celana merah maroon cocok dengan baju warna apa

Bingung dengan celana merah maroon yang sudah lama tersimpan dalam lemari dan jarang sekali dipakai? Mungkin ini saatnya untuk menampilkan sesuatu yang baru dengan celana tersebut. Akan tetapi, sebelum itu Sedulur harus celana merah maroon cocok dengan baju warna apa.

Merah maroon sendiri merupakan hasil percampuran antara warna merah dengan cokelat, sehingga warna ini terlihat tidak seterang merah namun lebih dinamis daripada cokelat. Karena tergolong ke dalam warna yang gelap, celana maroon tidaklah mencolok.

Bukan hanya itu, warna celana yang satu ini juga cukup mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai warna lainnya. Lantas, celana merah maroon cocok dengan baju warna apa? Langsung saja, temukan jawabannya di artikel yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Inspirasi Outfit ke Kampus yang Kece

-->

1. Putih

Unsplash/Kyson Dana

Putih menjadi salah satu warna yang aman untuk dikombinasikan dengan berbagai warna gelap, termasuk merah maroon. Kontras yang diciptakan antara baju warna putih yang bersih dengan celana maroon yang gelap, terlihat begitu menawan dan juga nyaman dipandang.

Memadukan kedua warna tersebut dalam satu tampilan yang modis pun juga sangatlah mudah. Sedulur bisa mengenakan kemeja oversized putih, kemudian pasangkan dengan celana maroon yang memiliki potongan lurus.

Untuk menyempurnakan penampilan, gunakan sneakers warna beige dengan sol maroon. Penggunaan jam tangan juga dapat menjadi aksesoris yang tepat untuk melengkapi outfit ini.

2. Pink

Pink yang masih saudara dengan warna merah, ternyata dapat menghasilkan kombinasi outfit yang menawan ketika dipadukan dengan celana maroon. Baik itu baju warna pink pucat atau bahkan pink medium, akan sangat terlihat cocok untuk celana merah maroon.

Agar penampilan terasa seimbang dan tidak clashing, ada baiknya celana maroon tidak digunakan bersamaan dengan baju warna pink yang terkesan flashy, misalnya saja seperti shocking pink atau neon pink.

Sedulur ingin menampilkan gaya yang minimalis dan manis dengan kombinasi warna ini, bisa coba kenakan baju velour lengan panjang berwarna dusty pink dan celana semi flare maroon.

3. Cream

Baju cream tentu dapat menjadi kombinasi yang cocok dengan celana maroon. Selain karena termasuk sebagai warna yang netral, aksen kuning yang ada pada warna cream juga akan menambahkan sentuhan yang lebih hangat pada celana maroon.

Karena sifat dari masing-masing warna tersebut, keduanya pasti akan menghasilkan tampilan yang terkesan nyaman dan juga hangat. Sedulur dapat mencoba kombo sweater warna cream dengan celana semi bootcut berwarna maroon.

Jika tidak, sweater dapat diganti dengan cropped tee atau summer shirt warna cream. Dengan begitu, maka tampilan akan terkesan lebih santai dan cool.

4. Hitam

Masih bingung celana merah maroon cocok dengan baju warna apa? Coba saja warna hitam. Warna yang satu ini memang bersifat universal dan pasti akan cocok untuk celana warna maroon. Bahkan tidak berlebihan untuk mengatakan jika baju warna hitam adalah paling aman sebagai pasangan celana maroon.

Kombinasi yang sederhana dari kaus hitam polos dengan celana bootcut warna maroon, sudah cukup untuk memberikan tampilan yang simpel dan terkesan chic.

Apabila ingin tampilan yang lebih preppy, Sedulur bisa memasukkan baju high neck warna mocha ke dalam celana maroon. Kemudian balut atasan dengan cropped jacket klasik hitam.

5. Cokelat

Cokelat bisa dikatakan masih merupakan bagian dari komposisi dari warna maroon. Tentu saja, warna ini dapat menghasilkan harmoni yang terlihat bagus dan nyaman dengan maroon. Ya, kombinasi antara atasan cokelat dengan celana maroon akan menghasilkan penampilan yang terkesan klasik dan cool.

Coba padukan jaket kulit vintage cokelat model longgar dengan celana jeans maroon. Setelah itu, lengkapi tampilan dengan sepatu boots tinggi klasik hitam.

Sementara untuk OOTD yang lebih kasual dan juga trendi, Sedulur juga bisa menggunakan kombinasi antara celana cargo maroon dengan cropped tee cokelat. Kemudian, sempurnakan dengan shoulder bag hitam serta chunky sneakers putih.

6. Navy

Unsplash/Cristina Gottardi

Baju warna navy juga terlihat sangat cocok ketika dipadukan dengan celana maroon. Kombinasi wana ini bisa digunakan oleh Sedulur yang menyukai outfit dengan intensitas warna yang cenderung gelap.

Untuk menghasilkan tampilan minimalis, Sedulur cukup mengombinasikan celana chinos warna maroon dengan baju navy rajut lengan panjang. Sedangkan untuk tampilan yang lebih trendi, coba padukan jaket varsity warna navy bersama celana jeans maroon berpotongan lurus. 

Dan yang terakhir, lengkapi dengan sling bag atau cross bag hitam dan sepatu hitam juga. Aksesoris seperti topi baseball navy dan kalung silver, juga dapat jadi pilihan bagus untuk mendekorasi OOTD ini.

7. Beige

Karena sama-sama mempunyai sentuhan warna cokelat, tentu saja beige menjadi salah satu warna baju yang cocok dipadukan dengan celana maroon. Perpaduan antara warna yang kalem dengan warna yang terkesan deep ini, akan menghasilkan penampilan yang terasa selaras dan kohesif.

Untuk kombinasi outfit yang manis dan minimalis, Sedulur bisa memasangkan celana drawstring warna maroon bersama tank top tali spaghetti warna beige. Agar terlihat lebih manis, jangan lupa tambahkan block heels berwarna nude.

Jika merasa kurang percaya diri untuk mengenakan baju tanpa lengan, tambahkan saja cut out bolero warna senada. Dengan penggunaan bolero ini, penampilan pun akan terlihat lebih hip.

8. Merah

Kendati masih berada di dalam keluarga warna yang sama, baju warna merah juga terasa cocok dipadukan dengan celana maroon, lho. Baju merah yang lebih terang, mampu menghasilkan kontras yang terasa indah dengan celana maroon yang cenderung terkesan lebih deep dan kaya.

Contoh sederhana OOTD dengan dua warna ini, yakni dengan memasangkan celana drawstring maroon dengan kaus warna merah.

Jika ingin tampil lebih sophisticated, balut atasan dengan blazer atau coat dengan warna senada. Setelah itu, lengkapi tampilan dengan handbag warna hitam dan sepatu kulit.

9. Abu-Abu

Karena masih tergolong warna yang bersifat netral, baju dengan warna abu-abu pastinya akan cocok dipadukan dengan celana maroon. Perpaduan antara dua warna ini, seringkali diaplikasikan untuk busana dengan tema profesional.

Untuk mengaplikasikannya, Sedulur bisa coba mengenakan celana kain warna maroon serta kemeja warna abu-abu. Jika ingin tampilan yang terkesan lebih manis, gunakan scarf untuk menghiasi bagian leher. Terakhir, sempurnakan tampilan dengan loafers dan handbag medium warna hitam.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih santai dan effortless, pilihlah hoodie warna abu-abu dan pasangkan dengan celana cargo maroon.

10. Lilac

Kombinasi antara warna pastel lilac dengan maroon yang intens ternyata menghasilkan nuansa yang tidak terduga. Ya, warna lilac sendiri akan terasa unik sekaligus menawan ketika dipadukan bersama maroon.

Penampilan yang manis akan tercipta berkat perpaduan antara blus lilac model lengan lonceng dengan celana kulot maroon. Bagi yang mengenakan hijab, dapat menambahkan jilbab dengan warna nude. Kemudian, tinggal selesaikan dengan sling bag warna cream dan sepatu berhak.

Masih ada alternatif atasan, yakni Sedulur bisa menggantinya dengan baju off shoulder warna lilac lengan panjang, atau bisa juga dengan cable knit top bermodel lengan dolman.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Outfit ke Kantor Wanita, Formal tapi Stylish!

11. Mustard

celana merah maroon cocok dengan baju warna apa
Unsplash/Maria Lupan

Rekomendasi celana merah maroon cocok dengan baju warna apa yang berikutnya, adalah mustard. Memadukannya celana merah maroon dengan atasan berwarna kuning mustard, memang sedikit mencolok namun tidak terlalu berlebihan.

Sedulur bisa coba saja padukan legging merah maroon dengan atasan mini dress atau midi dress warna mustard polos. Jika ingin mengenakan dress bermotif, pastikan motifnya tidak terlalu ramai dan ada hint warna merah maroon juga di dalamnya.

Tambahkan aksesoris simpel seperti kalung, dan kenakan alas kaki berwarna cokelat tua agar tampilan yang satu ini lebih sempurna dan tidak berlebihan.

12. Biru

Warna biru ternyata dapat membuat penampilan terlihat lebih menari, lho. Dengan begitu, perpaduan antara atasan biru elektrik dengan merah maroon akan menghasilkan tampilan outfit yang terkesan segar, santai, sekaligus quirky.

Bahkan, Sedulur tidak perlu repot-repot melakukan berbagai hal untuk bisa memadukan kedua warna tersebut. Cukup hanya dengan mengenakan atasan berwarna biru, kemudian dipadukan dengan bawahan warna merah maroon.

Lengkapi tampilan ini dengan alas kaki warna hitam dan tas merah maroon. Agar terlihat istimewa, tambahkan syal pada leher dengan warna yang sedikit gelap.

13. Hijau

Mungkin sebelumnya Sedulur tidak pernah terpikirkan untuk memasangkan warna maroon dengan hijau, karena takut terlihat mencolok atau bahkan tabrakan. Padahal sejatinya kedua warna ini sangat cocok, lho. Hanya saja, warna hijau yang harus dipilih tidak bisa sembarang, ya!

Sedulur harus coba memilih warna hijau tua atau yang sering disebut dengan hijau army. Jadi jika Sedulur memiliki celana warna merah maroon, bisa memadukannya dengan atasan hijau army. Kemudian lengkapi tampilan dengan syal dan tas warna merah maroon.

Bahkan penampilan akan terlihat lebih menarik dan senada lagi apabila syal yang dipilih juga mempunyai sedikit aksen warna hijau army.

14. Olive

Kombinasi antara atasan warna olive dengan celana merah maroon tentu saja bisa menciptakan paduan warna yang menarik dan juga harmonis. Sebagai warna netral dan alamiah, olive dapat dipasangkan dengan baik dengan warna merah maroon.

Ketika diterapkan, maka kombinasi warna yang dihasilkan akan memberikan kontras yang terasa hangat dan elegan. Untuk inspirasi OOTD-nya, Sedulur bisa memilih kemeja olive polos dengan celana chinos maroon yang dapat memberikan tampilan kasual dan santai.

Kemeja olive dengan motif seperti pola kotak-kotak maupun garis-garis halus, juga dinilai dapat menambah dimensi pada tampilan.

15. Rust

celana merah maroon cocok dengan baju warna apa
Pexels/Ruan Kiet Jr

Jawaban yang terakhir dari pertanyaan celana merah maroon cocok dengan baju warna apa, adalah orange rust. Kombinasi atasan orange rust dengan celana maroon mampu menciptakan paduan warna yang terasa menarik dan juga berani.

Orange rust sendiri merupakan warna yang terkesan hangat dan kaya, sementara celana maroon akan memberikan sentuhan yang lebih klasik dan elegan. Sedulur dapat memilih blus dengan potongan yang feminin dan detail seperti ruffles atau pita.

Padukan dengan celana kulot maroon, dan tampilan akan terlihat yang menyenangkan. Jangan lupa pilih bahan yang ringan untuk tampilan yang lebih anggun.

Nah, setelah membaca artikel di atas, kini Sedulur sudah tidak bingung lagi celana merah maroon cocok dengan baju warna apa, bukan? Ya, mencari perpaduan warna baju celana maroon yang pas memang tidak sesulit yang dipikirkan.

Akan tetapi, Sedulur harus tetap memastikan mix and match baju dan celana yang dikenakan. Pastikan tampilan benar-benar selasar secara keseluruhan, sehingga penampilan terlihat sempurna.