model rambut tipis wanita

Memiliki rambut tipis memang cukup merepotkan. Dahulu model rambut tipis wanita memang tidak begitu banyak. Beruntung sekarang ada banyak trik agar rambut bisa terlihat lebih tebal dan berisi.

Jika Sedulur tertarik untuk mencobanya, mungkin model rambut tipis wanita ini bisa jadi pilihanmu. Kira-kira apa saja model yang bisa digunakan? Simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 15 Model Rambut Sebahu Kekinian dan Stylish, Paling Hits!

1. Rounded bob

jobdesk kapster
Wellness Academie

Model rambut tipis wanita pertama yang menarik Sedulur coba adalah rounded bob. Model rambut ini sangat simpel dan praktis, jadi cocok untuk Sedulur yang aktif bergerak.

Dengan model rambut ini, Sedulur akan lebih bebas berekspresi tanpa harus khawatir tampilan rambut menjadi kacau. Rounded bob umumnya digunakan oleh mereka yang berambut lurus dan karakternya tipis. Sehingga bisa menambah volume pada rambut.

2. Pixie cut

Pixie cut menjadi salah satu model rambut bondol dari bentuk pixie cut yang paling populer di dunia. Pixie cut merupakan model potongan rambut tipis wanita yang berbentuk sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala. Namun lebih panjang pada bagian atasnya.

Pada model rambut ini, bentuk poni biasanya akan dipotong pendek di atas alis. Dengan begitu potongan itu, Sedulur dijamin tidak akan merasa gerah yang berlebihan bila beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

3. Long tapering

Pinterest

Bagi Sedulur yang punya rambut lurus dengan karakter tipis, model long tapering bisa menjadi pilihan menarik lho. Tak perlu ke salon untuk mendapatkannya, sebab Sedulur juga bisa mengerjakannya sendiri di rumah.

Mulailah dengan keramas dan mengeringkan rambut sampai lembap. Jika sudah, sisir rambut dengan rapi dan potong perlahan secara vertikal dari tepi di bagian dalam ke rambut yang diluruskan. Ulangi cara ini untuk sisi lainnya, sehingga model rambut akan berbentuk huruf V ke ujung bawah rambut. 

4. Layer v-cut

Layer v-cut menjadi salah satu model rambut tipis wanita yang bisa Sedulur coba. Potongan rambut sebahu ini akan membuat penampilan menjadi lebih segar dan pastinya menggemaskan. 

Ciri khas rambut ini ada pada potongan berlapis yang membentuk huruf V. Pada model ini, Sedulur tidak perlu menambahkan poni lagi karena sudah ada poni panjang yang bisa membuat kesan bergelombang di sisi samping rambut.

5. Wolf cut

Instagram/billieeilish

Gaya rambut wolf cut ini terinspirasi dari potongan rambut pria. Oleh karena itu, model potongan yang paling orisinil yakni potongan rambut pendek.

Potongan rambut yang satu ini biasanya dihasilkan dengan memotong rambut setinggi bahu, atau sedikit di atas bagian leher. Karena karakter guntingan layer dalam potongan ini, maka model rambut ini umumnya cocok bagi Sedulur yang mempunyai rambut pendek tebal.

6. Shaggy bob

Model potongan Shaggy Bob juga bisa Sedulur coba untuk membuat rambut pendek semakin manis. Ini merupakan model potongan rambut bondol yang sangat populer pada tahun 70-an. 

Potongan model ini memang sengaja dibuat berantakan, dengan ujung rambut yang diberi volume dan sedikit kesan mengombak. Hal ini bertujuan untuk menambahkan volume pada rambut yang pendek. Model potongan ini juga dapat disesuaikan dengan beragam bentuk wajah.

7. Wedge cut

warna rambut ombre pendek
iStock

Variasi gaya rambut selanjutnya adalah wedge bob, model rambut pendek wanita memiliki gaya retro dan khusus untuk rambut halus dan lurus. Tampilan yang muncul adalah bentuk segitiga dengan tampilan rambut lurus dan halu. Bagian tepi dari rambut ini dengan tepi yang bergradasi.

Gaya rambut ini memiliki potongan yang jatuh secara diagonal dari bagian belakang ke depan, dengan garis beban yang berat di sepanjangan potongannya. Tampilan ini akan memberikan kesan yang glamour dan mewah. Namun, gaya rambut ini membutuhkan perawatan dan perhatian lebih.  Untuk mempertahankan rambut agar tetap lurus dan halus.

8. Vintage pixie

Selanjutnya adalah model rambut tipis wanita yang sempat tren di tahun 1950-an hingga 1960-an. Walaupun termasuk gaya rambut jadul, rambut ini dikenal sangat fleksibel dan bisa diadapasikan dengan berbagai momen.

Apalagi jika Sedulur memiliki wajah bulat dengan karakter rambut yang tipis, maka rambut ini bisa memberikan volume tapi tetap membuat wajah tiru. Rambut ini juga bisa dibuat dengan gaya poni sehingga akan membentuk wajah menjadi lebih tegas.

9. Short slick

Cultura Colectiva

Walaupun, model rambut satu ini sangat identik dengan tampilan tomboy dan macho, namun bagi Sedulur yang ingin mencoba gaya baru, model satu ini sangat direkomendasikan. Perlu Sedulur ketahui juga, bahwa model rambut satu ini merupakan modifikasi dari model rambut bob.

10. Heatless texture

Rekomendasi model rambut wanita selanjutnya adalah heatless texture. Terutama bagi kamu yang memiliki rambut ikal alami, gaya rambut ini akan sangat cocok digunakan.

Kelebihan menggunakan gaya rambut model ini adalah tidak perlu perawatan yang rumit, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkan rambut. Karena rambut ikal, membuat rambut model ini bergelombang dan sangat indah.

11. Curly shaggy

Hair Adviser

Gaya rambut curly shag adalah sebuah kombinasi antara bentuk rambut keriting dan model rambut kekinian yang shaggy. Gaya rambut ini diklaim oleh seorang ahli penata rambut Amber Maynard Bolt sebagai gaya yang membuat rambut mampu menahan beberapa helai rambut pada satu tempat dan membuat rambut terasa lebih lembut. Tata bentuk rambut juga akan tampak rapi selain memberikan kesan lembut.

12. Half up half down

Jika Sedulur ingin membuat rambut dengan perpaduan yang unik, bisa mencoba gaya rambut Half-up Half-down ini. Selain unik, gaya rambut ini bisa membuat penampilan semakin terlihat modis dan modern. Kesan yang didapatkan dari potongan rambut ini adalah tampak seperti diikat dan cocok untuk dikombinasikan dengan rambut pendek.

13. Polished bob

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Rekomendasi model rambut pendek tipis wanita selanjutnya adalah polished bob. Model potongan rambut ini merupakan perwujudan dari model bob klasik yang dapat memberikan tampilan sleek, lurus dan rambut yang tertata rapi. Poni dalam rambut model ini akan masuk ke dalam dan diselip di telinga. Memberikan kesan yang rapi dan tertata.

14. Mullet cut

Bagi kamu yang sedang tampil beda dan nyentrik, model rambut pendek satu ini cocok untuk kamu coba. Model ini sempat trend di tahun 80-an. Rambut dibentuk mengalir ke bawah dengan poni pendek. Model rambut ini juga seringkali disebut sebagai poni bayi. Rambut ini cocok untuk membingkai sekitar wajah, yang akan membuat bentuk wajah terlihat sempurna.

15. Full curly

Latest-Hairstyle

Dengan model rambut fully curly, Sedulur bisa memanfaatkan rambut keriting Sedulur untuk tampil cantik dan menawan. Sedulur bisa memotong pendek atau panjang, tergantung kenyamanan Sedulur. Tidak perlu minder dengan rambut keriting yang dimiliki, manfaatkan rambut keriting sebagai kelebihan untuk tampil tetap gaya.

16. Side swoop

Alternatif lain untuk model rambut pendek yang bisa Sedulur pilih adalah model side swoop.  Menggunakan model ini dapat menambah tampilan kamu semakin glamor dan dapat memberikan kesan klasik juga. Model ini sangat cocok bagi Sedulur yang suka tampil berbeda dan unik.

17. Caesar crop

Pinterest

Bagi Sedulur yang memiliki rambut ikal tipis, model satu ini sangat cocok untuk digunakan. Karena, faktor utama yang dibutuhkan untuk menggunakan model rambut ini adalah jenis rambut ikal dan bergelombang.

Kelebihan tampilan rambut satu ini adalah tidak perlu banyak perawatan. Bahkan tidak perlu ditata dan dirapikan sedikit pun. Kecuali, jika Sedulur tidak memiliki bentuk rambut yang ikal. Perlu treatment khusus untuk membuat rambut ikal dan bergelombang terlebih dahulu.

18. Curtain bangs wolf cut

Penataan tousled membuat potongan rambut yang satu ini semakin paripurna. Kombinasinya dengan curtain bangs merupakan model rambut wolf cut wanita paling kekinian. Dengan bentuk yang yang versatile, gaya rambut ini bisa ditata dengan berbagai macam model seperti gaya tousled maupun wavy style.

19. Inverted bob

model rambut pendek wanita
Pinterest

Pilihan lainnya adalah inverted bob. Gaya atau model rambut pendek wanita ini sangat unik, karena bagian belakang rambut ini sangat pendek, sementara bagian depannya agak sedikit panjang. Seperti model rambut bob lainnya. Namun bedanya, rambut ini memiliki bentuk bagian belakang yang agak runcing.

Bagian belakang yang meruncing tersebut memiliki lapisan yang bertumpuk. Kesan yang ditampilkan pada gaya rambut ini adalah kesan rambut yang melengkung di bagian belakang dan tidak rata. Bagian ini merupakan bagian penting dari model rambut ini.

20. The Rachel

Model rambut ini terinspirasi dari karakter Rachel Greene yang diperankan artis Jennifer Aniston dalam serial Friends. Model rambut ini sangat digandrungi di era tahun 90-an karena Rachel merupakan tokoh yang paling populer di serial tersebut.

Oleh karena itu, model rambut ini menjadi sangat tren dan kemudian dinamai The Rachel. Model rambut ini memiliki panjang sebahu yang ditata rapi dengan menggunakan hairspray untuk mendapatkan ketebalan rambut yang tepat.

BACA JUGA: 20 Model Rambut Pendek Bob Terbaru & Terpopuler

21. French bob

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Selanjutnya ada model French Bob yang bisa Sedulur coba bila ingin merasakan rambut pendek. Model ini memiliki potongan rambut pendek yang dipadukan dengan bob tumpul pada bagian bawahnya. Model potongan ini biasanya akan jatuh di sekitar dagu.

22. Forehead bangs layer

Salah satu model rambut tipis wanita yang bisa Sedulur coba adalah forehead bangs. Gaya ini cukup sederhana dan bisa menjadi gaya andalan harian Sedulur.

Model rambut ini sangat cocok dengan bentuk wajah oval atau bulat agar memiliki tampilan yang menggemaskan. Sedulur bisa menggunting poni dahi dengan potongan bob ataupun dengan model rambut panjang untuk menerapkan gaya rambut ini. Dijamin, penampilan akan semakin imut dan menarik perhatian.

23. Feathered pixie

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Model rambut tipis wanita selanjutnya adalah feathered pixie. Gaya rambut satu ini dikenal ampuh untuk membuat penampilan menjadi semakin menawan. Mengusung konsep layering, gaya ini menciptakan potongan dengan model gradasi panjang pada rambut.

Teknik feathered ini memiliki tujuan utama pada pemberian tekstur atau volume. Teknik ini juga berguna untuk membentuk ujung rambut tanpa terlalu banyak melakukan pemangkasan pada rambut. Bagi Sedulur yang memiliki rambut tipis, maka potongan rambut ini akan sangat cocok.

24. Long korean style

Sedulur juga bisa mencoba gaya rambut korean style yang sedang populer. Rambut ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan membuat layering pada beberapa bagian rambut.

Sedulur bisa mencoba mencari referensi dengan beberapa artis korea yang memiliki rambut panjang tapi volumenya tipis. Dengan potongan yangt tidak terlalu ribet, penampilan Sedulur akan berubah drastis.

25. Choppy lob

Pinterest

Model rambut tipis wanita selanjutnya adalah choppy lob. Potongan rambut gaya ini akan memberi tekstur pada potongan lob yang cenderung monoton yaitu dengan membuat rambut tidak rata dan agak sedikit berantakan.

Ujung potongan rambut choppy lob akan memberi kesan tidak beraturan dan sekilas akan nampak seperti potongan berlayer. Meski begitu, saat rambut bertambah panjang, tampilan akan semakin natural dan membuat leher akan terlihat lebih jenjang. 

26. Low pony

Low pony merupakan salah satu model rambut sebahu untuk wajah bulat yang anti ribet. Potongan ini juga sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut tipis agar bisa terlihat lebih berisi dan bervolume.

Gunakan catok dan tata dengan tatanan kebawah untuk mengubah tampilannya menjadi lebih bergelombang. Lalu, tarik dan ikat rambut Sedulur menjadi low pony. Biarkan beberapa helai rambut tetap terurai di area sekitar wajah agar semakin keren. 

Demikian tadi deretan rekomendasi model rambut tipis wanita yang bisa Sedulur coba. Tak hanya membuat rambut jadi lebih berisi, Sedulur juga akan semakin percaya diri dengan penampilan yang elegan. Jadi selamat memilih ya!