model rambut undercut wanita

Mempunyai model atau gaya rambut yang keren dan kekinian, tentu saja menjadi impian bagi hampir setiap wanita. Namun, tidak jarang banyak ingin tampil lebih keren dan juga anti-mainstream, salah satunya dengan model rambut undercut wanita.

Mungkin sebelumnya Sedulur hanya tahu potongan rambut undercut untuk kaum pria saja. Tapi ternyata, kaum wanita juga dapat, atau bahkan sangat cocok menerapkan potongan rambut keren yang satu ini. Banyak selebritis dan juga publik figur yang telah membuktikannya, lho!

Undercut sendiri merupakan model potongan rambut dimana sebagian, atau mungkin seluruh bagian bawah rambut dihilangkan. Sehingga menciptakan kontras yang terlihat tajam antara bagian atas dan bawah rambut.

Nah, bagi Sedulur yang tertarik untuk mencoba hairstyle wanita satu ini, langsung saja berikut ini beberapa model rambut undercut wanita yang dapat dicoba!

-->

BACA JUGA: 15 Model Rambut Wanita Terpopuler dan Terbaik 2023!

1. Classic Undercut

Pexels/Gabriela Guerino

Classic Undercut untuk wanita, merupakan potongan rambut yang menciptakan kontras tajam antara bagian atas dan bawah rambut. Hal ini dilakukan dengan menghilangkan sebagian besar atau seluruh rambut di bagian samping atau belakang kepala.

Model yang satu ini menekankan kontras antara bagian atas rambut yang panjang dan bagian samping atau belakang yang sangat pendek, memberikan tampilan yang kuat dan edgy.

2. Pixie Undercut

Pixie Undercut adalah gaya potongan rambut yang menciptakan perpaduan antara potongan rambut pixie yang pendek, dengan bagian samping dan belakang yang di-shave sangat pendek.

Model rambut ini memberikan tampilan yang sangat modern, chic, dan stylish. Ini adalah gaya potongan rambut yang sangat trendi dan populer. Pixie Undercut sering menjadi pilihan bagi para wanita yang ingin mengekspresikan kepribadian yang kuat, berani, dan tidak takut untuk tampil berbeda.

3. Bob Undercut

Bob Undercut memberikan tampilan yang terkesan modern, segar, dan berani. Model rambut undercut wanita ini bisa menjadi opsi untuk potongan rambut yang memadukan antara elemen klasik dengan gaya yang lebih eksperimental.

Selain memiliki fleksibilitas styling yang tinggi, Potongan rambut Bob Undercut ini juga dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah. Dengan begitu, Sedulur tidak perlu takut akan hasil yang mengecewakan.

4. Long Hair Undercut

Long Hair Undercut mampu menciptakan kontras yang menarik antara rambut panjang di bagian atas dan bagian bawah yang di-shave, sehingga memberi tampilan yang terkesan unik dan eksperimental.

Gabungan antara rambut panjang dan undercut, menampilkan keseimbangan antara aspek feminin dari rambut panjang, dengan sentuhan maskulin dari undercut. Gaya rambut satu ini juga memberikan ruang untuk ekspresi kreativitas melalui penyesuaian panjang rambut dan desain undercut.

5. Disconnected Undercut

Disconnected Undercut adalah potongan rambut yang terbilang eksperimental, unik, dan juga berani. Bagi Sedulur yang menginginkan model rambut yang tidak biasa dan mencolok, Disconnected Undercut bisa menjadi pilihan yang terbaik dan juga paling menarik untuk dicoba.

Perbedaan yang ketara antara bagian atas dan bagian bawah rambut, menghasilkan dimensi pada potongan rambut. Intinya, model rambut ini membantu menonjolkan keunikan dan kepribadian Sedulur.

6. Shaved Side Undercut

model rambut undercut wanita
Unsplash/Daniel Apodaca

Shaved Side Undercut adalah model rambut undercut wanita yang berkesan berani, edgy, dan juga eksperimental. Potongan rambut ini memang terlihat mencolok dan menciptakan kesan yang kuat. Perbedaan yang signifikan pada rambut menciptakan kontras yang mencolok, menarik perhatian.

Walau satu sisi rambut di-shave, bagian rambut yang panjang tetap memberikan fleksibilitas untuk menciptakan berbagai gaya rambut, seperti tatanan poni, kuncir, atau rambut yang dibiarkan terurai.

7. Asymmetrical Undercut

Asymmetrical Undercut cenderung menampilkan kesan yang berbeda serta lebih berani. Model rambut undercut wanita yang satu ini, dapat menjadi pilihan bagi wanita yang ingin tampil lebih eksperimental dan mengekspresikan kepribadian yang kreatif melalui gaya rambut mereka.

Gaya rambut ini juga sering dianggap sebagai tren modern dan sesuai dengan gaya fashion terkini. Hal ini dapat memberikan kesan bahwa Sedulur selalu mengikuti perkembangan mode terbaru.

8. Geometric Undercut

Geometric Undercut menghadirkan pola geometris dan garis yang terdefinisi dengan baik, sehingga dapat menciptakan kesan yang artistik dan berbeda dari gaya rambut konvensional. Gaya ini memungkinkan Sedulur untuk menunjukkan ekspresi dari diri sendiri.

Kendati demikian, geometric undercut tetap mampu memberikan tampilan yang elegan dan berkelas. Gaya rambut ini dapat cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga suasana kasual.

9. Razor Undercut

Razor Undercut pada wanita adalah gaya potongan rambut yang melibatkan penggunaan pisau cukur untuk menciptakan potongan yang tajam dan tekstur yang khas. Penggunaan pisau cukur menciptakan tekstur yang unik dan menarik pada potongan rambut.

Hal ini tentu saja dapat memberikan dimensi tambahan dan ketertarikan visual pada gaya rambut Sedulur. Razor Undercut juga dapat disesuaikan dengan berbagai desain dan panjang rambut.

10. Buzzed Undercut

Buzzed Undercut merupakan gaya rambut, di mana sebagian atau seluruh rambut di bagian tertentu dari kepala dicukur sangat pendek. Bahkan untuk membuat gaya rambut ini, dibutuhkan trimmer dengan setting pemangkasan yang sangat singkat atau bahkan botak.

Gaya ini memiliki beberapa kelebihan, terutama bagi wanita yang ingin tampil berani dan nyaman dengan gaya rambut yang minimalis dan mudah untuk dipelihara.

BACA JUGA: 30 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk, Lebih Tirus dan Fresh!

11. Blonde Undercut

model rambut undercut wanita
Unsplash/Derick Daily

Blonde Undercut adalah model rambut undercut wanita yang mampu memberikan tampilan yang kontras dan menonjol. Warna blonde yang terang atau bahkan platinum, dinilai dapat menarik perhatian serta menciptakan efek visual yang terasa dramatis.

Sedulur bisa memilih berbagai nuansa blonde, mulai dari blonde hangat hingga blonde dingin, atau bahkan mencampurkan beberapa nuansa untuk menciptakan dimensi tambahan.

12. Mohawk Undercut

Mohawk undercut adalah model rambut undercut wanita yang memendekkan bagian tengah kepala. Sementara pada sisi-sisinya dibiarkan lebih panjang. Kombinasi dari potongan Mohawk dan undercut sendiri, mampu memberikan tampilan yang unik dan berani.

Mohawk Undercut juga bisa disesuaikan dengan berbagai jenis bentuk wajah, sehingga cocok untuk banyak wanita. Potongan rambut ini memberikan tampilan yang sesuai dengan banyak gaya pakaian.

13. Undercut with Design

Undercut with design menjadi salah satu variasi dari potongan rambut undercut yang mencakup elemen desain atau pola, yang diukir atau dicukur pada bagian yang dipendekkan. Gaya rambut wanita ini memberikan sentuhan artistik dan kreatif pada potongan rambut.

Undercut with design juga sering dianggap sebagai gaya rambut modern dan sesuai dengan tren terkini. Hal ini akan memberikan tampilan yang segar dan sesuai dengan gaya hidup wanita modern.

14. Undercut with Bangs

Undercut with bangs dinilai mampu memberikan tampilan yang terkesan unik dan berbeda dari potongan rambut konvensional. Kombinasi antara bagian yang dicukur, dengan poni yang panjang akan menciptakan kesan yang menarik.

Kombinasi undercut dengan bangs juga dapat memberikan tampilan yang modern dan stylish. Potongan ini dapat menjadi pilihan yang sesuai dengan tren terkini dalam dunia fashion dan juga gaya rambut.

15. Undercut with Color

Undercut with color adalah model rambut yang memberikan kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas serta gaya pribadi melalui pemilihan warna yang unik. Warna yang dipilih tentu saja akan mencerminkan kepribadian dan selera fashion yang Sedulur miliki.

Penambahan warna pada bagian undercut akan memberikan dimensi visual yang menarik. Dengan begitu, maka tercipta kontras yang menonjol dan memberikan tampilan yang lebih kompleks dan berani.

16. Curly Undercut

model rambut undercut wanita
Pexels/Sakshi Patwa

Curly Undercut alias kombinasi antara rambut keriting dengan undercut, dapat menciptakan tampilan yang terlihat dinamis dan menarik. Kontras yang ada di antara bagian yang dicukur dengan rambut keriting mampu memberikan dimensi visual yang menonjol.

Rambut keriting juga secara alami memiliki tekstur yang menarik, dan pemilihan undercut bisa membantu menonjolkan tekstur tersebut. Ya, tampilan rambut yang berbeda dan menarik perhatian dapat dihasilkan.

17. Layered Undercut

 Lapisan pada bagian atas rambut menciptakan dimensi dan gerakan, memberikan tampilan yang lebih dinamis dan hidup pada potongan rambut. Ini dapat menambahkan keindahan dan keunikan pada tampilan keseluruhan.

Potongan rambut ini memberikan fleksibilitas dalam hal styling. Anda dapat menciptakan berbagai gaya, mulai dari tampilan yang lebih rapi hingga tampilan yang lebih kasual dan tidak teratur.

18. Faux Hawk Undercut

Unsplash/Michael Starkie

Faux Hawk Undercut adalah model rambut undercut wanita yang direkomendasikan terakhir. Potongan rambut ini akan membuat tampilan Sedulur terlihat sangat berani dan juga terkesan berbeda. Model ini dapat menjadi pilihan bagi yang ingin mencoba potongan rambut yang anti-mainstream.

Elemen undercut pada dalam faux hawk, bisa diukir atau dicukur dengan desain yang kreatif dan sesuai keinginan. Jadi Sedulur bisa menonjolkan dan memberikan sentuhan artistik pada gaya rambut.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi model rambut undercut wanita yang bisa Sedulur jadikan sebagai inspirasi. Namun perlu untuk diperhatikan, sebelum memilih model rambut undercut, pertimbangkan dulu bentuk wajah, tekstur rambut, dan juga gaya hidup yang dimiliki.

Atau akan lebih baik jika berkonsultasi dulu dengan penata rambut profesional, untuk mendapatkan saran yang paling sesuai dengan karakteristik rambut dan kepribadian Sedulur.