tangan Expedition pria dengan tali kulit ini tidak boleh Sedulur lewatkan. Produk ini hadir dengan desain yang simpel dan strap yang berwarna-warni. Terdapat lima jenis warna strap yang dapat dipilih. Kemudahan dalam melihat waktu pun akan Sedulur dapat berkat hour marker yang besar.

Sedulur yang memiliki masalah dengan penglihatan akan sangat terbantu dengan hal tersebut. Selain terdapat fitur tanggal, jam tangan Expedition ini juga sudah dilengkapi water-resistant 3 ATM.

35. Seiko Prospex Land SPB123

Freepik

Prospex adalah salah satu lini jam tangan Seiko yang didesain khusus bagi para olahragawan dan petualang. Seri Land ini hadir untuk menemani setiap langkah petualangan Sedulur . Betapa tidak, produk ini punya fitur water-resistant hingga 20 ATM. Dengan kata lain, Sedulur dapat membawanya untuk diving atau menyelam.

Selain dibekali lumibrite, permukaan case-nya yang berbahan safir dilengkapi dengan anti reflektif. Sedulur pun bisa melihat waktu dengan jelas di mana saja. Tak hanya soal fitur, jam tangan ini juga punya vintage looks yang menawan, cocok bagi Sedulur yang berjiwa petualang.

Demikian tadi deretan rekomendasi jam tangan pria diameter kecil yang bisa Sedulur coba. Tak hanya membuat penampilan semakin istimewa, menggunakan jam tangan pria berdiameter kecil juga menambah kesan elegan. Jadi, mana nih yang akan Sedulur beli?