ucapan imlek

Momen pergantian tahun memang menjadi momen istimewa yang dirayakan setiap tahunnya. Tak terkecuali Tahun Baru Imlek 2023 yang akan jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023. Selain menghormati dewa dan leluhur, momen ini juga dirayakan dengan berpesta dan mengunjungi anggota keluarga lain sambil membawa hampers berisi ucapan Imlek.

Tahun Baru Imlek 2023 juga dikenal dengan Tahun Kelinci, yang mana tahun ini akan menghadirkan suasana relaksasi, fluiditas, ketenangan, dan kontemplasi. Sehingga, pada tahun 2023 ini, Sedulur akan merasakan energi yang lebih tenang karena orang-orang akan mulai mencari keseimbangan dalam hidupnya. 

Nah, bila Sedulur merasa bingung untuk mengisi kartu ucapan Imlek yang akan dibawa ke sanak saudara atau dikirim melalui pesan WA, berikut adalah beberapa contoh yang bisa Sedulur gunakan.

BACA JUGA: 10 Penampilan Penyanyi Kembali Manggung Usai Melahirkan

-->

Ucapan Imlek 2023 penuh rasa syukur

ucapan imlek
iStock
  1. “Semoga berkah ilahi, kesehatan yang baik, kemakmuran, dan kebajikan tidak pernah berhenti untuk Anda! Selamat Tahun Baru!”
  2. “Semoga tahun baru ini membawa kita semua kemakmuran dalam kesehatan dan kekayaan. Selamat Tahun Baru Imlek!”
  3. “Selamat Tahun Baru China! Semoga keberuntungan tidak pernah meninggalkan ambang pintu Anda dan terus memberkati Anda!”
  4. “Semoga tahun baru memberi Anda kemakmuran dan kesehatan yang baik.”
  5. “Semoga keberuntungan dan kesuksesan selalu mengikuti Anda kemanapun Anda pergi. Semoga Anda selalu bahagia di tahun Kelinci Air!”
  6. “Semoga Anda dan keluarga menikmati kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan di tahun yang baru.”

Ucapan Imlek 2023 penuh harapan baik

iStock
  1. “Semoga tahun baru ini dipenuhi dengan kebahagiaan, kemakmuran, dan banyak momen berharga bersama orang-orang terkasih. Selamat Tahun Baru Imlek 2023!”
  2. “Harapan tulus dan terbaik saya bersama Anda dan keluarga Anda yang terkasih sepanjang Tahun Baru ini dan selalu. Semoga Anda memiliki semua sukacita dan kemakmuran di tahun baru. Gong Xi Fa Cai!”
  3. “Gong Xi Fa Cai. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan. Saya ucapkan selamat tahun baru China 2023, semoga senantiasa diberi keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran.”
  4. “Semoga kamu sukses, damai, dan bahagia di Tahun Baru ini.”
  5. “Buka jendela Anda untuk membiarkan keberuntungan masuk, nyalakan lentera dengan harapan dan aspirasi baru. Selamat Tahun Baru!”
  6. “Semoga Anda bersukacita, gembira, dan prestasi di awal tahun ini. Semoga cahaya bulan menerangi jalan Anda dan membimbing Anda selalu.”

BACA JUGA: 6 Artis Ini Rela Habiskan Ratusan Juta Demi Gigi Putih

Ucapan Imlek 2023 penuh arti

ucapan imlek
iStock
  1. “Semoga kegembiraan dan kebahagiaan mengelilingimu hari ini. Selamat Tahun Baru Imlek 2023 yang aman dan menyenangkan. Semoga Tuhan memberkatimu.”
  2. “Rayakan dan bersukacitalah karena berhasil memasuki tahun berikutnya. Semoga Tahun Baru yang akan datang memberi Anda kegembiraan, cinta, dan kedamaian. Selamat Tahun Baru China 2023.”
  3. “Saya dengan tulus berharap Anda bahagia, ceria, dan sukses di tahun mendatang. Saya berharap Anda beruntung di Tahun Kelinci Air. Selamat Tahun Baru.”
  4. “Semoga bisnis Anda tumbuh dan berkembang setiap hari. Saya harap perjalanan ke depan memberi Anda lebih banyak kesuksesan dalam hidup Anda. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik untuk Tahun Baru!”
  5. “Saat tahun yang indah akan segera berakhir, saya ingin meluangkan waktu untuk menyambut Anda dengan Selamat Tahun Baru Imlek 2023! Semoga kebahagiaan memenuhi hati Anda dan harta memenuhi rumah!”
  6. “Saya mendoakan yang terbaik untuk Anda dan semoga kegembiraan Tahun Baru lebih bersinar dari yang lainnya. Saya berdoa kepada Tuhan untuk menjadikan Anda orang yang paling bahagia dan sejahtera di bumi.”

Ucapan Imlek 2023 untuk teman

ucapan imlek
iStock
  1. “Selamat Tahun Baru Imlek, temanku. Semoga kamu memiliki kedamaian di setiap usia. Nikmati kemeriahan ini sepenuhnya dan jadikan perayaan ini yang terbaik dari semuanya.”
  2. “Pada momen pertama tahun baru yang bahagia ini, terimalah harapan terbaik saya untuk kesehatan Anda yang sempurna dan kemakmuran yang langgeng. Gong Xi Fa Cai!”
  3. Selamat Tahun Baru, Temanku! Semoga bulan baru tahun depan membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kemajuan dalam setiap aspek kehidupan Anda!”
  4. “Semoga hari-hari baru bersinar seperti matahari dan memberi Anda kehangatan dan kebahagiaan. Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru Imlek yang sangat, sangat makmur!”
  5. “Biarkan sifat dari Kelinci Air tercermin dalam hidup Anda dan bekerja keras untuk memenuhi semua tujuan Anda.”
  6. “Saya berharap tahun 2023 mengguncang dunia Anda dengan kegembiraan dan pencapaian. Banyak cinta dan berkat!”

BACA JUGA: 7 Artis Lawas yang Punya Anak Di Usia Tua, Seperti Kakek & Cucu

Ucapan Imlek 2023 untuk keluarga

ucapan imlek
iStock
  1. “Tahun baru ini, sadari fakta bahwa dewi keberuntungan hanya memberkati mereka yang ceria dan optimistis. Selamat Tahun Baru.”
  2. “Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama. Sekarang, sambut tahun baru dengan hati yang penuh kepositifan dan harapan baru. Selamat Tahun Baru!”
  3. “Kita adalah penumpang dari kapal yang sama yang menuju masa depan yang tidak diketahui. Semoga harapan tahun baru membimbing kita ke arah yang benar!”
  4. “Dari sekian banyak kegembiraan terbesar musim ini adalah kesempatan untuk mengucapkan Terima Kasih dan berharap yang terbaik untuk Tahun Baru.”
  5. “Semoga Tuhan memberi kita kekuatan untuk mengatasi semua tantangan kita dan lebih lanjut menaiki tangga kesuksesan. Selamat Tahun Baru.”
  6. “Semoga segala harapan terwujud, kesempatan datang menyapa, dan keberhasilan mampu dijemput di tahun 2023 ini. Selamat tahun baru Imlek 2023. Gong Xi Fa Cai!”

Ucapan Imlek 2023 penuh kedamaian

ucapan imlek
iStock
  1. “Milikilah visi yang tepat di tahun yang baru ini agar kemenangan demi kemenangan dapat kita wujudkan di tahun ini. Selamat tahun baru Imlek 2023! Gong Xi Fa Cai!”
  2. “Selamat Tahun Baru, semoga kesehatan Anda baik dan kemakmuran abadi.”
  3. “Saya ingin mendoakanmu keberuntungan di tahun ini. Selamat Hari Imlek 2023!”
  4. “Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga bintang keberuntungan selalu bersinar.”
  5. “Selamat menyambut tahun baru dan mari kita bersulang untuk tahun Kelinci Air. Gong Xi Fa Cai.”
  6. “Selamat tahun baru Imlek. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah Anda, jiwa yang baru, kasih sayang di hati Anda, dan pikiran baik di pikiran Anda.”

BACA JUGA: 12 Potret Nagita Slavina dan Rayyanza Jualan Es, Laris Manis!

Ucapan Imlek 2023 dalam bahasa Inggris dan artinya

iStock
  1. “Happy Chinese New Year! I sincerely wish you happiness, prosperity and success in the coming year. I wish you good luck this year of the Water Rabbit.” artinya “Selamat Tahun Baru Cina! Saya dengan tulus berharap Anda bahagia, sejahtera, dan sukses di tahun mendatang. Saya berharap Anda beruntung di tahun Kelinci ini.”
  2. “May this new moon of the year bring good luck, wealth and progress in every aspect of your life. Happy Chinese New Year!” artinya “Semoga bulan baru tahun ini membawa keberuntungan, kekayaan, dan kemajuan dalam setiap aspek kehidupan Anda. Selamat Tahun Baru Cina!”
  3. “Wishing you a happy new year, great luck, and all your hopes fulfilled.” artinya “Semoga Anda mendapatkan tahun baru yang bahagia, keberuntungan besar, dan semua harapan Anda terpenuhi.”
  4. “I wish you all the best, all things prosperous, and all things auspicious. Happy Lunar New Year.” artinya “Saya berharap yang terbaik untuk Anda, semua hal makmur, dan semua hal menguntungkan. Selamat Tahun Baru Imlek.”
  5. “Wishing you a happy new year and a lucky and mighty year of the Water Rabbit!” artinya “Semoga Anda mendapatkan tahun baru yang bahagia dan tahun Kelinci yang beruntung dan perkasa!”
  6. “The more glorious the more prosperous in the year of the Water Rabbit! Happy Chinese New Year 2023, and best of luck!” artinya “Semakin jaya semakin sejahtera di tahun Kelinci Air! Selamat tahun baru Imlek 2023, dan semoga selalu beruntung!”

Ucapan Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin singkat

iStock
  1. “Gonghe xinxi” artinya “Selamat tahun baru.”
  2. “He jia huan le” artinya “Semoga kamu dan seluruh keluarga selalu bahagia.”
  3. “Cai yuan guang jin” artinya “Semoga tahun ini diberi kelimpahan harta.”
  4. “Shengyi Xinglong” artinya “Semoga bisnis semakin berkembang dengan baik.”
  5. “Xinxiang kuaile” artinya “Selamat tahun baru.”
  6. “Wan shi shun li” artinya “Semoga tahun baru ini semuanya menjadi lancar.”

BACA JUGA: 12 Potret Gempi yang Tampil Stylish, Warisi Bakat & Paras Gisel

Ucapan Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin penuh doa

iStock
  1. “Zhu ni xinnian kuaile, bing yuan ni xingfu jixiang, qiancheng si jin” artinya “Saya mengucapkan selamat tahun baru, semoga masa depan kamu selalu sejahtera dan bahagia.”
  2. “Xinnian de zhufu, pingri de xiji, yuan ni xinjing xianghe, chong man ai yi, yuan ni de shije quan shi meiman, yuan ni yiqie chenxin ruyi kuaile wubi.” artinya “Keberkahan di tahun baru, semoga selalu damai dan selalu dipenuhi dengan kebahagiaan, saya berharap kamu selalu bahagia dan bahagia selamanya.”
  3. “Yuan yiqie zui meihao de zhufu dou neng yong zhe zhang heka biaoda, zhencheng di zhu nin xingfu, kuaile, chenggong!” artinya “Semoga semua yang terbaik dan indah bisa menyatu dalam ucapan ini. Saya dengan tulus berharap kamu selalu sukses, ceria, dan bahagia.”
  4. “Yuan mingilang xiqing de xinnian zhuguang wen nian yi nian zhong de mei ge ri ri ye ye zhu ni huan huan xi xi du xinnian” artinya “Semoga cahaya lampu dari tahun baru yang meriah dan cerah ini bisa memberikan kehangatan setiap malam dan setiap hari, selamat berbahagia pada Tahun Baru Imlek ini.”
  5. “Gongzhu jiankang, xingyun, xinnian kuaile.” artinya “Semoga kesehatan baik, sukses, dan menerima kebahagiaan di sepanjang tahun baru ini.”
  6. “Xinnian kuaile, zhu ni jian kang changshou, zhu ni hao yun” artinya “Selamat tahun baru, semoga kamu sehat selalu, panjang umur, dan selalu beruntung dan sukses.”

Ucapan Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin untuk teman

iStock
  1. “Gongzhu Jiankang, Xingyun Xinnian Kuaile.” artinya “Aku berharap kamu selalu sehat dan selalu beruntung, selamat Tahun Baru Imlek.”
  2. “Gei ni wo wujin de xin de zhufu, rang tamen chengwei women yongheng youyi de xin de jinian.” artinya “Berkat baru bagi kamu dan bagiku di tahun baru ini, semoga persahabatan ini kekal abadi.”
  3. “Yi wo souyou de aixin yu zhencheng zhu ni ji quanjia chunjie kuaile” artinya “Dengan ketulusan dan semua cinta, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek untuk kamu sekeluarga.”
  4. “Xiwang xinnian zhufu gei ni dai lai buanle, wo de hao peng you” artinya “Semoga di tahun baru ini membuat kamu selalu bahagia, teman terbaikku.”
  5. “Jin zhu xinnian kuaile xingfu dajidali” artinya “Kuharap pada tahun baru ini kamu akan bahagia dan selalu sukses.”
  6. “Kiong Hi Fat Coi Ang Pau Na Lai” artinya “Selamat Tahun Baru Imlek semoga berkah dan makmur selalu, jangan lupa angpao nya untukku.”

Itu tadi 60 ucapan Imlek yang bisa Sedulur gunakan untuk menyambut merayakan Tahun Baru Imlek 2023. Walaupun sedang sibuk, jangan lupa untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!