rekomendasi cushion terbaik

Ada cukup banyak produk cushion di pasaran yang memiliki kualitas baik dan aman untuk kulit. Namun, Sedulur pasti bingung juga untuk memilihnya. Beruntung kali ini kami akan membahas rekomendasi cushion terbaik untukmu.

Cushion sendiri memang jadi alternatif paling praktis untuk menghindari riasan yang terasa berat, khususnya untuk orang yang memiliki kulit berminyak berlebihan. Sedulur tidak perlu bingung, karena ada cukup banyak rekomendasi cushion terbaik baik untuk kulit kering, berminyak atau sensitif. Simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang di 2023

1. April Skin Magic Snow Cushion

InStyle

April Skin Magic Snow Cushion Black menawarkan tiga pilihan warna yang dapat dipilih sesuai preferensi, yakni natural beige, pink beige, dan light beige. Cushion ini memiliki formula yang tidak hanya memberikan hasil make up, tetapi juga perlindungan bagi kulit.

-->

Dilengkapi dengan SPF 50+ dan PA++, cushion ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya. Cocok digunakan oleh pemilik kulit kombinasi, cushion ini memberikan perlindungan dan hasil make up dalam satu produk.

2. Looke Holy Flawless BB Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit berminyak
Looke

Dari namanya saja, sudah jelas bahwa produk ini memberikan tampilan wajah yang flawless. Biasanya, produk make up dapat terasa berat di wajah dan menghasilkan tampilan kulit yang flawless. Namun, produk ini memiliki formula yang sangat ringan, tetapi mampu memberikan hasil yang maksimal dalam menciptakan tampilan kulit yang flawless.

Pengguna tidak akan merasa beban berat di wajah karena formula produk ini sangat cocok. Di dalamnya terkandung ekstrak teh hijau yang dapat melembabkan kulit, memberikan perlindungan dari sinar matahari, dan mengontrol produksi minyak.

Produk ini memiliki kemampuan untuk menyamarkan pori-pori yang besar dan meratakan warna kulit sehingga warna yang tidak merata dapat diatasi.

3. YOU Dream Skin Perfect Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit berminyak
Pinterest

Rekomendasi cushion terbaik berikutnya adalah YOU Dream Skin Perfect BB Cushion. Teksturnya ringan dan mudah diratakan ke seluruh wajah. YOU ini memberikan hasil akhir yang matte atau tahan sepanjang har, dan mampu mencegah produksi minyak berlebih karena memiliki formula oil-free.

Dengan formula high coverage, rekomendasi cushion untuk kulit sensitif yang satu ini dapat mengurangi bahkan menghilangkan tampilan pori-pori, noda, serta garis halus pada wajah. YOU Dream Skin Perfect BB Cushion juga diperkaya vitamin E yang baik untuk meningkatkan elastisitas, melembabkan dan mencerahkan kulit.

4. Make Over Powerstay Cover Cushion

Beauty Journal

Seperti namanya, banyak pengguna yang telah membuktikan ketahanan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dengan menggunakan produk ini hingga 12 jam. Benar saja, cushion yang satu ini memiliki hasil akhir yang demi-matte dan natural. Formula oil control-nya juga membantu menahan minyak di wajah.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion juga dilengkapi oleh kandungan SPF 50 PA++++, moisturizer, dan anti-pollution. Dengan kandungan all in one itu, Sedulur tak perlu khawatir cushion ini merusak kulit Sedulur.

Di samping itu, ia juga memiliki varian warna yang cukup lengkap, diantaranya N10, W22, N30, W42, N50, dan C51 untuk memenuhi kebutuhan warna kulit dari skin tone fair hingga skin tone yang lebih gelap.

5. Wardah Exclusive Flawless Cushion

Beauty Journal

Rekomendasi cushion terbaik yang aman untuk kulit sensitif adalah produk Wardah. Ia memiliki tekstur yang cair sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah. Saat digunakan, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion akan terasa ringan dan tidak lengket. Dengan begitu, hasil coveragenya juga sempurna menutupi bopeng-bopeng dan kemerahan di wajah.

Wardah tipe ini memiliki kandungan superfine silky particles, bermanfaat untuk tampilan wajah yang halus yang bertahan selama 10 jam. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat soft focus agent yang bekerja menyamarkan pori-pori wajah, serta macadamia dan jojoba oil yang berguna untuk melembabkan kulit.

Wardah tipe ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

BACA JUGA: 14 Foundation Untuk Kulit Kering Terbaik, Gak Mudah Crack!

6. Rollover Reaction Cushion

Beauty Journal

Tak kalah dengan rekomendasi yang lain, Rollover Reaction Cushion Compact juga mampu menutupi ketidaksempurnaan di wajah dengan baik. Tak hanya itu, Rollover Reaction Cushion Compact juga terasa ringan di kulit dan tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Rollover Reaction Cushion Compact juga memberikan efek lembab pada kulit wajah. Di dalamnya juga terdapat hyaluronic acid yang secara efektif melembabkan kulit, melindungi wajah dari sinar UV, dan juga mengurangi tanda penuaan sepeerti kerutan di wajah.

7. Maybelline Fit Me Poreless Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit berminyak
Pinterest

Maybelline, selain dikenal sebagai produsen berbagai jenis lipstik, juga telah memperkenalkan cushion khusus untuk kulit berminyak. Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion memiliki keunggulan dengan kandungan mikro powder yang dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah.

Dengan formula yang ringan, cushion ini memiliki ketahanan yang luar biasa, mampu bertahan hingga 24 jam, dan memberikan hasil akhir matte. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki kemampuan untuk membuat kulit terlihat tanpa pori-pori, menciptakan tampilan kulit yang halus dan sempurna.

8. Lancome Teint Ultra Cushion

Pexels

Lancome Teint Idole Ultra Cushion merupakan salah satu produk yang terkenal karena ketahanannya yang luar biasa dan kemampuannya dalam menciptakan tampilan make up yang sempurna, tanpa memberikan efek berminyak pada kulit.

Produk ini memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya pilihan favorit banyak orang. Salah satu daya tarik utama dari Lancome Teint Idole Ultra Cushion adalah ketahanannya yang luar biasa.

Cushion ini mampu bertahan lama pada kulit tanpa perlu khawatir tentang retak atau luntur. Tampilan make up yang dihasilkan tetap terjaga dengan baik sepanjang hari. Selain itu, teksturnya yang ringan dan nyaman di kulit membuat proses pengaplikasian menjadi lebih menyenangkan.

9. Yves Saint Laurent Le Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit berminyak
Pexels

Jika Sedulur mencari produk cushion premium dengan berbagai keistimewaan, Yves Saint Laurent Le Cushion Encre De Peau bisa menjadi pilihan yang menarik. Produk ini tidak hanya memberikan hasil make up yang flawless, tetapi juga memiliki beberapa keunggulan lain yang menjadikannya unggul di pasaran.

Salah satu keunggulan utama dari Yves Saint Laurent Le Cushion Encre De Peau adalah kemampuannya untuk memberikan hasil make up yang natural. Selain itu, cushion ini juga dilengkapi dengan kemampuan melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya. Salah satu masalah kulit yang umum terjadi adalah tampilan berkilap akibat produksi minyak berlebih.

Dengan Yves Saint Laurent Le Cushion Encre De Peau, Sedulur tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Produk ini memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit dan menyempurnakan tampilan kompleksi wajah, memberikan hasil akhir yang bebas kilap sesuai dengan keinginan banyak orang.

10. Pixy Make It Glow Cushion

Allure

Pixy Make It Glow Dewy Cushion bisa menjadi pilihan yang menarik. Salah satu keunggulannya adalah kandungan SPF 23 pa++ yang memberikan perlindungan dari sinar matahari yang penting. Teksturnya cair dan ringan, cocok untuk menciptakan tampilan wajah yang berkilau dan segar.

Dalam formulanya, terkandung ekstrak yuzu, minyak zaitun, dan jojoba oil, yang memberikan manfaat baik bagi kulit. Yuzu dikenal dengan kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit, sementara minyak zaitun dan jojoba oil berperan dalam melembabkan dan menjaga kelembapan kulit.

Salah satu keunggulan lainnya dari Pixy Make It Glow Dewy Cushion adalah daya tahan yang baik, mampu bertahan hingga 10 jam.

Demikian tadi deretan rekomendasi cushion terbaik yang bisa Sedulur coba. Tak hanya memberikan tampilan make up yang maksimal, cushion di atas juga aman untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif dan berminyak. Jadi tidak perlu khawatir deh!