model rambut anak perempuan sebahu

Variasi model rambut pendek sebahu untuk anak perempuan memang cukup banyak. Namun agar penampilan si kecil bisa tetap cantik dan tidak terlihat aneh, Sedulur perlu berhati-hati saat memilih model rambut anak perempuan sebahu. Salah satu poin penting yang perlu diperhatikan adalah kontur wajah si kecil.

Selain memperhatikan kontur wajah, Sedulur juga bisa mempertimbangkan model terkini yang sedang tren untuk dijadikan model potongan rambut perempuan sebahu. Nah, supaya Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan potongan rambut terbaik untuk anak perempuanmu, coba simak beberapa model rambut anak perempuan yang sedang tren di tahun 2023 ini. Seperti apa? Langsung cek aja di sini!

BACA JUGA: 15 Model Ikat Rambut Anak Perempuan Jadi Lebih Lucu!

1. Angled bob

model rambut anak perempuan sebahu
Hairstyle Camp

Angled bob adalah model rambut anak perempuan sebahu dengan potongan menarik. Pasalnya, rambut memiliki tampilan makin panjang di bagian depan. Sementara itu, rambut bagian belakang dibuat sangat pendek.

Umumnya, model rambut ini dipotong sangat pendek. Namun, rambut bisa dipotong sebahu saja. Hasilnya pun tetap bagus. Dengan gaya rambut ini, anak terlihat lebih sporty tapi tetap elegan. Potongan rambut angled bob cocok untuk anak perempuan yang aktif. Sehingga, bagian kepalanya tidak mudah berkeringat.

2. A-line

model rambut anak perempuan sebahu
Pinterest

Secara sekilas, model rambut anak perempuan sebahu ini seperti angled bob. Bila diperhatikan lebih cermat,  A-Line memiliki potongan yang lebih panjang.  Walaupun bagian belakang terurai seleher, tapi bagian depan rambut memanjang sampai bahu.

Makanya, model rambut ini disebut A-Line karena bentuknya seperti huruf A. Model ini cocok untuk rambut lurus. Sehingga, tampilan rambut anak terlihat manis.

3. Layer v-cut

All Things Hair

Apabila anak mempunyai rambut panjang dan tebal, coba model rambut anak perempuan sebahu ini. Dengan model rambut ini, anak terlihat segar dengan tampilan baru. Dengan potongan berlapis membentuk huruf V, model rambut ini memberikan kesan modis. Gaya rambut Layer V-Cut cocok untuk anak yang ceria dan penuh semangat.

Tak perlu menambah poni karena model rambut ini sudah dilengkapi poni panjang. Sehingga, ada kesan bergelombang pada sisi samping rambut.

4. Short wavy

model rambut anak perempuan sebahu
Latest

Hampir sama dengan model short curls, pemilik rambut bergelombang juga bisa membentuk rambutnya dengan model short wavy. Model rambut anak perempuan sebahu ini akan membuat si kecil semakin manis dan lebih feminin.

Dengan potongan yang tidak terlalu panjang, anak-anak juga akan lebih bebas bergerak sesuai kemauannya. Sedulur cukup merapikan bagian-bagian samping rambut dengan mengikat atau memotongnya jika si kecil merasa terganggu.

5. Rounded bob

model rambut anak perempuan sebahu
Pinterest

Model rambut anak perempuan sebahu ini tampak rapi dan elegan. Gaya rambut ini terlihat ringkas, mudah diatur, dan tidak mudah acak-acakan. Bisa dibilang model rambut ini cukup populer. Bahkan, model ini masih digandrungi sampai sekarang.

Selain untuk orang dewasa, model rambut rounded bob cocok untuk anak-anak agar terlihat modis. Gaya ini memberikan kesan enerjik, tapi tetap terlihat girly.

BACA JUGA: Tampil Pede & Modis! Ini 35 Model Kebaya untuk Orang Gemuk

6. Shaggy bob

model rambut anak perempuan sebahu
Latest

Nah, bila anak memiliki rambut tidak terlalu tebal, coba pakai model rambut anak perempuan sebahu satu ini. Dengan shaggy bob, rambut anak terlihat lebih bervolume.  Potongan rambut berlapis-lapis ini juga memberikan kesan elegan sekaligus unik.

Biasanya, model rambut ini dilengkapi dengan poni samping agar lebih menarik. Jika anak perempuan menggunakan model rambut ini, akan terlihat imut dan cocok. Sedulur bisa menggunakan rekomendasi model rambut perempuan satu ini. Dijamin akan imut dan menggemaskan.

7. Wolf cut

Pinterest

Gaya rambut wolf cut ini terinspirasi dari potongan rambut pria. Oleh karena itu, model potongan yang paling orisinil yakni potongan rambut pendek. Potongan rambut yang satu ini biasanya dihasilkan dengan memotong rambut setinggi bahu, atau sedikit di atas bagian leher.

Karena karakter guntingan layer dalam potongan ini, maka model rambut ini umumnya cocok bagi si kecil yang memiliki karakter rambut tebal. Selain bisa memberikan kesan yang imut, potongan ini juga bisa menonjolkan wajah si kecil sehingga terlihat manis.

8. Straight dengan blunt fringe

Pinterest

Terakhir, model rambut anak perempuan selanjutnya adalah straight dengan blunt fringe. Sebenarnya, rambut ini seperti dengan model bob. Namun, gaya rambut lebih panjang. Menariknya lagi, ada aksen poni menumpuk. Sehingga, rambut tampak lebih bervolume.  Model rambut ini cocok untuk anak dengan rambut tipis.

Rekomendasi rambut ini bisa jadi pilihan Sedulur, terutama bagi si kecil ingin rambutnya terlihat berbeda dari potongan sebelumnya. Jangan khawatir, potongan rambut ini cukup cocok dengan berbagai jenis karakter wajah kok. 

Model rambut anak perempuan sebahu memang sangat bervariasi. Untuk itu, Sedulur perlu riset yang cukup mendalam sebelum memutuskan memilih model rambut terbaik untuk mereka. Jangan sampai, Sedulur hanya menuruti kemauan pribadi dan tidak memperhatikan bentuk rambut maupun bentuk wajah si kecil.