outfit ke gunung bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata pegunungan yang indah dan banyak dikunjungi. Memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Dengan udara yang sejuk dan dingin, tentu wajib menggunakan outfit ke Gunung Bromo yang tepat.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama apa saja rekomendasi outfit ke Gunung Bromo yang bisa Sedulur gunakan agar tetap modis dan tubuh tetap hangat. Yuk, langsung saja kita cek rekomendasi outfitnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Inspirasi Outfit Kerja di Startup, Tampil Elegan Namun Santai!

Rekomendasi Outfit ke Gunung Bromo

Rekomendasi outfit ke Gunung Bromo yang bisa Sedulur gunakan dan jadi pilihan penunjang penampilan Sedulur, ada beberapa daftar yang bisa Sedulur cek. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi yang bisa Sedulur gunakan, yuk kita cek!

1. Jaket parasut dan celana legging

outfit ke gunung bromo
Restlessa

Outfit ke Gunung Bromo yang pertama yaitu dengan kombinasi jaket sporty bahan parasut dengan celana legging. Jaket ini memiliki bahan yang licin namun tebal, jadi bisa menghalang udara dingin. Ditambah dengan tambahan detail kupluk yang membuat penampilan lebih modern.

Jenis jaket sporty paling cocok dikombinasikan bersama celana legging. Pasalnya kedua outfit tersebut merupakan ootd terbaik untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Jangan lupa untuk gunakan inner berupa kaos supaya badan tetap hangat.

2. Jaket hoodie hitam dan celana jeans

Rekomendasi kombinasi outfit ke Gunung Bromo yang kedua yaitu dengan menggunakan hoodie hitam dan celana jeans. Ada banyak model hoodie hitam yang kekinian yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Bahannya juga tebal sehingga mampu menghangatkan tubuh.

Biasanya hoodie sering dikombinasikan bersama celana jeans untuk mendapatkan penampilan yang modis. Coba gunakan hoodie warna hitam untuk menghasilkan penampilan monokrom yang elegan dan fashionable.

3. Jaket parka panjang

outfit ke gunung bromo
Pinterest

Jaket parka panjang tentu saja sangat cocok digunakan sebagai outfit berlibur, terutama ke sebuah gunung dengan udara dingin. Jaket parka panjang juga cocok digunakan bagi hijabers. Jaket ini memiliki potongan yang lebar dan panjangnya sampai ke bawah lutut, sehingga cocok dipadukan bersama jilbab.

Selain itu modelnya juga sangat stylish dan mudah untuk dipadukan bersama inner dan aksesoris lainnya. Untuk mendapatkan outfit yang nyaman menggunakan jaket parka, umumnya para hijabers akan memadukan dengan celana panjang.

4. Perpaduan kain tenun

Rekomendasi outfit ke Gunung Bromo selanjutnya dengan menggunakan kain tenun. Kain tenun merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sering dimanfaatkan dalam dunia fashion. Motifnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk menciptakan penampilan estetik dan elegan.

Meskipun berbentuk lembaran kain, tetapi tenun dapat digunakan sebagai aksesoris tambahan jika Sedulur ingin mendapatkan hasil foto terbaik. Ditambah dengan latar belakang padang rumput di Bromo yang indah.

5. Kombinasi outfit dengan syal

Rekomendasi selanjutnya dengan menggunakan syal, karena akan sangat cocok menggunakan outfit apapun. Syal merupakan aksesoris yang sering digunakan untuk berlibur ke tempat dingin. Bentuknya yang panjang dengan motif rajut, membuat syal memiliki nilai estetika tersendiri.

Keberadaan syal bisa menjadi pemanis outfit untuk pergi berlibur ke Bromo. Tak hanya mempunyai fungsi untuk menghangatkan, syal juga dapat dibentuk sesuai dengan style masing-masing. Sedulur bisa mengombinasikan syal bersama jaket tebal dan sarung tangan warna senada agar lebih sempurna.

BACA JUGA: 10 Outfit Celana Pendek Wanita, Simpel dan Anti Gerah!

6. Lengkapi dengan kupluk

liburan sunrise
Pinterest

Aneh rasanya jika berlibur ke gunung atau daerah dingin jika tidak dilengkapi dengan kupluk. Selain berfungsi sebagai aksesoris, kupluk juga sangat ampuh digunakan sebagai bahan untuk membuat kepala kedinginan.

Dibandingkan dengan topi, kupluk memiliki desain yang lebih modis. Sedulur dapat memilih kupluk yang warnanya masih selaras dengan jaket supaya penampilan jadi lebih modis. Selain itu, kupluk juga tersedia dalam berbagai macam bentuk sehingga bisa disesuaikan dengan fashion style.

Jika Sedulur punya bentuk kepala yang bulat, maka kupluk bentuk segitiga dapat menjadi aksesoris yang bagus. Tetapi jika bentuk kepala lebih lonjong, sebaiknya memilih kupluk beanie yang modelnya universal dan umum.

7. Sweater bulu

Rekomendasi outfit ke Gunung Bromo selanjutnya yaitu sweater bulu. Cocok bagi Sedulur yang ingin penampilan mewah ala barat. Model sweater ini sangat elegan dengan detail bulu di seluruh bagiannya. Sehingga terlihat bagus ketika dipadukan dengan berbagai aksesoris.

Detail bulu pada sweater juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh di suhu Gunung Bromo yang cukup dingin. Agar lebih stylish, padukan sweater bulu dengan kaca mata hitam dan bucket hat yang agak besar.

8. Outfit serba hitam

outfit ke gunung bromo
Pinterest

Hitam merupakan warna netral yang sering digunakan pada berbagai outfit. Sedulur dapat menjadikan outfit serba hitam untuk berlibur ke Bromo karena warnanya mudah dipadukan. Tone gelap pada hitam juga akan membuat kulit tampak lebih cerah.

Coba gunakan jaket tebal dan celana kulit warna hitam untuk mendapatkan fashion style yang unik. Jangan lupa juga untuk menambahkan penggunaan sepatu sneakers, maka dijamin penampilan Sedulur menjadi pusat perhatian.

Outfit serba hitam di Gunung Bromo akan memberikan kesan yang elegan. Terutama jika digunakan oleh seorang perempuan yang ingin menonjolkan jiwa petualangnya. Dengan outfit ini Sedulur tidak perlu kesulitan untuk memadukan warna.

9. Lengkapi dengan kacamata

Selain syal dan juga kupluk, Sedulur wajib melengkapi outfit ke Gunung Bromo dengan kecamata. Kacamata juga wajib dibawa, meskipun tidak memiliki fungsi sebagai penghangat bagian tubuh Sedulur, tetapi sangat penting untuk fashion dan pelindung mata.

Terutama melindungi bagian mata dari butiran debu di lautan pasir bromo ketika musim kemarau. Bisa jadi rekomendasi penampilan yang menarik bagi Sedulur untuk digunakan sebagai outfit saat berlibur ke gunung.

10. Tampil elegan dengan sarung tangan

mendaki sunrise
Pinterest

Rekomendasi outfit ke Gunung Bromo yang akan melengkapi penampilan Sedulur yaitu dengan menggunakan sarung tangan. Tangan bagi sebagian orang sangat penting untuk dilindungi dari suhu dingin. Tentu sangat penting dan harus dilindungi.

Untuk mengurangi rasa dingin, sarung tangan juga dibutuhkan sebagai aksesoris pelengkap untuk menghangatkan telapak tangan. Dijamin penampilan Sedulur akan sangat lengkap jika menggunakan sarung tangan. Selain aman dari rasa dingin, juga akan terlihat gaya dan tetap modis.

Demikian tadi deretan rekomendasi outfit ke Gunung Bromo yang bisa jadi pilihan Sedulur. Cuaca dan suhu Gunung Bromo yang dingin memang harus perlu persiapan matang agar selain tampil trendi tapi juga badan tetap aman. Semoga inspirasi outfit di atas, bisa membantu Sedulur mendapatkan pilihan baju yang pas untuk berlibur ke Gunung Bromo ya!