Sedulur atau  Ibu Super butuh referensi model baju batik yang menarik? Yuk, bisa langsung simak ulasannya di bawah ini!

Batik merupakan motif kebanggaan bangsa Indonesia. Batik juga merupakan salah satu motif yang diakui oleh dunia sebagai warisan dunia yang dimiliki oleh Indonesia. Wajar jika sebagai bangsa Indonesia kita bangga terhadap motif batik. Bukan hanya satu, di Indonesia terdapat banyak ragam motif batik.

Dari setiap daerah di Indonesia memiliki motif batik khas dengan pola yang menarik. Dari keberagaman motif dan pola tersebut, kemudian dapat menghasilkan banyak model baju yang terbuat dari batik. Namun biasanya, model baju tersebut sangat kaku dan diperuntukan untuk acara format.

Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan menyajikan beberapa referensi model baju batik modern yang bisa digunakan untuk berbagai acara, tidak hanya untuk acara formal. Dengan begitu, kita bisa semakin bangga menggunakan batik ke acara mana pun. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini!

Daftar Model Baju Batik Terbaru 2021, Cocok untuk Milenial

  1. Tunik Batik Tulis

Model batik yang terkenal dan sering digunakan adalah tunik batik. Sedangkan motif yang digunakan adalah motif batik tulis. Saat ini bajak model tunik batik yang bisa Sedulur gunakan, bisa dikombinasikan dengan berbagai model dan berbagai kebutuhan ukuran tubuh Sedulur.

  1. Tunik Batik Kombinasi

Rekomendasi yang kedua adalah model tunik batik kombinasi. Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai model ini, terutama perempuan. Karena model ini bisa mengkombinasikan kain batik dengan nuansa tradisional dengan kain polos yang bisa memberikan kesan modern.

  1. Tunik Batik Panjang

Tunik batik panjang merupakan rekomendasi bagi yang nyaman berbusana muslimah yang tertutup, namun masih tetap ingin bergaya modern. Sedulur, terutama Ibu Super, bisa mengkombinasikan berbagai kain bahan yang tersedia untuk menghasilkan motif yang menarik. Agar tetap gaya dengan balutan busana yang tertutup.

  1. Tunik Batik Jumbo

Bagi Sedulur atau Ibu Super yang memiliki tubuh gemuk, rekomendasi tunik batik jumbo bisa jadi model baju batik wanita gemuk yang dijadikan solusi bagi Sedulur. Model satu ini juga bisa digunakan sebagai contoh agar tetap dapat begaya dengan balutan kain batik yang memiliki nilai budaya yang tinggi.

  1. Tunik Batik Blouse

Tunik batik blouse cocok digunakan bagi anak muda yang ingin memiliki tampilan gaya dengan balutan nuansa tradisional. Kain batik dengan model blouse dapat memberikan efek membuat Sedulur terlihat lebih ramping dan langsung. Hal tersebut disebabkan oleh potongan dari model baju blouse itu sendiri.

  1. Tunik Kerah Sabrina

Model baju batik dengan model tunik ditambah model kerah sabrina juga bisa memberikan tampilan lebih kurus dan langsing. Dengan begitu, Sedulur bisa lebih percaya diri dan juga memiliki penampilan yang lebih menarik. Hal ini akan membuat Sedulur bisa dengan santai menghadiri berbagai acara.

  1. Tunik Batik Bawahan Rok

Biasanya, kain batik digunakan sebagai atasan yang langsung dengan bawahan sekaligus. Model satu ini bisa Sedulur jadikan referensi untuk gaya berpakaian, yaitu tunik batik dengan menggunakan bawahan rok. Dengan perpaduan tersebut, Sedulur bisa memberikan tampilan yang menarik.

  1. Tunik Batik Couple

Bagi Sedulur yang memiliki pasangan dan mencari model baju yang menarik, Sedulur bisa menggunakan model baju batik untuk pesta pernikahan dengan model couple atau berpasangan. Tampilan ini akan membuat Sedulur dengan pasangan menjadi tampak semakin serasi.

  1. Blazer Outer Batik

Blazer outer batik merupakan model baju batik wanita terbaru yang bisa Sedulur gunakan sebagai pakaian modern dengan sentuhan tradisional. Model ini bisa Sedulur kombinasikan dengan berbagai pakaian, Sedulur dijamin dapat tampil percaya diri dan menawan.

  1. Kebaya Batik Modern

Model baju batik bisa Sedulur jadikan kebaya batik modern. Dengan menambahkan nuansa kekikian, dapat membuat Sedulur semakin tampil berbeda. Sentuhan tradisional dan modern dan berpadu menjadi satu dalam pakaian yang Sedulur gunakan ini. Dijamin akan menambah Sedulur percaya diri.

  1. Dress Batik

Pilihan model baju yang lebar bukan hanya gaun saja. Gaun terlihat begitu formal dan sakral, untuk mengetasi hal tersebut, Sedulur bisa menggunakan dress batik. Model baju batik dress ini dapat memberikan nuansa yang sakral dengan sentuhan nilai budaya yang kuat tanpa mengabaikan moderintas yang berlaku.

  1. Blouse Batik Potongan Loose

Referensi model baju batik selanjutnya adalah dengan menjadikan blouse batik potongan loose, ditambah dengan penggunaan bahan satin atau sutra. Model pakaian ini dapat membuat Sedulur memiliki tampila yang gaya dan menawan, seperti Putri yang berasal dari Kerajaan di masa lalu.

  1. Wrapped Batik Dress

Wrapped batik dress merupakan rekomendasi model baju batik selanjutnya. Model pakaian ini merupakan ide brilian yang bisa Sedulur gunakan untuk menghadiri acara pernikahan. Sedulur bisa tampil anggun dan modern, tanpa kehilangan formalitas dari acara tersebut.

  1. Mini Dress Batik

Model baju batik mini dress juga bisa Sedulur gunakan sebagai referensi gaya pakaian. Ditambah dengan menggunakan model kerah menggunakan gaya cheongsam. Sedulur dapat tampil secara percaya diri dengan balutan pakaian tradisional tanpa kehilangan unsur modern dari pakaian tersebut.

  1. Kemeja Batik Asimetris

Model baju tidak harus simetris seluruhnya. Dengan menggunakan model baju batik asimetris, dengan tambahan kombinasi motif batik lainnya, dapat memberikan Sedulur penampilan yang anggun dengan nuansa sopan dan formal.

  1. Two Tone Long Cape

Model baju batik dengan two tone long cape bisa Sedulur jadikan referensi. Ditambah dengan slit yang ada di sisi lengan, dapat memberikan Sedulur kesan anggun dan sopan tanpa menghilangkan unsur modernitas dalam berpakaian.

  1. Gamis Batik

Gamis dengan kain batik juga bisa Sedulur gunakan sebagai salah satu rekomendasi pakaian. Sedulur dan ibu Super bisa menghadiri berbagai acara pengajian dengan menggunakan gamis batik yang berbeda dengan yang lainnya.

  1. Batik Tulis Lurik

Saat ini, model batik tulis lurik sedang menjadi favorit bagi sebagai masyarakat, terutama kaum perempuan. Hal tersebut disebabkan motif lurik yang memberikan nuansa tradisional namun tidak menghilangkan kesan modern yang diberikan oleh  model batik tulis lurik satu ini.

  1. Batik Tulis Casual

Rekomendasi model baju dari kain batik selanjutnya adalah batik tulis casual. Model ini sangat simpel, namun memiliki kesan dan nuansa yang modern, jadi tetap bisa digunakan oleh Sedulur untuk acara formal dan acara casual. Dengan model yang digunakan, Sedulur yang bertubuh kurus dan gemuk bisa menggunakan model satu ini.

  1. Batik Tulis Jumputan

Salah satu rekomendasi model baju dari kain batik selanjutnya adalah batik tulis jumputan. Batik tulis tunik jumputan yang saat ini sedang menjadi tren, mengkombinasikan dua perpaduan yaitu tradisional dan modern. Model satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis acara. Sedulur wajib coba menjahit model satu ini!

  1. Tunik Kombinasi Brokat

Tunik kombinasi brokat merupakan referensi model batik selanjutnya yang bisa Sedulur gunakan. Sebagian besar perempuan dan wanita kantoran banyak yang menggunakan model ini. Terutama untuk acara formal di kantor, karena model ini tetap memberikan kesan modern dan nuansa tradisioanl yang menawan.

  1. Tunik Kombinasi Polos

Sedulur juga bisa menggunakan kombinasi tunik kain batik polos, model ini bisa memberikan kesan casual dan elegan, karena kombinasi dari batik dan kain polos yang diberikan. Bisa memberikan rasa percaya diri kepada Sedulur, untuk digunakan pada acara formal dan casual.

  1. Tunik Batik Panjang Gamis

Bagi Ibu Super yang menggunakan gaya dan model baji religius, tunik batik panjang gamis bisa Sedulur gunakan sebagai rekomendasi. Para wanita muslimah baik untuk kehidupan sehari-hari atau juga untuk kegiatan pengajian agama, sering menggunakan tunik batik panjang gamis satu ini.

  1. Tunik Batik Sogan

Selain batik panjang gamis, rekomendasi model batik selanjutnya adalah batik tunik sogan. Model satu ini cocok digunakan untuk Ibu Super yang memiliki gaya muslimah. Sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, terutama kegiatan pengajian atau kegiatan keagamaan lainnya.

  1. Batik Kemeja Panjang

Rekomendasi terakhir adalah batik kemeja panjang. Model ini sangat cocok digunakan sebagai model baju batik kerja guru pria. Bagi Sedulur yang berprofesi sebagai guru, menggunakan model baju batik ini akan memberikan Sedulur wibawa sebagai guru. Terutama bagi Sedulur yang memiliki tinggi badan yang tinggi.

Sekian daftar rekomendasi model baju batik yang bisa Sedulur gunakan sebagai referensi Sedulur berpakaian, baik formal atau nonformal. Jangan lupa juga untuk merawat pakaian Sedulur dengan baik agar tetap rapih dan bersih. Sedulur bisa membeli detergen dan pewangi pakaian untuk merawat pakaian Sedulur dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur. Manfaatkan keberadaan Aplikasi Super untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur!