Sebagai wanita yang memiliki tubuh plus size terkadang cukup sulit mencari gaya busana yang tepat. Tapi sebenarnya banyak sekali jenis model celana wanita tubuh gemuk yang bisa dicoba, salah satunya mengandalkan celana oversized.

Sekarang ini banyak sekali model celana yang cocok untuk Sedulur yang memilih tubuh berisi. Dengan mengenakannya, tampilan Sedulur akan terlihat memesona dengan bentuk tubuh.

Di pasaran banyak sekali model atau jenis celana oversized yang bisa jadi pilihan. Untuk itu, berikut ini rekomendasi model celana wanita tubuh gemuk yang bisa Sedulur coba.

BACA JUGA: Celana Ungu Cocok dengan Baju Warna Apa? Intip Di Sini Yuk!

1. Highwaist pants yang tidak terlalu oversized

Pexels/Los Muertos Crew

Model celana yang cocok buat cewek gemuk adalah highwaist pants. Celana dengan model highwaist ini mampu membuat Sedulur terlihat lebih ramping dan semampai. Sedulur cukup memadukannya dengan atasan yang pas atau fit body, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu oversized.

Bahkan buat Sedulur yang bertubuh curvy bisa menggunakan atasan model crop top untuk menampilkan kesan yang lebih seksi dan menarik.

2. Celana kogger long pants fleece sporty

Kalau celana yang satu ini tak perlu lagi diragukan kenyamanannya. Karena memang dihadirkan dengan bahan yang sejuk dan biasanya menyerap keringat. Hal ini tentu saja, karena pada awalnya jogger pants wanita dihadirkan untuk dipakai sebagai bawahan olahraga.

Selain itu, celana ini pun memiliki karet pada bagian pinggang, sehingga Sedulur tak perlu takut merasa sesak. Selain bisa dikenakan untuk olahraga, celana ini juga bisa Sedulur kenakan untuk airport style. Pasti nyaman banget untuk dikenakan saat di perjalanan sambil bergaya.

3. Celana kulot Alyssa untuk tampilan santai yang mudah

Sudah tidak asing lagi, celana dengan model kulot memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Tidak hanya cocok untuk digunakan perempuan yang memiliki tubuh gemuk, celana kulot hampir cocok digunakan semua bentuk tubuh. Modelnya pun dihadirkan cukup beragam dengan berbagai material yang bisa Sedulur sesuaikan dengan gaya dan seleramu.

Untuk perempuan bertubuh gemuk, coba pilih celana kulot dari merek pakaian Alyssa yang memiliki potongan high waist sehingga membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Dengan ukuran all size, model celana kulot ini bisa memudahkanmu untuk bergerak secara leluasa.

4. Celana kulot dengan potongan longgar

Celana kulot merupakan celana yang cocok digunakan oleh berbagai bentuk tubuh, baik itu yang gemuk maupun yang kurus. Celana ini memiliki potongan longgar yang dibuat dari berbagai macam bahan dan desain.

Buat Sedulur yang bertubuh gemuk, Sedulur bisa menggunakan celana kulot model high waist sehingga mampu membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Sedulur juga bisa memilih celana kulot yang berbahan melar agar nyaman digunakan. Dengan ukuran all size, model celana kulot juga bisa memudahkan dirimu untuk bergerak secara leluasa.

5. Legging Ellysha dengan detail list yang cocok untuk hijabers 

Siapa bilang celana legging hanya bisa dipakai untuk olahraga atau tidur saja? Celana legging bisa untuk dipakai hangout bahkan Sedulur akan merasa nyaman mengenakannya.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih rapi mengenakan jenis celana ini, Sedulur bisa mengenakan celana legging warna hitam. Dengan material kaos import, hijab legging berdetail list siap menonjolkan penampilanmu. 

6. Boyfriend jeans untuk gaya kasual yang maskulin

Unsplash/Brooke Cagle

Kamu memiliki tubuh curvy? Celana dengan potongan boyfriend sangat cocok untuk kamu. Celana yang kembali menjadi tren ini sangat cocok dikenakan untuk perempuan bertubuh gemuk.

Karena potongannya yang lebar di bagian pinggang hingga paha, sehingga bisa menyamarkan bagian-bagian tubuh yang besar. Sedulur juga pasti lebih nyaman memakai celana ini dan bisa memadukannya dengan sneakers untuk tampilan maskulin yang keren.

7. Boyfriend jeans dengan potongan lebar

Masih dari boyfriend jeans. Celana ini bisa menjadi andalan yang tepat buat para cewek yang bertubuh gemuk untuk tampil casual dan modis dengan nyaman. Celana model boyfriend jeans sendiri memiliki potongan yang lebar dari bagian pinggang hingga paha, sehingga bisa menyamarkan bagian-bagian tubuh yang besar.

Selain itu, model celana ini memberikan kenyamanan saat digunakan karena potongannya yang lebar mampu memberikan keleluasaan dalam bergerak.

8. Celana hitam untuk menyamarkan siluet tubuh

Bukan rahasia lagi, celana dengan warna hitam mampu memberikan ilusi tubuh terlihat menjadi lebih ramping atau langsing. Menggunakan celana hitam dapat membantu Sedulur menciptakan ilusi pada tubuh bagian bawah agar terlihat lebih ramping dan jenjang. Warna hitam yang netral sangat cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara dan kesempatan. 

Tentu saja warna ini juga bisa dipadukan dengan berbagai warna lainnya, dan langsung akan memberikan kesan elegan tiap kali dipakai. Eksplorasi gaya dengan berbagai atasan yang Sedulur padukan dengan celana hitam tanpa perlu khawatir mati gaya. Sedulur bisa menambah aksesori pada tampilanmu agar terlihat tidak monoton.

9. Celana palazzo jadi pilihan agar tampilan stylish setiap hari

Celana yang telah hadir puluhan tahun lalu ini kembali meramaikan dunia fashion dengan model, bahan dan detail yang lebih beragam. Jika Sedulur memiliki tubuh curvy, Sedulur wajib memiliki celana palazzo di dalam lemari sebagai fashion item yang bisa Sedulur kenakan setiap hari.

Palazzo yang memiliki potongan lurus dan longgar dari pinggang hingga mata kaki, mampu memberikan ilusi kaki jenjang apalagi jika dikenakan dengan sepatu hak tinggi. Untuk gaya maksimal, Sedulur bisa menyontek inspirasi para street styler yang kerap menggunakan celana palazzo dengan outfit kekinian!

10. Celana motif garis vertikal yang membuat tubuh lebih jenjang

Kalau model celana yang satu ini memang bisa diandalkan banyak perempuan. Motif garis ke bawah atau vertikal akan selalu membuat efek tubuh lebih ramping dan kaki yang lebih jenjang. Untuk itu bagi para perempuan bertubuh gemuk yang ingin tampil lebih jenjang, Sedulur bisa mengandalkan celana dengan motif ini.

Motif garisnya pun kini lebih beragam. Karena dahulu, motif garis dianggap memiliki tampilan yang monoton karena biasanya hanya dihadirkan dengan warna hitam putih saja. Sekarang, Sedulur bisa menemukan motif garis berpenampilan lebih seru.

BACA JUGA: Celana Merah Maroon Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak di Sini!

11. Celana cigarette yang cocok untuk tampilan profesional

model celana wanita tubuh gemuk
Unsplash/Brock Wegner

Apakah Sedulur pernah melihat model celana ini? Celana cigarette biasanya dihadirkan dengan bahan yang lebih terlihat formal, dan cocok untuk tampilan profesional saat ke kantor. Karena memang modelnya memiliki kemiripan dengan celana kantor pria, hanya saja bagian bawah memiliki bagian yang mengerucut dan cenderung lebih pendek.

Celana ini cocok untuk Sedulur yang memiliki tubuh bentuk segitiga. Di mana tubuh bentuk segitiga biasanya lebih besar pada bagian atas. Tampilkan bagian kaki yang kecil dengan mengenakan celana jenis ini, ya.

12. Celana kulot plisket dengan bahan yang ringan

Mencari model celana kulot untuk wanita gemuk yang bisa dikenakan sehari-hari? Sedulur bisa mengenakan celana kulot model plisket. Jika Sedulur belum tahu, model plisket adalah di mana celana kulot memiliki bahan yang ringan dan jatuh dengan sempurna. Tak aneh ketika mengetahui celana plisket sangatlah nyaman untuk dikenakan sehari-hari.

13. Celana plisket dengan banyak lipatan rapi

Model celana plisket juga bisa menjadi pilihan yang cocok buat cewek gemuk. Celana plisket ini memiliki tampilan berupa banyak lipatan yang tertata rapi dengan ukuran yang lebih kecil. Lipatan pada celana plisket juga menghadirkan efek vertikal yang mampu membuat daerah pinggang hingga kaki terlihat lebih jenjang. Gak heran jika celana plisket ini menjadi favorit para cewek bertubuh plus size.

14. Model paperbag yang sedang menjadi tren

Memiliki tubuh gemuk terkadang membuat para perempuan tersebut merasa terbatas dalam hal pemilihan fashion items. Banyak perempuan pun yang jadi kurang percaya diri mengenakan berbagai fashion items yang sedang tren. Untuk itu, celana model paperbag bisa jadi pilihan.

Modelnya memiliki aksen kerutan pada bagian atas pinggang. Sedangkan pada bagian pinggang biasanya memiliki potongan yang lebih pas, hingga bagian bawah yang longgar. Celana ini bisa Sedulur kenakan, pastikan pada bagian pinggang Sedulur mengenakan ikat pinggang untuk menegaskan lekuk tubuhmu, ya.

15. Skinny jeans untuk segala bentuk tubuh!

Banyak perempuan bertubuh gemuk yang justru tak percaya diri mengenakan celana skinny. Padahal Sedulur bisa mengenakan celana ini sebagai salah satu langkah untuk merayakan tubuh indahmu. Untuk itu, coba keluarkan lagi koleksi celana skinny atau saatnya beli yang baru.

Pilih celana skinny dengan ukuran yang benar-benar pas. Mengenakan ukuran yang terlalu kecil akan membuatmu merasa sesak, sedangkan yang terlalu besar pun akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Jadi sebaiknya, pilihlah celana skinny yang benar-benar bisa memeluk dan terlihat pas di tubuhmu, ya.

16. Celana aksen slit bak para fashionista

model celana wanita tubuh gemuk
Pexels/Charles Bourgeois

Kamu pasti tahu celana model ini sedang menjadi tren sejak tahun lalu. Ya, celana palazzo atau celana kulot kini dihadirkan dengan aksen slit atau belah yang memberikan kesan chic. Beberapa celana memiliki aksen slit yang dikombinasikan dengan kancing.

Dengan kehadiran kancing, Sedulur bisa menyesuaikan seberapa besar atau panjang dari aksen belah tersebut. Selain itu, aksen slit juga dihadirkan dengan model track pants. Jika menginginkan tampilan yang lebih sporty, track pants sepertinya cocok denganmu!

17. Detail pita untuk si perempuan feminin

Rekomendasi model celana untuk orang gemuk selanjutnya adalah celana dengan detail pita. Detail pita kini sedang banyak sekali dihadirkan pada berbagai jenis celana. Sedulur bisa memilih salah satu modelnya.

Aksen pita akan menjadi centerpiece dari tampilanmu. Sehingga orang lain yang melihat pun akan langsung tertuju pada bagian pita tersebut. Pilihlah model dengan potongan highwaist, sehingga pita berada pada bagian pinggang dimana terdapat lekukan tubuh. Dijamin tubuhmu akan terlihat lebih proporsional.

18. Keluar dari zona nyaman dengan mengenakan celana balon

Selain jogger pants wanita, Sedulur juga bisa mengenakan celana model balon yang nyaman dipakai beraktivitas. Memiliki siluet yang hampir mirip dengan celana jogger, celana balon biasanya memiliki potongan yang lebih mengembang, makanya disebut sebagai celana balon.

Celana ini pun kerap dihadirkan dengan motif yang cukup bold. Untuk perempuan bertubuh gemuk, mungkin Sedulur bisa memilih celana dengan warna dasar gelap supaya tak terlihat berlebihan. Dengan model dan motif yang seru, Sedulur juga bisa mengenakan celana model ini saat traveling ke pantai.

19. Celana flare beri kesan vintage ala 90-an

Rekomendasi model celana yang terakhir, cocok sekali untuk para perempuan yang menyukai gaya vintage. Celana flare atau yang dikenal juga sebagai celana cutbray, menjadi salah satu celana yang cocok untuk para perempuan bertubuh gemuk. Potongan celana flare biasanya tidak benar-benar memeluk tubuh.

Masih ada rongga atau ruang gerak sehingga bahan pun tak benar-benar menampilkan lekuk tubuh. Maka dari itu, celana ini akan menjadi celana andalan untuk menyamarkan paha besar. Tentunya jadi pilihan sempurna untuk jadi model celana wanita tubuh gemuk.

20. Mom Jeans jadi tren baru yang patut dicoba

Celana jenis ini baru naik daun sejak tahun lalu. Jika Sedulur belum tahu modelnya memiliki potongan highwaist dengan bagian atas agak longgar namun agak mengerucut pada bagian bawah. Celana ini pun masih memiliki tampilan baggy yang banyak disukai oleh perempuan.

Sedulur bisa mencoba mengenakan Mom Jeans untuk gaya yang lebih santai. Padukan dengan kaos putih polos dan sneakers kesayangan, untuk tampilan cuek yang tetap stylish.

BACA JUGA: Kemeja Cokelat Cocok dengan Celana Warna Apa Aja? Simak di Sini!

21. Mengenakan celana model bermuda

rekomendasi kulot high waist
Pexels/Anna Shvets

Celana bermuda sudah agak ditinggalkan, nih. Padahal di musim panas, celana ini ini nyaman banget dipakai. Modelnya ada dua pilihan berbeda yang bisa Sedulur pilih. Yang pertama, model celana bermuda dihadirkan dengan potongan di pinggul dengan bagian bawah agak mengerucut.

Biasanya celana model ini memiliki kesan yang lebih tomboy. Yang kedua, celana bermuda dihadirkan dengan potongan highwaist dan memiliki siluet yang menyerupai kulot. Tapi panjang celana tetap hanya sampai selutut. Namun, ini juga menjadi model celana wanita tubuh gemuk yang sangat bagus.

22. Wide leg pants dengan potongan A-line

Siapa bilang wide leg pants justru akan membuat perempuan curvy tampak lebih lebar? Sedulur justru bisa mengakali bagian bawah tubuh yang besar dengan mengenakan celana model ini.

Kuncinya adalah memilih celana dengan potongan highwaist yang memiliki ukuran yang pas. Sehingga bagian lekuk tubuhmu tetap terlihat meskipun bagian bawah celana lebih lebar.

23. Straight jeans buat perempuan yang menyukai gaya klasik

Jika bosan dengan tampilan skinny jeans, Sedulur bisa mencoba tampilan straight jeans. Celana jeans satu ini tampak lebih unik karena memiliki potongan yang lurus dari atas sampai bawah.

Celana model ini pun bisa dikenakan untuk gaya semi-formal. Pilih juga model celana yang berpotongan high waist agar kaki terlihat lebih jenjang. Padukan dengan ankle strap heels agar ilusi ini terlihat lebih maksimal.

24. Cuff jeans perlihatkan bagian ankle yang kecil

Celana model yang satu ini cocok untuk perempuan yang besar pada bagian bokong, namun kecil pada bagian ankle. Cuff memiliki arti lipatan, jadi Sedulur sudah bisa membayangkan bentuk jeansnya, kan? Biasanya celana jeans dihadirkan dengan lipatan yang memang sudah dijahit, atau memiliki potongan yang cocok untuk Sedulur lipat sendiri. 

Dengan lipatan pada bagian ankle, biasanya perhatian akan langsung tertuju pada bagian tersebut. Bagian bokong yang besar pun akan langsung tersamarkan. Bagian bawah celana memiliki model melebar. Bagian melebar ini akan mengimbangi bagian paha yang besar, sehingga tubuh terlihat lebih proporsional.

25. Celana model slit dengan aksen lining untuk pertegas bentuk kaki 

Model celana dengan aksen lining atau motif garis vertikal ke bawah memang memberi aksen merampingkan buat orang yang bertubuh gemuk. Walaupun motif garis hanya muncul di sisi kiri atau kanan celana.

Ditambah dengan model slit atau detail robek menjulur vertikal mengikuti lining, celana ini pas dimiliki untuk perempuan dengan tubuh lebih berisi. Efek ramping serta kaki lebih tinggi jadi tampak maksimal jika Sedulur kenakan sepatu yang heels-nya runcing. 

Itulah tadi berbagai model celana wanita tubuh gemuk yang bisa menjadi pilihan. Tentu masih banyak lagi model lain yang bisa dicoba. Apa pun itu, pilihlah celana yang membuat Sedulur nyaman dan percaya diri mengenakannya. Dengan begitu Sedulur akan terlihat mempesona di mata orang lain.