rekomendasi baju batik

Batik merupakan salah satu corak pakaian khas Indonesia. Ada kebanggaan bagi masyarakat Indonesia dengan menggunakan batik. Saat ini banyak sekali rekomendasi baju batik yang bermerk dengan kualitas baik, serta tentu saja dengan motif yang menarik dan paling kekinian.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas daftar rekomendasi baju batik yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Terutama bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi batik baru untuk menunjang penampilan dan aktivitas Sedulur sehari-hari.

Yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Model Batik Modern Terbaru untuk Pria dan Wanita

1. D’Gawan Noah Series Kemeja Batik Lengan Panjang Pria

rekomendasi baju batik
My-Best

Rekomendasi baju batik dari D’Gawan Noah Series Kemeja Batik Lengan Panjang Pria. Batik ini bisa jadi piliha bagi Sedulur yang kurang percaya diri menggunakan batik. Kebanyakan anak muda saat ini tidak percaya diri menggunakan batik, namun rekomendasi kemeja batik kekinian satu ini sangat berbeda.

Produk ini didesain menjadikan batik sebagai aksen di bagian dada kiri, untuk bagian lainnya merupakan bagian polos. Sangat cocok untuk anak muda karena sangat kekinian. Adapun kelebihan dari batik ini yaitu dapat digunakan sebagai pengganti baju koko untuk beribadah.

Sementara itu, kekurangan batik ini yaitu tidak bisa digunakan untuk menghadiri acara resmi karena motif batik hanya dijadikan sebagai aksen saja. Harganya pun mulai dari Rp247.000 saja.

2. Dancus Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Warna Coklat

My-Best

Daftar rekomendasi baju batik selanjutnya yaitu Dancus Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Warna Coklat. Jika dilihat sekilas, motif ini terlihat sangat konservatif dan klasik. Namun bukan berarti tidak cocok digunakan oleh anak muda yang identik dengan fashion kekinian.

Kelebihan dari batik ini yaitu harga yang terjangkau bagi semua kalangan, karena harganya hanya Rp129.000 dengan corak mega mendung khas Cirebon yang tidak terikat zaman. Namun kekurangannya yaitu kain yang digunakan sangat tipis.

3. Adikusuma Batik Latar Kawung Hem Batik

rekomendasi baju batik
My-Best

Bagi Sedulur yang tengah mencari rekomendasi baju batik yang berlengan pendek, batik satu ini cocok untuk Sedulur gunakan. Ditambah lagi motif batik latar kawung yang terkenal khas serta citranya yang sangat tradisional membuat kita sangat cinta akan kebudayaan Indonesia itu sendiri.

Kelebihan dari model batik satu ini yaitu sudah dilengkapi dengan saku depan yang disertai dengan kancing tertutup sehingga bisa menekankan kesan rapi dan elegan. Namun motif latar kawung yang terkesan monoton menjadi kekurangan dari batik ini. Baju ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga hanya Rp85.000 saja.

4. Batik Keris  Lengan Pendek Motif Parang Anom dan Tirtotejo

My-Best

Rekomendasi baju batik selanjutnya yaitu Batik Keris Hem Santai Batik Lengan Pendek Motif Parang Anom Kombinasi Tirtotejo, dua motif yaitu Parang Anom dan Tirtotejo dengan ukuran yang tersedia untuk berbagai ukuran tubuh.

Kelebihan dari kemeja batik ini yaitu ukurannya yang beragam, motif kombinasi yang terlihat berbeda serta diberi bonus masker yang selaras dengan desain bajunya. Harga kemeja batik ini sendiri sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp367.000 saja. Cukup terjangkau dan tidak begitu mahal.

5. Odza Classic Kemeja Batik Lengan Pendek Danus

rekomendasi baju batik

Kemeja batik tidak melulu harus digunakan untuk acara formal atau resmi saja. Namun juga bisa digunakan untuk acara casual dan santai. Bagi Sedulur yang mencari rekomendasi pakaian outfit versatile, kemeja ini sangat cocok untuk Sedulur gunakan.

Kelebihan dari rekomendasi baju batik ini yaitu dapat digunakan untuk acara formal dan non-formal, dengan potongan slim lengan pendek yang terlihat stylish. Coraknya pun dapat memberikan energi yang terlihat ceria dan aktif.

Namun kemeja batik ini tidak begitu cocok digunakan untuk warna kulit yang cenderung gelap. Harga yang untuk kemeja ini dibanderol mulai dari Rp199.000.

6. Maginot Irawan Batik

My-Best

Kelebihan dari kemeja batik ini yaitu model kancing yang tersembunyi sehingga memberikan kesan rapi saat menggunakannya. Saat membeli kemeja batik ini, juga akan diberikan bonus masker yang matching dengan kemeja. Modelnya yang slim fit pun membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai acara.

Tapi kekurangannya yaitu ukuran dan potongan yang mengecil ke bawah sehingga tidak begitu cocok bagi seseorang yang bertubuh lebar atau memiliki perut yang agak buncit. Harga batik ini cukup tinggi, sekitar Rp599.000.

7. Laskala Batik Reyhan

rekomendasi baju batik
My-Best

Laskala Batik Reyhan memiliki kelebihan yang sudah dilapisi furing kain tricot sehingga lebih kaku dan tidak mudah kusut. Selain itu model yang slim fit dengan lengan panjang yang dapat memberikan kesan lebih elegan.

Namun kekurangannya, kemeja batik ini tidak begitu nyaman digunakan bagi seseorang yang mudah merasa gerah dengan keberadaan lapisan furing dalam batik. Harga batik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp396.000.

8. My Aksa Kemeja Panjang Semi Sutra Emran Elmeera

My-Best

Rekomendasi baju batik selanjutnya yaitu My Aksa Kemeja Panjang Semi Sutra Emran Elmeera. Harga dari kemeja batik ini yaitu dimulai dari Rp359.000. Kelebihan dari batik ini yaitu kemeja telah dilapisi furing kain tricot.

Serta bahan kemeja batik yang mengilap dan menciptakan kesan mewah, cocok untuk digunakan dalam acara formal. Dilengkapi juga beberapa varian rok lilit dengan corak serupa untuk dijadikan baju couple. Kekurangannya yaitu harganya yang tinggi sehingga tidak begitu terjangkau oleh sebagaian orang.

9. Hadinata Batik Hem Pendek Gilby

rekomendasi baju batik
My-Best

Bagi Sedulur yang awet muda, rekomendasi baju batik satu ini cocok untuk Sedulur gunakan. Kelebihan dari kemeja batik ini yaitu desainnya yang trendi dan berwarna cerah, membuat tampilan awet muda saat menggunakan kemeja ini.

Ditambah juga potongannya rapi dan tidak merusak motif di bagian jahitan, namun kekurangannya yaitu kemeja batik ini kurang ideal untuk pria lanjut usia. Harga batik ini dibaderol dengan harga mulai dari Rp249.000, cukup terjangkau untuk setiap kalangan masyarakat.

10. M231 Kemeja Pria Batik Panjang Warna Navy

My-Best

Kemejak batik dari M231 ini bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur gunakan. Kelebihan dari kemeja ini yaitu tampilannya yang berkelas dan keren bisa menambah percaya diri saat digunakan. Selain itu, desainnya yang sangat nyaman dilihat memberikan kesan elegan dan simpel.

Namun kekurangannya yaitu kemeja batik ini memiliki kain yang tipis dan tidak memiliki saku, jadi tidak bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Harga batik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp169.000.

BACA JUGA: 25+ Model Baju Batik Terbaru 2022 yang Stylish untuk Pesta

11. Batik Semar Lengan Pendek

rekomendasi baju batik
Batik Semar

Rekomendasi baju batik terakhir yaitu Batik Semar Lengan Pendek. Batik Semar sendiri sudah berdiri sejam tahun 1947. Salah satu merk batik yang legendaris dengan kualitas batik yang tinggi. Kemeja batik yaitu berasal dari Solo ini bisa jadi salah satu pilihan batik yang Sedulur beli.

Bukan hanya tersedia dalam motif batik di atas, namun ada banyak motif dengan model yang berbeda yang bisa jadi pilihan Sedulur agar lebih tampil menawan.

Nah itulah daftar rekomendasi baju batik kekinian yang bisa Sedulur beli dan gunakan untuk mendukung fashion dan penampilan Sedulur. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan perawatan diri juga, lho. Pakaian memang dapat menunjang fashion, namun jika tidak merawat diri hal tersebut akan sia-sia.

Maka jangan sampai Sedulur mengabaikan perawatan diri dan terus perbarui stok skin care serta make up untuk menunjang penampilan. Skin care dan make up terbaik bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super. Banyak jenis skin care dan make up terbaik yang bisa Sedulur dapatkan.

Selain itu, Sedulur juga tidak perlu ribet belanja keluar rumah. Belanja super mudah, dengan harga murah dan bisa membuat Sedulur untung super melimpah. Yuk, cek Aplikasi Super sekarang juga. Perbaharui skin care dan make up Sedulur untuk menunjang penampilan agar lebih menawan!