kacamata hitam pria terbaik

Kacamata merupakan salah satu item fashion yang sangat populer, khususnya di kalangan para pria. Tak hanya membuat tampilan semakin keren, kacamata bisa menunjukkan sisi maskulin seorang pria. Jadi tak heran jika kacamata hitam pria terbaik selalu jadi buruan para pecinta fashion.

Dengan semakin banyaknya produsen kacamata hitam, tentu membuat kita kadang bingung harus memilih yang mana. Agar Sedulur bisa menemukan kacamata terbaik. Mari simak deretan rekomendasi kacamata hitam pria terbaik dan terbaru berikut ini!

BACA JUGA: Apa Beda Kacamata Mahal dan Murah? Mari Kita Bahas!

Tips Memilih Kacamata Hitam

kacamata hitam pria terbaik
Eyedirect

Sebelum membeli kacamata hitam pria terbaik, tentu Sedulur perlu memperhatikan tips memilih kacamata berikut ini. Selain akan membuat kacamata cocok dengan wajah, hasil akhir penampilan setelah menggunakan kacamata juga akan lebih nyaman. Berikut ini beberapa tips memilih kacamata hitam yang wajib Sedulur perhatikan.

  • Pilih frame persegi untuk wajah bulat

Bentuk wajah bulat memiliki ciri dagu dan pipi yang terlihat bulat dan proporsi wajah tampak sama panjang maupun lebarnya. Selain itu, bentuk wajah bulat tidak memiliki garis yang tegas dan cenderung tampak lebih lembut.

Jika Sedulur memiliki bentuk wajah bulat, maka kamu bisa memiliki frame kacamata persegi panjang atau kotak. Dengan frame bersudut seperti persegi panjang, maka akan membuat kesan ramping pada wajah.

Agar tidak membuat penampilan wajah tampak lebar, Sedulur perlu menghindari pemilihan bentuk frame frame atau frame yang tidak memiliki sudut. Karena akan menambahkan kesan bulat pada wajah Sedulur yang sudah tampak bulat.

  • Pilih frame bulat untuk wajah kotak

Kebalikan dari wajah bulat, wajah kotak terlihat lebih tegas dengan garis-garis wajah yang jelas. Umumnya, wajah kotak memiliki dagu dan rahang yang besar serta tulang yang tegas. Untuk pemilik wajah kotak, Sedulur harus menghindari bentuk kacamata yang memiliki banyak sudut. Sebaliknya, kamu lebih baik memilih frame kacamata berbentuk bulat.

Jika merasa frame bulat kurang menampilkan kesan gagah pada diri Sedulur, maka Sedulur bisa memilih frame kacamata dengan sedikit sudut saja, seperti modal kacamata cat eye atau model frame yang sudut pada bagian atasnya.

Akan tetapi ingatlah, bahwa Sedulur dengan wajah kotak harus menghindari bentuk kacamata dengan banyak sudut karena akan membuat penampilan wajahmu menjadi tampak tidak seimbang.

  • Wajah oval cocok dengan semua jenis frame

Bagi pemilik wajah oval, bisa dikatakan bahwa Sedulur sangat beruntung! Sebab Sedulur tidak perlu repot memilih model frame seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah Sedulur. Sebab, wajah oval cocok untuk semua bentuk frame kacamata.

Bentuk wajah oval memiliki ciri bagian wajah yang tampak lebih tinggi dan cenderung tidak terlihat lebar, wajah oval juga memiliki bentuk dagu bulat dengan tulang pipi yang tinggi.

Sedulur dengan bentuk wajah oval, bisa bebas berkreasi dengan bentuk frame kacamata. Frame bulat, kotak, persegi panjang, cat eye semua cocok untuk wajah oval. Akan tetapi, perhatikan ukuran lensa atau ukuran frame, jangan memilih bentuk kacamata yang terlalu besar, karena akan membuat wajah Sedulur tampak tenggelam.

BACA JUGA: 35 Rekomendasi Brand Sepatu Pantofel Lokal, Wajib Dimiliki!

Rekomendasi Kacamata Hitam Pria

Berikut ini beberapa rekomendasi kacamata hitam pria terbaik yang bisa Sedulur coba di tahun 2023.

1. Beny Barton 22578

kacamata hitam pria terbaik
Randolph Engineering

Rekomendasi pertama adalah kacamata hitam Berry Barton 236 yang dibuat dari material metal yang lentur dengan bentuk lensa kontak. Kacamata hitam ini tersedia dalam beberapa pilihan lensa, seperti lensa normal anti UV, lensa minus, dan lensa adaptif.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, yakni warna crystal brown, black gold, dan crystal grey. Selain itu, Sedulur juga bisa memilih beberapa warna lensa yang tersedia, seperti hitam, abu-abu, hijau, biru, pink, hingga ungu.

2. Ray-Ban Aviator Large Metal RB3026

Bagi Sedulur yang menyukai penampilan gagah, kacamata keluaran Ray-Ban ini bisa menjadi opsi terbaik untuk dipilih. Sesuai namanya, kacamata ini didesain khas perwira angkatan udara dengan frame smokey berbahan metal yang berikan image tegas.

Kacamata ini juga sangat fleksibel karena Sedulur bisa mengubah warna lensanya dengan warna lain. Sedulur bisa memilih sesuai kebutuhan dan tentunya tetap akan melindungi mata Sedulur dari sinar UV.

3. RDE Fashion Style Sunglasses

Jika Sedulur memiliki wajah persegi atau persegi panjang, cobalah pakai kacamata hitam bulat ini. Desainnya yang menarik akan membuat tampilan Sedulur jadi makin menawan. Kualitas kacamata ini juga tidak perlu diragukan karena terbuat dari bahan yang kokoh dan kuat.

Dengan harga tak sampai 200 ribu, kacamata hitam pria ini terbuat dari polycarbonate berkualitas tinggi yang tahan benturan. Untuk kamu yang memiliki bujet terbatas, kacamata ini bisa Sedulur jadikan pilihan.

4. Dennos Kacamata Polarized UV40

Pinterest

Dengan fitur lensa yang lengkap, masalah mata yang silau saat berada di jalan akan teratasi saat memakai kacamata dari DENNOS. Kacamata ini memiliki lensa UV400 yang terpolarisasi dan mudah dibersihkan.

Memakai kacamata ini untuk kegiatan outdoor seperti bersepeda pada siang terik membuat mata tetap aman. Sedulur juga bisa menghalau debu berlebihan saat mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi karena fitur lensa aviator-nya

5. Aftersundays Oriole Black

Bila Sedulur penikmat musik EDM tentu tidak asing dengan DJ yang sedang viral beberapa waktu ini, Peggy Gou. Nah, kacamata hitam satu ini serupa dengan yang kerap dipakai Peggy ketika konser.

Gaya berpakaian eksentrik cocok dipadukan dengan kacamata hitam keren yang simpel ini. Kamu bisa memadukan warna-warna cerah seperti hijau, kuning, atau oranye ketika memakainya. Dengan begitu, Sedulur dapat bergaya ala Peggy sembari mendengar musik EDM kesukaan.

6. Police Origins 1 Man Sunglasses

Punya acara formal tapi diadakan secara outdoor? Pilihan kacamata hitam pria yang didesain untuk film Men in Black ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Sedulur. Jika kamu pecinta film tersebut, tentu fakta mengenai kacamata hitam pria ini sudah tidak mengejutkan lagi, bukan?

Selain mampu melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan, kacamata hitam pria ini memiliki desain yang sangat cocok dipadukan dengan tuxedo, jas, atau sekedar kemeja pilihanmu.

Meskipun memiliki desain klasik seperti biasanya, kacamata hitam pria yang satu ini mampu membuat penampilan formal Sedulur tampak lebih elegan dan ikonik, sekelas Chris Hemsworth saat berlaga di film Men in Black.

7. Grey Jack Sungalsses Polarized Anti UV 2943

Pinterest

Bahan TR90 dikenal sangat ringan dan lentur. Kacamata dengan frame bahan TR90 biasanya tidak mudah patah sehingga Sedulur tak perlu khawatir ketika menaruhnya di dasar tas. Namun, Sedulur tetap harus berhati-hati agar kacamata ini tidak tertimpa beban yang terlalu berat.

Selain lentur, kacamata hitam pria ini juga warnanya tidak mudah luntur meskipun sering Sedulur pakai. Lensanya yang support UV400 dapat menangkal semua jenis sinar ultraviolet sehingga mata Sedulur bisa lebih terlindungi.

8. Urban State Polarized Aviator Sunglasses

Rekomendasi kacamata hitam pria berikutnya ini datang dari salah satu brand lokal, Urban State yang memproduksi berbagai macam aksesoris fashion pria, termasuk kacamata hitam. Nah, salah satu produk kacamata hitam terbaik produksi Urban State ini adalah Polarized Plastic Rim Barstow Aviator Sunglasses.

Walaupun merupakan jenis kacamata aviator, Urban State Polarized Plastic Rim Barstow Aviator Sunglasses ini sangat berbeda dibanding jenis kacamata aviator pada umumnya. Memiliki ukuran lensa yang lebih kecil, Urban State Polarized Plastic Rim Barstow Aviator Sunglasses ini tidak akan terlihat kebesaran ketika Sedulur gunakan.

Selain itu, kacamata hitam pria ini juga telah dilengkapi dengan low nose bridge, yang dapat mencegah kacamata hitam ini melorot. Belum lagi jika kita berbicara tentang bagian bridge, hinge, dan juga screw nya yang berwarna keemasan, cocok untuk Sedulur yang ingin memiliki tampilan klasik, elegan, dan berkelas, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

9. Dior Magnitude 01 Sunglasses

Ingin memiliki kacamata hitam pria dengan model anti-mainstream? Dior Magnitude 01 Sunglasses ini bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Sebagai salah satu merk terkenal dunia, Dior memang tidak pernah main-main dengan barang produksinya, termasuk kacamata hitam pria yang satu ini.

Dior Magnitude 01 Sunglasses memiliki tampilan depan berdesain vintage, dengan lensa bulat yang khas, namun memiliki bagian gagang telinga unik bergaya futuristik. Perpaduan dua tema yang saling bertolak belakang, namun menghasilkan desain yang sempurna.  

Tidak hanya itu saja, frame kacamata hitam pria dari Dior ini telah dilengkapi dengan logam berkualitas tinggi, dan bantalan hidung yang terbuat dari silikon. Berbeda dengan kacamata pada umumnya, bagian gagang kacamata ini berbentuk kurva pada bagian ujungnya agar lebih nyaman dan tidak mudah jatuh ketika digunakan.

10. Fendi FF 0225/S

kacamata hitam pria terbaik
HERO Magazine

Satu lagi rekomendasi kacamata hitam pria dari brand mode terkenal dunia, Fendi. Masih dengan jenis kacamata vintage, rekomendasi kali ini tidak kalah menarik dari kacamata Dior sebelumnya. Fendi FF 0225/S Sunglasses ini juga unggul di bagian desainnya yang menarik dan berbeda dari kacamata hitam pria pada umumnya.

Memiliki lensa berwarna gelap, dengan jenis lensa kategori 3, Fendi FF 0225/S Sunglasses ini mampu menyediakan perlindungan maksimal dari sinar UV, dengan cara menghambat sekitar 80% dari cahaya tampak, sehingga cocok untuk digunakan saat bersantai di pinggir pantai.

Kacamata ini juga dilengkapi dengan gagang yang berbentuk tipis sehingga memiliki penampilan yang lebih minimalis, namun bagian ujungnya sedikit lebih tebal untuk membuat penggunanya tepat merasa nyaman.

11. Polaroid 2098/S

Bosan dengan kacamata hitam pria berbingkai besi? Cobalah jenis kacamata wayfarer yang satu ini. Polaroid 2098/S Sunglasses adalah jenis kacamata wayfarer dengan lensa berbentuk persegi dengan frame plastik yang cukup tebal mengelilingi penuh seluruh lensanya.

Penggunaan material spesial tersebut ternyata membuat kacamata hitam pria produksi Polaroid ini sangatlah ringan digunakan. Meskipun terbilang cukup ringan, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa kacamata hitam pria yang satu ini sangat rapuh.

Justru sebaliknya, Polaroid 2098/S Sunglasses ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi terhadap benturan, karena terbuat dari bahan polycarbonate berkualitas tinggi. Jadi tidak hanya mendapatkan kacamata fashionable untuk tampilan metropolitan, Sedulur juga bisa mendapatkan kacamata yang awet dan tahan lama serta tidak mudah rusak.

12. Hugo Boss 1103

kacamata hitam pria terbaik
The Fashionisto

Siapa yang tidak kenal dengan merk papan atas dunia, Hugo Boss? Saking populernya merk yang satu ini, Sedulur mungkin akan banyak menemukan produk-produk imitasi branded dari merk abal-abal yang mencoba meniru merek ini.

Meskipun begitu Sedulur tidak perlu khawatir karena saat ini produk-produk original Hugo Boss sudah bisa diakses secara online melalui official store-nya. Karena itu, kami akan merekomendasikan salah satu kacamata hitam pria terbaiknya, yakni Hugo Boss 1103/F/S Sunglasses.

Berbicara tentang modelnya, kacamata hitam pria yang satu ini memiliki desain yang cukup klasik, dengan model kacamata hitam pria yang bersifat manly. Jenis kacamata hitam pria seperti ini mungkin akan sering Sedulur lihat digunakan oleh para pilot. Dengan bingkai ganda pada bagian tengahnya, Hugo Boss 1103/F/S Sunglasses ini akan membuat Sedulur tampil lebih gagah.

Demikian tadi deretan rekomendasi kacamata hitam pria yang wajib Sedulur miliki. Semoga dengan penjelasan di atas, Sedulur bisa menemukan kacamata hitam yang cocok dengan karakter dan gaya fashion Sedulur.