shampo untuk rambut mengembang

Bagi kebanyakan perempuan, rambut yang mengembang seringkali menjadi masalah yang cukup meresahkan. Kondisi rambut yang seperti singa ini, terasa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, tidak sedikit yang mencari shampo untuk rambut mengembang.

Namun sebelum itu, Sedulur harus tahu bahwa tidak semua shampoo cocok dengan rambut dan kulit kepala yang dimiliki. Jadi pemilihan shampo rambut ini harus dilakukan secara hati-hati, untuk bisa menemukan yang paling cocok dan tepat.

Dengan begitu, harapan untuk mendapatkan rambut yang halus dan mudah diatur akan terwujud. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi shampo untuk rambut mengembang yang dapat dicoba!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Rambut yang Bagus dan Fresh

-->

1. Pantene Gold Series Smooth & Sleek Shampoo

Healthline

Pantene Gold Series Smooth & Sleek Shampoo menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak perempuan. Dengan kandungan vitamin B3, Anti-Oxidant, serta Pro-V, shampoo ini mampu memberikan nutrisi pada kulit kepala hingga batang rambut. Dengan begitu, rambut akan terasa lembut, wangi, dan mudah diatur.

2. Moist Diane Extra Moist & Shine Shampoo

Rekomendasi sampo untuk rambut mengembang berikutnya ada Moist Diane Extra Moist & Shine Shampoo. Produk haircare dari Jepang ini dibuat dari bahan-bahan alami. Kandungan Organic Argan Oil di dalamnya, mampu mempertahankan kelembaban dan merawat rambut tanpa membuatnya lepek.

3. TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

TRESemme Keratin Smooth Shampoo, sebuah formulasi berupa shampo untuk rambut mengembang. Shampoo ini cocok untuk mengatasi masalah rambut yang mengembang, karena mampu melembapkan dan juga memberikan nutrisi, berkat kandungan Hydrolyzed Keratin dan Micro Smoothing Particle.

4. Dove Nutritive Solutions Anti-Frizz Oil Therapy Shampoo

Dove Nutritive Solutions Anti-Frizz Oil Therapy Shampoo, produk sampo yang diformulasikan dengan nutria-oil. Kandungan tersebut dibuat secara khusus untuk merawat rambut yang kering dan kusut, sehingga rambut dapat menjadi lebih halus dan juga tidak akan lagi mengembang.

5. Head & Shoulders Supreme Anti-Hair Fall Shampoo

Selain masalah ketombe, Head & Shoulders Supreme Anti-Hair Fall Shampoo juga cocok untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Terdapat kandungan Argan Oil dari Maroko yang dapat mempertahankan kelembapan pada rambut dan kulit kepala, lho!

6. Love Beauty & Planet Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo

NY Post

Rekomendasi shampo untuk rambut mengembang yang berikutnya adalah Love Beauty & Planet Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo. Kandungan Argan Oil yang ada di dalamnya, sangat baik untuk menjaga kelembapan serta menjadikan rambut terasa halus setiap saat.

7. CLEAR Complete Soft Care Shampoo

Formula baru pada CLEAR Complete Soft Care Shampoo, telah dilengkapi dengan 3 Zero Tech dan scalp vitamin. Sehingga sangat bagus untuk rambut kering, sekaligus membantu mengurangi rasa gatal akibat ketombe dan menghambat pertumbuhan jamur di area kulit kepala.

8. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo

Selain menjaga warna rambut, TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo juga bisa menjadi pelembab rambut alami. Hal ini bisa terjadi karena adanya kandungan Plant Placenta Extract yang dapat menutrisi dan memberikan perlindungan pada rambut dari kerusakan.

9. Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo

Varian Sunsilk ini mempunyai formula baru Activ-Infusion, sebuah formula yang terdiri dari Argan Oil yang dikenal mampu melembutkan rambut. Selain itu, ada pula kandungan Soy Milk Protein yang akan membantu menghidrasi rambut, serta Vitamin E untuk membantu membuat rambut terasa halus.

10. Dove Perawatan Rambut Berkilau Serum Shampoo

Satu lagi shampoo untuk rambut kering dari Dove, dimana Sedulur bisa mengatasi masalah rambut kusut dan kusam dengan varian Dove Perawatan Rambut Berkilau Serum Shampoo. Sampo yang satu ini sangat cocok untuk rambut kering dan juga mengembang, berkat kandungan NutriSerum dan MicroMoisture.

11. Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut & Fleksibel

shampo untuk rambut mengembang
Hairfinder

Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut & Fleksibel memiliki kandungan yang terkenal mampu menghidrasi dan juga memberi kelembapan untuk kulit kepala, yakni Hyaluronic Acid (HA) dan rice extract. Kedua kandungan tersebut benar-benar akan membuat rambut Sedulur terasa halus dan mudah diatur.

12. Lifebuoy Kuat & Berkilau Shampoo

Lifebuoy Kuat & Berkilau Shampoo telah diformulasikan secara khusus dengan MilkNutriStrong serta Habbatussauda Alami, sehingga mampu membantu memberikan pada rambut secara menyeluruh. Selain membuat rambut menjadi halus, sampo ini juga membantu menjaga kilau alami rambut.

13. Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Shampoo

shampo untuk rambut mengembang
GoodHousekeeping

Khusus bagi para hijabers, sepertinya shampo untuk rambut mengembang ini wajib dicoba. Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Shampoo diperkaya dengan  madu, jahe, dan micellar ice. Kombinasi formula tersebut, dapat membantu membuat batang rambut lebih fleksibel, lentur, sehingga tidak mudah patah.

Dari daftar rekomendasi shampo untuk rambut mengembang yang ada di atas, kira-kira mana dulu yang akan Sedulur coba? Walaupun semuanya menjanjikan perbaikan dan perawatan rambut mengembang, namun harus diingat jika kecocokan produk menjadi kunci untuk hasil yang maksimal.

Jadi Sedulur bisa mencoba setiap produk tersebut, sampai menemukan satu produk yang benar-benar cocok pada rambut dan kulit kepala yang dimiliki.