Ootd hoodie hitam hijab

OOTD hoodie hitam hijab dapat memberikan inspirasi bagi Sedulur ayang ingin tampil beda dan menarik. Warna hitam memang merupakan warna klasik yang selalu stylish dan tidak pernah lekang oleh waktu. Keutamaan warna hitam adalah kenetralannya, sehingga memudahkan kita dalam mengkombinasikan outfit dengan berbagai warna dan gaya.

Namun, terkadang beberapa orang enggan untuk berkreasi dengan outfit mereka. Padahal, menambahkan aksen atau tekstur pada pakaian bisa memberikan kesan yang lebih keren. Hal ini juga berlaku untuk OOTD hoodie hitam hijab yang mungkin belum banyak dimiliki oleh para hijabers.

JIka Sedulur memilih OOTD hoodie hitam hijab, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, selain harus mempertimbangkan model hoodie itu sendiri, pemilihan hijab dan warna yang digunakan sebagai kombinasinya juga memiliki peran penting dalam menentukan tampilan outfit Sedulur. 

Tips memilih OOTD hoodie hitam hijab

Pinterest

Untuk menciptakan tampilan yang simpel dan minimalis dalam memilih OOTD hijab hitam, Sedulur bisa memilih hijab dengan warna netral seperti putih atau abu-abu. Namun, jika Sedulur ingin tampil lebih berwarna, maka bisa memilih hijab dengan warna-warna cerah atau bahkan motif yang mencolok. 

Jika Sedulur masih merasa bingung, mari simak beberapa tips inspiratif memilih kombinasi OOTD hoodie hitam hijab berikut ini yang bisa menunjang penampilanmu.

1. Kolaborasikan dengan warna senada

Tips pertama, yang perlu Sedulur perhatikan yaitu memilih warna senada. Namun, sebenarnya Sedulur tidak harus memilih warna yang sama, tetapi akan lebih baik jika Sedulur memilih warnanya ada dalam satu warna dengan tone berbeda.

Seperti halnya Sedulur mengenakan OOTD hoodie hitam hijab, Sedulur bisa kombinasikan dengan warna abu muda, kemudian dipadukan lagi dengan fashion yang memiliki tone yang lebih gelap. Pilih warna dengan tingkat tone yang berbeda agar penampilan Sedulur terlihat variatif.

2. Manfaatkan rumus diagram warna

Konsep diagram warna adalah sebuah teori yang sangat berguna dalam mencari kombinasi warna yang harmonis. Dengan menggunakan diagram warna, Sedulur dapat menemukan kombinasi warna yang terlihat kontras namun tetap menyatu. Ini merupakan metode yang aman dan efektif dalam dunia fashion.

Terdapat beberapa rumus dasar dalam diagram warna yang sering digunakan sebagai pedoman warna. Beberapa di antaranya adalah kelompok warna komplemen, analog, triadik, dan split komplemen. Setiap rumus memiliki aturan tersendiri untuk menghasilkan kombinasi warna yang menarik dan seimbang.

3. Perhatikan ukuran hoodie

Terdapat perbedaan detail ukuran pada hoodie dibandingkan dengan pakaian lainnya. Jika Sedulur memiliki tubuh yang lebih berisi, disarankan untuk memilih ukuran yang satu tingkat lebih kecil dari biasanya. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan lekuk tubuh dan memberikan kesan penampilan yang lebih langsing.

Namun, yang paling penting adalah memperhatikan size chart secara detail. Hal ini menjadi kunci terutama ketika berbelanja hoodie secara online. Size chart memberikan informasi yang akurat mengenai ukuran-ukuran yang tersedia, seperti lingkar dada, panjang lengan, dan ukuran lainnya.

4. Pilih hoodie yang berkualitas

Berbagai harga hoodie yang ditawarkan cukup bervariasi, namun penting bagi Sedulur untuk memastikan bahwa kualitasnya tidak murahan. Pilihlah tempat jual jaket hoodie yang sudah terpercaya kualitasnya.

5. Utamakan kenyamanan

Bahan hoodie yang baik tidak hanya tahan lama, tetapi juga bisa memberikan kenyamanan saat dipakai. Penting bagi Sedulur untuk memastikan bahwa bahan hoodie terasa nyaman di kulit. Selain itu, saat membeli hoodie, pastikan juga memilih ukuran yang sesuai dan pas dengan tubuh. 

Hal ini sangat penting, terutama bagi wanita yang berhijab yang cenderung lebih mudah berkeringat. Selain itu, memilih ukuran yang tepat juga membantu dalam menjaga kesopanan dengan tidak memamerkan lekukan tubuh.      

BACA JUGA: 12 Ide Inspirasi OOTD Hijab Pergi ke Mall, Simple dan Stylish

Inspirasi OOTD hoodie hijab modis

Tidak ada salahnya, jika wanita yang berhijab juga memiliki keinginan untuk tampil cantik dan stylish dalam berpakaian. Menggunakan hoodie dapat memberikan tampilan yang berbeda dan menarik, tanpa terkesan terlalu feminin. Berikut ini adalah beberapa inspirasi OOTD dengan kombinasi hoodie dan hijab.

1. Hoodie Hitam Oversize

ootd hoodie hitam hijab
Tshirtbar

Jika Sedulur ingin tampil kasual dengan kombinasi hoodie, hijab, dan celana, pilihan yang tepat untuk Sedulur adalah menggunakan hoodie hitam dengan celana jeans. Untuk tampilan yang lebih chic, Sedulur dapat memilih celana jeans model pensil yang akan memberikan kesan yang lebih ramping pada tampilan Sedulur.

Untuk menambahkan kesan kasual, pilihlah sepatu sneakers yang nyaman digunakan sehari-hari. Dalam memilih hijab, Sedulur bisa memilih antara hijab pashmina atau segi empat yang dililit ke belakang. Keduanya akan memberikan sentuhan yang pas.

2. Hoodie Light Grey

ootd hoodie hitam hijab
Hijup

Warna light grey pada hoodie memang menjadi pilihan yang banyak disukai. Apalagi warna ini dipandang memiliki kelembutan saat dikenakan, warna ini dapat menjadi alternatif saat Sedulur bosan dengan warna hitam atau putih. Hoodie light grey dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya.

Sedulur dapat memadukan hoodie light grey dengan kaos gelap sebagai inner layer. Untuk warna hijab, yang cocok adalah putih, karena akan memberikan kesan yang harmonis. Sedangakan bawahannya Sedulur dapat memilih jeans dan sneakers sebagai pilihan yang sempurna. Dengan memadukan semua ini, Sedulur akan mendapatkan tampilan kasual yang stylish.

3. Hoodie Tunik Army

Hijup

Dengan memilih tunic hoodie dalam warna hijau army dan mengombinasikannya dengan celana hitam dan sneakers putih, Sedulur akan mendapatkan tampilan yang keren dan modern. Perhatikan juga kesesuaian ukuran dan bahan hoodie sesuai selera Sedulur agar tetap nyaman saat digunakan.

Meskipun hoodie ini panjang, namun tidak sampai mencapai mata kaki sehingga dapat dipadukan dengan celana hitam. Kombinasi ini akan memberikan tampilan yang tidak mencolok, malah semakin stylish dengan menggunakan sneakers putih sebagai alas kaki.

4. Denim Hoodie Dress

Pinterest

Selain tunik, denim hoodie dress juga merupakan model hoodie terbaru yang layak untuk dicoba Sedulur. Denim hoodie dress dapat dipadukan dengan celana abu-abu, menciptakan tema yang cerah dengan hijab yang memiliki warna senada. Untuk melengkapi penampilan, pilihlah sepasang sneakers yang nyaman. Gaya ini cocok untuk kegiatan santai seperti hangout bersama teman-teman. 

BACA JUGA: 12 Inspirasi OOTD Kulot Jeans Hijab Kekinian dan Stylish

5. Hoodie Nuansa Dark Grey

Super

Sedulur ingin tampil dengan kesan minimalis? Hoodei dengan nuansa dark grey dapat menjadi pilihan netral yang lebih lembut dibandingkan warna putih dan hitam. Hoodie klasik dengan warna dark grey sangat cocok digunakan untuk berbagai acara dan musim.

Untuk kombinasinya, Sedulur dapat memadukan hoodie dark grey dengan celana panjang berwarna biru dongker. Sebagai atasan, pilihlah hijab model segi empat dengan warna hitam. Untuk memberikan kesan yang lebih hidup pada tampilan, gunakan sneakers berwarna putih.

6. Long Hoodie

Super

Long hoodie dengan warna yang lembut dapat membuat penampilan Sedulur semakin trendi. Hoodie ini mirip dengan tunik dengan panjang hampir mencapai bagian lutut. Untuk menciptakan tampilan yang lebih anggun, Sedulur dapat mengenakan celana bawahan dengan warna yang sesuai.

Meskipun terlihat sederhana dan umum, gaya ini tetap dapat memberikan kesan yang manis bagi Sedulur. Kombinasi long hoodie dengan celana yang sesuai akan menciptakan tampilan yang keren dan stylish.

7. Hoodie Jeans Biru Tua

Pinterest

Hoodie jeans memang selalu cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, termasuk celana kain putih. Tampilan santai dengan menggunakan hoodie jeans akan memberikan kesan menarik pada penampilan Sedulur. OOTD ini cocok untuk berbagai suasana, baik formal maupun informal.

Kombinasi hoodie jeans dengan celana kain putih akan menciptakan tampilan yang stylish dan kasual. Sedulur dapat memilih hoodie jeans yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi Sedulur. Dengan memadukan keduanya, Sedulur akan mendapatkan tampilan yang menarik dan nyaman.

8. Hoodie Jeans Tebal

Kamini

Hoodie jeans ini memiliki ketebalan yang cukup sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Meskipun tebal, tetapi tetap nyaman dan tidak membuat gerah saat digunakan.

Meskipun umumnya digunakan untuk tampilan kasual, hoodie jeans juga bisa memberikan sentuhan feminin pada penampilanmu. Kamu bisa memilih celana kulot berwarna putih yang kemudian dipadukan dengan hijab segi empat. Untuk memperkuat kesan feminin, tambahkan high heels sebagai alas kaki.

Dengan kombinasi ini, Sedulur akan mendapatkan tampilan yang feminin dan stylish. Pastikan untuk memilih hoodie jeans yang sesuai dengan ukuran dan selera Sedulur agar nyaman saat digunakan. 

9. Comforteble Look dengan Hoodie dan Baggy Pants

Glamour UK

Salah satu inspirasi OOTD yang dapat kamu adaptasi adalah gaya yang diilhami oleh model terkenal, Elsa Hosk. Dia menggabungkan hoodie berwarna lavender dengan celana baggy berwarna pink, menciptakan tampilan yang tidak monoton.

Dengan memadukan hoodie lavender dan celana baggy pink, tampilan Sedulur akan terlihat ceria dan berbeda. Pastikan hoodie dan celana memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh Sedulur agar nyaman saat digunakan. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan personal seperti aksesori atau sepatu yang sesuai dengan gaya dan selera pribadi Sedulur.

10. Fresh Neon Set Hoodie

Hypebeast

Jika Sedulur merasa bosan dengan warna-warna netral yang terlihat aman dan monoton, tidak ada salahnya jika mencoba warna-warna yang berbeda dan menyegarkan penampilan Sedulur.

Dengan memilih warna neon yang mencolok, Sedulur akan memberikan sentuhan penampilan yang berani dan mencuri perhatian pada penampilan Sedulur. Pastikan untuk memilih ukuran dan model hoodie serta celana yang sesuai dengan tubuhmu agar tampilanmu tetap terlihat keren dan nyaman.

BACA JUGA: 17 Inspirasi OOTD Style Hoodie Hijab yang Stylish & Modis 2023

11. Sport Look dengan Hoodie dan Sweatpants

Pexels

Sedulur bisa memadukan hoodie yang memiliki ukuran besar dengan bawahan yang tepat. Daripada memadukannya dengan celana biasa atau jeans, kamu bisa memilih sweatpants yang nyaman dan memiliki kemampuan menyerap keringat.

Padukan gaya tersebut dengan hijab berwarna hitam dan sepatu olahraga berwarna putih, OOTD look ini akan terlihat sporty dengan kesan yang kasual. Kamu akan mendapatkan tampilan yang santai namun tetap stylish.

12. Unique Pairing dengan Hoodie dan Lather Pants

Okezone

Sedulur pun bisa memilih style fashion yang berbeda dengan memadukan hoodie berwarna biru dengan celana jogger berbahan kulit sintetis hitam yang tidak biasa. Kombinasi ini terlihat sangat unik dan berbeda.

Pemilihan celana jogger berbahan kulit sintetis hitam memberikan sentuhan yang menonjol dan menciptakan fokus pada tampilan keseluruhan. Tidak banyak yang bisa membayangkan bahwa dua outfit ini dapat terlihat cocok ketika digunakan bersama-sama.

Itulah beberapa insprasi OOTD hoodie hijab hitam yang modis dan super kece. Sedulur bisa mencoba kombinasi di atas uuntuk melengkapi penampilan sehari-hari. Tak hanya membuat nyaman dalam beraktivitas, gaya OOTD di atas juga dijamin membuat Sedulur tampil up to date dan trendi. Kombinasi hoodie dan hijab hitam juga sangat fleksibel, sehingga Sedulur bisa memilih sesuai selera dan warna favoritmu. Jadi selamat mencoba!