kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa

Kemeja cokelat menjadi salah satu pakaian yang banyak disukai. Meskipun begitu, tidak sedikit yang ternyata masih bingung kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa. Mereka masih kesulitan untuk bisa menemukan warna celana warna yang pas dengan kemeja cokelat.

Wajar saja, karena warna cokelat sendiri bukan termasuk warna netral yang mudah dicocokkan dengan warna-warna lainnya. Bahkan jika tidak jeli dalam memilih kombinasi warna, bisa saja penampilan akan terkesan kusam, monoton, dan tidak enak dipandang.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Terbaik Baju Ungu Tua Cocok untuk Wanita Hijabers!

Kemeja Cokelat Cocok dengan Celana Warna Apa?

PureWow

Namun tidak usah khawatir, berikut ini akan diberikan beberapa warna yang cocok untuk kombinasi kemeja cokelat. Nah, bagi Sedulur yang sedang butuh inspirasi OOTD kemeja cokelat, langsung saja simak dan ikuti penjelasan yang ada di bawah ini!

1. Hitam

Jawaban pertama atas pertanyaan “kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa?” yakni adalah hitam. Ya, celana warna hitam sendiri memang terbilang sangat cocok untuk disandingkan dengan berbagai jenis dan warna atasan, termasuk kemeja cokelat .

Warna hitam yang netral, tentu saja terlihat padu jika dipakai bersama kemeja cokelat, entah itu cokelat muda maupun cokelat tua. Bahkan untuk kemeja cokelat bermotif sekalipun, Sedulur bisa dengan mudah memakainya bersama celana hitam.

Jadi memang celana warna hitam wajib ada di dalam lemari pakaian Sedulur, karena terlihat cantik ketika disandingkan dengan kemeja cokelat kesayangan.

2. Putih

Selain hitam, putih juga menjadi warna yang akan terlihat cocok dipadukan dengan kemeja cokelat karena warna ini juga bersifat netral. Celana putih tidak melihat mencolok jika dipakai bersama berbagai warna atasan, termasuk kemeja cokelat.

Ya, tidak hanya untuk wanita saja, para pria juga dapat memadukan kombinasi warna yang satu ini untuk menunjang penampilannya. Perpaduan antara cokelat dan putih terkesan keren dan manis untuk digunakan dalam penampilan bergaya formal maupun casual.

Sementara penggunaan kemeja cokelat dengan celana putih, lebih cenderung cocok dikenakan untuk berbagai acara yang bersifat formal.

3. Biru muda

Siapa yang bilang jika kemeja cokelat hanya cocok dipadukan dengan celana dengan warna yang senada saja? Ya, kesan yang cantik dan chic bisa ditampilkan berkat perpaduan antara kemeja cokelat dengan celana berwarna biru muda.

Nah, jadi Sedulur bisa coba memilih celana biru muda berbahan jeans. Kemudian gunakan beberapa kelengkapan pendukung seperti tas putih dan sepatu hitam. Dijamin, semua orang akan langsung memandang Sedulur sebagai orang yang paham akan fashion.

Selain membuat tampilan terlihat semakin kece, penggunaan celana biru muda untuk kemeja cokelat juga akan memberikan kesan yang lebih fresh, energik, dan kekinian.

4. Biru tua

Masih dengan warna biru, kali ini ada biru tua alias biru dongker atau navy yang bisa digunakan oleh Sedulur, yang masih bingung kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa. Bisa dibilang jika celana navy bersifat timeless, dan mudah untuk dipasangkan dengan berbagai warna atasan.

Bagi Sedulur yang mencoba memadukan antara kemeja cokelat dan celana navy, maka akan mendapatkan penampilan sleek yang sangat enak untuk dipandang. Tidak hanya jeans, saat ini telah banyak celana biru berbahan lain yang bisa dipilih untuk Sedulur koleksi sesuai kebutuhan.

Baik itu celana bahan, chinos, atau yang lainnya, akan terlihat sangat padu ketika disandingkan dengan kemeja cokelat.

5. Merah

Bisa dibilang jika merah menjadi warna yang mampu menunjukkan aura kuat dan mampu memancarkan keberanian bagi para penggunanya. Sadar atau tidak, baju warna merah juga terlihat bagus dipadukan dengan celana cokelat, lho!

Walaupun kedua warna tersebut tampak kontras, namun kombinasi diantara keduanya justru akan terlihat saling melengkapi. Untuk menambah nilai plus, Sedulur bisa menggunakan sepatu atau tas merah atau warna-warna netral yang lain.

Dengan warna ini, kesan yang berani akan menonjolkan pemakainya. Tentu hal ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampil berbeda, namun tetap keren.

6. Kuning

Rekomendasi warna celana berikutnya yang akan terlihat cocok jika dipadukan dengan baju cokelat adalah kuning. Ya, kuning sendiri merupakan sebuah warna yang memiliki kesan kebahagiaan dan juga keceriaan bagi orang yang mengenakannya.

Jadi celana berwarna kuning memang cocok dipadukan dengan kemeja berwarna cokelat. Sebab, warna cokelat dan kuning memang terlihat saling melengkapi. Bukan hanya untuk menunjang penampilan bergaya casual saja, kombinasi warna ini juga menjadi favorit baik untuk ke kantor atau acara formal lainnya.

Sedulur tidak perlu malu untuk menggunakan warna-warna yang terang. Selama perpaduan warnanya cocok, Sedulur akan tetap terlihat sangat menawan.

7. Cokelat

Pinterest

Perlu untuk Sedulur ketahui, bahwa warna cokelat ternyata juga dapat dipadukan dengan warna turunannya, lho! Tentu saja perpaduan warna yang senada ini akan menghasilkan kesan yang cantik dan harmonis. Namun jangan sembarang memadukan warna cokelat jika tidak ingin terkesan monoton.

Sebaiknya Sedulur memadukan antara celana cokelat dengan atasan yang memiliki warna lebih terang. Sehingga nantinya akan timbul warna gradasi yang terkesan berbeda, namun tetap termasuk kedalam jenis warna yang masih sama.

Dengan demikian, penampilan Sedulur akan terlihat lebih bersahaja dan tetap simpel. Perpaduan warna ini juga mampu menunjukkan kesan warna yang kalem dan juga teduh.

8. Abu muda

Ketika ditanya kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa, maka salah satu jawabannya adalah abu-abu muda. Ya, celana berwarna abu muda memang terkesan lebih santai atau casual. Sedulur bisa memadukan warna celana ini dengan kemeja cokelat muda maupun cokelat tua.

Warnanya yang terkesan kalem, tentu saja cocok dikenakan untuk acara-acara yang sifatnya santai seperti nongkrong, bermain, liburan, atau yang lain sebagainya. Tidak usah khawatir, celana abu muda juga cocok dikenakan untuk berbagai warna kulit, kok!

Jadi tidak perlu takut kulit akan terlihat gelap atau kusam ketika mengenakan kemeja cokelat dengan celana warna abu muda.

9. Abu tua

Sama halnya seperti celana warna abu muda, celana abu tua juga sangat cocok dipakai bersamaan dengan kemeja cokelat. Hanya saja, kesan warna yang terlihat lebih tegas membuat perpaduan warna ini lebih cocok untuk dikenakan dalam acara yang lebih formal.

Misalnya seperti menghadiri acara besar, pergi ke kantor, atau lain-lain. dan charcoal. Seperti yang telah diketahui, warna abu tua atau yang sering juga disebut dengan charcoal, memang dinilai menjadi warna paling standar untuk celana formal.

Oleh sebab itu, pastikan Sedulur memiliki celana warna abu tua di lemari pakaian, karena dijamin warna ini akan seringkali dibutuhkan.

10. Beige

Bagi yang mencari celana dengan warna yang netral, maka beige menjadi salah satu yang direkomendasikan. Ya, warna celana satu ini termasuk mudah untuk dipasangkan dengan berbagai jenis dan warna pakaian yang Sedulur miliki.

Termasuk juga dengan kemeja cokelat , dimana akan terlihat menawan jika disandingkan dengan celana warna beige. Namun untuk menghasilkan penampilan outfit yang maksimal, pastikan warna cokelat pada kemeja lebih gelap.

Dengan begitu, maka Sedulur menunjukkan kesan yang terlihat lebih smart namun tetap casual, sehingga cocok digunakan di berbagai acara.

11. Olive

Warna cokelat susu pada kemeja yang lembut ternyata akan terlihat cantik jika Sedulur pasangkan dengan celana warna hijau olive. Pilihlah kemeja cokelat lengan pendek dengan celana baggy olive. Sebagai penyempurna, Sedulur bisa memasangkan outfit ini dengan aksesoris yang minimalis.

Misalnya seperti halnya anting gelang, atau kalung.  Jika ingin membawa tas, maka sling bag cokelat bergaya classic bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Sementara untuk alas kakinya, pakai saja kitten heels putih.

Dijamin looks yang ditampilkan akan benar-benar terasa chick dan menawan! Cocok dikenakan untuk acara-acara yang sifatnya cenderung casual.

12. Pink

Pink juga bisa menjadi jawaban atas pertanyaan kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa. Ya, warna pink sendiri memang terkesan feminim dan cute. Meskipun begitu, bukan berarti warna yang satu ini tidak cocok bila dipadukan dengan atasan cokelat.

Ya, jadi Sedulur bisa memilih kemeja cokelat muda, kemudian padukan dengan celana pink yang cerah. Perpaduan ini akan menghasilkan tampilan yang segar, dan tentu saja mampu menarik perhatian dari orang-orang di sekitar.

Namun outfit semacam ini memang kurang direkomendasikan untuk aktivitas outdoor, mengingat warna-warna cerah rawan kotor.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Baju Ungu Tua Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja!

Inspirasi OOTD Kemeja Cokelat

Selain membahas warna yang cocok untuk kemeja cokelat , kita juga akan membahas mengenai inspirasi OOTD dengan kemeja cokelat yang menarik untuk dicoba. Langsung saja, berikut ini beberapa inspirasi outfit yang dimaksud.

1. Kemeja cokelat susu dengan loose pants abu gelap

Pinterest

Kunci utama dari tampilan yang stylish dan balance adalah perpaduan antara dua warna yang serasi. Misalnya saja dengan memadukan loose pants abu gelap dengan atasan kemeja warna cokelat susu. Sedulur dapat memilih celana dengan aksen sabuk pita untuk memberi kesan bentuk tubuh yang tinggi.

Pelengkap dari OOTD yang satu ini, yakni heels minimalis warna hitam serta tas tangan ukuran medium. Jika suka dengan tampil classic, bisa banget mengganti tasnya tangan dengan tas rotan yang minim corak. Ingin jalan-jalan maupun piknik, Sedulur bisa tetap tampil menawan!

2. Kemeja blouse cokelat tua dan hotpants denim

kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Tahukan Sedulur, tampil chic tak melulu harus memakai outfit yang rumit, lho. Sedulur dapat memasangkan hotpants denim dengan blouse cokelat tua polos. Agar looks tampak lebih ideal, bisa juga memilih hotpants yang memiliki aksen tali pita di bagian pinggangnya.

Sementara bagi yang ingin memberikan kesan feminin pada penampilan, tak perlu repot-repot mengenakan aksesoris. Tinggal bawa sling bag hitam classic, tinted glasses hitam, serta bandana. Kemudian untuk alas kakinya, Sedulur bisa memilih flat shoes dengan tone warna yang senada.

3. Kemeja crop top cokelat muda dengan loose pants olive

kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Warna cokelat susu pada kemeja crop top yang lembut ternyata akan tampak cantik jika Sedulur memasangkannya dengan loose pants hijau olive. Jika ada rencana untuk melakukan aktivitas outdoor, jangan lupa pilih bahan yang tipis dan berlengan pendek untuk menghindari terik matahari.

Sebagai penyempurna, Sedulur dapat menambahkan beberapa aksesoris minimalis seperti anting, gelang, atau kalung. Kalau ingin membawa tas, sling bag cokelat classic dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Sementara untuk alas kakinya, tinggal pakai saja kitten heels putih.

4. Kemeja cokelat motif dan celana boyfriend cokelat muda

Pinterest

Ingin terlihat lebih playful dan muda? Coba lakukan mix and match antara celana boyfriend warna cokelat muda dengan kemeja motif dengan warna yang senada. Sedulur bisa memilih corak standar kotak-kotak atau bahkan corak yang tidak biasa.

Selain itu, Sedulur tetap bisa lebih mengeksplorasi penampilan dengan menambahkan berbagai item fashion lainnya. Bisa dengan mengenakan sling bag hitam, topi bucket krem, cincin, gelang, atau bahkan sepatu sneaker kesayangan.

5. Kemeja flanel cokelat dengan waist pants hitam

Pinterest

Bagi para remaja yang ingin menghadiri acara-acara semi formal atau berangkat ke kampus, ada OOTD kemeja flanel hijab dengan celana hitam yang dapat dicontoh. Sedulur hanya perlu memadukan kemeja flannel cokelat yang dimiliki dengan celana high waist warna hitam.

Kemudian untuk inner-nya, kenakan kaos warna nude, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang minimalis dan kekinian. Ya, jadi tidak hanya untuk berangkat ke kampus saja, outfit ini juga cocok untuk hangout bersama teman-teman.

6. Kemeja blouse cokelat tua dan kulot putih

Pinterest

Jika Sedulur masih bingung pakai atasan apa untuk celana kulot putih yang ada di lemari pakaian, pasangkan saja dengan blouse cokelat tua kekinian dengan aksen ruffle di bagian dada. Outfit ini akan membuat Sedulur tambah imut, apalagi jika kemejanya memiliki lengan balon atau terompet.

Jika ingin memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi dan juga ramping, maka pilihlah celana kulot dengan model high waist, lalu tuck-in blouse dengan rapi. Dengan ini, maka kesan casual yang rapi akan tercipta, dan Sedulur siap untuk berangkat ke kampus atau pergi ke kantor.

7. Cardi crop top cokelat susu dan high waist cokelat tua

kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Celana model high waist memang bisa menjadi outfit andalan untuk berbagai macam aktivitas. Nah, untuk gaya yang satu ini juga dapat Sedulur coba, mulai dengan memasangkan inner putih bercorak minim dengan cardi cokelat susu model crop top.

Setelah itu, Sedulur dapat memasangkannya dengan sling bag ukuran medium serta sneaker putih. Penggunaan hijab juga tetap tampak keren, lho. Coba kenakan pashmina polos warna hitam agar looks terasa balance.

8. Kemeja cokelat oversized dengan loose pants putih

kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Kemeja oversized juga menjadi salah satu atasan yang banyak disukai dan wajib dimiliki. Sedulur bisa mengenakannya bersama loose pants berwarna putih untuk menghasilkan tampilan yang chick dan stylish. Ya, kemeja oversized bisa dipakai dengan cara tanpa memasang kancing.

Kemudian gunakan inner warna hitam yang dimasukkan ke dalam loose pants putih. Ditambah lagi dengan hijab yang warnanya senada dengan kemeja. Maka Sedulur bisa menghasilkan OOTD yang cocok dikenakan untuk menghadiri berbagai acara.

9. Kemeja cokelat oversized dengan kulot hitam

kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Masih dengan kemeja yang sama, Sedulur juga bisa memadukannya dengan celana kulot berwarna hitam. Untuk style yang satu ini, cobalah memasang semua kancing kemeja. Kemudian buat dimana salah satu bagian bawah kemeja masuk ke celana, sementara yang satunya dibiarkan tetap di luar.

Untuk melengkapi tampilan, Sedulur bisa menambahkan sling bag kecil berwarna hitam dan sneakers putih. Bagi yang memakai hijab, bisa mengenakan pashmina hitam. Ya, perpaduan warna-warna ini, tentu menghasilkan kesan yang santai namun tetap cocok untuk menghadiri acara semi-formal sekalipun.

10. Kemeja blouse cokelat dan rok hitam polkadot

Pinterest

Selanjutnya, OOTD hijab rok yang terkesan feminim serta manis bisa Sedulur dapatkan dengan looks satu ini. Sedulur dapat memadukan atasan blouse cokelat dengan rok hitam bermotif polkadot. Untuk hijab , pilihlah warna hitam supaya tampilan tetap terlihat lebih manis.

Nuansa yang terkesan monokrom ini bisa disempurnakan dengan memilih tas dan sepatu berwarna cokelat senada. Untuk jenisnya, sling bag dan flat shoes yang soft juga dapat menjadi pilihan terbaik untuk membuat penampilan lebih menawan.

11. Kemeja outer cokelat dengan celana jeans beige

kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Kemeja juga dapat Sedulur jadikan sebagai outer dengan membuka seluruh bagian kancingnya. Kemudian untuk innernya, gunakan t-shirt cokelat dengan warna yang lebih gelap. Lalu lengkapi tampilan tersebut dengan celana jeans warna beige yang senada.

Sedulur juga dapat menambahkan hijab segi empat yang penggunaannya dilakukan dengan cara diikat ke belakang. Dan terakhir untuk alas kaki, tinggal pilih sandal model platform yang mampu membuat tampilan terlihat sederhana namun tetap keren.

Setelah membaca dan memahami informasi yang ada di atas, kini Sedulur sudah tidak bingung lagi kemeja cokelat cocok dengan celana warna apa, kan? Ya, ternyata memilih warna yang cocok untuk kemeja cokelat tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya.

Hanya saja, pemilih outfit yang tepat dan sesuai dengan acara akan membuat Sedulur lebih percaya diri. Jadi jangan lupa simpan rekomendasi outfit di atas, dan coba padukan dengan kemeja cokelat yang dimiliki!