masker brightening terbaik

Salah satu cara yang cukup mudah untuk membuat kulit wajah semakin cerah dan berseri adalah menggunakan masker brightening terbaik. Produk kecantikan satu ini juga sudah sangat beragam dan bisa Sedulur pilih sesuai selera serta kebutuhan.

Masker brightening sendiri banyak digunakan lantaran cara kerjanya yang cukup praktis dan mudah dilakukan untuk sehari-hari. Nah, agar Sedulur bisa maksimal dalam mencerahkan kulit wajah, simak deretan rekomendasi masker brightening terbaik berikut ini ya!

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Masker Komedo Terbaik, Bersihkan Pori-Pori Wajahmu!

1. Nature Republic Good Skin

masker brightening terbaik
Pexels/Anna Shvets

Rekomendasi masker brightening terbaik yang pertama datang dari Nature Republic Good Skin Mask. Mengandung niacinamide, vitamin C,botanical oils, dan botanical extracts, sheet mask ini diklaim dapat membantu merawat kelembaban kulit dan kecerahan kulit.

Penggunaan Nature Republic Good Skin Mask secara rutin akan memberikan dampak besar dalam beberapa minggu saja. Sedulur yang memiliki wajah kusam pun akan merasakan lebih cerah dan berseri pada wajah.

2. Ariul My Mood Maker Cute

Selanjutnya ada Ariul My Mood Maker Mask. Produk masker wajah satu ini memang sudah cukup terkenal dan banyak mendapatkan respon positif dari banyak penggunanya di seluruh Indonesia.

Sheet mask ini mengandung glutathione dan white flower complex CH, elderflower, plumeria, red magnolia, orange blossom, dan easter lily untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. Bahkan, dengan aroma yang wangi tentu bisa memberikan efek relaksasi selama pemakaian masker.

Ariul My Mood Maker Mask juga menjadi salah satu masker brightening terbaik karena memiliki serum yang melimpah. Jadi setelah menggunakan masker ini, tidak heran jika Sedulur akan merasakan wajah menjadi lebih plumpy dan lembab.

3. Barenbliss Yogurt Vit+ Mask Sakura Brightening

Barenbliss Yoghurt Vit+ Mask jadi rekomendasi selanjutnya. Masker sekali pakai ini diformulasikan dengan serum yogurt, vitamin, tea tree oil dan sakura extract untuk kulit yang lembut dan cerah. Khasiat formulasi ini juga bisa membantu untuk mengontrol sebum dan menenangkan kulit secara maksimal.

Selain itu, produk masker brightening terbaik dari Barenbliss ini memiliki kemasan yang sangat menggemaskan. Cocok untuk Sedulur yang menyukai produk-produk yang cute. Dengan tipe serum yang agak cair, masker ini memiliki efektifitas tinggi untuk kulit berkarakter kering.

4. Wardah Lightening Super Serum Mask

Rekomendasi selanjutnya ada produk skincare dari Indonesia yaitu Wardah. Mengeluarkan masker brightening terbaik bernama Wardah Lightening Super Serum Mask, Sedulur bisa menyelesaikan masalah kulit kusam dengan cepat.

Masker ini diformulasikan 10x concentrated serum yang mengandung 4x advanced niacinamide dan licorice extract untuk mencerahkan, melembapkan, serta menyamarkan bekas jerawat. Kandungan allantoin-nya juga mampu membuat tekstur kulit Sedulur jadi lebih kenyal dan sehat.

5. Rojukiss Bright Pore Expert 5X Serum Mask

Siapa sih yang tidak mengenal produk dari Rojukiss? Bagi Sedulur yang ingin mencari masker pencerah wajah, mereka memiliki produk bernama Rojukiss Bright Pore Expert 5X Serum Mask yang bisa dicoba.

Masker wajah berbentuk lembaran ini diformulasikan dengan 5 botol whitening serum yang mengandung arbutin, vitamin C, B3, B6, dan E. Efek penggunaan rutin bisa membantu mengenyalkan kulit serta menyamarkan bintik hitam.

6. Mediheal Lemonlime Vita Ade Mask

masker brightening terbaik
Unsplash/Chris Knight

Mediheal Lemonlime Vita Ade Mask bisa juga Sedulur coba untuk mendapatkan kulit wajah yang berseri. Masker ini mengandung ekstrak lemon dan lime membantu mencerahkan kulit dengan cara eksfoliasi kulit sehingga warna kulit lebih merata dan halus.

Selain itu, aroma lemon yang menyegarkan akan membantu Sedulur merasa rileks ketika menggunakannya. Efek kecerahan yang dirasakan juga cukup cepat, yaitu hanya sekitar 15 menit wajah lebih terasa lembab dan bercahaya.

7. Holika Pure Essence Mask Sheet

Holika Holika Pure Essence Mask adalah masker lembaran yang mengandung bahan-bahan alami. Sedulur bisa merasakan banyak masalah kulit dengan menggunakan produk ini.

Masker Holika ini juga aman digunakan karena tidak mengandung fragrance. Maskernya pun mudah dibuka serta memiliki tekstur yang tipis dan transparan, sehingga nyaman dikenakan. Sheet mask untuk mencerahkan ini mengandung ekstrak beras yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus dan lembut.

8. Lululun Face Mask White

Menyesuaikan dengan kemasan produknya yang berwarna putih, masker yang satu ini mempunyai manfaat mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih segar dari biasanya. Terdapat kandungan vitamin C serta plant extracts untuk mengatasi masalah kulit kusam, mengencangkan, dan membuat kulit jadi glowing.

Ada pula kandungan buah kiwi, prune, dan ekstrak tumbuhan lainnya yang mampu menyeimbangkan serta meningkatkan skin tone. Selain itu, tekstur dari sheet mask ini terbuat dari bahan fucogel yang ringan dan menambah kelembapan kulit.

9. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Mask

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask merupakan masker dengan tiga kegunaan. Dengan kandungan 65% ekstrak beras, masker ini punya klaim yang mencerahkan kulit wajah dalam semalam.

Teksturnya yang mirip puding membuat masker dari COSRX ini bisa dijadikan sleeping mask, wash-off mask, bahkan pelembab untuk menutrisi sekaligus memperkuat skin barrier agar selalu terhidrasi. Masker dengan kandungan beras ini cocok untuk seluruh jenis kulit.

Cara aplikasinya pun mudah. Untuk sleeping mask, Sedulur cukup menggunakan masker setelah seluruh rangkaian night skincare routine dan kemudian langsung pergi tidur. Sedangkan untuk wash-off mask, gunakan setelah membersihkan wajah. Aplikasikan masker hingga merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

10. Freeman Brightening Seaweed Pearl Sheet Mask

Ingin membuat kulit jadi lebih cerah dan juga glowing? Sedulur bisa mencoba menggunakan sheet mask dari Freeman. Kandungan utama berupa ekstrak seaweed yang mampu menutrisi dan membersihkan kulit.

Sedangkan kandungan ekstrak pearl dapat membantu mencerahkan, meratakan warna kulit, serta meminimalisir tampilan noda hitam. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, aplikasikan saat kulit wajah terlihat kusam.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2023

11. Mario Badescu Whitening Mask

masker brightening terbaik
Pexels/Sora Shimazaki

Whitening and brightening mask yang satu ini diformulasikan untuk Sedulur yang mempunyai masalah kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata. Kandungan seperti kojic acid, extract licorice, mulberry, grapeseed diklaim mampu meminimalisir kulit wajah yang kusam.

Lalu, ada juga kandungan olive leaf extract, vitamin E dapat mengunci nutrisi sehingga membuat kulit jadi terhidrasi dan glowing. Aplikasikan selama 5 sampai 10 menit lalu bersihkan menggunakan air. Cukup gunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Namun, hindari kalau Sedulur sedang mengalami acne prone skin.

12. Emina Cranberry Juice Face Mask

Masker wajah satu ini mengandalkan Ekstrak Cranberry sebagai kandungan utama. Buah cranberry sendiri dipercaya mengandung senyawa antioksidan dan sering menjadi bahan alami untuk mencerahkan kulit.

Dengan tambahan vitamin E dan minyak zaitun, masker ini juga melembabkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah terasa bersih dan terawat. Formulanya pun ringan dan bertekstur lembut sehingga mudah untuk diaplikasikan pada wajah Sedulur.

Hadir dengan bentuk peel-off, masker ini mudah dikelupas dan bisa membantu menghilangkan sel kulit mati. Aroma cranberry yang segar dan wangi terasa menenangkan saat masker digunakan.

13. Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Salah satu produk lokal yang juga tidak boleh dilewatkan ketika mencari brightening mask terbaik adalah Sariayu. Sedulur bisa mencoba masker peel off dari Sariayu karena akan cocok untuk yang ingin mengatasi masalah kulit kusam.

Produk ini memiliki kandungan utama berupa ekstrak buah langsat, bunga hibiscus, serta provitamin B5. Diklaim mampu untuk mengangkat sel kulit mati, melembapkan, juga mencerahkan. Konsistensi berupa gel mudah dibaurkan serta dikelupas dan membuat kulit jadi terasa kencang setelah pemakaian.

14. Innisfree Skin Clinic Mask Vita C

Sudah tidak asing kan, dengan produk Innisfree? Untuk mencerahkan kulit wajah, coba aplikasikan varian skin clinic mask yang satu ini. Sheet mask berbahan dasar 100% cotton ini diklaim efektif membuat kandungan didalamnya menyerap ke dalam kulit.

Kandungan utama berupa vitamin C serta niacinamide membantu mencerahkan kulit kusam dan menghaluskan kulit yang terasa kasar. Aplikasikan setelah mengaplikasikan toner dan tunggu sampai 20 menit.

15. Dr. Jart+ Rubber Mask Bright Lover

Berbeda dengan produk masker biasanya yang menggunakan bahan dasar cotton, produk ini menggunakan bahan dasar rubber yang dapat menenangkan kulit wajah. Selain itu, teksturnya juga membuat nutrisi didalamnya lebih mudah terserap ke dalam kulit wajah.

Kandungan seperti vitamin A, B, C, dan E mampu untuk menstimulasi produksi kolagen serta mencerahkan kulit. Sedangkan kandungan brown seaweed bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam dan menambah tampilan glowing. Setelah penggunaan masker, aplikasikan pula serum yang sudah tersedia di dalamnya.

16. Pixy Glowssentials Smooth & Bright

Pexels/Anna Shvets

Masker pencerah wajah selanjutnya adalah Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel Off Mask. Masker peel off ini berfungsi untuk mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati, sehingga wajah terasa halus, cerah, dan glowing.

Masker Pixy ini diperkaya dengan dua kandungan utama, yaitu Natural Vita Complex dari Ekstrak Mulberry, Vitamin B3, dan Provitamin B5 yang mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit.

17. Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask adalah sleeping mask yang dapat melembabkan, melindungi kulit dan menjadikan wajah lebih cerah dan bercahaya. Diperkaya dengan buah semangka yang memiliki kadar air yang tinggi sehingga dapat memberikan kelembaban yang maksimal bagi wajah.

Ada juga kandungan ekstrak buah pisang sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Sedangkan kandungan lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang terkandung dalam sleeping mask ini mampu memberikan kelembapan secara menyeluruh.

18. Eileen Grace Rose Jellu Mask

Masker yang satu ini bisa dibilang satu-satunya jelly mask yang terbuat dari kelopak bunga mawar asli. Ditambah lagi kandungan aloe vera dan ekstrak madu menjadikannya sangat penuh nutrisi, bersifat calming dan soothing. 

Produk skincare dari Eileen ini juga memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mengeksfoliasi kulit sehingga mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat dan mencerahkan juga meratakan warna kulit.

Adanya kandungan rose dan aloe vera sangat baik untuk menenangkan kulit yang iritasi, termasuk kemerah dan kulit yang sampai mengelupas karena cuaca atau produk kecantikan yang tidak cocok. 

19. The Originote Rose B3 Brightening Jelly Mask

The Originote Rose B3 Brightening Jelly Mask ini merupakan masker pemutih wajah yang mengandung Roses, Heatleaf dan Niaciname dimana semuanya bisa bekerja untuk mencerahkan, menenangkan dan menghidrasi kulit. Alhasil kulit wajah jadi terasa lebih kenyal, lembap dan cerah setelah menggunakan masker ini.

Masker pemutih wajah ini juga cocok untuk Sedulur yang ingin meratakan warna kulit atau memiliki hiperpigmentasi seperti noda dan flek hitam. Tidak hanya itu, masker ini juga membantu mendetoks wajah dan meremajakan kulit wajah sehingga kulit jadi lebih sehat.

20. SK-II Facial Treatment Mask

Masker pemutih wajah selanjutnya adalah sheet mask dari SK-II. Seperti produk SK-II pada umumnya, masker pemutih wajah ini juga dilengkapi kandungan PITERA™, yaitu kandungan bio-ingredient alami yang mengandung lebih dari 50 mikro-nutrisi seperti vitamin, mineral, amino acid dan beberapa jenis asam yang alami yang sesuai untuk fungsi kulit yang alami.

PITERA™ sendiri merupakan fermentasi air beras yang sudah sangat terkenal sebagai bahan yang mampu mencerahkan kulit wajah secara efektif. Tidak hanya mencerahkan kulit, masker ini juga bisa membantu meratakan warna kulit, memudarkan noda hitam, dan kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Merk Masker Wajah Terbaik yang Bikin Glowing!

21. St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Mask

masker brightening terbaik
Pexels/Anna Shvets

Masker untuk mencerahkan kulit wajah selanjutnya datang dari St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask. Masker ini bekerja dengan menggabungkan kandungan oatmeal lembut dan 100% exfoliator agent alami.

Hadir dengan butiran scrub lembut, membuat masker ini juga bisa dijadikan physical exfoliator untuk membantu mengatasi kulit kusam. Kandungan oatmeal di dalam masker memberikan efek melembabkan yang menenangkan.

Sedangkan butiran scrub halusnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Menariknya lagi, masker dari St. Ives ini juga bebas paraben dan non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit yang bisa menyebabkan jerawat. Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan masker ini 3-4 kali dalam seminggu.

22. Garnier Serum mask Light Complete

Rekomendasi masker untuk mencerahkan yang terakhir adalah Garnier Serum Mask Light Complete. Masker satu ini mengandung Ekstrak Lemon dan Vitamin C. Keduanya merupakan kandungan yang sudah terkenal akan manfaatnya untuk mencerahkan. Menariknya lagi, masker ini juga mengandung Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit.

Tiap lembar masker menutrisi wajah dengan satu minggu kadar konsentrasi serum. Sedulur bisa langsung melihat efeknya setelah satu kali pemakaian, kulit akan tampak lebih cerah dan terasa lebih lembab. Pemakaian rutin selama satu minggu akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bintik-bintik hitam pun tersamarkan.

Demikian tadi rekomendasi masker brightening terbaik yang bisa Sedulur coba. Dengan berbagai macam formulasi yang unik pada tiap produk, Sedulur bisa memilih sesuai kebutuhan. Selain itu, apabila Sedulur tertarik untuk mencari masker wajah atau produk skincare lainnya. Jangan khawatir karena bisa ditemukan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.