Hari Raya Idul Fitri adalah momen umat muslim merayakan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Menjadi hari baru untuk memulai hal baik. Tak heran dinamakan hari kemenangan dan identik dengan istilah kembali fitri atau kembali suci untuk melanjutkan hari dengan lebih baik dari sebelumnya.

Pada momen ini pula, umat muslim dianjurkan untuk mengenakan pakaian terbaik mereka. Diantaranya membeli pakaian baru. Penampilan menjadi salah satu yang paling diperhatikan. Outfit of The Day atau OOTD akan berselawat di media sosial, terutama para remaja ketika lebaran tiba.

Untuk itu, berikut ini inspirasi OOTD lebaran remaja yang bisa Sedulur ikuti untuk hari raya nanti agar bisa memiliki penampilan terbaik di hari suci dan hari kemenangan nanti. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 OOTD Inner Dress Hitam Terbaik, Tampil Lebih Stylish!

-->

1. Pakaian nuansa putih

ootd lebaran remaja
Pinterest

Pilihan warna putih di hari raya memang tidak pernah salah. Dengan tampil mengenakan gamis nuansa putih, Sedulur bisa menjadikan ini sebagai momen untuk menunjukkan kesucian. Selain itu, pakaian putih juga memperlihatkan kesederhanaan, namun tidak menghilangkan kesan elegan.

Baik itu dress maupun setelan atasan dan bawahan, keduanya bisa menjadi pilihan untuk ootd Sedulur di hari raya. Selain itu, pakaian nuansa putih juga tidak mengenal batasan usia. Siapa pun akan sangat cocok menggunakan pakaian nuansa putih, termasuk menjadikannya ootd lebaran remaja yang menarik dikenakan.

Sebagaimana yang dapat dilihat dari gambar di atas, bisa jadi salah satu rekomendasi fashion di saat lebaran nanti bagi remaja yang mulai beranjak dewasa.

2. Dress ruffle

ootd lebaran remaja
Grid

Dress ruffle memiliki penampilan yang manis, cocok menjadi ootd lebaran remaja. Sejak dulu hingga saat ini, dress dengan desain ruffle masih banyak digandrungi para wanita, tak terkecuali remaja. Hal tersebut karena desainnya yang cantik dengan kesan manis yang muncul saat menggunakan dress ruffle.

Sedulur bisa mengkombinasikan dress dengan berbagai jenis sepatu, sesuai dengan look yang ingin Sedulur perlihatkan. Di hari raya, Sedulur bisa mengenakan dress ruffle dengan flat shoes atau high heels. Di lain kesempatan, dress ruffle juga cocok dipadukan dengan boot.

Sedulur bisa menggunakan dress ruffle sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas. Dijamin bisa membuat lebaran Sedulur semakin gaya.

3. Floral lace vest

Pinterest

Rekomendasi OOTD remaja lebaran selanjutnya ini memiliki desain unik. Floral lace vest mulai dikenal masyarakat, termasuk para remaja, karena desainnya yang unik dan menarik dilihat.. Seperti namanya, pakaian ini merupakan sejenis vest yang terbuat dari bahan lace.

Sedulur bisa menggunakannya dengan dress polos, silk dress, maupun ruffle. Floral lace vest juga memiliki warna yang cantik. Dengan warna lace yang transparan, lalu dipadukan dengan motif bunga-bunga kecil yang berwarna kontras, penampilan ini akan menjadikan Sedulur nampak cantik dan elegan.

Untuk kombinasi penggunaan, Sedulur bisa menjadikan gambar di atas sebagai contoh untuk tampil gaya dan berbusana.

4. Bubble dress

ootd lebaran remaja
Hijup Production

Seperti namanya, inspirasi ootd lebaran remaja kali ini memiliki desain bubble atau menggelembung seperti balon. Cirinya juga memiliki lipatan yang akan membuat pemakainya nampak manis, menggambarkan energi anak muda.

Lengkapi penampilan Sedulur ketika mengenakan bubble dress dengan flatshoes dan slingbag. Dengan demikian, Sedulur sudah bisa mengunggah ootd hari raya ke media sosial.

5. Outwear

ootd lebaran remaja
Karousell

Ada banyak jenis outwear yang bisa Sedulur kenakan. Di hari raya, pastikan untuk memilih pakaian panjang yang nampak sopan. Rekomendasi outwear untuk ootd lebaran remaja diantaranya bisa dengan mengenakan long outer. Long outer ini digunakan dengan dress untuk memberikan motif pada dress yang polos.

Selain itu, outwear lain yang layak menjadi pilihan adalah outwear berbahan rajut. Rajutan benang membuat pakaian terasa lembut dan nyaman dikenakan. Outer rajut juga menjadi salah satu fashion item yang wajib Sedulur miliki karena mudah di-mix and match dengan pakaian lain.

6. Set tunik

ootd lebaran remaja
IDN Times

Berikutnya adalah pilihan tunik untuk dikenakan saat lebaran. Tidak bisa dipungkiri bahwa tunik termasuk pakaian yang nyaman digunakan. Apalagi saat lebaran, kita akan melakukan mobilisasi yang tinggi karena harus berkunjung ke sanak saudara dan melakukan silaturahim.

Maka dari itu, set tunik bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang membutuhkan pakaian nyaman untuk bepergian di masa lebaran. Tunik juga terdiri dari banyak model. Seperti tunik dengan kerutan di perut, di tangan, tunik polos, dan tunik yang memiliki ruffles di bagian tangan.

7. Rok motif bunga

Detik

Rok merupakan salah satu alternatif bawahan yang bisa Sedulur kenakan selain celana. Rok akan memberikan sentuhan feminin pada penampilan Sedulur. Sebagai wanita, pastinya Sedulur pernah memakai item satu ini kendati kamu lebih suka memakai celana.

Ada banyak jenis rok, namun rok dengan motif bunga salah satu yang menjadi perhatian. Rok bermotif bunga memberikan kesan vintage dan cocok dikenakan dengan atasan yang casual. Untuk ootd lebaran remaja, ootd ini nampaknya akan cocok digunakan ketika Sedulur harus bepergian karena kenyamanannya dipakai seharian.

8. Knitwear

Pinterest

Bahannya yang nyaman digunakan, membuat orang-orang banyak memilih knitwear untuk pakaian mereka. Kelebihannya yang lain adalah bahannya yang mudah ditarik atau fleksibel. Bagi Sedulur yang tidak terlalu suka dengan pakaian ketat, pakaian berbahan knit bisa menjadi pilihan yang baik.

Seiring berkembangnya industri fashion, knitwear banyak diproduksi menjadi berbagai jenis pakaian. Tidak hanya outer, knitwear juga bisa digunakan dalam bentuk celana, rok, hingga dress.  

9. Organza Blouse

IDN Times

Berikutnya di ootd lebaran remaja adalah pemilihan bahan organza untuk mempercantik hari raya Sedulur. Kain organza sendiri merupakan jenis kain tipis yang dibuat dengan tenunan polos, memiliki tekstur yang halus, dan terasa sejuk saat menyentuh kulit. Ciri khas kain organza adalah tipis, ringan, menerawang, dan sedikit berkilau.

Hadir sebagai blouse, kain organza tak memberikan kesan berlebihan meski memiliki warna yang berkilau. Dengan organza blouse, Sedulur tak perlu lagi menambahkan banyak aksesoris lain lagi. Karena penampilan sudah cukup prima dan optimal tanpa menggunakan banyak aksesoris sekalipun.

BACA JUGA: 10 Ide OOTD Blazer Hitam Hijab, Simpel Tapi Elegan

10. Obi belt dress

Grid

Obi belt adalah fashion item yang kini banyak diminati kalangan wanita. Obi Belt sendiri merupakan akesesori berupa ikat pinggang dengan motif yang cantik.  Bentuknya lebar, menutupi bagian perut.

Ikat pinggang obi ini berasal dari Jepang, yakni kain yang diikatkan pada tubuh untuk membawa senjata hingga menjadi ikat pinggang yang ada pada kimono, baju tradisional Jepang. Namun tak hanya cocok dikenakan pada kimono, obi belt juga bisa mempercantik penampilan ketika dipasangkan dengan dress.

 11. Brokat layar dress

Indozone

Terkadang, penggunaan brokat saja bisa membuat penampilan terkesan membosankan. Namun Sedulur bisa mencoba memilih brokat layer dress untuk ootd lebaran remaja.  Layer pada dress membuat penampilan nampak eksklusif dan anggun.

Jangan lupa untuk memadukan outfit ini dengan hijab dengan warna senada dan pouch. Jika sudah selesai, Sedulur sudah bisa mengunggah OOTD lebaran remaja dengan percaya diri ke media sosial. Selain dokumentasi, juga Sedulur bisa semakin eksis di media sosial.

12. Dress vintage

IDN Times

Ingin tampil beda di hari lebaran? Coba kenakan dress dengan tema vintage. Nuansa vintage memiliki ciri yang khas pada ornamen, warna, dan sebagainya. Vintage biasanya memiliki kesan yang lebih feminin dengan dominasi warna yang pudar. Modelnya lebih simpel dan praktis.

Sebagaimana rekomendasi pada gambar di atas, dress vintage bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur gunakan. Warna yang identik dengan vintage adalah warna cokelat yang memberikan ketenangan. Warna putih memang identik dengan lebaran, namun bukan berarti warna lain tidak boleh digunakan. Contohnya warna ini yang bisa membuat lebaran semakin berwarna.

Sedulur itulah daftar sekian OOTD lebaran remaja yang bisa Sedulur jadikan referensi untuk tampil menawan di hari raya nanti. Semua outfit cocok dikenakan dengan hijab. Setelah ini, pastikan untuk segera mencari pakaian lebaran yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Sedulur saat lebaran nanti, ya!