kacamata yang cocok untuk wajah oval

Pemilihan bentuk kacamata tidak bisa sembarangan. Sedulur perlu memperhatikan karakter wajah agar kacamata terlihat cocok dan pas saat dikenakan. Khusus untuk wajah oval, ada beberapa jenis kacamatan yang cocok untuk digunakan. Umumnya kacamata yang cocok untuk wajah oval memeliki bentuk yang tidak terlalu mencolok dan simpel.

Jika Sedulur sedang mencari referensi kacamta yang cocok untuk wajah oval. Kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi bentuk kacamata yang cocok nih. Selain bisa membuat penampilan makin menarik, kacamata ini juga bisa jadi aksesorismu. Kira-kira apa saja referensinya? Simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 7+ Rekomendasi Merk Lensa Kacamata Terbaik

1. Kacamata persegi panjang

Pinterest

Rekomendasi kacamata yang cocok untuk wajah oval pertama adalah persegi panjang. Kacamata inin memiliki frame berbentuk persegi panjang yang unik. Frame ini cocok karena mampu membuat struktur wajah terlihat lebih tirus dan terdapat penegasan pada sekitar mata.

-->

Jika menyukai frame ini, maka pilihlah dengan sangat berhati-hati. Pasalnya, terkadang jika terlalu lebar atau panjang, penampilan justru jadi kurang menarik dan wajah menjadi terlihat aneh.

2. Kacamata kotak

Model kacamata untuk wajah bulat
BonLook

Bentuk kacamata persegi sangat cocok untuk pemilik wajah oval. Bagian kanan dan kiri frame lensa memberi penegasan dan sangat cocok berpadu dengan rahang yang tirus.

Jika pemilik wajah oval ingin menciptakan tampilan profesional, maka kacamata kotak adalah jawaban yang tepat. Pilih kacamata dengan lebar yang sesuai dengan garis wajah. Hindari memilih kacamata kotak yang terlalu lebar hingga setara dengan ujung hidung.

3. Kacamata aviator

kacamata yang cocok untuk wajah oval
Pinterest

Rekomendasi kacaramata yang cocok untuk wajah oval selanjutnya adalah kacamata aviator. Adapun model kacamata aviator atau yang dikenal dengan kacamata pilot dan cocok untuk wajah oval. Terdapat garis di bagian atas dekat dahi sehingga membuat penampilan lebih menarik.

Kacamata aviator cenderung timeless dan selalu dapat dipadukan dengan berbagai gaya. Pemilik wajah oval dapat memberikan kesan formal maupun trendy dengan frame kacamata ini.

BACA JUGA: Apa Beda Kacamata Mahal dan Murah? Mari Kita Bahas!

4. Kacamata bulat

kacamata yang cocok untuk wajah oval
Pexels

Kacamata yang cocok untuk wajah oval berikutnya adalah kacamata bulat atau round. Kacamata ini melembutkan tulang pipi yang tirus sehingga lebih bulat. Pilih juga kacamata bulat dengan frame yang cocok.

Bagi beberapa orang frame tipis cenderung lebih disukai karena ringan dan cenderung seamless. Namun, ada pula pemilik wajah oval yang lebih menyukai kacamata bulat dengan frame yang tebal. Frame ini juga dapat menegaskan bentuk wajah sehingga lebih terlihat menonjol di bagian mata.

5. Kacamata cat eye

Model kacamata untuk wajah bulat
Titan Eye

Model kacamata untuk wajah oval berikutnya yakni kacamata cat eye. Kacamata mata kucing ini sempat menjadi populer terutama di kalangan wanita sejak dulu hingga sekarang.

Garisnya yang melengkung dan cenderung tajam di bagian kanan dan kiri dapat memberi penegasan tulang pelipis. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan pun memberikan daya tarik tersendiri. Kacamata model cat eye cenderung timeless dan sangat cocok untuk menegaskan tulang pipi.

Hindari pemilihan kacamata cat eye yang terlalu besar atau terlalu kecil agar penampilan menarik. Jika seorang pemilik wajah oval memilih frame atau model kacamata yang terlalu besar, maka wajah akan terlihat berat mengenakan kacamata tersebut. Sedangkan jika terlalu kecil, maka ruang mata untuk melihat akan semakin sempit.

6. Kacamata rimless

Adapun jenis atau model kacamata untuk wajah oval berikutnya yakni kacamata rimless. Kacamata rimless atau tanpa bingkai juga cocok karena memberikan kesan clean dan seamless.

Selain itu, pemilik kacamata juga dapat memberikan kesan profesional sekaligus trendy. Kacamata rimless membuat pemiliknya lebih menonjol. Bentuk wajah oval pun dapat menyesuaikan diri dengan kacamata ini.

7. Kacamata oversized

Pinterest

Selain itu, terdapat pula model kacamata untuk wajah oval yang lebar dan luasnya melebihi ukuran. Sebenarnya pemilik wajah oval cocok mengenakan berbagai bentuk kacamata.

Tetapi harus memperhatikan aspek lain yakni apakah terlalu besar, berat, merepotkan, dan cenderung memenuhi wajah atau tidak. Pilih kacamata oversized yang cukup dan cocok untuk wajah. Jangan sampai kacamata justru menyulitkan penglihatan sehari-hari.

Demikian tadi deretan rekomendasi kacamata yang cocok untuk wajah oval. Semoga dari daftar di atas, ada rekomendasi kacamata yang cocok untuk Sedulur sehingga bisa membuat penampilan semakin menarik dan menawan.