rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang

Keberadaan make up bernama blush on atau perona pipi dapat membuat wajah tampak segar dan cerah. Namun, tak hanya itu saja, barang satu ini juga bisa membuat wajah Sedulur memiliki dimensi dan tekstur pada tulang pipi agar bisa lebih tegas. Pemilihan blush on sendiri tidak boleh sembarangan karena harus dicocokkan dengan warna kulit. Untuk kamu yang punya kulit agak gelap, coba simak rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang terbaik berikut ini!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Lip Cream Tahan Lama Terbaik 2023

1. Emina Cheeklit Pressed Blush

Pinterest

Produk Powder blush rekomendari untuk remaja yang tahan lama dan blendable.

Kelebihan:

  • Warnanya intens sehingga langsung terlihat hasilnya dalam sekali pulasan
  • Butirannya halus serta mudah dibaurkan

Kekurangan:

  • Kemasannya ringkih, kurang dapat menjaga isinya dengan baik
  • Terjadi crack bila kelembapan kulit tidak dijaga

Beberapa situasi mengharuskan remaja menggunakan blush agar wajah tampak segar dan cerah. Nah, Sedulur bisa mencoba Cheeklit Pressed Blush. Warna-warnanya yang natural tidak akan membuat wajah Sedulur terlihat lebih tua.

Dengan menggunakan blush on ini dapat  memberikan hasil akhir matte yang intens dan tahan lama. Sementara itu, teksturnya powdery, halus, dan mudah dibaurkan. Bagi kulit sawo matang, shade yang cocok adalah Violet Berry, Sugarcane, dan Marshmallow Lady. Blush On Emina ini dibandrol mulai dari Rp40.500,00.

2. Madame Gie Juicy Cheek

Rekomendasi blush on
Pexels

Produk yang memiliki tiga fungsi, berikut ini kelebihan dari produk satu ini:

  • Pigmentasi warnanya tinggi dan diklaim tahan lama
  • Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan
  • Produk multifungsi, bisa digunakan sebagai blush, eyeshadow, dan pewarna bibir

Kekurangan:

  • Warna mudah hilang dan luntur jika terkena air atau keringat
  • Tesktur produk cair, harus berhati-hati agar tidak tumpah

Madame Gie selalu melakukan inovasi dalam menghadirkan berbagai produk kecantikan, salah satunya Madame Juicy Cheek. Selain berfungsi sebagai blush, produk ini juga bisa digunakan untuk eyeshadow dan pewarna bibir. Produk multifungsi 3-in-1 ini tentunya cocok bagi Sedulur yang ingin tampil cantik dengan praktis.

Meskipun pigmentasi warnanya tinggi, intensitas warna blush ini bisa diatur sesuai dengan keinginan. Sebab, blush ini memiliki tekstur cair yang mudah dibaurkan, baik menggunakan jari maupun sponge. Selain itu, stain warnanya pun diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Seluruh varian warna blush on Madame Gie ini cocok digunakan di kulit sawo matang. Blush on dengan tiga fungsi dalam satu produk ini dibandrol muali dari Rp 35.000,00.

3. The Simplicity Flush Blush

Pinterest

Memberikan warna peach yang pigmented akan terpancar hanya dalam sekali bilas:

Kelebihan:

  • Pigmentasi warnanya tinggi sehingga warna akan langsung keluar dalam sekali pulasan
  • Teksturnya lembut dan mudah dibaurkan

Kekurangan:

  • Warna blush cepat memudar, khususnya di kulit berminyak
  • Kemasannya ringkih dan tutupnya mudah retak
  • Kurang disarankan untuk pemula karena warna bisa sangat mencolok jika teknik membaurkannya tidak tepat

The Simplicity Flush Blush. Blush on ini mengandung hyaluronic acid untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Terdapat juga kandungan peach blossom extract sebagai antioksidan bagi kulit. Nah, blush on ini wajib jadi koleksi bagi Sedulur yang memiliki kulit kering sebagai solusi.

Blush ini hadir dengan pigmentasi warna yang tinggi. Dalam sekali ulas, warna bernuansa peach yang segar akan langsung keluar. Teksturnya juga creamy, serta mudah dibaurkan. Untuk kulit sawo matang, varian Sweet Apricot dan Dusty Rose adalah pilihan yang tepat. Blush on The Simplicity Flush Blush dibandrol mulai dari Rp 50.000,00.

4. Make Over Multifix Matte Blusher

Rekomendasi blush on
Pexels

Ketika menyentuh kulit, tekstur blush berubah menjadi velvety powder:

Kelebihan:

  • Kemasannya yang berbentuk stik memudahkan penggunaan
  • Blush tidak bergeser meskipun diaplikasikan di atas base makeup atau bedak
  • Mudah dibaurkan menggunakan jari

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pengguna, blush kurang tahan lama
  • Pigmentasi warnanya kurang

Multifix Matte Blusher merupakan cream blush berbentuk stik yang dilengkapi Powder Shifter Technology. Teknologi ini akan mengubah tekstur produk yang semula creamy menjadi velvety powder saat dipoleskan ke kulit. Karena kecanggihannya, blush on ini dapat menempel dan menyatu dengan sempurna di kulit Sedulur.

Selain itu, pada produk ini juga terdapat Hi-Impact Pigmented dan Color Diffused Tone Up Formula untuk memberikan kilau warna yang natural, segar, dan intens. Varian warna Rose Hour, Blush Rush, Heatshot, dan Peach Flash akan terlihat cocok di kulit sawo matang. Jatuhkan pilihan pada produk ini jika Anda membutuhkan stick blush dengan warna-warna yang fresh. Blush on ini dibandrol mulai dari Rp 142.000,00.

5. Focallure Velvet-hazy Matte Cheek Lip

Rekomendasi blush on
Pexels

Dapat memberikan sentuhan warna bold yang pigmented di pipi dan bibir Sedulur:

Kelebihan:

  • Bisa digunakan sebagai blush dan lipstik
  • Pilihan warnanya banyak dengan pigmentasi yang tinggi
  • Teksturnya terasa lembut dan halus

Kekurangan:

  • Dari beberapa pengalaman pengguna, teksturnya cukup berat bila diaplikasikan di bibir dan juga kurang tahan lama

Untuk makeup sehari-hari, sebaiknya Sedulur menggunakan blush dan lipstik dengan warna yang senada. Namun, mencari warna blush dan lipstik yang senada cukup sulit, bukan? Nah, Velvet-hazy Matte Cheek Lip bisa menjadi opsi dan solusi untuk masalah tersebut.

Produk ini bisa digunakan sebagai blush dan lipstik. Dalam sekali pulas, warna bold yang pigmented akan terpancar di pipi dan bibir Anda, bahkan di bibir gelap sekalipun. Produk ini hadir dengan dua belas warna yang cocok di kulit sawo matang. Blush on Velvet-hazy Matte Cheek Lip dibandrol mulai dari Rp181ribuan aja.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Brush Make Up Terbaik Untuk Pemula

6. Wardah Colorfit Cream Blush

Pexels

Blush on dari wardah ini dilengkapi Glow Colorpigment untuk pipi glowing hingga 8 jam. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:

  • Teksturnya mudah dibaurkan menggunakan jari
  • Warnanya pigmented dan bisa bertahan hingga 8 jam
  • Diklaim non-comedogenic dan non-acnegenic

Kekurangan:

  • Dinilai terlalu pigmented sehingga patchy ketika digunakan berlebihan

Jika Sedulur Ingin memancarkan kesan glowing melalui blush on? Maka Colorfit Cream Blush bisa mewujudkan keinginan Sedulur. Blush ini dilengkapi Glow Colorpigment untuk memberikan warna yang pigmented dan glowing hingga 8 jam.

Diperkaya vitamin E, blush ini memiliki tekstur creamy yang ringan dan blendable, baik saat diaplikasikan di atas foundation maupun bedak. Selain itu, blush ini juga diyakini non-comedogenic dan non-acnegenic. Jadi, Sedulur tidak perlu khawatir dengan risiko komedo dan jerawat. Nah, khusus Sedulur yang memiliki kulit sawo matang, direkomendasikan untuk menggunakan varian Sand Coral dan Merry Mauve. Blush on ini dibandro mulai dari Rp 54.000,00.

7. Implora Cheek Blossom Blush On

Pexels

Blush on ini hadir dengan pigmentasi yang ideal dan cocok untuk pemula. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:

  • Butirannya halus dan mudah dibaurkan
  • Warnanya natural dan tidak menor

Kekurangan:

  • Warnanya kurang pigmented sehingga harus dipulas berulang kali agar warnanya keluar
  • Blush kurang tahan lama

Cheek Blossom Blush On direkomendasikan bagi pemula. Pasalnya, pigmentasi blush ini tidak terlalu tinggi sehingga pemula bisa membaurkannya dengan leluasa tanpa khawatir menor. Warna-warna yang dihasilkan pun tidak mencolok. Saat dibaurkan, semburat warna yang natural akan menyatu sempurna dengan kulit Sedulur.  Kemudian varian warna blush on Dusty Rose dan Sweet Salmon-nya cocok di kulit sawo matang. Blush on ini dibandro mulai dari Rp 22.000,00.

8. Inez Cosmetics Blusher

Pinterest

Dapat mempertegas tulang pipi dengan warna yang super pigmented. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:

  • Kemasannya dilengkapi cermin dan aplikator
  • Mampu melembapkan dan melindungi kulit dari sinar UV
  • Bisa digunakan untuk contouring wajah

Kekurangan:

  • Kurang disarankan untuk pemula karena warna bisa sangat mencolok jika teknik membaurkannya tidak tepat
  • Kelengkapan yang disertakan menjadikan kemasannya kurang compact

Blusher dari Inez ini menyediakan cermin dan aplikator kuas yang akan memudahkan proses aplikasi dan touch up. Blush ini memiliki warna-warna gelap yang super pigmented sehingga bisa Sedulur gunakan sebagai contour untuk mempertegas tulang pipi. Sementara itu, formula shimmer finish-nya membuat wajah dapat membuat wajah Sedulur tampak lebih berkilau.

Berbeda dari produk blush lainnya, blush ini dilengkapi UV Protector. Dengan demikian, kulit sekitar pipi Sedulur akan terlindungi dari paparan sinar matahari. Efek melembapkan pun bisa Sedulur dapatkan. Jadi Sedulur bisa mempertimbangkan produk ini, apalagi bagi Sedulur yang memiliki mobilitas yang tinggi. Warna-warna bernuansa oranye dan brick dijamin cantik di kulit sawo matang, seperti Italia Sun, Autumn Rose, Modest Blush, dan Gold Dipped Brick. Produk ini dibandro mulai dari Rp 53.000,00.

9. Viva Cosmetics Fin Touch

rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang
Pexels

Produk ini memliki slogan Blush on ekonomis dengan kesan mewah. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau, cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas

Kekurangan:

  • Warnanya kurang pigmented dan tidak tahan lama
  • Kemasannya ringkih, terutama tutupnya mudah pecah

Blush on legendaris dari Viva ini memang tidak ada matinya. Harganya juga paling ekonomis, tetapi memberikan hasil tampilan yang mewah. Untuk kulit sawo matang, shade Red Orange sangat cocok dengan warna peach dan brick-nya yang cantik. Blush ini dilengkapi sedikit shimmer untuk membuat kulit tampak sehat. Mencari blush berkualitas mewah dengan harga terjangkau? Fin Touch dari Viva Cosmetics adalah jawabannya. Viva Cosmetics Fin Touch ini dibandrol mulai dari Rp 6.600,00.

10. ESQA Radiant Cushion Blush

rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang
Pexels

Memiliki model yang Compact, mudah dibawa ke mana saja. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:

  • Warnanya pigmented tetapi tidak akan membuat menor karena blendable
  • Dilengkapi cermin yang memudahkan proses touch up
  • Tidak mudah bergeser meskipun ditimpa foundation atau bedak

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa kurang nyaman dengan ukuran aplikatornya yang terlalu mini
  • Kemasannya tidak tertutup secara sempurna sehingga memungkinkan blush mudah kering
  • Jika tidak di-set dengan bedak, blush mudah hilang

Cushion blush ESQA produksi dalam negeri ini tidak kalah kualitasnya dengan merek Korea, lho. Blush ini hasilnya pigmented, tetapi blendable. Kemasannya pun berwarna emas yang mewah. Bentuknya yang compact membuatnya mudah dibawa ke mana pun Sedulur pergi.

Jadi Sedulur dapat mempertimbangkan produk ini jika Sedulur sering bepergian. Walaupun terlihat kecil, isinya termasuk banyak serta tutupnya juga dilengkapi dengan cermin. Warna-warnanya pun cocok dengan kulit orang Indonesia. Untuk kulit sawo matang, Anda bisa mencoba beberapa warna, seperti Ravello atau Capri. Produk ini dibandrol mulai dari Rp. 150.000,00.

11. JAFRA Long Wear Crėme Blush – Cashmere Peach

rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang
Pexels

JAFRA Long Wear Crėme Blush adalah blush on yang berbentuk cream. Blush on dalam bentuk cream memang lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan blush on serbuk. Selain lebih mudah dibawa tanpa khawatir takut pecah, penggunaan blush on cream juga bisa membuat riasan terlihat lebih alami. JAFRA Long Wear Crėme Blush tersedia dalam tiga warna, yakni Cashmere Peach, Peony, dan Mauve. Bagi Sedulur yang memiliki kulit sawo matang, varian warna Cashmere Peach bisa jadi pilihan yang tepat.

Warna Cashmere Peach ini dideskripsikan sebagai paduan dari warna cokelat yang dominan dengan sedikit hint oranye. Kombinasi warna tersebut tentunya bisa membuat kulit sawo matang menjadi cerah natural. Selain sebagai blush on, produk ini juga bisa kamu pakai sebagai base eyeshadow atau corrector. Harga blush on JAFRA cream ini dibandrol mulai dari Rp158.000,00. Bagaimana, sudah tentu jika Jafra cocok jadi rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang untuk kamu!

12. Pixy Twin Blush – Pretty Plum

Rekomendasi blush on
Pinterest

Twin Blush Pretty Plum adalah salah satu varian blush on berwarna ungu cantik dari Pixy. Dengan warna yang tidak begitu tajam, produk ini cocok jadi rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang. Hasil akhir blush on juga memberikan kesan mewah pada wajah. Penggunaan blush on berwarna ungu ini juga bisa membantu menonjolkan tulang pipi, lho.

Blush on dari Pixy ini hadir dalam bentuk cream dengan hasil akhir powder yang lembut. Formula dari blush on Pixy ini ringan, sehingga tidak terasa tebal saat digunakan. Selain menjadi blush on, produk ini juga bisa Sedulur gunakan sebagai eyeshadow atau lipstik. Jadi, dengan satu produk ini, Sedulur bisa membuat total look makeup monochrome. Tidak hanya menawarkan rona pipi yang cantik, blush on Pixy ini juga diperkaya dengan kandungan madu yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Twin Blush Pretty ini dikemas dalam pan berbentuk bulat dengan ukurang yang travel friendly. Wadahnya berwarna hitam dengan tutup transparan di bagian atasnya, jadi kamu bisa dengan mudah melihat warna dari blush on ini tanpa membukanya. Pixy Twin Blush ini dibandrol mulai dari Rp50.000,00

Nah itulah daftar rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang yang bisa jadi pilihan untuk Sedulur gunakan. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, ya. Jangan lupa juga untuk senantiasa memperhatikan kebutuhan dan perawatan wajah agar semakin cantik dan sehat!