Siapa sangka bahwa di tahun 2022 ini model rambut pendek bob masih sangat digemari banyak orang. Ya, model rambut tersebut memang termasuk ke salah satu yang tak lekang dimakan zaman.

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota kecantikan sekaligus salah satu kunci untuk tampil menawan. Sejak dahulu, manusia telah memotong, menata, dan merawat rambutnya dengan sedemikian rupa mengikuti budaya dan perkembangan tren. Dengan berbagai macam model potongan rambut yang tersedia saat ini, menentukan model mana yang cocok menjadi salah satu tantangan tersendiri. Pasalnya, potongan rambut akan mempengaruhi proporsionalitas dan karakter wajah.

Di antara model-model potongan rambut tersebut, salah satu yang paling banyak digemari kaum wanita adalah model rambut pendek bob. Rambut yang dipotong pendek sekitar leher akan membuat siapapun terlihat fresh dan sangat bergaya. Selain itu, mobilitas pemilik rambut bob juga akan lebih leluasa karena tidak terhalang panjangnya rambut.

Sebelum Sedulur memutuskan untuk memotong rambut pendek model bob, ada baiknya mencari referensi gambarnya terlebih. Hal itu bertujuan agar tidak salah potong karena ternyata model rambut kurang cocok pada struktur wajah. Lantas, apa saja model rambut pendek bob untuk wajah bulat dan struktur wajah lain yang paling populer sekarang? Simak 20 contohnya di bawah ini.

-->

BACA JUGA: 12 Jembatan Terpanjang di Dunia, Hingga Ratusan Kilometer!

1. Shaggy bob

American Salon

Model rambut pendek bob yang dapat Sedulur coba adalah shaggy bob. Apabila Sedulur termasuk yang memiliki rambut tipis, maka model ini sangat cocok untuk diterapkan. Shaggy bob akan membuat rambut tipis Sedulur menjadi lebih berisi dan tebal. Model ini dapat dicoba oleh mereka yang memiliki kontur wajah bulat atau kotak.

Salah satu tips perawatan rambut model shaggy bob adalah dengan menambahkan krim rambut atau conditioner secara rutin. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga rambut agar terlihat rapi seharian.

2. Sci-fi bob

Latest Hairstyles

Model rambut yang dapat Sedulur coba selanjutnya adalah sci-fi bob. Model rambut ini sangat cocok untuk Sedulur yang berjiwa edgy ala-ala anak Gen-Z zaman sekarang. Sci-fi bob menggabungkan dua model potongan rambut sekaligus, yaitu undercut dan pixie haircut. Alhasil, rambut akan terlihat membulat dan sedikit mengembang, namun tetap dengan sentuhan modern.

Perlu diperhatikan bahwa model potongan rambut ini belum tentu cocok untuk semua struktur wajah. Maka dari itu, pertimbangkan terlebih dahulu dengan penata rambut sebelum memilihnya. 

3. Inverted bob

Allure

Model rambut pendek terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah inverted bob. Model potongan rambut inverted bob pernah booming di era awal tahun 2000-an. Salah satu artis dunia yang sempat terlihat dengan model potongan unik ini adalah Victoria Beckham.

Inverted bob disebut juga dengan model rambut pendek bob nungging. Ia memiliki potongan rambut belakang yang lebih pendek daripada depannya. Bentuknya pun agak tidak simetris. Walaupun sudah lewat masa trennya, namun tidak ada salahnya mencoba inverted bob di tahun 2022 ini, loh! Terlebih lagi dengan bangkitnya tren Y2K fashion, dijamin Sedulur akan tampil eksentrik di antara yang lainnya.

4. Bob belah tengah

Latest Hairstyles

Model rambut pendek bob Korea terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah bob belah tengah. Mungkin kata deskripsi pertama yang muncul ketika Sedulur melihat potongan bob belah tengah ini adalah “natural”. Ya, benar sekali, model rambut bob belah tengah tidak dimodifikasi dengan gaya-gaya rambut tertentu. Hanya dipotong pendek seleher dan membelah rambut tepat di tengah kepala.

Walaupun terlihat sederhana, tapi model potongan ini akan sangat menonjolkan kecantikan alami Sedulur. Terlebih lagi jika Sedulur memiliki kontur wajah yang bulat atau oval. Maka rambut yang tergerai dapat menutupi lebar wajah.

5. Bob with curtain bangs

Sparkonus

Model rambut yang dapat Sedulur coba selanjutnya adalah bob with curtain bangs. Bob with curtain bangs akan sangat cocok diterapkan pada struktur wajah yang bulat atau oval. Pengguna model rambut ini pun akan memancarkan kesan dewasa karena rambutnya yang tergerai agak berantakan namun tetap memiliki poni.

Rambut bervolume di samping yang menutupi sisi wajah secara tidak langsung akan memberikan kesan wajah yang tirus. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

BACA JUGA: Batas Wilayah Indonesia Secara Astronomis & Geografis

6. Layered bob

All Things Hair

Sedang mencari model rambut pendek bob layer yang cocok bagi struktur wajah Sedulur? Coba pilih layered bob seperti gambar di atas! Model potongan ini sempat booming di kalangan remaja karena banyak artis-artis kenamaan Korea Selatan yang menjajalnya. 

Potongan ini nampak seperti lapisan-lapisan level rambut yang ditumpuk. Kesan elegan dan segar pun akan tetap terlihat. Layered bob sangat pantas diterapkan ke Sedulur yang memiliki kontur wajah lonjong.

7. Asymmetrical bob

Showbiz Cheat Sheet

Model rambut pendek terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah asymmetrical bob. Kalau biasanya model rambut pendek bob itu merupakan potongan yang rata antara bagian kanan dan kiri, tetapi tidak untuk model potongan yang satu ini. 

Asymmetrical bob sangat pantas bagi Sedulur yang berjiwa petualangan dan gemar mencoba hal-hal baru. Meskipun sengaja dibuat tidak simetris, tetapi potongan rambut ini tetap terlihat rapi dan cantik, lho! Sedulur pun akan terlihat mencolok dan paling stylish di antara yang lainnya.

8. Flipped out bob

Glamour

Salah satu model rambut pendek bob untuk orang gemuk yang dapat Sedulur coba adalah flipped out bob. Biasanya mereka yang berambut tipis akan enggan untuk dipotong pendek. Selain karena akan sangat menonjolkan bentuk kepala dan wajah, rambut tipis yang dipotong pendek akan sangat cepat berantakan.

Jangan khawatir apabila Sedulur tetap ingin mencoba gaya rambut pendek. Pilih model flipped out bob agar rambut tampak lebih tebal. Flipped out bob sengaja dipotong seukuran bahu dan ujungnya dibuat keluar. Hal tersebut akan memberikan kesan rambut yang tebal, mudah diatur, serta menawan.

9. Shaggy bob lurus dan pendek

Latest Hairstyles

Sedang mencari model potongan rambut pendek yang cocok bagi struktur wajah Sedulur? Coba pilih shaggy bob lurus dan pendek seperti gambar di atas! Model potongan rambut ini memang menjadi favorit kaum wanita sekarang. 

Bagaimana tidak, shaggy bob lurus dan pendek mampu membuat Sedulur tampil cantik effortlessly dengan kesan natural. Pipi pun akan terkesan lebih tirus karena tertutupi rambut yang tergerai.

10. Bob belah pinggir

Mane Addicts

Model rambut pendek bob terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah bob belah pinggir. Apabila Sedulur tidak menyukai model bob yang berponi, mungkin bob belah pinggir ini adalah model rambut yang tepat bagi Sedulur.

Bob belah pinggir dipotong sedemikian rupa agar tidak menyisakan rambut pada bagian poni, panjang semuanya dibuat sejajar. Model ini sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki struktur wajah panjang dan dahi yang lebar. Dengan belah pinggir, maka dahi lebar Sedulur dapat sedikit tersamarkan.

BACA JUGA: Doujin adalah? Istilah yang Wajib Kamu Tahu Dalam Anime

11. Bob berponi

model rambut pendek bob
Latest Hairstyles

Berani memotong rambut pendek dengan gaya klasik yang timeless? Pas banget, nih dengan model bob berponi, ini! Model bob berponi merupakan salah satu potongan yang tidak akan dimakan waktu. 

Ia dapat memberikan tampilan yang lebih segar karena rambut dipotong hingga sejajar dengan rahang. Lebih daripada itu, bob berponi membuat Sedulur lebih manis karena poni yang berada di dahi. Para pemilik wajah oval sangat cocok untuk menjajal potongan gaya ini.

12. Short layered bob

model rambut pendek bob
Pinterest

Model rambut yang dapat Sedulur coba selanjutnya adalah short layered bob. Short layered bob menjadi salah satu model potongan rambut wanita yang paling populer hingga saat ini. 

Short layered bob sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki wajah bulat agar tampak lebih tirus. Selain itu, potongan layer berlapis-lapis ini menjadi idola banyak orang karena memberikan kesan rambut yang selalu rapi. Jangan lupa tambahkan poni depan atau samping untuk menyempurnakan tampilan Sedulur, ya!

13. Pixie haircut

model rambut pendek bob
All Things Hair

Model rambut pendek terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah pixie haircut. Pixie haircut dapat memberikan kesan imut dan menggemaskan. Potongannya tidak terlalu pendek, dengan ujung rambut yang dibuat membulat ke area dalam. 

Apabila Sedulur memiliki pipi yang tembam, maka jangan ragu untuk menggunakan potongan ini. Model pixie haircut akan membuat pipi Sedulur menjadi lebih tirus.

14. Medium short hair

model rambut pendek bob
Corrado Firera’s Magazine

Medium short hair dapat menjadi pilihan model potongan rambut bagi Sedulur yang tidak mau ribet. Medium short hair juga sangat tepat digunakan bagi Sedulur yang belum terbiasa dengan rambut pendek. 

Panjangnya yang sebahu serta bervolume di bagian bawah membuat model potongan ini cocok untuk hampir segala bentuk wajah. Namun, jika Sedulur memiliki karakteristik wajah yang membulat, sebaiknya hindari potongan ini, ya! Medium short hair justru akan mengekspos pipi Sedulur yang bulat dan membuat bentuk wajah tidak proporsional. 

15. Short curly

model rambut pendek bob
Beauty Crew

Berani memotong rambut pendek dengan gaya yang berbeda? Pas banget, nih dengan model short curly, ini! Rambut keriting memang sangat unik namun perlu perhatian ekstra dalam menentukan modelnya. 

Short curly dapat menjadi salah satu alternatif bagi Sedulur yang menginginkan tampilan segar namun tetap mempertahankan bentuk keriting rambut Sedulur. Terlebih lagi bagi Sedulur yang memiliki model wajah oval atau tirus, kesan cantik natural rambut Sedulur akan lebih terpancar.

BACA JUGA: Mengenal Tari Seudati, Tari Tradisional Tanpa Musik dari Aceh

16. Razor-cut bob

model rambut pendek bob
Hairfinder

Model rambut pendek bob wanita terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah razor-cut bob. Model potongan rambut yang satu ini memang harus diakui lebih bergaya tomboi. 

Secara penampilan model bob ini memiliki belahan rambut di bagian atas agar menciptakan gelombang yang sangat bervolume ke bawahnya. Gaya potongannya pun sedikit kasar, menyisakan ujung-ujung rambut yang agak mengembang. Razor-cut bob sangat cocok bagi Sedulur yang menyukai tampilan santai.

17. Soft layered bob

model rambut pendek bob
Pinterest

Soft layered bob dapat menjadi pilihan model potongan rambut bagi Sedulur yang tidak mau ribet. Gaya rambut ini tepat untuk mereka yang memiliki rambut tipis. Ia tidak terlalu pendek, dengan beberapa lapisan yang tipis dan tidak terlalu panjang jaraknya. Kesan feminim sangat terpancar dari model ini, terlebih lagi karena panjangnya yang masih sekitaran bahu.

18. Blunt bob

Hair Stunner

Berani memotong rambut pendek dengan gaya yang unik? Pas banget, nih dengan model blunt bob, ini! Potongan rambut bob yang satu ini adalah model rambut bob yang paling sederhana jika dibandingkan dengan yang lain. Hal tersebut karena model ujung rambut blunt bob ini sangat rata. 

Ujung rambut yang rata tersebut pada akhirnya mampu memberikan kesan rambut yang lebih tebal. Potongan blunt bob juga dapat membantu menutupi bagian samping wajah, nih Sedulur. Jadi, ia sangat cocok bagi Sedulur yang mempunyai kontur wajah bulat. Apakah Sedulur tertarik untuk mencobanya?

19. Long layered bob

Latest Hairstyles

Model rambut pendek terbaru dan paling populer saat ini yang dapat Sedulur coba adalah long layered bob. Model ini sejatinya sangat mirip dengan layered bob biasa. Letak perbedaannya terdapat pada  ketinggian sudut rambut yang dibuat. 

Seperti namanya, long layered bob memiliki sudut rambut yang lebih tinggi. Sudut tersebut membuat rambut Sedulur terkesan lebih panjang dan bervolume karena lapisan-lapisan yang ada. Sedulur tidak perlu lagi risau untuk menata gaya rambut jika sudah memiliki model rambut ini, karena ia akan tertata secara sendirinya.

BACA JUGA: 22 Fakta Tentang Mozart, Komposer Terkenal di Dunia

20. Wispy stacked bob

The Right Hairstyles

Sedang mencari model potongan rambut pendek yang cocok bagi struktur wajah Sedulur? Coba pilih wispy stacked bob seperti gambar di atas, yuk! Wispy stacked bob merupakan model potongan rambut bob dengan irisan yang berlapis-lapis. 

Lapisan-lapisan ini secara bertahap akan bertingkat dan nampak membentuk sedikit sudut. Dari sudut inilah yang nantinya akan memberikan kesan volume rambut yang berlebih. Wispy stacked bob akan bertahan lebih lama berkat susunan lapisan tersebut.

Nah Sedulur, di atas merupakan beberapa model rambut pendek bob yang dapat dicoba. Terdapat 20 referensi, mulai dari medium short hair, short curly, bob belah pinggir, bob berponi, soft layered bob, dan lain sebagainya. Semoga artikel ini dapat membantu Sedulur untuk menentukan model rambut idaman yang cocok, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.