Lip balm untuk bibir kering

Lip balm merupakan salah satu kosmetik untuk mendapatkan warna bibir yang sehat dan merona. Namun, fungsi alat kecantikan satu ini tak hanya soal menunjang penampilan saja. Lip balm juga dapat membantu Sedulur untuk mengatasi berbagai macam masalah pada bibir seperti kering dan pecah-pecah. Namun, lip balm untuk bibir kering tidak bisa dipiliha secara sembarangan.

Sedulur harus menemukan lip balm yang tepat dan cocok dengan tubuh. Untuk itu, kita akan membahas rekomendasi lip balm untuk bibir kering yang aman sekaligus berkualitas. Jadi tak hanya membuat bibir lebih cantik, tapi juga sehat. Kira-kira apa saja daftar rekomendasi lip balm untuk bibir kering berkualitas yang bisa Sedulur coba? Simak daftar rekomendasinya berikut ini!

BACA JUGA: 15 Merek BB Cream Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

1. Pinkflash Lasting Moist Lip Balm

lip balm untuk bibir kering
Pinkflash

Rekomendasi  lip balm untuk bibir kering pertama merupakan produk dari Pinkflash. Lip balm ini dapat membuat bibir Sedulur terasa basah dan tidak akan pernah kering. Minyak nabati alami pada produk ini mampu membantu tubuh menyerap vitamin dengan baik.

-->

Keunggulan lainnya adalah lip balm yang menggunakan dasar minyak ini tidak memberikan efek berminyak pada bibir. Oleh karena itu, produk lip balm dari Pinkflash ini kami rekomendasikan untuk Sedulur yang tidak menyukai bibir terlalu basah. Lip balm ini juga bisa digunakan sebagai lip primer. Sedulur pun bisa mengoleskan lipstick dengan lebih halus.

2. Evete Naturals Tinted Lip Balm

lip balm untuk bibir kering
Evete

Rekomendasi lip balm untuk bibir kering kedua dari Evete Naturals. Khasiat dari lip balm ini berasal dari mango butter untuk membuat bibir Sedulur agar tetap lembab. Mango butter mengandung asam lemak baik, yaitu asam oleat, stearat, dan linoleat.

Asam lemak tersebut akan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan bibir. Kandungan mango butter di dalamnya juga membawa sifat antibakteri dan antioksidan. Sedulur bisa mendapatkan lip balm untuk bibir kering dengan harga Rp52ribu saja.

3. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

lip balm untuk bibir kering
Wardah Beauty

Rekomendasi lip balm untuk bibir kering selanjutnya berasal dari Wardah. Bukan hanya untuk bibir kering, lip balm ini juga efektif untuk mengatasi bibir hitam. Bagi Sedulur yang mencintai produk lokal, lip balm dari Wardah ini bisa jadi pilihan Sedulur.

Bibir akan menjadi semakin ternutrisi karena adanya kandungan dari jojoba oil serta ekstrak olive oilnya. Bibir pun menjadi bebas dari rasa berminyak dan memberikan efek nyaman meskipun produk ini mengandung minyak nabati.

Produk yang tidak lengket di bibir ini memiliki pH yang berubah-ubah, mengikuti pH kulit dari masing-masing orang. Lip balm wardah untuk bibir hitam ini menjadi pilihan yang tepat ketika Sedulur sedang bingung memilih warna pelembab yang pas di kulit. Selain itu, semangat akan menjadi bertambah karena aroma manis khas buah-buahannya terasa wangi di bibir.

Klaim dari produk ini adalah bibir akan tetap lembab selama 8 jam pemakaian. Selain itu, bibir pun tidak akan menjadi pecah-pecah dan akan membuat tekstur lebih halus. Sehingga, penggunaannya menjadi lebih nyaman. Wardah Everyday Fruity Sheer  ini memiliki warna pink alami sehingga tampak natural ketika digunakan. Harga yang dibanderol dari produk ini cukup murah, yaitu sekitar 25 ribuan saja.

4. Innisfree My Lip Balm

lip balm untuk bibir kering
Innersfree

Innisfree My Lip Balm adalah salah satu rekomendasi lip balm untuk bibir kering yang bisa jadi pilihan Sedulur. Lip balm ini bisa jadi pilihan ketika Sedulur menginginkan sensasi segar saat menggunakannya di bibir. Dengan kesegaran aroma buah dan teh, produk ini menjadi terasa segar ketika diaplikasikan.

Produk yang satu ini juga memiliki pilihan warna serta aroma yang banyak, yaitu ada 11 pilihan. Selain memberikan kesegaran, produk plib balm untuk bibir hitam dari Innisfree ini juga mengembalikan warna alami dari bibir karena kandungan sunflower seed oil yang dimilikinya.

Untuk mengaplikasikan produk ini cukup mudah meskipun hadir dalam bentuk tube. Adanya aplikator yang mengikuti lekukan bibir ini membuatnya mudah untuk digunakan. Innisfree My Lip Balm ini memiliki harga sekitar 90 ribuan.

5. For Skin’s Sake Buttered

lip balm untuk bibir kering
For Skin’s

Memiliki tekstur yang ringan, For Skin’s Sake Buttered adalah lip balm ber-SPF 15 ini menjadi mudah untuk diaplikasikan di bibir. Keunikan dari produk ini adalah aromanya yang khas serta telah memiliki label No Animal Testing.

Sehingga, produk ini memiliki manfaat banyak bagi kesehatan bibir. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai bahan alami seperti Organic Sunflower Oil, Organic Beeswax, Organic Coconut Oil, Organic Cherry Flavor, Vitamin E, Organic Rosemary Extract, dan Organic Calendula Extract. Harga normal dari produk ini dibanderol sekitar 45 ribuan saja.

6. Vaseline Lip Care Rosy Tinted

lip balm untuk bibir kering
Vaselin

Untuk menjaga kelembaban kulit bibir agar tidak kering, vaseline adalah salah satu produk yang sudah tidak diragukan lagi. Selain melembabkan, lip balm vaseline bisa untuk bibir hitam karena dibuat dengan 100% kemurnian Vaseline Jelly.

Tak hanya itu, bibir akan menjadi lembut seketika sekaligus menutrisinya. Efek glossy finish juga akan didapatkan ketika Sedulur mengaplikasikannya di bibir. Bagi Sedulur yang menyukai bibir terlihat lebih bervolume serta memiliki warna yang merah muda, Vaseline Lip Care Rosy Tinted cocok untuk dipilih. Harga dari produk ini adalah sekitar 26 ribuan saja.

7. Noera by Reisha – Watermelon Moisturizing Lip Balm

Noera by Reisha

Untuk Sedulur yang sedang hamil dan menyusui, lip balm ini sangat aman untuk digunakan dalam mengatasi bibir kering. Lip balm ini bisa jadi rekomendasi dan bisa didapatkan dengan harga Rp 50rb-an saja.

Diformulasikan khusus dengan berbagai bahan pilihan, lip balm ini diklaim aman untuk ibu menyusui dan hamil. Selain itu, karakteristiknya yang tidak lengket menjadikan lip balm ini nyaman digunakan setiap hari.

8. Nivea Lip Care Pearly Shine

Nivea

Nivea juga memiliki rekomendasi lip balm untuk bibir kering, terutama bagi Sedulur yang menginginkan bibir lembab dengan warna natural dan berkilau dengan baik. Nivea Lip Care Pearly Shine bisa menjadi solusinya.

Dengan menggunakannya, bibir tidak hanya berkilau seperti mutiara. Bibir juga akan menjadi lembut serta halus seketika. Dengan formulasinya yang khusus, bibir gelap akan teratasi dan warna bibir akan menjadi lebih cantik lagi dengan adanya warna shimmer pink yang berkilau.

Kaya akan ekstrak precious pearl, natural oil, shea butter, almond oil, serta silk, membuat bibir Sedulur dapat senantiasa lembab bercahaya. Kekurangan dari produk ini adalah jarang ditemukan di Indonesia dan bisa dibeli melalui situs belanja online dari luar negeri. Harga lip balm nivea untuk bibir hitam ini adalah sekitar 60 ribuan untuk satu tube.

9. Maybelline Baby Lips Electro Pop

Maybelline

Dengan adanya kandungan dari shea butter dan vitamin E, Maybelline Baby Lips Electro Pop diklaim dapat melembabkan bibir selama 8 jam nonstop serta bisa menghilangkan bibir kering dengan cepat. Bibir akan menjadi tambah menarik karena adanya pigmen warna jingga dan pink yang bisa disesuaikan dengan selera.

Untuk mendapatkannya, Sedulur hanya perlu menyiapkan uang sekitar 31 ribuan. Rekomendasi lip balm untuk bibir kering sangat terjangkau untuk menjaga bibir Sedulur agar tetap ternutrisi dan tidak kering serta berwarna gelap.

10. Body Shop Watermelon Born Lippy Balm

Pinterest

Walau Body Shop termasuk brand yang mahal, namun kandungan yang ada di dalam semua produknya sepadan dengan harga yang ditawarkan. Salah satunya adalah Body Shop Watermelon Born Lippy Balm yang memiliki khasiat menghilangkan warna bibir gelap.

Tak hanya itu, produk ini juga mampu untuk membersihkan noda yang ada di sekitar bibir secara instan. Harga lip balm untuk bibir hitam yang juga memiliki kandungan strawberry dan shea butter ini adalah sekitar  100 ribuan untuk satu bijinya.

11. Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick

Emina

Selain lip balm dari Body Shop di atas untuk bibir kering dan hitam, ada pula produk lain yang tak kalah bagus. Kali ini datang dari salah satu produk lokal terkenal, yaitu Emina. Dengan kandungan vitamin E nya, membuat produk ini memiliki antioksidan alami serta dapat memberikan perlindungan dari bahaya sinar UV.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi shea butter oil yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir sepanjang hari. Kelembaban bibir mampu terjaga hingga 8 jam, sehingga cocok untuk Sedulur yang sedang mencari produk long-lasting. Harga dari Emina Oh So Kissable Tinted ini adalah 25 ribuan saja.

12. Sebamed Lip Defense SPF 30

Sebamed

Produk yang berasal dari Jerman ini tak hanya bisa melembabkan bibir saja, namun juga memiliki kandungan SPF 30 yang lebih tinggi dari produk pelembab lainnya. Pastinya, produk ini menjadi lip serum untuk mencerahkan bibir hitam yang bisa Sedulur coba.

Selain melindungi bibir dari bahaya sinar UV, Sebamed Lip Defense SPF 30 juga bisa membuat bibir tidak lagi mengalami pecah-pecah dan membuatnya lebih halus serta lembut. Harga yang ditawarkan dari produk asal Jerman ini sekitaran 65 ribu, cenderung lebih mahal dari produk drugstore yang lain. Namun, hasil yang akan diterima sepadan dengan harganya.

13. Himalaya Lip Balm

Himalaya

Rekomendasi lip balm untuk bibir kering selanjutnya yaitu produk dari Himalaya. Lip balm ini menjadi andalan untuk mencegah bibir kering pada cuaca dingin. Kelebihan dari lip balm ini sudah dilengkapi dengan aplikator untuk mengoles ke bibir.

Namun ada beberapa kekurangan dari produk yang perlu Sedulur perhatikan yaitu lip balm ini sensitif terhadap suhu sehingga teksturenya mudah berubah dalam suhu panas. Harga dari lip balm ini bisa Sedulur dapatkan mulai dari Rp20rban.

14. La Roche-Posay Cicaplast Baume B5

La Roche-Posay

Bukan hanya untuk bibir, bagian kulit lainnya pada tubuh Sedulur juga berpotensi mengalami kekeringan. Untuk itu, Sedulur membutuhkan krim serbaguna yang dapat digunakan pada seluruh bagian tubuh. Harga lip balm ini bisa Sedulur dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar Rp120rb.

Jika Sedulur mengalami masalah serupa, kami merekomendasikan Cicaplast Baume B5 ini untuk Sedulur. Dengan kandungan ekstrak madecassoside yang diambil dari tanaman pegagan, bibir Sedulur tak hanya lembap, tetapi juga sehat.

15. Nivea Lip Care A Kiss of Olive and Lemon Lip Balm

Nivea

Nivea merupakan salah satu brand yang cukup terkenal dan populer. Salah satu produk dari Nivea ini adalah Nivea Lip Care A Kiss of Olive and Lemon. Produk ini memiliki berbagai macam kandungan yang berfungsi untuk mencegah dan mengobati kerusakan pada bibir, terutama kulit bibir yang gelap.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan SPF 15 yang akan melindungi bibir dari paparan sinar matahari penyebab bibir kering dan gelap. Warna asli dan kelembaban bibir akan kembali jika menggunakan produk ini. Tak hanya berkhasiat, produk ini juga memiliki aroma yang harum sehingga bibir tampak semakin segar. Nivea lip balm untuk bibir hitam ini merupakan produk untuk mencerahkan bibir terbaik yang dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan saja.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Lip Tint yang Tahan Lama, Dijamin Gak Luntur!

Perbedaan lip balm, lipstick dan lip cream

lip balm untuk bibir kering
iStock

Lip balm merupakan salah satu produk untuk kesehatan bibir, kadang Sedulur seringkali tidak bisa membedakan lip balm, lip cream dan lipstick. Berikut ini penjelasan mengenai produk perawatan bibir tersebut agar Sedulur tidak lagi kesulitan membedakannya:

1. Lip blam

Lip balm biasanya mengandung vitamin E, SPF, dan shea butter yang memiliki sifat melembapkan serta melembutkan bibir. Itulah sebabnya, produk makeup yang satu ini dapat membentuk lapisan baru di atas permukaan kulit untuk melindungi bibir dari kekeringan yang mengakibatkan bibir mudah pecah-pecah.

Nah, bagi Sedulur yang sering mengalami masalah bibir pecah-pecah sangat dianjurkan untuk menggunakan lip balm. Perbedaan lipstik dengan lip balm adalah warna dari lip balm tidak solid dan transparan. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir melihat ke cermin dan membuatnya sempurna. Tidak disarankan untuk Sedulur yang mencari riasan bibir yang tebal, dalam, dan gelap. Sedulur bisa bebas memilih rekomendasi lip balm untuk bibir kering yang ada di atas.

2. Lipstick

Jenis ini pewarna yang bibir yang satu ini merupakan jenis pewarna bibir paling tua sebelum jenis lainnya bermunculan seperti sekarang ini. Lipstick merupakan jenis make-up pewarna bibir yang sudah ada sejak dahulu, maka dari itu biasanya orang-orang selalu menyebut berbagai produk pewarna bibir dengan sebutan lipstick.

Lipstick memiliki  tekstur yang lebih padat dengan kandungan lilin dan minyak di dalamnya. Tak hanya itu, warna yang dihasilkan pun juga lebih pekat. Tampilan warna lipstick juga bermacam-macam, ada yang matte, glossy, dan satin.

3. Lip cream

Sama seperti  namanya, tekstur dari lip cream lebih creamy dan cukup kental dengan warna yang lebih pigmented. Kandungan yang digunakan untuk lip cream  biasanya sama dengan lip stick, akan tetapi lip cream berbentuk cair.

Pewarna bibir jenis ini biasanya tersedia dalam varian warna yang cukup banyak sehingga Sedulur dapat memilih sesuai dengan warna yang diinginkan. Tak hanya itu, lip cream memberi tampilan hasil akhir matte atau satin. Namun sayangnya, lip cream memiliki kekurangan yaitu dapat membuat bibir menjadi kering.

Demikian daftar rekomendasi merk lip balm untuk bibir kering yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Dilengkapi juga dengan penjelasan terkait perbendaan lip balm dengan produk kosmetik untuk kesehatan dan perawatan bibir lainnya.

Semoga penjelasan di atas bisa membantu Sedulur untuk merawat bibir dan membuat bibir Sedulur tidak lagi kering dan merah merona sehingga bisa membuat banyak orang terpesona.