outfit camping wanita

Bagi Sedulur yang merupakan seorang pecinta alam, kegiatan camping tentu merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang wajib dilakukan setiap bulannya. Selain sebagai agenda liburan untuk refreshing, camping juga bisa jadi tempat untuk healing dari segala aktivitas.

Bagi perempuan, penting untuk memikirkan outfit camping wanita, terlebih jika camping yang dilakukan merupakan camping pertama kali. Nah, ada beberapa rekomendasi outfit camping wanita yang bisa jadi referensi Sedulur. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Outfit Celana Pendek Wanita, Simpel dan Anti Gerah!

1. Kaos panjang dan celana canvas

outfit camping wanita
Langkung

Rekomendasi outfit camping wanita pertama yang bisa jadi referensi Sedulur yaitu dengan menggunakan outfit lengkap bagi pecinta alam, yaitu dengan menggunakan kaos panjang dan celana canvas. Kaos panjang dan celana kanvas merupakan seragam wajib bagi yang camping.

Outfit pertama ini bisa jadi pilihan untuk Sedulur gunakan. Pilihan kaos panjang dengan bahan katun adalah outfit yang sangat tepat. Untuk bawahan bisa Sedulur gunakan dengan celana model chinos warna cream. Jangan lupa tas ransel dan juga sepatu boot untuk kelengkapan camping.

2. Kaos t-shirt polos dan celana orange

outfit camping wanita
Pinterest

Rekomendasi outfit camping wanita kedua yaitu dengan menggunakan t-shirt polos dengan menggunakan celana warna orange. Semakin lengkap penampilan jika Sedulur juga menggunakan penutup kepala dengan warna yang sama dengan celana. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar outfit di atas.

Bagi Sedulur yang suka dengan warna orange, tentu rekomendasi outfit di atas bisa jadi referensi. Seperti outfit di atas, dengan pilihan celana sepatu dan juga kupluk atau penutup kepala warna orange. Padukan dengan atasan warna lebih naturan seperti abu. Gaya camping Sedulur akan semakin fashionable mengkuti trend.

3. Outfit camping fotografer

outfit camping wanita
Pinterest

Rekomendasi outfit camping wanita selanjutnya disarankan untuk Sedulur yang merupakan seorang fotografer. Biasanya seorang fotografer memiliki sentuhan fashion sendiri, hal tersebut dikarenakan dengan aktivitas khusus yang mengharuskan menggunakan outfit khusus pula.

Gaya santai dan fashioanble saat camping bagi sebagian orang tentu adalah hal yang sering untuk Digunakan. Misalnya mungkin bagi Sedulur yang suka dengan hobi memotret dan hobi fotografi. Tidak lupa untuk membawa kamera dalam setiap perjalanan.

Padukan dengan outfit kaso T-shirt dan juga kemaja kotak. Agar Sedulur tidak ribet bisa talikan pada bagian pinggang. Sebagaimana rekomendasi gambar yang bisa Sedulur lihat di atas.

4. Outfit jaket parasut

outfit camping wanita
Pendaki Cantik

Bagi Sedulur yang memutuskan camping di pegunungan, tentu harus menyiapkan jaket tebal agar tidak kedinginan. Salah satu rekomendasi jaket yang bisa digunakan yaitu jaket parasut. Penggunaan jaket parasut juga bisa jadi piliha outfit bagi Sedulur.

Udara pegunungan memang terkadang tidak menentu. Tetapi udara dingin sudah pasti merupakan sebuah kepastian yang akan dirasakan ketika camping di gunung. Jaket model parasut hodie tentu merupakan outift yang cocok dan pas untuk digunakna.

Sedulur juga pasti akan merasakan kehangatan. Pastinya kegiatan camping Sedulur juga tidak terganggu. Padukan dengan menggunakan celana jeans dan sepatu boots hitam untuk kelengkapan gaya saat camping. Untuk referensi, Sedulur bisa meniru rekomendasi gaya pada gambar di atas.

5. Outfit hijab dengan blouse krem

outfit camping wanita
Pinterest

Nah, kali ini merupakan referensi sekaligus rekomendasi outfit camping wanita hijab yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Walaupun pada dasarnya Sedulur yang berhijab bisa bebas menggunakan outfit apapun. Namun tentu pertimbangan outfit yang pertama adalah kenyamanan.

Sedulur bisa menggunakan blouse warna krem dengan penggunaan bahan katun agar mudah menyerap keringat. Sedulur juga bisa memadukan blouse dengan celana jeans denim agar perjalanan camping agar tetap aman. Jangan lupa juga ransel dan segala perlengkapan wajib yang harus di bawa, ya!

6. Outfit camping 3 baju

Outfit camping wanita
Dreaming Loud

Kali ini merupakan rekomendasi outfit camping wanita dengan model 3 baju yang digunakan sekaligus. Saat camping, peralatan yang perlu Sedulur gunakan tentu sangat banyak. Oleh karena itu, penggunaan ransel sangat penting saat akan camping.

Bukan hanya itu, untuk membantu beban agar tidak menumpuk pada ransel, Sedulur juga bisa menggunakan outfit dengan atasan 3 baju sekaligus. Dalam outfit ini, baju bagian dalam yang digunakan merupakan kaos, kedua yaitu kemeja dan bagian terakhir adalah jaket.

Untuk beberapa barang dan perlengkapan bisa Sedulur simpan pada kantong yang ada di baju yang digunakan agar beban tidak menumpuk dan fokus di ransel. Selain tampil gaya, outfit ini juga merupakan sebuah solusi.

7. Outfit topi dan jaket hitam

Freepik

Salah satu sentuhan yang ingin didapatkan saat camping yaitu mendapatkan sentuhan dan gaya natral. Salah satu gaya natural yang bisa Sedulur dapatkan yaitu dengan menggunakan outfit seperti yang bisa Sedulur lihat pada gambar di atas.

Sentuhan natural bisa didapatkan dengan tempat mempertahankan kenyamanan saat digunakan. Dari segi penampilan juga agar tetap segar dilihat oleh orang lain. Baju sederhana dengan jaket hitam dilengkapi dengan menggunakan topi bisa membuat camping Sedulur tetap aman dan nyaman.

Sebagai referensi dan rekomendasi, agar lebih matching, Sedulur bisa menggunakan kaos warna putih untuk bagian dalam agar selaras dengan penggunaan jaket warna hitam.

8. Jaket parasut kembung anti air

Pinterest

Rekomendasi outfit camping wanita selanjutnya yaitu dengan menggunakan jaket parasut kembung anti air. Bagi Sedulur yang merupakan anak gunung dengan hobi camping, tentu jaket kembung anti air merupakan salah satu outfit wajib yang digunakan.

Salah satu rekomendasi bagi Sedulur, Sedulur juga bisa menggunakan jaket anti kembung ini, sebagaimana yang ditampilkan dalam gambar di atas. Sehingga waktu camping Sedulur akan tetap aman dari rasa dingin dan tentu saja membuat camping Sedulur tetap nyaman tanpa harus khawatir dengan cuaca dan hawa dingin.

9. Outfit camping pinggir pantai

Freepik

Camping memang identik dengan pegunungan atau hutan pinus dengan cuaca sejuk dan dingin. Namun, bukan hanya pegunungan yang bisa jadi destinasi camping untuk Sedulur, namun pantai juga merupakan destinasi untuk camping.

Tentu outfit camping wanita untuk pegunungan dan pantai sangat jauh berbeda. Camping di pantai tidak membutuhkan persiapan khusus seperti camping di gunung. Outfit sedeharna dan simpel sudah bisa mendukung kegiatan camping Sedulur di pantai.

Seperti misal menggunakan oufit cardigan rajut warna pink.  Lalu pasangkan dengan celana tanggung dapat membuat Sedulur terlihat feminim walaupun sedang pada kenyataannya tengah berada di pinggir pantai dengan tujuan camping bukan untuk bergaya.

10. Outfit jaket parasut dan stocking hitam

Langkung

Rekomendasi outfit camping wanita selanjutnya dengan menggunakan jaket parasut dan stocking hitam. Area gunung adalah merupakan tempat yang ekstrim dan penuh dengan rintangan. Jika Sedulur ingin berencana camping kesana harus bersiap outfit yang matang dan tentu saja nyaman.

Pilihan outfit jaket parasut warna pink ini bisa menjadi pilihan Sedulur. Pasangkan dengan celana pendek kemudan di tambah dengan stocking hiyatam panjang. Dijamin bisa membuat camping Sedulur tetap gaya.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Outfit Kerja di Startup, Tampil Elegan Namun Santai!

11. Blouse polkadot dan celana short denim

Trend Hunter

Rekomendasi outfit camping wanita selanjutnya yaitu dengan menggunakan blouse polkadot dan celana short denim. Outfit ini bisa memberikan kesan lucu dan menggemaskan saat camping.

Penampilan Sedulur yang casual dan sederhana saat camping akan terlihat dengan menggunakan outfit satu ini. Sedulur juga bisa melengkapi dengan menggunakan sneakers dan juga menggunakan kain yang dipasang di bagian leher.

12. Jaket parasut panjang

Langkung

Rekomendasi outfit camping wanita terakhir yaitu dengan menggunakan jaket parasut panjang. Salah satu outfit cantik yang bisa jadi rekomendasi. Perpaduan outfit camping yang sangat cantik, terutama untuk camping di daerah hutan.

Nah itulah rekomendasi outfit camping wanita yang bisa jadi referensi Sedulur. Semoga dari daftar outfit di atas ada salah satu outfit yang bisa jadi referensi Sedulur dan cocok digunakan. Terutama bagi Sedulur yang baru pertama kali camping, outfit harus benar-benar diperhatikan.