minyak kelapa untuk rambut

Sejak dari lama minyak kelapa dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Minyak kelapa bersama dengan lidah buaya secara tradisional digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Tentu hal ini dilakukan sebelum adanya teknologi yang menciptkan produk perawatan seperti saat ini.

Oleh karena itu, Sedulur wajib tahu apa saja manfaat minyak kelapa untuk rambut. Minyak kelapa sendiri merupakan bahan alami. Menjaga kesehatan tubuh dengan menggunakan bahan alami lebih baik dan tidak akan menimbulkan efek samping. Makanya Sedulur wajib tahu dan coba.

Lantas apa saja manfaat minyak kelapa untuk rambut? Yuk mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Mudah dan Cepat

-->

1. Melembabkan rambut

Suara

Manfaat minyak kelapa untuk rambut yang pertama adalah untuk melembabkan rambut. Para ahli telah mengungkapkan bahwa setelah melakukan penelitian terhadap minyak kelapa, di dalamnya terkandung asam laurat yang dapat melembabkan rambut.

Asam laurat juga digunakan sebagai bahan dasar untuk hairtonic. Minyak kelapa secara alami, terbukti lebih ampuh ketimbang setelah mendapatkan campuran dari bahan kimia lainnya.

2. Memperbaiki rambut rusak

minyak kelapa untuk rambut
Alodokter

Manfaat minyak kelapa untuk rambut selanjutnya yaitu dapat memperbaiki rambut rusak. Masih disebabkan karena minyak kelapa mengandung asam laurat yang terbukti ampuh dalam mencegah rambut untuk kehilangan protein.

Asam laurat juga membuat minyak kelapa mudah diserap ke dalam batang rambut, sehingga mampu mengatasi kerusakan yang terjadi. Sedulur bisa menggunakan minyak kelapa untuk rambut kapan pun, baik sebelum maupun setelah keramas.

3. Memanjangkan rambut

Wolipop

Minyak kelapa juga dapat secara efektif membuat rambut menjadi panjang. Hal tersebut disebabkan karena minyak kelapa dapat memberikan perlindungan pada rambut. Jadi pada dasarnya, minyak kelapa untuk rambut tidak secara langsung dapat memanjangkan rambut.

Secara alami, rambut bisa panjang dengan sendirinya, akibat polus, cuaca, udara hingga sinar matahari dapat membuat rambut rusak sehingga sulit untuk tumbuh panjang. Dengan rambut terlindungi, rambut bisa tumbuh panjang secara alami.

4. Mencegah rambut rontok

minyak kelapa untuk rambut
Kompas

Manfaat minyak kelapa untuk rambut juga dapat mencegah rambut rontok. Penataan rambut yang berlebihan dapat merusak batang rambut hingga menyebabkan rambut rontok. Untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok akibat penataan yang berlebihan bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pencegahan.

5. Mengatasi ketombe

mStar

Ketombe memang merupakan masalah bagi setiap rambut dan kulit kepala, dengan manfaat minyak kelapa untuk rambut ketombe dapat dihilangkan secara efektif. Karena pada dasarnya penyebab kotembe adalah infeksi jamur yang terjadi pada kulit kepala. Hal tersebut dapat dicegah dengan minyak kelapa.

Karena minyak kelapa memiliki sifat antijamur dan antibakter yang bisa mencegah pertumbuhan ketombe pada rambut.

6. Mencegah kutu rambut

Alodokter

Bukan hanya ketombe yang membuat rambut rusak, keberadaan kutu juga dapat membuat rambut rusak dan membuat kita tidak nyaman. Hal tersebut dapat dicagah dengan menggunakan minyak kelapa untuk rambut. Lebih efektif Sedulur menggunakan minyak kelapa yang dicampur dengan adas manis agar ktut tidak tumbuh kembali di kepala kita.

7. Mengatasi rambut bercabang

Alodokter

Manfaat minyak kelapa untuk rambut selanjutnya yaitu dapat mengatasi rambut bercabang. Sedulur mungkin tahu bahwa jika ujung rambut Sedulur bercabang, maka artinya rambut Sedulur sedang tidak sehat. Kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan minyak kelapa secara rutin.

Caranya Sedulur hangatkan terlebih dahulu minyak kelapa, cukup hangat saja jangan sampai panas. Lalu oleskan minyak kelapa tersebut ke bagian ujung rambut yang kering dan bercabang. Bungkus rambut dengan handuk dan diam selama 30 menit.

Kemudian Sedulur bisa bilas rambut hingga bersih. Tinggal menunggu hasilnya setelah rutin menggunakan selama seminggu hingga dua minggu.

8. Menyembuhkan kulit kepala kering

minyak kelapa untuk rambut
CNN

Permasalahan bukan hanya pada rambut saja, namun juga terkadang permasalahan terjadi di area kulit kepala. Kulit kepala kadang bisa kering, mengelupas hingga gatal. Hal tersebut disebabkan karena pengaruh cuaca atau tidak cocok menggunakan produk shampo.

Untuk mengatasi masalah kulit kepala yang kering, Sedulur bisa menggunakan minyak kelapa. Karena salah satu manfaat minyak kelapa untuk rambut dapat mengatasi kulit kepala yang kering disebabkan kandungan minyak kelapa yang memilki sifat mendinginkan.

9. Menyuburkan rambut

Liputan6

Minyak kelapa juga dapat menyuburkan rambut. Semakin bertambah usia, semakin rambut menipis dan mengalami kerontokan. Kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan minyak kelapa. Lebih baik menggunakan minyak kelapa bersamaan dengan hair tonic.

BACA JUGA: 20 Model Rambut Pompadour Style Retro yang Ngetrend Lagi

10. Mengatasi rambut mengembang

BP Guide

Sedulur yang risih dengan rambut mengembang dan berantakan, bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk rambut. Penyebab rambut mengembang dan berantakan seperti singa yaitu karena rambut yang kering dan kusut. Rambut sendiri kurang terhidrasi karena kurang kelembaban rambut itu sendiri.

Minyak kelapa dapat membuat rambut lebih lemas dan lembut sehingga Sedulur bisa terhindar dari rambut mengembang dan berantakan seperti singa. Sedulur bisa menggunakannya secara rutin agar rambut terus lembut dan tidak mengembang.

Rambut merupakan mahkota manusia, penampilan akan semakin cantik dan menarik jika rambut indah dan sehat. Untuk itu, Sedulur bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk rambut agar rambut tetap sehat dan dapat memberikan keindahan bagi penampilan.

Untuk membuat penampilan agar lebih menarik, Sedulur juga wajib merawat rambut dengan menggunakan shampo yang tepat. Bulam lagi bukan bukan hanya rambut saja yang harus dirawat, namun juga bagian tubuh lainnya sangat penting untuk Sedulur rawat.

Untuk itu, belik perlengkapannya dan stok sebanyak mungkin. Sedulur bisa beli perlengkapan untuk shampo, sabun hingga skincare di Aplikasi Super. Belanja super mudah bisa membuat Sedulur fokus merawat diri tanpa harus repot belanja keluar rumah.

Kebutuhan harian Sedulur akan terpenuhi dengan tanpa harus keluar rumah. Ditambah lagi ada gratis ongkir untuk setiap pengiriman, bisa lebih hemat lagi. Pokoknya, bagi Sedulur yang ingin belanja murah dengan cara super mudah lalu mendapatkan keuntungan yang melimpah, Aplikasi Super solusinya!